Mesin Sosis Telur Terbaru 2023

Mesin Sosis Telur

Pernah denger Sostel? Yups, Sostel adalah jajanan kekinian yang dibuat dari sosis yang dibalut dengan telur, yang dibuat dengan menggunakan Mesin Sosis Telur. Apa tuh Mesin Sosis Telur? Yuk kita cari tahu beberapa hal mengenai Mesin Sosis Telur ataupun Sosis Telur itu sendiri di bawah ini.

 

Apa Itu Mesin Sosis Telur ?

sosis telur mayonaise

Mesin Sosis Telur adalah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk memasak sosis telur secara otomatis. Yang dimaksud dengan otomatis disini adalah, ketika memasak sosis telur menggunakan alat ini, ketika sosis telur sudah matang, maka akan keluar sendiri secara otomatis, sehingga sosis telur tidak akan gosong.

Jadi, ketika kamu menggunakan Mesin Egg Roll ini, kamu tidak perlu khawatir kalau Sostel buatan kamu bakal gosong ataupun kurang matang. Proses memasak Sostel ataupun Telur Gulung menggunakan Mesin Wgg Roll akan lebih cepat dan simple tentunya.

Mesin Egg Roll sendiri dapat kamu gunakan untuk membuat Sostel dirumah, namun bagus juga ketika kamu ingin membuka usaha sostel. Yang mana usaha Sostel lagi ngetrend – ngetrendnya saat ini, atau istilahnya sekarang adalah Camilan Jaman NOW.

 

Sebelum kita bahas apa itu Sostel serta informasi Mesin ini, yuk kita lihat dulu spesifikasi Mesin Egg Roll ini ya.

Model Dan Spesifikasi Mesin Sosis Telur Rumah Mesin

1. Mesin Sosis Telur ERM ES – 10

mesin sosis telur erm es - 10

Harga Mesin Sosis Telur ERM ES – 10

Rp. CALL

Spesifikasi Mesin Sosis Telur ERM ES – 10 :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Daya Listrik : 1400 Watt ( 10 Tabung x 140 Watt ).
Jumlah Tabung : 10.
Berat Bersih Mesin : 3,62 Kg.
Berat Kotor Mesin : 4.2 Kg.
Dimensi Mesin : 440 mm x 230 mm x 270 mm.

 

2. Mesin Sosis Telur ERM DCJ – 04

Mesin Sosis Telur ERM DCJ - 04

Harga Mesin Sosis Telur ERM DCJ – 04

Rp. CALL

Spesifikasi Mesin Sosis Telur ERM DCJ – 04 :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Daya Listrik : 540 Watt ( 4 Tabung x 135 Watt ).
Tegangan Listrik : 220 V / 50 Hz.
Jumlah Tabung : 4.
Diamter Tabung : 32 mm.
Kedalaman Tabung : 180 mm.
Kapasitas : 2 Butir Telur Per Tabung Pemanggang.
Metode Kontrol : Otomatis.
Berat Mesin : 1,85 Kg.
Dimensi Mesin : 183 mm x 195 mm x 232 mm.

 

Cara Membuat Sosis Telur dengan Mesin

Keunggulan Mesin Sosis Telur ERM ES – 10

  • Dilengkapi Penutup Tabung Pemasak Bagian Bawah ( Dapat Dibuka, Sehinga Tabung Pemasak Lebih Mudah Dibersihkan ).
  • Panel Kelistrikan Dilidungi Dengan Pelidung Sejenis Rubber ( Karet ).
  • Masakan Tidak Mudah Gosong.
  • Tabung Pemasak Anti Lengket.
  • Mudah Dibersihkan.
  • Ramah Lingkungan.
  • Mudah Digunakan.
  • Efektif Dan Efisien.
  • Hemat Energi.
  • Kekinian
  • Higienis

 

Sosis Telur

sosis telur

Setelah Sobat Mesin tahu Spesifikasi dari Mesin Sosis Gulung Telur ERM ES – 10, yuk kita kembali ke pembahasan awal kita. Diatas tadi kita sudah tahu gambaran kecil kalau Sostel atau Sosis Telur itu adalah sebuah sosis yang dibalut dengan telur goreng.

Sosis Telur merupakan jajanan atau camilan kekinian yang banyak digandrungi oleh anak jaman sekarang, atau nama gaulnya Snack Jaman NOW. Snack Jaman NOW ini juga sering disajikan dengan berbagai macam kreasi, mulai dari Bahan pembuatnya hingga ragam variasi penghiasnya.

Ada yang menambahkan berbagai macam Sayur, daging, dan rempah sesuai dengan selera para pembuatnya masing – masing. Sehingga menghasilkan rasa yang lebih bervariasi dan beragam, dan tentunya mempunyai rasa yang TOP BGT!

