Ini Dia Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan

Minyak-kelapaMinyak kelapa berasal dari sari buah kelapa yang mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Seperti untuk kesehatan dari ujung rambut hingga ujung kaki, serta kesehatan dalam tubuh. Mungkin banyak yang bertanya – tanya apakah manfaat minyak kelapa bagi kesehatan? Minyak yang sering kita gunakan untuk menggoreng masakan atau hanya untuk memberikan rasa yang khas pada makanan. Cara membuat minyak kelapa  pun tidak terlalu rumit. Sama seperti minyak alami lainnya, minyak kelapa juga memiliki banyak manfaat yang khas dan luar biasa. Tanpa banyak penjelasan lagi, berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kelapa :

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Minyak kelapa bermanfaat dalam sistem kekebalan tubuh. Manfaat ini bisa kita dapatkan  karena di dalam minyak kelapa terkandung lipid antimikroba, asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat yang berfungsi sebgai antijamur, antibakteri dan antivirus. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin, berdasarkan penelitian hal tersebut terbukti efektif dalam mengatasi gangguan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit seperti herpes, influenza, cytomegalovirus, dan HIV. Minyak kelapa membantu dalam memerangi bakteri berbahaya seperti listeria monocytogones dan helicobacter pylori, dan protozoa berbahaya seperti giardia lambia.

Mejaga Kesehatan Jantung

Banyak orang mengira bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan jantung . Hal ini karena minyak mengandung sejumlah besar lemak jenuh. Pada kenyataannya, minyak kelapa bermanfaat bagi jantung. Ini berisi sekitar 50 % asam laurat, yang membantu secara aktif mencegah berbagai masalah jantung seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang terdapat dalam minyak sayur. Minyak kelapa tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL, dan mengurangi insiden cedera dan kerusakan arteri dan karena itu membantu dalam mencegah aterosklerosis.

Menurunakan Berat Badan

Minyak kelapa sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak rantai pendek dan rantai sedang yang bermanfaat dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga sangat mudah dicerna dan membantu menjaga tiroid dan sistem endokrin. Selain itu, minyak kelapa juga baik dalam meingkatkan  metabolisme tubuh dengan menghilangkan stres pada pankreas  yang dapat meningkatkan terbakarnya banyak energi sehingga  membantu dalam menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak Kelapa dapat dijadikan sebagai pelembab untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit kering. Manfaat minyak kelapa pada kulit sebanding dengan minyak mineral. Untungnya, tidak seperti minyak mineral, tidak ada kesempatan memiliki efek samping yang merugikan pada kulit dari aplikasi minyak kelapa. Oleh karena itu minyak kelapa adalah solusi yang aman untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit. Hal ini juga menunda munculnya keriput dan kendur kulit yang biasanya menyertai penuaan. Minyak kelapa juga membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit termasuk psoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya. Untuk itu alasan yang tepat, minyak kelapa merupakan bahan dasar berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion, dan krim yang digunakan untuk perawatan kulit.

Menjaga Kesehatan Rambut

Minyak kelapa merupakan salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut anda. Ini membantu dalam pertumbuhan yang sehat dari rambut dan memberikan rambut anda kualitas mengkilap. Hal ini juga sangat efektif dalam mengurangi kehilangan protein yang dapat menyebabkan berbagai kualitas tidak menarik atau tidak sehat di rambut anda.

Untuk mengetahui cara membuat VCO yang bagus kualitasnya, simaklah video dibawah ini.!

Demikian beberapa manfaat dari minyak kelapa. Selain mempunyai banyak manfaat minyak ini sangat mudah untuk diperoleh dan cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Jadi anda dapat melakukan banyak perawatan dalam diri anda dengan mudah, apalagi dengan cara yang alami tanpa efek samping, hasilnya pun sangat nyata.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •