Coklat Fountain – Mesin Pemancur Coklat Encer Terbaru 2024

Coklat Fountain

Coklat Fountain atau chocolate foundue atau juga bisa di bilang mesin Fontaina coklat  harus dimiliki oleh setiap pemilik bisnis kuliner. Chocolate fountain sangat berfungsi untuk membuat air mancur dengan mengunakan coklat secara otomatis tanpa harus kalian repot.

Anda juga bisa mencelupkan berbagai buah, manisan, kue, kue kering, marsmellow, atau es krim ke dalam penghancur cokelat. Sehingga anda akan menemukan buah-buahan berbalut coklat yang pastinya terasa lebih manis dan lebih nikmat untuk disantap. Air mancur coklat memiliki sistem kerja yang cukup sederhana.

Dimana coklat batangan yang dimasukkan ke mesin akan dilebur kemudian diencerkan dengan heater. Cokelat yang meleleh kemudian dialirkan dari atas mesin dan terus mengalir ke bawah hingga menutupi semua anak tangga mesin air mancur coklat dan menyerupai air mancur.  Lelehan coklat yang terus mengalir sangat menarik untuk dilihat yang tentunya juga mengundang ketidaksabaran untuk segera menikmatinya.

Air mancur coklat biasanya terdiri dari mesin Fountain coklat dengan lubang di bagian bawah, silinder tengah, dan susunan anak tangga dengan jumlah anak tangga yang bervariasi. Ada varian mesin dengan 3 larik, 5 larik, dan 6 larik. Mesin cokelat akan membuat cokelat batangan menjadi encer.

Cokelat yang sudah meleleh kemudian ditarik ke dalam silinder tengah dan dialirkan ke atas air mancur. Dari atas coklat akan terus turun ke bawah. Dengan demikian coklat yang meleleh akan jatuh seperti air mancur, berwarna coklat dan berasa manis. Sebagai varian, Anda bisa menambahkan susu atau bahan lain ke dalam batang cokelat leleh..

Chocolate fountain sendiri sering digunakan dalam berbagai acara antara lainya adalah pesta, buffet, jamuan makan, pesta kebun, atau acara lainnya. Desain air mancur coklat yang rapi tentunya akan menambah nilai estetika dekorasi atau tema acara yang Anda selenggarakan. Memiliki air mancur coklat di acara Anda akan membuat acara semakin spesial dan akan mengesankan setiap tamu.

Spesifikasi Coklat Fountain – Mesin Pemancur Coklat Encer

Coklat Fountain
Coklat Fountain – Mesin Pemancur Coklat Encer
Dimensi  :  330mm x 330mm x 613mm
Suhu  :  30°C – 60°C
Kapasitas  :  3 Liter
Tegangan  :  220V / 1P / 50Hz
Daya  :  210 W
Berat  :  5,8 Kg

Informasi Pemesanan Coklat Fountain – Mesin Pemancur Coklat Encer

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383
Email : rumahmesin@gmail.com
Fax : 0274 443 9219
  • Jam Buka :
    Senin – Jumat : Pukul 08.00 – 16.00 WIB
    Sabtu : Pukul 08.00 – 14.00 WIB

*Pelayanan melewati jam kerja dilayani Via SMS / WA / BBM

CV. RUMAH MESIN menyediakan yang dapat menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin memproduksi coklat.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Coklat Fountain – Mesin Pemancur Coklat Encer.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin – mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin – mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Keuntungan Menggunakan Coklat Fountain – Mesin Pemancur Coklat Encer

  • Dengan menggunakan mesin shower coklat, Anda tidak perlu menyajikan coklat secara manual karena semuanya otomatis dan dapat menyajikan coklat dalam jumlah banyak sekaligus tergantung dari kapasitas mesin yang digunakan.
    Proses melakukan peleburan coklat menjadi lebih sangat mudah dan juga simpel dengan tingkat pengenceran yang sangat tepat dan coklat tidak akan cepat beku selama mesin fountain dihidupkan, hal ini dikarenakan mesin chocolate fountain akan terus menerus memanaskan coklat sehingga terus menerus memanaskan coklat. mengalir seperti dari air mancur.
  • Dengan mesin air mancur coklat anda akan mendapatkan dekorasi acara yang indah dan menarik karena mesin pancuran coklat akan memastikan bahwa coklat yang meleleh terus mengalir dari atas dan membanjiri teras sehingga anda akan mendapatkan makanan yang lezat dan dekorasi air mancur coklat yang cantik sekaligus.
  • Dengan menggunakan mesin chocolate fountain kalian akan mendapatkan tekstur cokelat cair dengan sempurna yang mudah melekat pada varian makanan apa pun yang kalian celupkan kedalam coklat karena cokelat dipanaskan menggunakan beberapa sistem pemanas mesin dari sumber energi listrik.
  • Mesin chocolate fountain ini mudah dibersihkan tanpa repot karena terbuat dari bahan halus yang mudah dibongkar dan dibersihkan, sehingga tidak menyita banyak waktu Anda.

