Nah kali ini saya akan membagikan resep Cheese Tea yang Enak,Lembut dan nikmat,kalo begitu,,yuuk kita baca juga resep cara membuat cake marmer yang enak dan lembut.

Asal mula Cheese tea sebenarnya merupakan salah satu jenis minuman teh racikan yang berasal dari Taiwan. Cheese tea saat ini menjadi salah satu minuman populer yang disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan jenis minuman ini cukup terkenal di Tiongkok, Malaysia dan Singapura. Sedangkan di Indonesia meskipun sangat diminati namun belum banyak ditemukan.

Cara Membuat Cheese Tea yang Enak,Lembut dan Nikmat

Teh itu memang merupakan salah satu minuman yang cocok untuk dikreasikan apalagi  dengan cara dibuat Cheese Tea yang enak,lembut dan nikmat. Berbagai macam jenis makanan dan minuman lainnya. Mulai dari kreasi dengan buah-buahan, agar-agar dan bubble jelly hingga dicampur dengan susu yang menghasilkan teh tarik atau milk tea.

Nah selain dicampur dengan susu, kali ini teh juga telah dikreasikan dengan olahan susu lainnya, yaitu keju. Ya, kamu nggak salah liat, teh dapat dikombinasikan dengan keju. Tidak cukup menjadi pendamping makanan, kini keju pun bisa kamu nikmati dengan secangkir teh.

Memang sulit dibayangkan tapi kombinasi ini benar-benar nyata. Konsep minuman unik ini berasal dari Taiwan dan sekarang mulai menjalar ke negeri China, Singapura, Malaysia, Hongkong, Amerika Serikat dan juga Indonesia.

Teh keju atau cheese tea sebenarnya sudah ramai diperbincangkan oleh publik sejak pertengahan tahun lalu. Sekilas minuman teh ini tidak terlalu berbeda dengan minuman tea lainnya.

Namun teh ini terbuat dari teh panas yang kemudian pada bagian atasnya diberi lapisan lembut krim keju yang sedikit manis. Sehingga minuman dingin ini menghasilkan cita rasa gurih, manis dan menyegarkan sekaligus.

Meski di Indonesia belum banyak yang jual, kamu nggak perlu khawatir karena kali ini saya mau ngasih tahu resep dan cara membuatnya supaya  enak dan lembut.

sebelum membuat pastinya kita butuh bahan-bahan yang diperlukan donggg,,,yuuk kita siapkan bahan-bahannya

Bahan-bahan cheese Tea

Bahan lapisan krim keju:

1. 250 ml UHT whip cream
2. 30 gr krim keju
3. 30 gr bubuk krim keju
4. 100 ml susu segar (full cream)
5. Sedikit garam
6. 50 gr gula

Bahan teh:

1. 1 kantong teh celup (rasa bisa disesuaikan dengan selera masing-masing)
2. Sedikit gula

Cara Membuat

1. Pertama, seduh teh dengan 400 ml air panas tambahkan sedikit gula dan dinginkan. Lalu masukkan ke dalam kulkas. Sisihkan.

2. Selanjutnya membuat lapisan krim keju. Pastikan semuanya mempunyai takaran yang pas dan dalam keadaan dingin

3. Siapkan mangkuk bersih, masukkan krim keju, bubuk krim keju, dan susu segar kemudian aduk hingga merata dengan whisk. Pastikan semua keju larut dan tercampur menjadi satu.

4. Lalu tambahkan UHT whip cream, gula dan garam. Aduk secara perlahan hingga gula dan garam larut dan merata.
5. Kocok terus hingga adonan lapisan krim keju mencapai kekentalan yang diinginkan tapi jangan sampai terlalu encer. Setelah itu tutup rapat dengan plastik dan dinginkan.

6. Kemudian siapkan gelas ukuran sedang, tuangkan teh yang sudah didinginkan dan perlahan tambahkan krim keju di atasnya.
7. Terakhir, taburkan dengan bubuk matcha di atas lapisan krim keju. Minuman cheese tea siap dihidangkan. Selamat mencoba!