Sebenarnya Sostel ini akan lebih afdhol kalau disebut Egg Roll jikalau kita tidak menyertakan sosis sebagai Bahan pembuatnya. Dikarenakan sudah banyak Sobat Mesin yang mencoba kreasi baru dengan menggunakan Bahan selain sosis. Bisa diganti dengan daging Suwir, abon, bakso, Sayuran, atau pun Bahan masakan lain yang lezat tentunya.

Setelah siap disajikan pun kita dapat menghiasnya dengan saos, kecap, mayonnaise, garlic, atau pun bahan penghias lain yang menarik.

Dari segi usaha, Egg Roll atau Sostel yang merupakan Snack Jaman NOW bisa menjadi lading bisnis yang cukup menjanjikan. Mulai dari banyak peminat, modal kecil, mudah dijalankan, menguntungkan, dan lain sebagainya. Hanya niat, tekad kuat, inovasi, serta do’a sering jadi hambatan kita.

Jangan jangan sobat Mesin belum pernah mencobanya dikarenakan belum tahu caranya, dibawah ini akan kita kasih tahu caranya.

 

Cara Membuat Sosis Telur Dengan Sangat Mudah

Bahan Dalam Cara Membuat Sosis Telur :

1. Sosis : 10 Pcs ( Bisa Sosis Ayam, Daging Sapi, Ikan, Dll. ).
2. Telur : 10 Butir ( Ukuran Sedang atau Besar ).
3. Merica Bubuk / Lada Bubuk : Secukupnya.
4. Sayuran : Secukupnya ( Bisa Kentang, Tomat, Dll., potong kecil – kecil ).
5. Garam : Secukupnya.
6. Saus : Secukupnya ( Bisa Saus Cabe atau Saus Tomat ).
7. Mayonaise : Secukupnya.
8. Kecap Manis : Secukupnya.
9. Minyak Goreng ( Sejenis ) : Secukupnya.
10. Tusuk Sate : 10 Tusuk ( Bisa dari bambu atau Stainless Steel ).
11. Piring Saji : 1 Pcs.
12. Mangkok : 1 Pcs ( Untuk Mencampurkan Telur ).
13. Mesin Sosis Telur : 1 Pcs.

 

Langkah Dalam Cara Membuat Sosis Telur Yang Mudah :

  1. Pertama, Sobat Mesin harus memepersiapkan alat dan Bahan yang kita sebutkan diatas.
  2. Kedua, Sobat Mesin sambungkan konektor daya Mesin Egg Roll ke aliran Listrik PLN, kemudian hidupkan Mesin Egg Roll.
  3. Selanjutnya pecahkan 1 butir telur ke dalam mangkok dan aduk serta tambahkan garam, merica bubuk, dan Sayuran ( atau Bahan tambahan lainnya ).
  4. Proses selanjutnya adalah hidupkan Pemanas tabung pemasak Mesin Egg Roll, dan beri Minyak goreng ( atau Minyak sehat Sejenis ) ke dalam nya.
  5. Masukkan telur yang telah diproses pada langkah Nomor 3 tadi ke dalam tabung pemasak Mesin Egg Roll yang telah dipanaskan.
  6. Setelah itu jangan lupa untuk memasukkan sosis ke dalam tabung Pemanas Mesin Egg Roll yang sudah kamu isi dengan Telur tadi.
  7. Lakukan langkah Nomor 6 hingga semua tabung terisi, kemudian tunggu hingga Sosis Telur matang dan keluar sendiri dari tabung Pemanas.
  8. Setelah Sosis Telur matang ( ditandai dengan keluarnya Sosis Telur dari tabung Pemanas ), ambil sosis telur dan letakkan di piring saji.
  9. Langkah terakhir adalah, Sobat Mesin hias Sosis Telur dengan saus, kecap, mayonaise, dan Bahan yang telah Sobat Mesin siapkan tadi.
  10. Sosis Telur ala Sobat Mesin siap disajikan dan siap untuk dinikmati.

 

Peluang Usaha Sosis Telur

Membuka usaha memang selalu identik dengan peluang usaha. Bisnis muncul karena adanya sebuah peluang usaha. Sosis telur merupakan makanan yang cocok dimakan pada saat cuaca apapun.

Minat masyarakat Indonesia terhadap produk kuliner baru dan unik memang luar biasa besar. Dengan bentuk dan cara penyajiannya yang cukup unik, sosis telur ternyata mampu menggugah minat masyarakat.

Oleh karena itu peluang usaha sosis telur ini sangat dijanjikan karena akan meraup banyak keuntungan. Selain modalnya yang tidak banyak, berbisnis sosis telur juga cukup menguntungkan karena Anda perlu merepoting saat memasaknya. Ditambah lagi dengan adanya mesin khusus yang mempermudah Anda dalam menjalankan bisnis telur.

