Alat Peras Jeruk – Pemeras Jeruk – Mesin Peras Jeruk Terbaru 2021

Alat Peras Jeruk

Alat Peras Jeruk

Alat Peras Jeruk, Pemeras Jeruk, Mesin Peras Jeruk adalah sebuah alat yang berfungsi untuk membuat jeruk menjadi minuman berupa jus atau sari buah jeruk.

Cara kerjanya dengan memeras jeruk dan memisahkan dari kulitnya. Mesin ini sering juga disebut dengan Orange Juicer.

 

Spesifikasi Alat Peras Jeruk

Alat Pemeras Jeruk Otomatis mampu memeras 20 buah jeruk per menit. Mesin ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai usaha minuman.

Mesin Pemeras Jeruk Rumah Mesin akan sangat membantu anda dalam meningkatkan produktivitas serta kualitas minuman jus anda. Alat ini sekaligus memisahkan ampas dari hasil perasan yang berupa sari jeruk murni.

Mesin dari kami terbuat dari material Stainless Steel. Mesin Pemeras Jeruk akan menjaga kehigienisan, keamanan, kejernihan, kemurnian dari sari buah jeruk. Dan alat ini mempunyai kelebihan tahan lama dan anti karat.

Alat Peras Jeruk ORJ-G4

Alat Peras Jeruk ORJ-G4

Energi Yang Digunakan:Listrik.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50/60 Hz.
Daya:120 Watt.
Kapasitas Produksi:20 Buah Jeruk / Menit.
Ukuran Buah Jeruk:40 – 80 ?.?
Hasil:40 – 50 %.
Berat Mesin:40 Kg.
Dimensi Mesin:400 mm x 300 mm x 770 mm.

 

Keunggulan Alat Peras Jeruk Rumah Mesin

RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pemeras Jeruk bagi anda para pengusaha minuman jus jeruk. Alat ini juga cocok untuk anda yang membutuhkan jus jeruk yang lebih murni dan bernutrisi.

Kelebihan produk ini telah dilengkapi dengan serangkaian yang akan memeras buah jeruk secara otomatis. Sehingga anda tidak perlu bersusah payah untuk memeras buah jeruk sendiri.

Produk ini dirancang dan dibuat istimewa untuk anda para pengusaha minuman jus dan orang-orang yang memang membutuhkan mesin yang akan memudahkan serta mempercepat mereka dalam mendapatkan sari atau jus jeruk yang lebih murni dan jernih.

Dan produk ini kami buat dari material dengan kualitas terbaik. Sehingga aman, higienis, dana awet (tahan lama). Serta telah melalui serangkaian uji coba dan telah lolos Quality Control.

Alat Pemeras Jeruk Otomatis kami terjamin kualitasnya, keandalannya, kehigienisannya, keamanannya, serta keunggulannya. Tentunya kami menawarkan Mesin Pemeras Jeruk kami dengan harga yang lebih murah dari pada yang lain.

Keunggulan Alat Peras Jeruk RUMAH MESIN :

  • Kualitas Minuman Tetap Terjaga Dengan Baik
  • Memisahkan Sari Buah Dengan Ampasnya
  • Material Stainless Steel Anti Karat
  • Desain Yang Unik
  • Mudah Digunakan
  • Mudah Dibersihkan
  • Praktis
  • Hemat
  • Cepat
  • Efektif
  • Efisien
  • Aman
  • Hasil Jeruk Murni, Higienis dan Jernih

 

Kegunaan Alat Peras Jeruk

Alat Pemeras Jeruk  akan bekerja dengan sistem peras berkelanjutan sekaligus memisahkan perasan jeruk dari kulitnya.

Proses penggunaan alat ini sangat mudah. Anda tinggal memasukkan buah jeruk ke dalam Mesin Pemeras Jeruk dan dan menunggunya sebentar. Maka jeruk anda sudah berubah menjadi jus atau sari buah jeruk yang murni dan bersih.

