Pandemi covid-19 hingga saat ini masih melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China saat ini sudah menyebar ke berbagai belahan bumi lainnya. Lebih dari satu juta warga di dunia terinfeksi covid-19, dan angka kematian mencapai seratus ribu jiwa. Di Indonesia sendiri jumlah terinfeksi covid sudah mencapai angka di atas 4.000 jiwa.

Banyaknya kasus positif covid-19 memberikan banyak dampak di segala lini kehidupan.  Bahkan di sektor ekenomi, covid-19 ini memberikan dampak yang cukup signifikan. Banyak perusahaan yang terpaksa harus merumahkan karyawannya atau bahkan memutuskan hubungan kerja. Sebagai upaya pencegahan dampak ekonomi akibat covid-19, Manajemen Rumah Mesin memberikan bantuan berupa sembako kepada seluruh karyawannya.

Sembako dibagikan kepada seluruh karyawan pada Jum’at (10/04/2020) di depan area finishing produksi pukul 10.00 WIB. Pembagian sembako, secara simbolis diserahkan oleh Direktur Rumah Mesin, Bapak Mansur Mashuri, S.T. yang diterima langsung oleh karyawan. Adapun sembako yang diberikan berupa beras, telur, minyak, gula pasir, dan beberapa bahan makanan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Rumah Mesin, Bapak Mansur Mashuri, S.T. menyampaikan beberapa patah kata terkait pemberian bantuan sembako di tengah pandemic covid-19 ini.

“Alhamdulillah pada hari Jum’at ini, kami dari Manajemen Rumah Mesin memberikan bantuan kepada seluruh karyawan dan keluarga terdampak covid-19. Ini adalah sebagai support kita di Manajemen rumah mesin pada seluruh karyawan dan keluarga”, tutur Direktur Rumah Mesin.

Selain dari Direktur Rumah Mesin, salah satu karyawan Rumah Mesin yang mewakili penyerahan secara simbolis bantuan sembako ini mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Saya sangat menghaturkan terima kasih banyak kepada Direktur Rumah mesin yang telah memberikan sembako kepada kami di tengah keadaan yang sedang sulit ini”, ujar Indra.

Tak lupa doa dan harapan selalu kita panjatkan di tengah cobaan ini. Harapan kita semua semoga wabah ini segera berakhir dan menjadi musim semi pasca pandemik. Sehingga seluruh kegiatan termasuk kegiatan di sektor ekonomi dapat kembali pulih seperti sedia kala.

“Insya allah wabah ini akan segera berakhir dan menjadi musim semi pasca pandemik”, tutur Direktur Rumah Mesin.