Cara Memulai Usaha Sosis Telur

Jika Anda tertarik untuk membuka usaha sosis telur, terdapat dua pilihan untuk memulainya. garis usaha sendiri atau dengan bergabung pada kemitraan atau waralaba yang telah menyediakan merek hingga bahan-bahan yang Anda order.

Jika Anda memulai usaha Anda sendiri, maka Anda harus menyiapkan bahan, alat, hingga lokasi. Semuanya dapat Anda tentukan sesusai dengan keingingan. Namun jika Anda tidak ingin merepoting, Anda bisa bergabung dengan sistem kemitraan.

Membuka usaha dengan kemitraan biasanya lebih mudah karena semua hal yang berkaitan dengan produk akan dikelola oleh pihak manajemen waralaba. Jika menggunakan sistem ini, Anda hanya perlu membayar sejumlah uang sebelum akhirnya diberikan beberapa perlengkapan untuk membuka usaha sosis telur.

Tips Agar Sosis Telur Semakin Diminati

Menyajikan makanan yang enak adalah salah satu hal yang terpenting dalam bisnis. Pelanggan pasti akan kembali lagi jika sosis telur yang Anda sajikan memiliki rasa yang unik. Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lain sehingga sosis telur yang dibuat menjadi lebih enak. berikut beberapa tips agar sosis telur Anda semakin enak

Beri Campuran Susu pada Telur

Campurkan sedikit susu ke dalam telur yang sudah dikocok. Penambahan susu akan membuat tekstur sosis telur menjadi lebih lembut dan memiliki rasa gurih khas susu. Penambahan susu juga membuat tampilan sosis telur menjadi lebih cerah.

Jika Anda ingin menambahkan susu, sebaiknya tambahkan sedikit saja. Karena penambahan susu yang terlalu banyak hanya akan membuat adonan menjadi lembek dan telur menjadi sulit untuk menempel pada sosis.

Iris Tipis dan Kecil Bahan Campuran Lain

Jika Anda menambahkan bahan campuran lain (seperti wortel atau sayuran lain) ke dalam adonan, sebaiknya iris kecil dan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar bahan tambahan tersebut menjadi lebih cepat matang.

Bahan tambahan yang dipotong terlalu besar dikuatirkan menjadi tidak matang dan sulit dimasukkan ke dalam tabung mesin. Selain itu, potohan bahan tambahan yang tipis dan kecil akan membuat tampilan sosis telur menjadi lebih menarik.

Masukkan saat yang Tepat

Memasukkan telur ke dalam mesin tidak boleh dilakukan setiap saat. Setelah minyak dituang, tunggulah dulu 1-2 menit, baru telur dimasukkan ke dalam lubang. Lubang yang cukup panas biasanya akan menimbulkan suara berdesis saat dituangi telur.

Jika telur dimasukkan saat mesin masih dingin, proses memasak akan menjadi lama. Selain itu, hal tersebut akan membuat matang sosis telur menjadi tidak merata.

Kelengkapan Bahan Secara Bertahap

Banyak pengusaha sosis telur yang menuangkan campuran telur secara langsung. telur dikocok terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam mesin. Cara ini nantinya akan menghasilkan tampilan yang berbeda pada lapisan telur yang memakan waktu lama.

Berbisnis kuliner saat ini memang merupakan usaha yang memiliki peluang menjanjikan. Semua orang pasti membutuhkan makanan, baik itu makanan pokok maupun camilan biasa. Asalkan, Anda selalu berusaha untuk melakukan inovasi pada makanan yang Anda sajikan.

Analisa Usaha Sosis Telur

Asumsi

  • Masa penggunaan pada etalase/gerobak dalam jangka waktu selama 4.5 tahun
  • Masa penggunaan pada wadah dalam jangka waktu selama 3 tahun
  • Masa penggunaan pada solet dalam jangka waktu selama 3 tahun
  • Masa penggunaan pada pisau dalam jangka waktu selama 3 tahun
  • Masa penggunaan pada wajan datar dalam jangka waktu selama 4 tahun
  • Masa penggunaan pada peralatan penggoreng dalam jangka waktu selama 4 tahun
  • Masa penggunaan pada kompor dan tabung gas dalam jangka waktu selama 4 tahun
  • Masa penggunaan pada piring dalam jangka waktu selama 3 tahun
  • Masa penggunaan pada sendok dalam jangka waktu selama 3 tahun
  • Masa penggunaan pada garpu dalam jangka waktu selama 3 tahun
  • Masa penggunaan pada meja dalam jangka waktu selama 4 tahun
  • Masa penggunaan pada kursi dalam jangka waktu selama 4 tahun
  • Masa penggunaan pada nampan dan serbet dalam jangka waktu selama 3 tahun
  • Masa penggunaan pada peralatan tambahan lain dalam jangka waktu selama 2.5 tahun