Alasan para pengusaha minuman jus buah menggunakan Mesin Pemeras Jeruk Otomatis adalah karena produk ini otomatis memeras sari atau jus jeruk dari buah jeruk sekaligus memisahkan dari kulitnya. Sehingga mereka tidak harus bersusah-susah memerasnya sendiri.

 

Harga Alat Peras Jeruk

Informasi dan harga Alat Peras Jeruk bisa Anda dapatkan melalui kontak kami dibawah ini. Mesin  dari kami berkualitas, telah melewati uji coba dan lolos Quality Control.

kontak rumah mesin

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

CV. RUMAH MESIN menyediakan Alat Pemeras Jeruk untuk membantu anda dalam membuat perasan jeruk untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan usaha anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami?

Karena kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya. Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain, dari mulai mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami secara langsung di Workshop kami.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda, karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri. Serta sudah melewati Quality Control, serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


 

Jenis Jeruk untuk Masakan

Jangan salah, berikut adalah beberapa jenis jeruk yang sering digunakan dalam memasak sehari-hari:

1. Nipis

Jenis jeruk untuk hidangan pertama adalah jeruk nipis. Jenis jeruk pertama untuk hidangan ini adalah jeruk nipis.

Dalam bahasa Inggris, jeruk nipis sering disebut sebagai nipis. Bahkan, jeruk nipis mengacu pada banyak jenis jeruk.

Dua di antaranya adalah nipis kunci (Citrus aurantifolia) asli Asia Tenggara dan nipis Persia (Jeruk latifolia) yang berasal dari Iran.

Nipis Persia adalah jenis nipis yang paling banyak diproduksi secara global. Dibandingkan dengan jeruk nipis kunci, nipis Persia lebih besar dan lebih tebal di kulit.

Jeruk nipis kunci sendiri memiliki karakteristik lebih banyak benih, lebih asam, aroma jeruk lebih kuat, dan rasa pahit.

Nipis Persia adalah persilangan antara jeruk nipis kunci dan lemon. Oleh karena itu, ukurannya agak besar dan lonjong dengan ujung pemotretan agak menunjuk seperti lemon. Namun, jika lemon berwarna kuning, jeruk nipis Persia biasanya dijual saat masih hijau.

Jeruk nipis biasanya diperas di atas soto atau sup untuk menambah kesegaran. Di Kuningan, Jawa Barat, jenis jeruk ini diolah menjadi minuman Jeniper, kependekan dari nipis yang diperas. Jeruk nipis juga biasa digunakan untuk menghilangkan a mencurigakan pada ikan atau makanan laut.

2. Lemon

Lemon (Jeruk limon) atau sitrun, adalah jenis jeruk yang berasal dari Asia Selatan tetapi terkenal di seluruh dunia. Bagian buah yang paling umum digunakan adalah jus. Selain itu, kulit juga dimanfaatkan.

Air lemon mengandung 5-6% asam sitrat dengan pH 2,2, sehingga terasa asam. Kandungan asam sitrat sedikit lebih tinggi daripada air jeruk nipis.

Jus lemon digunakan dalam berbagai makanan dan minuman, untuk menghilangkan amis ikan, dan mencegah oksidasi (warna kecoklatan) dalam apel, pisang, dan alpukat yang telah dipotong.  

Bagian terluar dari kulit lemon biasanya diparut untuk memberikan aroma pada masakan dan kue. Kulit dapat digunakan untuk membuat selai, membuatpektin, dan diekstraksi untuk mengekstrak minyak.

4. Purut

Jeruk hystrix, yang disebut kaffir nipis atau nipis makrut, berasal dari Asia Tenggara dan Cina selatan. Nama Citrus hystrix yang berarti “oranye landak” mengacu pada duri yang ditemukan di batang pohon.

Jenis jeruk ini memiliki kulit yang tebal dan keriput. Rasa jus sangat asam dan harum, biasa digunakan untuk menghilangkan bau amis ikan.

Namun, dibandingkan dengan buahnya, daun jeruk lebih sering digunakan untuk berbagai masakan. Jeruk daun purut membuat hidangan harum karena mengandung senyawa citronellol hingga 80%.

