Cegah covid – 19 dan beberapa kebijakan diberikan oleh para manajemen, Rumah Mesin juga memberikan beberapa fasilitas tambahan untuk karyawannya. Fasilitas diberikan guna mencegah penyebaran covid-19. Dan juga sampai saat ini, seluruh karyawan atau pegawai Rumah Mesin masih nihil covid-19. Adanya langkah – langkah yang preventif ini diharapkan agar ke depannya untuk seluruh karyawan atau pegawai rumah mesin negative covid – 19.

Cegah covid - 19

Cegah Covid – 19 Untuk Fasilitas

Fasilitas yang pertama yakni tambahan hand wash. Hand wash ini diberikan di segala lini yang ada di Rumah Mesin. Sabun cuci tangan merupakan salah satu cara prefentif yang baik untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Untuk penggunaan hand wash ini diharapkan sesering mungkin setelah menyentuh berbagai barang yang ada di perusahaan.

Kenapa cuci sesering mungkin? Hal tersebut dikarenakan terkadang tanpa sadar kita sering memegang area wajah seperti mulut, mata, dan juga hidung. Area-area tersebut merupakan area yang rentan sehingga membuat virus lebih mudah masuk ke dalam tubuh. Sehingga, ketika kita tidak menjaga kebersihan tangan akan membuat virus mudah masuk dan menyebabkan kita sakit.

Kedua, Rumah Mesin menyediakan suplemen vitamin 3 hari sekali untuk semua karyawan. Selain menjaga kebersihan tubuh melalui sabun dan perusahaan juga memberikan fasilitas – fasilitas tambahan berupa vitamin. Dan juga seperti yang kita tahu bahwa vitamin itu merupakan sesuatu yang sangat penting bagi tubuh kita.

Dan juga untuk saat ini kekebalan daya tahan tubuh menjadi hal penting yang harus dijaga. Juga menjaga daya tahan tubuh bisa yang dilakukan dengan cara makan – makanan sehat yang memenuhi 4 sehat 5 sempurna dan tentunya sehat. Dengan menjaga daya tahan tubuh yang kuat, maka imunitas tubuh akan lebih mudah dalam melawan virus, sehingga ketika terkena virus akan pulih dengan sendirinya sesuai dengan kekuatan daya tahan tubuh.

Terakhir, dengan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang kerja yang ada di perusahaan. Desinfektan merupakan zat kimia yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme yang terdapat pada benda mati. Adapun penggunaan desinfektan tersebut biasanya dengan disemprotkan kepada benda secara langsung, seperti gagang pintu dan lain-lain.

Waspada Covid-19, Rumah Mesin Keluarkan Kebijakan Baru

Rumah Mesin juga sudah berupaya semaksimal mungkin untuk dalam pencegahan penyebaran covid – 19 di area – area tempat kerja karyawan – karyawan. Setelah beberapa hari sebelumnya manajemen mendatangkan dr. Ghea de Silva untuk selalu memberikan edukasi – edukasi yang terkait dalam langkah – langkah pencegahan penyebaran covid – 19, pecan ini Rumah Mesin mengeluarkan beberapa kebijakannya.

Dengan adanya kebijakan dalam rangka pencegahan penyebaran covid – 19 ini antara lain semua karyawan diwajibkannuntuk menjaga kesehatan masing-masing. Maksud dari kebijakan ini adalah semua karyawan diharapkan mampu menjaga kondisi kesehatannya tidak hanya saat berada di lingkungan kerja, tetapi juga di luar area kerja. Sehingga diharapkan, ketika berada di area kerja semua karyawan dalam keadaan yang sehat.

Kedua, dan juga setiap pegawai maupum karyawan yang masuk kerja di wajib untuk melakukan cuci tangan dengan hand wash saat akan dan setelah menerima tamu, saat istirahat serta akan pulang kerja. Dan juga hal – hal ini sangat bertujuan untuk meminimalisir kuman – kuman untuk masuk ke dalam tubuh yang nantinya dapat menyebabkan virus maupun penyakit.