Mengapa Menggunakan Coklat Fontain – Mesin Pemancur Coklat Encer

mesin fountain coklat

Chocolate fountain atau chocolate foundue (pencelupan buah, es krim, biskuit, kue lapis, manisan buah, kue kering, tumbuk coklat) adalah mesin yang digunakan untuk membuat air mancur coklat atau penghancur coklat.

Sistem kerjanya sederhana yaitu coklat dilebur dari batang coklat khusus, kemudian diencerkan dengan pemanas kemudian diedarkan dengan tahapan 5-6 langkah meliputi semua pengaturan yang tersedia sehingga akan menarik perhatian pengunjung dan tentunya enak dan enak untuk disantap.

Air mancur coklat banyak digunakan untuk acara pernikahan, acara keluarga dan jamuan makan lainnya. Memiliki air mancur coklat untuk acara Anda pasti akan membuat Anda menonjol dari keramaian. Para tamu akan benar-benar terkesan dengan upaya dekoratif ekstra yang dilakukan dalam pengaturan pesta.

Jika Anda bertanya di mana dapat membeli mesin air mancur coklat terbaik, Astro memiliki banyak pilihan alat air mancur coklat untuk dijual dengan harga murah. Tambahkan sentuhan unik dan elegan untuk acara spesial Anda dengan menempatkan air mancur minuman komersial di meja makan atau prasmanan Anda! Pilih dari berbagai kapasitas dan level, perdalam seberapa besar acara Anda.

Setiap dari air mancur minuman komersial juga dapat memiliki fitur uniknya yang sendiri, sehingga kalian dapat menemukan beberapa model untuk melengkapi dekorasi atau tema acara kalian. Bagi anda yang merupakan pelaku usaha di bidang kuliner khususnya catering, tentunya memiliki mesin chocolate fountain akan bermanfaat.

Saat Anda dipercaya untuk menyiapkan menu catering untuk sebuah acara, maka Anda bisa merekomendasikan menu mandi coklat baru yang enak dinikmati dengan berbagai macam buah-buahan, kue, pastry, marshmallow, atau lainnya. Letakkan saja batang coklat dan nyalakan mesin, otomatis coklat akan meleleh dan mengalir dari atas pancuran.

7 Tips Menggunakan Coklat Fountain – Mesin Pemancur Coklat Encer

Air mancur coklat adalah daya tarik yang populer di pesta dan acara lainnya. Anak-anak dan orang dewasa sama-sama tidak bisa menahan godaan untuk mencelupkan berbagai jenis makanan ke dalam air mancur yang melimpah dari fondue coklat yang kental dan lembut.

Namun, mengetahui cara menggunakan mesin cokelat yang luar biasa ini dapat membuat perbedaan besar antara makanan penutup yang lezat dan kekacauan yang mengganggu di dapur atau meja prasmanan. Mempelajari cara menggunakannya dengan benar juga memastikan bahwa pesta Anda tidak akan pernah terlupakan. Berikut beberapa hal yang haruskalian ketahui tentang penggunaan dari air mancur coklat.

1. Letakkan Mesin Diatas Permukaan yang Kokoh

Pastikan itu ditempatkan di atas permukaan yang dapat membawa setidaknya 85 lbs. Mesinnya sendiri ringan tetapi dengan fondue cokelat, buah segar, piring, dan tusuk sate, keseluruhan tampilan bisa menjadi jauh lebih berat. Selain itu, permukaan yang stabil dan rata memungkinkan alat berat berjalan dengan baik dan mengalir secara merata.

2. Pasang Mesin Menggunakan Sirkuitnya Sendiri

Hindari menggunakan kabel ekstensi. Jika ini tidak memungkinkan, pastikan tidak ada yang tersandung kabel ekstensi dengan benar menempel ke lantai.

3. Sediakan Ventilasi yang Baik

Biasanya terdapat lubang ventilasi yang terdapat di bagian bawah mesin. Hindari memblokir area ini dengan kain atau bahan lain untuk mencegah pemanasan berlebih.

4. Pasang Air Mancur Sesuai dengan Panduan Pengguna

Tapi pertama-tama, ingatlah untuk mencuci semua komponen sebelum menyatukannya. Sebelum menuangkan chocolate fondue ke dalam mangkuk utama, uji mesin terlebih dahulu tanpa cokelat untuk memastikan mesin dalam kondisi berfungsi.

5. Lelehkan Coklat Fountain

Ada tiga cara untuk melakukannya, di dalam microwave, di atas kompor, dan di baskom atau waduk. Saat melelehkan cokelat di atas kompor, gunakan ketel ganda dan letakkan di atas api kecil. Terus aduk cokelat agar tidak gosong.