Cara Membuat Cheese Tea Sederhana

Yaaak sekarang saya akan membagikan resep cara  membuat chesee tes yang sederhana.Memang sampai saat ini, keju masih belum kehilangan kepopulerannya di masyarakat luas. Tidak hanya di makanan, bahkan saat ini  bisa dibuat produk minuman mulai menggunakan keju sebagai tambahannya.

Salah satunya yaitu Cheese Tea, siapa si yang belum pernah mendengar nama minuman satu ini atau yang lagi tenar saat ini? bayangkan dari namanya aja, minuman ini kita sudah membayangkan seperti campuran antara teh dan keju yang menyatu dan nikmat buat diikmati baik di pagi,siang,soredan maupun malam hari ya.

Namun, tidaklah demikian. Keju yang digunakan pada Cheese Tea juga bukan keju parut ataupun keju yang dibent, melainkan busa keju atau cheese foam sehingga tidak memberikan rasa asin seperti keju biasa. Busa keju dan tehnya pun tidak tercampur, melainkan seperti membuat 2 garis warna dalam satu wadah atau gelas.

jenis makanan bisa saja digabungkan dengan keju sebagai tambahan dari bahan masakan utamanya yang jelas membuat makanan tersebut jadi lebih unik, khas, dan berbeda. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya keju biasa digunakan sebagai topping untuk roti, kue, dan isian martabak tapi kali ini keju dibuat minuman yaitu cheese tea.

Bahan yang digunakan untuk membuat cheese tea sederhana,yaitu:

Bahan-bahan

  • 1 kantong teh celup
  • 2 sdm cream cheese
  • 2 sdm SKM
  • 1 sdt gula pasir
  • Air mineral secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara membuatnya :

  • Rebus air hingga mendidih, lalu celupkan teh.
  • Seduh agar aroma dan warna teh keluar.
  • Siapkan gelas kaca, tuang air rebusan teh dan tambahkan satu sendok teh minuman.
  • Setelah itu, aduk hingga gula larut.
  • Beri es batu.
  • Tambahkan cream cheese di atasnya dan tambahkan susu kental manis.
  • Kocok saat akan diminum.

Selanjutnya saya akan memberitahukan bagaimana cara membuat Cheese Tea Taiwan

Kini muncul cheese tea sebagai tren minuman baru asal Taiwan yang populer di Asia.
Teh keju atau cheese tea berhasil merebut perhatian pengguna internet khususnya di Malaysia.Sekilas teh asal Taiwan ini tidak berbeda dengan milk tea lainnya. Namun teh ini diracik dari teh panas dan lapisan lembut krim keju di atasnya.

Minuman ini mulai populer setelah salah satu food blogger asal Malaysia, Ethan Wong, menulis di blognya. Ia menyebut bahwa cheese tea ini patut dicoba.

Meski di Taiwan menu minuman cheese tea ini sudah banyak disajikan dengan berbagai merek. Tetapi merek yang paling terkenal adalah Regiustea.

Ini karena cheese tea dari Regiustea dibuat dengan menggunakan keju krim Australia. Dicampur dengan susu kental manis dan bahan lainnya. Sebelum disajikan, daun teh secara khusus direndam di dalam air dingin selama 8 jam untuk mengurangi kadar kafein di dalamnya. Atau teh diseduh dengan cara ‘cold brewed.

Setiap gelas cheese tea hampir mengandung sebanyak 80% keju.
Sehingga minuman ini menawarkan lapisan krim keju sedikit manis yang dicampur dengan rasa teh hijau. Rasa minuman dingin ini gurih, manis, dan menyegarkan.

Ada orang  juga menambahkan bahwa ketika gerai Regiustea pertama kali dibuka di Guangzhou Cina, pada bulan April lalu, orang-orang rela mengantri lebih dari 3 jam di tengah terik matahari untuk mencicipi minuman unik ini. Regiustea pun suskses membuka cabang terbarunya di Indonesia yang juga mendapatkan animo besar dari pengunjung.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 kantong teh celup
– 2 sdm cream cheese
– 2 sdm kental manis
– 1 sdt gula pasir
– air mineral secukupnya
– es batu secukupnya

Cara membuatnya

1. Rebus air hingga mendidih, kemudian celupkan teh.
2. Seduh teh hingga aroma dan warna teh keluar.
3. Siapkan gelas, tuang air rebusan teh dan tambahkan satu sendok teh gula. Setelah itu aduk hingga gula larut.
4. Beri es batu.
5. Tambahkan cream cheese di atasnya dan susu kental manis.
6. Cheese tea original siap disajikan.