Irisan pure daun jeruk yang biasa digunakan dalam rempah-rempah pecel dan rempeyek, sedangkan seluruh bentuknya sering digunakan dalam masakan Bali dan Jawa beserta daun salam.

MasakanThailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan India Selatan juga menggunakan daun jeruk.

5. Calamansi

Jenis jeruk yang digunakan sebagai bahan terakhir adalah calamansi.

Mikrocarpa jeruk memiliki banyak sebutan, yaitu kasturi oranye, jeruk kunci, songkit, atau lemon cui. Buah ini adalah hibrida dari kumquat dan mandarin oranye.

Spesies jeruk Calamansi berasal dari Filipina dan ditemukan di Cina selatan, Taiwan, Kalimantan, Sulawesi, dan Bengkulu. Buah ini juga populer sebagai perpaduan makanan manis di Florida, Amerika Serikat.

Buahnya kecil, bulat, berkulit tipis dengan warna hijau hingga oranye saat matang, dengan pulp dan jus jeruk juga. Rasa air bersifat asam karena mengandung asam sitrat hingga 5,5%.

Jeruk Kasturi banyak digunakan dalam makanan dan minuman Filipina. Di Indonesia, calamansi banyak digunakan dalam masakan Sulawesi Utara, sedangkan di Bengkulu buah ini digunakan sebagai sirup. Secara umum, penggunaannya mirip dengan jeruk nipis.

 

Jenis Jeruk Langsung Dimakan

Tidak hanya untuk memasak, ada juga jenis jeruk lezat untuk dimakan langsung. Jenis jeruk di bawah ini mungkin sering ditemukan di pasar atau supermarket, Berikut diantaranya

1. Jeruk Mandarin

Sejenis jeruk yang kaya akan vitamin C adalah jeruk mandarin. Jeruk ini mudah ditemukan di pasar dan juga supermarket.

Satu jeruk mandarin dapat menghasilkan atau menyediakan 26% vitamin C dari referensi asupan harian yang direkomendasikan.

Dilansir dari Indian Journal of Clinical Biochemistry, vitamin C sangat penting untuk kesehatan kulit, menyembuhkan luka, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Jeruk Bali

Siapa yang tidak suka jeruk besar ini? Jeruk bali atau pomelo masih menjadi saudara kandung untuk jeruk bali, tetapimemiliki rasa yang lebih manis.

Satu jeruk bali mengandung 6 gram serat. Manusia umumnya membutuhkan setidaknya 25 gram serat per hari, oleh karena itu kita dapat mengonsumsi jeruk bali untuk memenuhi kebutuhan serat sehari-hari.

Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics menjelaskan bahwa serat sangat penting untuk mencegah sembelit dan baik untuk pencernaan.

3. Sunkist

Nah, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis jeruk kan? Sebenarnya nama asli jeruk ini adalah Jeruk Navel, tetapi orang Indonesia lebih mengenalnya sebagai sunkist.

Jenis jeruk ini kaya akan vitamin C, serat, kalium, dan rendah kalori. Mengonsumsi jeruk pusar secara teratur dapat membantu mencegah berbagai penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

4. Medan

Di sinilah jeruk lokal yang banyak kita nikmati! Berbeda dengan jeruk impor yang sebagian besar memiliki warna kulit oranye cerah, jeruk medan memiliki campuran warna hijau kekuningan.

Meskipun kulitnya hijau, medan oranye memiliki rasa manis, segar, dan dengan aroma yang harum.

5. Valencia

Jeruk Valencia mirip dengan sunkist atau pusar, tetapi warna kulit biasanya lebih kuning daripada yang lebih oranye.

Rasa jeruk valencia juga tidak semanis jeruk sunkist, tetapi sangat lezat ketika digunakan sebagai jus karena mengandung banyak air dan rasa yang menyegarkan.

Sama seperti buah jeruk lainnya, valencia juga kaya akan vitamin dan mineral, terutama kalium.