Investasi

Peralatan Harga 
Gerobak/etalase Rp. 1,000,000
Wadah Rp. 95,000
Solet Rp. 50,000
Pisau Rp. 70,000
Wajan datar Rp. 155,000
Peralatan penggoreng Rp. 90,000
Kompor Dan tabung gas Rp. 256,000
Piring Rp. 110,000
Sendok Rp. 100,000
Garpu Rp. 74,000
Meja Rp. 135,000
Kursi Rp. 120,000
Nampan dan serbet Rp. 90,000
Peralatan tambahan lain Rp. 60,000
Jumlah Investasi Rp. 2,405,000
Biaya Operasional per Bulan
Biaya Tetap Nilai
Penyusutan gerobak/etalase 1/54 x Rp. 1,000,000 Rp. 18,519
Penyusutan wadah 1/36 x Rp. 85,000 Rp. 2,361
Penyusutan solet 1/36 x Rp. 50,000 Rp. 1,389
Penyusutan pisau 1/36 x Rp. 70,000 Rp. 1,944
Penyusutan wajan datar 1/48 x Rp. 155,000 Rp. 3,229
Penyusutan peralatan penggoreng 1/48 x Rp. 90,000 Rp. 1,875
Penyusutan kompor dan tabung gas 1/48 x Rp. 256,000 Rp. 5,333
Penyusutan piring 1/36 x Rp. 110,000 Rp. 3,056
Penyusutan sendok 1/36 x Rp. 90,000 Rp. 2,500
Penyusutan garpu 1/36 x Rp. 74,000 Rp. 2,056
Penyusutan meja 1/48 x Rp. 135,000 Rp. 2,813
Penyusutan kursi 1/48 x Rp. 120,000 Rp. 2,500
Penyusutan nampan dan serbet 1/36 x Rp. 90,000 Rp. 2,500
Penyusutan peralatan tambahan lain 1/24 x Rp. 60,000 Rp. 2,500
Total Biaya Tetap Rp. 52,574
Biaya Variabel
Telur ayam Rp. 14,000 x 30 = Rp. 420,000
Sosis sapi Rp. 20,000 x 30 = Rp. 600,000
Maizena Rp. 13,000 x 30 = Rp. 390,000
Garam halus Rp. 2,000 x 30 = Rp. 60,000
Merica bubuk Rp. 2,000 x 30 = Rp. 60,000
Minyak goreng Rp. 7,000 x 30 = Rp. 210,000
Total Biaya Variabel Rp.     1,740,000
Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp. 1,792,574
Pendapatan per Bulan
Penjualan rata – rata =
13 Porsi x Rp. 7,000 = Rp. 91,000
91,000 x 30 hr = Rp. 2,730,000
Keuntungan per Bulan
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp. 2,730,000 1,792,574 = Rp. 937,426
Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp. 2,405,000 : 937,426 = 3 bln

Berdasarkan dari contoh hitungan analisa usaha sosis gulung telur yang Anda lihat diatas dapat disimpulkan bahwa, dengan melihat asumsi biaya sebanyak Rp. 2.405.000 yang dikeluarkan untuk biaya pembelian peralatan investasi. Serta alokasi penggunaan biaya sejumlah Rp. 52.574 untuk biaya tetap dan untuk biaya variabelnya sendiri sejumlah Rp. 1.740.000 dan untuk biaya operasionalnya sendiri sejumlah Rp. 1.792.574.

Dari hasil perhitungan analisa usaha sosis gulung telur diatas bisa diasumsikan bahwa penerimaan hasil penjualan olahan makanan sosis gulung telur dalam satu harinya sebanyak 13 porsi dan untuk harga satu porsinya telah dipatok seharga Rp. 7.000 oleh karena itu rata-rata dari hasil penjualan sosis gulung telur akan mendapatkan uang sejumlah Rp. 91.000. Namun jika usaha tersebut dihitung dalam jangka perbulannya maka perolehan keuntungannya sebanyak Rp. 937.426 dengan lama modal baik dalam jangka waktu 3 bulan.

Informasi dan Pemesanan Mesin Sosis Telur Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

RUMAH MESIN menyediakan Mesin Sostel terutama bagi anda para pengusaha industri makanan yang sekarang ini lagi menjadi bisnis yang menjanjikan.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda.

Kenapa Harus Kami?

Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Pengolahan Kopra Kelapa .

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami . Selain itu, kami siap untuk memberikan konsultasi tentang usaha maupun tentang mesin kepada anda.

Sehingga pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan, kami selalu ada untuk anda.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dirancang dan dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Mesin yang anda pesan juga bisa anda terlebih dahulu sebelum anda bawa pulang ( sebelum kami kirimkan ).

Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Kami.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.