 Cheese Tea manis,gurih dan lumer di mulut

Satu lagi  minuman teh yang lagi trending di Indonesia:yaitu cheese tea. Sejak pertama muncul, minuman dengan sensasi manis gurih danlumer dimulut ini menyita perhatian banyak orang. Bayangkan seduhan teh yang dipadu dengan gurihnya keju, gimana coba rasanya pas nempel dimulut kaliann?

Seorang food blogger asal Malaysia, mengatakan cheese tea adalah minuman fenomenal yang patut kamu coba.

Sekarang sudah banyak gerai cheese tea di Indonesiabaik brand luar hingga brand lokal milik pebisnis muda yang penasaran dengan kreasi teh dari Tiongkok ini.

Cheese tea pertama kali trending di Tiongkok, kemudian menyebar ke negara lain seperti Amerika Serikat, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Salah satu brand yang terkenal adalah Heytea.

Heytea adalah salah satu pionir gerai cheese tea. Saking tenarnya Heytea, pembeli Heytea di Beijing atau Guanzou harus rela antri berjam-jam dibawah terik sinar matahari hanya untuk mencicipi Cheese Tea yang lagi fenomenal tersebut.

Kalian bisa mendapatkannya tanpa harus pergi jauh-jauh ke China,bahkan kalian juga bisa koq membuatnya sendiri dirumah lumayankan,juga bisa buat belajar dan tidak terlalu banyak mengeluarkan uanag.Saya akan membagikan resepnya.simak baik-baik yaa.

Bahan-bahan

  • 250 ml Whipped Cream UHT
  • 30 gr Krim Keju
  • 30 gr Krim Keju Bubuk
  • 100 ml Susu Full Cream
  • 50 gr Gula Pasir
  • Garam secukupnya

Bahan teh:

  • Teh sesuai pilihan (green tea, earl grey, jasmine, oolong, dan lain-lain)
  • Gula secukupnya

CARA MEMBUAT Cheese Tea

Persiapan teh:

  1. Seduh teh dengan 400 ml air panas
  2. Biarkan dingin, kemudian masukkan dalam kulkas

Persiapan keju:

  1. Siapkan wadah
  2. Tuang krim keju, krim keju bubuk, dan susu ke dalam wadah, kemudian aduk hingga rata
  3. Tambahkan whip cream UHT, gula, dan garam, aduk lagi hingga rata
  4. Sisihkan

Penyajian cheese tea

  1. Siapkan cup ukuran 600 ml
  2. Tuangkan teh yang telah didinginkan ke dalam cup/glass
  3. Tambahkan krim keju yang telah dibuat ke atas teh hingga membentuk lapisan

Tips Belanga:

  1. Pastikan semua bahan untuk krim keju tercampur merata
  2. Pastikan konsistensi krim keju benar-benar lembut
  3. Tambahkan taburan berupa cokelat bubuk atau matcha bubuk di atas krim keju.emmmm!!

Untuk menikmati cheese tea ternyata tak sekadar langsung meminumnya. Terdapat juga sejumlah aturan supaya nikmat ketika cheese tea diminum dan lumer dimulut seperti tidak menggunakan sedotan. Aturan lainnya jangan campurkan busa ke dalam minuman. Terakhir, miringkan gelas sampai sudut tertentu dan biarkan cairan mendorong busa ke mulut.

Idealnya, Anda akan mencecap rasa terpisah antara teh dan busa supaya anda dapat merasakan lumernya dimulut. Ada rasa asin enak dalam cheese tea yang dihasilkan dari kejunya tadi. Setelah beberapa seruputan, minuman akan mengingatkan Anda terhadap cheesecake tapi dalam bentuk cair.

Cheese tea juga bukan minuman yang diminum perlahan-lahan. Sebaiknya diminum cukup cepat agar busa tidak larut ke teh. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa gerai minuman yang menyajikan cheese tea.

