Pekan terakhir bulan Oktober sampai dengan awal November 2019 Rumah Mesin kembali mengirimkan mesin ke seluruh wilayah Indonesia. Mesin-mesin tersebut dikirimkan ke perorangan serta  ke dinas-dinas di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk kali ini mesin-mesin dari Rumah Mesin dikirimkan ke daerah Palu, Jawa Timur, Semarang, Toraja, Nusa Tenggara Timur, dan Kasihan Bantul Yogyakarta.

Adapun mesin-mesin yang dikirimkan antara lain mesin pencacah plastik, mesin penepung serbaguna, mesin conebaker, mesin pengupas bawang, mesin kacip, mesin pencacah organik, mesin peras santan, dan mesin mixer.

Penjelasan mengenai mesin-mesin tersebut yang pertama yaitu mesin pencacah plastik. Mesin pencacah plastik merupakan mesin yang digunakan untuk mencacah atau menghancurkan limbah-limbah plastik. Limbah plastik yanng dapat dicacah dengan mesin pencacah plastik ini antara lain botol minuman, botol oli, botol jerigen dan limbah plastik lainnya. Mesin ini akan memudahkan kita untuk mendaur ulang sampah plastik.

Yang kedua  yaitu mesin penepung serbaguna. Mesin penepung serbaguna merupakan mesin yang dapat digunakan menepungkan atau menghaluskan beberapa jenis bahan baku makan seperti singkong, jagung, rempah-rempah, gula semut, dan juga bahan obat-obatan.

Mesin Siap Dikirimkan

Selanjutnya yaitu mesin pengupas bawang. Mesin pengupas bawang berfungsi untuk memisahkan bawang merah ataupun putih dari kulitnya. Mesin pengupas bawang ini mampu mengupas bawang dengan jumlah banyak setiap prosesnya sehingga lebih memudahkan dan menghemat waktu para pelaku usaha.

Selain pencacah plastik, juga ada mesin pencacah organik. Mesin pencacah ini berfungsi untuk mencacah sampah organik agar mudah diolah menjadi pupuk kompos. Hasil cacahannya bisa beraneka ukuran, tergantung pisau yang digunakan disesuakan dengan kebutuhan konsumen.

Terakhir adalah mesin pengolahan kelapa yang terdiri dari mesin peras santan dan juga mixer. Mesin peras santan kelapa berfungsi untuk memeras atau mengambil sari kelapa dari buah kelapa yang telah diparut. Dan hasil dari perasan santan tersebut bisa diolah menjadi minyak kelapa dengan menggunakan mesin mixer kelapa dan beberapa mesin lainnya.

 Mesin-mesin tersebut sebagian besar akan digunakan untuk usaha rumahan. Sebagaimana tujuan perusahaan kami yaitu membantu atau mempermudah bagi yang mau membuka usaha agar berjalan lebih optimal.