Bantul- Rumah Mesin melakukan kegiatan rutin Pekan Development Program atau Pekan PeDe pada Senin, 26 Oktober 2020 untuk karyawan laki-laki. Program ini merupakan program rutin setiap pekan yang bertujuan untuk meningkatkan ketertataan aspek kehidupan karyawan di bidang kerohanian. Dimulai dengan tilawah bersama, tahsin, dan kemudian penyampaian materi oleh mentor. Sebelum Pekan PeDe, para karyawan melaksanakan salat zuhur berjamaah.

Pekan PeDe bertempat di studio belakang Limasan dengan mentor Ustadz Paryono. Setelah salat berjamaah, Pekan PeDe dimulai dengan melanjutkan tilawah bersama, kemudian tahsin. Pada kesempatan kali ini, Ustadz Paryono menyampaikan tentang “Mengajak Syahadat dan Salat”. Dalam Hadits Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya bersyahadat adalah mengakui dua kalimat syahadat bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah utusan Allah. Bukan yang dimaksud membangun keimanan dari penelitian dan keraguan terlebih dahulu. Sehingga imannya orang yang sekedar taklid tetap sah. Harus meyakini dua kalimat syahadat dengan yakin, tidak cukup dengan keragu-raguan. Hadits ini menunjukkan agungnya shalat karena shalat merupakan rukun pokok dari rukun Islam yang ada. Begitu juga hadits ini menunjukkan agungnya zakat (HR. Bukhari dan Muslim) [HR. Bukhari, no. 25 dan Muslim, no. 21].

Setiap umat muslim wajib melaksanakan salat bahkan Allah Swt telah memperingan salat wajib menjadi lima waktu. Nikmati sholat dan laksanakan dan jadikan sebagai kebutuhan untuk kebaikan kita, hikmah melaksanakan salat sangat banyak. Saat wudhu, berangkat ke masjid, melaksanakan salat, dan setelah salat, agar kita terhindar dari maksiat. Dan ketika kita melaksanakan sholat sunnah, sholat terbaik sholat fardu adalah tahajud, jika kita menjaga kualitas salat kita maka kita akan terhindar dari maksiat. Semoga kita selalu istiqomah dalam melaksanakan kewajiban yang telah diperintahkan oleh Allah swt. Amiin

WhatsApp chat