Sekarang saya akan membagikan Cheese Tea Rasa Alpukat,jangan lupa membaca artikel lainnya yaitu cara membuat cake marmer yang enak dan lembut.

Cara membuat Cheese Tea Rasa Alpukat

Gerai-gerai cheese tea biasanya tak hanya menyajikan cheese tea original, tapi ada juga varian rasa yang tidak terbuat dari teh, seperti cheese tea alpukat yang lebih banyak cita rasa didalamnya.

Bahan-bahan yang diperlukan

– 1 buah alpukat
– 1 gelas susu cair
– madu secukupnya
– es batu secukupnya- 6 sdm susu kental manis cokelat
– 3 sdm cokelat bubuk
– 3 sdm gula pasir
– 200 ml air
– es batu secukupnya

milkshake cokelat:

– 100 ml whipped cream
– 2 sdm cream cheese
– 2 sdm susu kental manis

Cara Membuatnya cheese tea

1. Blender semua bahan jus alpukat hingga tercampur rata, kemudian sisihkan.
2. Blender semua bahan milkshake cokelat hingga tercampur rata, kemudian sisihkan.
3. Kocok bahan cheese foam hingga berbusa, sisihkan.
4. Tuang jus alpukat ke dalam gelas saji, tuang milkshake cokelat, terakhir tuangkan cheese foam di atasnya.
5. Tambahkan sedikit bubuk cokelat di atas cheese foam dan avocado cocoa cheese siap disajikan.

Adalagi  rasa cheese tea yang tidak kalah nikmat dari cheese tea alpukat di atas yaitu cheese tea rasa Matcha Cheese Tea dan juga saya akan membagikan resep dan cara membuatnya Matcha Cheese Tea simak baik-baik ya

Selain menggunakan teh biasa, kamu juga bisa menggunakan teh hijau atau matcha untuk rasa yang lebih berbeda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cheese tea

– 2-3 sendok bubuk matcha green tea
– 100 ml whipped cream cair
– 2 sdm cream cheese
– 2 sdm susu kental manis
– air matang secukupnya
– es batu secukupnya

Cara Membuat cheese tea

1. Tuang bubuk matcha green tea ke dalam air matang. Aduk hingga rata, kemudian beri es batu dan sisihkan sementara.
2. Untuk membuat cheese foam-nya, kamu bisa mencampurkan whipped creamcream cheese, dan susu kental manis pada suatu wadah. Kemudian kocok hingga berubah menjadi krim.
3. Tuangkan matcha green tea ke dalam gelas, lalu tambahkan cheese foam pada bagian atasnya.
4. Matcha cheese pun siap disajikan.

Itulah tadi beberapa cara pembahasan yang perlu kalian coba dirumah tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak supaya keluargga dirumah bisa menikmatinya dengan puas dan anda juga dapat menambah pengetahuan Anda tentang cheese tea yang saat ini kian populer di Indonesia.

Jika Anda menyukai dunia usaha, maka Anda jangan sungkan untuk membuka outlet cheese tea di gerai-gerai yang anda buat sendiri dan anda juga dapat meraih penghasilan dari cheese tea tersebut lebih baiknya lagi cheese tea yang andan buat bisa di jual online karena dapat lebih banyak menghasilkan banyak uang .

Untuk meraup keuntungan yang besar, karena peluang usaha ini masih belum banyak pesaingnya sehingga anda dapat meraup keuntunggan yang sangat besar dari bisnis cheese tea yang anda bikin di gerai-geria yang anda buat sebagai tempat usaha anda.

Nah, beberapa resep di atas memang nggak sama persis dengan minuman keju yang dijual di gerai-gerai yang sudah biasa menjual cheese tea tersebut tapi,saya sangat yakin kalo rasanya tidak kalah nikmat dari cheese tea buatan Taiwan.

Tapi setidaknya kamu bisa mengolahnya sendiri tanpa harus datang langsung dan membeli di gerai-gerai yang belum tentu sudah tersedia di kotamu. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga??

Yaaak terima kasih yang sudah membaca artikel saya semoga bermanfaat yaa,ooh iya jangan lupa anda melihat cara membuat dadar gulung pisang coklat yang enak

Penutup cara membuat cheese tea yang enak,lembut dan nikmat