Dilansir dari National Institute of Health,mengonsumsi makanan tinggi kalium akan menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

 

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Tingginya kandungan vitamin dan mineral pada buah jeruk membuatnya menawarkan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat jeruk yang menjadi buah yang populer bagi sejuta orang.

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Salah satu manfaat jeruk yang sayangnya Anda lewatkan adalah meningkatkan fungsi otak. Dikenal sebagai buah dengan vitamin C tinggi, jeruk juga mengandung kalium, folat, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan fungsi saraf otak.

Bahkan, ini telah terbukti penelitian dari American Academy of Neurology. Para peneliti menyimpulkan bahwa minum jus jeruk dapat membantu mengurangi risiko kehilangan memori pada pria.

Penelitian ini melibatkan pria yang diminta untuk minum jus setiap hari. Akibatnya, risiko penurunan kemampuan berpikir mereka lebih rendah daripada peserta yang minum jus sebulan sekali.

Meski begitu, temuan ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah khasiat jeruk dapat meningkatkan fungsi memori pada manusia.

2. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dan Janinnya

Selain meningkatkan fungsi otak, jeruk ternyata berkhasiat untuk ibu hamil dan janinnya. Alasannya, jeruk adalah sumber vitamin C, folat, dan air yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Kandungan air yang melimpah dalam jeruk membantu ibu hamil untuk tetap terhidrasi. Selain itu, vitamin C dan folat di dalamnya membantu mencegah kerusakan sel dan menyerap zat besi untuk tubuh.

Dilansir dari Mayo Clinfolate adalah senyawa vitamin B yang membantu mengurangi risiko cacat tabung saraf janin. Kondisi tersebut dapat memicu kelainan otak dan sumsum tulang belakang pada calon bayi.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi buah jeruk yang cukup untuk mendapatkan manfaat gizi yang diperlukan bagi ibu hamil.

3. Membantu Menjaga Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi tentu berdampak buruk bagi kesehatan, seperti risiko penyakit jantung. Namun, hal ini dapat dicegah dengan memanfaatkan buah jeruk.

Menurut penelitian dari ARYA aterosklerosis,jus jeruk memiliki manfaat berupa menurunkan tekanan darah. Hal ini dibuktikan dengan penelitian ic, pada 25 pasien dengan penyumbatan arteri.

Para pasien dilaporkan telah mencoba untuk mengatasi tekanan darah tinggi dengan obat-obatan. Namun, hasilnya masih kurang memuaskan. Akhirnya, para peserta diminta untuk minum jus jeruk yang telah ditambahkan vitamin C.

Akibatnya, tekanan darah menurun bahkan sedikit. Tekanan darah menurun ketika minuman mereka diganti dengan rasa yang lebih segar. Itu sebabnya, vitamin C dalam buah jeruk berkhasiat untuk penderita penyakit hipertensi.

4. Pertahankan Rambut Dan Kulit Yang Sehat

Bukan rahasia lagi bahwa vitamin C kaya akan antioksidan dan memberikan manfaat bagi kulit dan rambut. Antioksidan dapat ditemukan pada buah jeruk yang ternyata membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas karena paparan sinar UV.

Bahkan, manfaat lain dari buah jeruk adalah membantu menjaga keseimbangan kolagen dalam dermis. Kolagen adalah jenis protein penting pada kulit dan rambut manusia, terutama pertumbuhan rambut dan mengurangi gejala penuaan dini.

Oleh karena itu, konsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut Anda.

5. Manfaat Buah Jeruk Untuk Pencernaan

Bahkan, banyak orang mengonsumsi jeruk karena memiliki khasiat untuk sistem pencernaan. Sistem pencernaan normal membutuhkan air dan jeruk yang cukup dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan cairan.

Lihat, satu jeruk kecil mengandung 87 gram air dan kebutuhan air harian manusia 2,5 – 3,5 liter (kilogram) air. Artinya, jeruk membantu tubuh memenuhi kebutuhan cairan sekitar 3 – 4 persen.