Seringnya perusahaan – perusahaan yang menerima tamu – tamu juga membuat para manajemen dengan mengeluarkan kebijakan – kebijakan untuk para tmu yang berkunjung ke Rumah Mesin. Diharapkan tamu yang berkunjung ke Rumah Mesin mematuhi segala prosedur yang telah ditetapkan oleh manajemen. Sementara untuk kunjungan yang sifatnya tidak mendesak, manajemen menghimbau agar kunjungan lebih baik ditunda terlebih dahulu atau melalui aplikasi video call.

Media Center Rumah Mesin Tanpa Siswa PKL

Dan bukan hanya untuk tamu – tamu yang datang, para manajemen juga mengeluarkan kebijakan agar seluruh karyawannya untuk menyetop atau meminimalkan agenda TL, liputan, seminar, dan pelatihan ke luar kota. Untuk para pegawau dan karyawan juga dihimbau agar tidak bepergian ke luar kota untuk kepentingan pribadi kecuali ada urusan yang sangat mendesak. Dengan hal – hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran virus atau penyakit dari tempat -t empat umum.

Sedangkan kebijakan juga berlaku untuk siswa PKL atau prakerin di Rumah Mesin. Seluruh peserta prakerin diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah masing-masing sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 29 Maret 2020. Untuk siswa yang berasal dari luar provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta juga diperkenankan untuk kembali ke daerah masing-masing, dengan catatan tetap mengerjakan tugas dari rumah seperti hari-hari biasa.

Dari dalam kondisi yang serius ini dan operasional terganggu, pegawai maupum karyawan bisa dirumahkan sementara. Dan saat kondisi – kondisi yang serius tersebut, karyawan diianjurkan untuk tetap mengerjakan pekerjan-pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah. Untuk yang terakhir, Rumah Mesin dapat mengurangi kegiatan – kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, sehingga untuk kegiatan seperti kelas tahsin, pengajian rutin hari Kamis, dan pekan People Development Program juga diliburkan sampai dengan 2 pekan ke depan.

Penyebab Virus Corona

Infeksi yang terjadi karena virus Corona atau COVID-19, dapat disebabkan oleh coronavirus, yaitu kelompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan.

Ada juga dugaan – dugaan bahwa virus Corona yang awalnya di tularkan dari hewan lalu ke manusia. Namun, kemudian diketahui juga bahwa virus Corona juga dapat menularkan dari manusia lalu ke manusia.

Cegah covid – 19 untuk mencegahnya dan mengantisipasi, sebaiknya kita menjaga diri kita baik – baik dan juga mengkarantina diri sendiri atau lockdown dirumah selama 2 minggu.

Dan juga untuk saat ini kekebalan daya tahan tubuh menjadi hal penting yang harus dijaga. Juga menjaga daya tahan tubuh bisa yang dilakukan dengan cara makan – makanan sehat yang memenuhi 4 sehat 5 sempurna dan tentunya sehat. Dengan menjaga daya tahan tubuh yang kuat, maka imunitas tubuh akan lebih mudah dalam melawan virus, sehingga ketika terkena virus akan pulih dengan sendirinya sesuai dengan kekuatan daya tahan tubuh.

Dan juga selalu berdoa untuk meminta keselamatan kepada yang telah menciptakan kita semuanya.

Cegah Covid-19 caranya :

1. Dengan kita mencuci tangan secara teratur dan sesering dapat mungkin dengan sabun dan air atau bahan mengandung alkohol 70% yng dapat akan membunuh virus – virus yang kemungkin ada di tangan kita.

2. Juga bisa dengan cara jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersih.

3. Cegah covid – 19 untuk mencegahnya dan mengantisipasi, sebaiknya kita menjaga diri kita baik – baik dan juga mengkarantina diri sendiri atau lockdown dirumah selama 2 minggu.

4. Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Dan setelah terkontaminasi, tangan – tangan dapat memindahkan virus – virus ke mata, hidung, atau mulut kamu. Juga dari sana, virus – virus yang bisa masuk ke tubuh manusia dan bisa membuat sakit – sakit. Dan semoga kita semua diberi kesehatan.