Rumah Mesin mengirimkan puluhan mesin ke beberapa Wilayah di Indonesia. Adapun mesin-mesin tersebut didistribusikan ke wilayah Semarang, Kupang, Bulungan, Jakarta, Manado, Sragen,  Kupang dan Papua.

Beberapa mesin yang  dikirim tersebut berupa rangkaian mesin minyak kelapa dan juga pengolahan kompos. Sementara mesin lainnya terdiri dari mesin labeling,  pencacah plastik, dan mesin emping jagung.

Serangkain mesin pengolahan kompos dikirimkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Sragen Jawa Tengah. Mesin pengolah kompos pesanan tersebut terdiri dari pencacah multifungsi, konveyor, dan pengayak. Mesin pencacah multifungsi ini berfungsi untuk mencacah sampah dari bahan organik seperti rumput dan beberapa ranting dedaunan.

Mesin Konveyor Siap Diangkut

                Setelah sampah organik tersebut dicacah proses selanjutanya adalah masuk ke mesin konveyor. Mesin konveyor memudahkan hasil cacahan rumput, dedaunan dan bahan organik lainnya masuk ke dalam mesin pengayak. Mesin pengayak berfungsi untuk mengayak hasil cacahan bahan yang telah dicacah menggunakan mesin pencacah multifungsi. Mesin pencacah organik pekan pertama bulan Desember juga di kirimkan ke daerah Bulungan.

Selain mesin pengolah kompos, mesin yang  dikirimkan adalah mesin pencacah sampah limbah plastik atau mesin pencacah plastik. Mesin pencacah plastik kali ini dikirimkan ke Semarang Jawa Tengah, Kupang Nusa Tenggara Timur dan ke Papua.

Selanjutnya adalah mesin minyak kelapa yang dikirimkan ke Manado. Mesin minyak kelapa secara utuh terdiri dari mesin pengupas sabut kelapa, mesin pencungkil batok kelapa, mesin parut kelapa, mesin peras santan, mesin mixer atau netralizer minyak kelapa, dan mesin penyaring minyak.

Daging Kelapa yang Telah Dicungkil dengan Mesin Pencungkil Batok Kelapa

                Adapun proses pembuatan minyak kelapa secara singkat yaitu mengupas terlebih dahulu dengan mesin pengupas sabut kelapa. Kemudian kelapa yang telah terpisah dari sabutnya dicungkil batoknya menggunakan mesin pencungkil batok kelapa. Daging kelapa yang telah terpisah dari seluruh kulitnya kemudian dipecah untuk dibuang air kelapanya dan dimasukkan ke dalam mesin parut kelapa.

Hasil Parutan Kelapa

               Untuk mengeluarkan minyak kelapa, hasil parutan kelapa tersebut kemudian diperas diambil santannya. Santan yang telah diperoleh kemudian dinetralisasi dengan mesin netralizer. Terakhir, tinggal disaring dengan mesin penyaring. Perlu diketahui bahwa proses ini tergantung dengan metode yang akan digunakan, baik dengan metode dingin atau panas yang mana dengan metode panas maka santan harus dimasak terlebih dahulu.

Minyak Kelapa dan Minyak VCO

                Dua mesin  terakhir dikirimkan ke Jakarta dan juga Semarang. Untuk mesin labeling dikirimkan ke Semarang. Sementara mesin pengemping jagung dikirimkan ke Jakarta. Rumah Mesin sendiri juga menyediakan mesin kemasan, pertanian, perikanan, perkebunan, makanan dan beberapa mesin lainnya yang mana detailnya dapat diakses di rumahmesin.com.