Tidak hanya itu, sekitar dua pertiga dari 3 gram jeruk mengandung jenis serat larut yang membantu usus menyerap zat cair. Penyerapan ini terjadi karena serat larut menghasilkan gel tebal, sehingga dapat menunda waktu transit limbah makanan di usus.

Dengan begitu, gel dari serat ini memberi waktu bagi usus untuk menyerap nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, dan asam lemak. Tanpa manfaat jeruk ini, kemungkinan besar nutrisi tidak dapat diserap secara maksimal.

6. Kurangi Risiko Diabetes

Buah jeruk adalah sumber serat yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi risiko diabetes. Temuan ini dibuktikan langsung melalui penelitian dari Diabetes dan Metabolic Journal.

Studi ini menunjukkan bahwa konsumsi 4 gram suplemen serat makanan per hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Jika tubuh tidak memiliki sensitivitas insulin, risiko diabetes tipe 2 meningkat.

Sementara itu, menjaga berat badan juga penting dalam mencegah diabetes. Sebab, orang dengan obesitas (kelebihan berat badan) lebih berisiko terkena diabetes tipe 2. Ini karena tubuh mencerna serat lebih lambat daripada nutrisi lainnya.

Itulah sebabnya, konsumsi serat, terutama dalam jeruk, membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Ini tentu membantu Anda mempertahankan berat badan karena nafsu makan yang terkontrol.

7. Mencegah Anemia

Anemia adalah masalah kesehatan yang ditandai dengan rendahnya kadar sel darah merah (hemoglobin). Akibatnya, kemampuan tubuh untuk membawa oksigen juga menurun. Penyebab utama anemia adalah kekurangan zat besi.

Jeruk bukan sumber zat besi, tetapi buah jeruk ini mengandung asam askorbat (vitamin C) dan asam sitrat yang tinggi. Kedua jenis asam dalam jeruk memiliki manfaat berupa peningkatan penyerapan zat besi di saluran pencernaan.

Dengan demikian, risiko terkena anemia berkurang seiring dengan peningkatan asupan zat besi. Anda bisa mulai mencoba mengonsumsi makanan kaya zat besi yang disertai jeruk untuk mencegah anemia.

 

Resep Dan Cara Membuat Jus Jeruk Segar Dan Bernutrisi

Alat Peras Jeruk

Bahan :

  1. Jeruk 20 Buah (Bersih)
  2. Es Batu Secukupnya

Alat Membuat Jus Jeruk

  1. Alat Peras Jeruk (Alat Pemeras Jeruk Otomatis)
  2. Gelas

Cara Membuat Jus Jeruk Segar Dan Bernutrisi

  1. Persiap Bahan dan Alat
  2. Letakkan Gelas pada tempat yang disediakan yakni pada output sari buah jeruk.
  3. Hidupkan mesinnya
  4. Masukkan Buah Jeruk satu per satu sampai air atau sari buah jeruk memenuhi gelas
  5. Ganti dengan Gelas yang masih kosong, dan letakkan seperti proses no.2
  6. Lakukan langkah nomor 4-5 sampai buah jeruk habis.
  7. Matikan mesinnya
  8. Beri Es Batu pada Jus Jeruk hasil perasan tadi
  9. Sari Buah Jeruk siap disajikan atau langsung diminum juga bisa.

 

Peluang Usaha Jus Jeruk

Jus Jeruk atau Sari Buah Jeruk merupakan jus atau sari buah yang diperoleh dengan cara memeras atau menekan isi atau bulir buah jeruk dan memisahkannya dari kulitnya. Minuman inisering dijadikan pelengkap bagi sarapan.

Jus jeruk sudah menjadi salah satu menu minuman yang wajib ada di rumah makan, hotel, cafe dan tempat lain. Peluang usaha jus jeruk sangat terbuka lebar dan pasti menguntungkan. Dengan menggunakan alat dari kami dan kualitas jeruk yang baik maka anda akan dapat menjual jus jeruk dengan kualitas terbaik.