Jika Anda memilih untuk mencairkan cokelat di dalam microwave, jangan biarkan terlalu lama. Atur microwave dengan api kecil, lalu masukkan cokelat ke dalam mangkuk ‘microwave’. Nyalakan microwave selama 30 detik. Angkat mangkuk, aduk dan ulangi prosesnya sampai Anda mendapatkan konsistensi yang diinginkan.

Sebaliknya, saat cokelat leleh berada di baskom mesin, Anda perlu mengaduk cokelat terus-menerus setiap tiga hingga lima menit. Perhatikan bahwa baskom leleh biasanya membutuhkan waktu hingga satu jam untuk melelehkan cokelat sepenuhnya tergantung pada jumlah cokelat yang digunakan dan ukuran mesin

6. Pantau Cokelat

Cokelat leleh dan cokelat leleh membutuhkan pemantauan yang cermat saat pertama kali dituangkan ke dalam air mancur. Sering-seringlah mengaduk cokelat dan menyendoknya ke arah auger atau tengah untuk memulai mesin mengalir dengan cokelat leleh.

7. Siapkan Gayung

Anda bisa menggunakan kue pon, marshmallow, kue aprikot, meringue, stroberi, irisan pisang dan masih banyak lagi. Saat menggunakan buah-buahan segar, cuci sampai bersih lalu keringkan agar coklat menempel pada buah tersebut. Anda juga perlu memastikan bahwa gayung dipotong menjadi ukuran satu gigitan sehingga bisa ditusuk satu per satu.

Portofolio Kami

Disperindang Padang
Pengolahan Ikan – 2022
Disperindag Buol
Mesin Nata De Coco – 2022
Disperindag Rote Ndao
Mesin Gula Semut – 2022
Dinas Perkebunan Sulawesi Utara
Mesin Pengolahan Minyak – 2022
Disperindag Sulawesi Utara
Mesin Gula Semut – 2022
BI Lampung
Mesin Pakan– 2022
Poltana Mapena
Mesin Pengolahan Singkong – 2022
PT Gag Nikel
Mesin Sabut Kelapa – 2022
Dinas Perkebunana Merauke
Mesin Pengolahan Sagu – 2022
Kemendes
Mesin Pengolahan Kelapa – 2022
Disperindag Maluku Utara
Mesin Pengolahan Sabut Kelapa – 2022
Dinas Pertanian Ngada
Mesin Mete – 2022
UGM
Mesin JAHE – 2022
DINAS SOSIAL MATARAM
Mesin Minyak Kelapa – 2022
DLH Purworejo
Mesin Pengolahan Sampah – 2022
Dinas Pertanian Bantul
Mesin Pasca Panen Cabe – 2022
Dinas Pertanian Banten
Mesin pengolahan cabai – 2022
Kementrian Perindustrian
Mesin Pakan – 2022
Disperindag Halbar
Mesin Briket – 2022
DLH LEMBATA
Mesin Pencacah Plastik – 2023
DTPH KALTENG
Mesin Pengolahan cabai dan tomat – 2023
DKP KUTAI BARAT
Mesin Pengolahan jagung dan pakan – 2023
DLH SUMBA
Mesin Pengolahan Kompos – 2023

Portofolio Selengkapnya 

Peluan Bisnis Coklat Fountain

Peluang bisnis baru yang belum banyak diketahui oleh banyak orang, sehingga terbuka peluang yang luas untuk mengembangkan bisnis / jaringan. Sate dengan varian buah dengan pancuran coklat yang biasanya hanya terdapat pada saat ada pesta-pesta kelas menengah ke atas, kini kami akan coba kemas sebagai bentuk peluang usaha baru dengan pasar semua golongan atas sampai bawah yang dapat kalian nikmati sendiri.

  • Fountain chocolate merupakan alat penyajian coklat agar terlihat menarik
  • Memiliki pemanas untuk menjaga agar coklat tetap dalam keadaan yang cair dan mempunyai corong yang terdiri dari 3 tahap untuk mengalirkan cairan dari coklat agar terlihat seperti air mancur saat mengalir
  • Media yang digunakan biasanya menggunakan buah-buahan seperti strawberry, melon, anggur, dan bahan lainnya seperti donat, wafer, marshmalow, dll. Semuanya tergantung kreasi kita.
  • Buah / bahannya ditusuk seperti sate lalu dituangi dengan coklat yang ada di Fountain
  • Harga jual dari mesin sangat terjangkau (per tusuk bervariasi antara kurang lebih dari Rp 2000 sampai dengan 5000, tergantung area pemasaran mesin dan lokasi penjualan mesin)
  • Bisa dijual di mall, pasar, sekolah, kantin, restoran, lokasi umum dan untuk pesta ulang tahun,
  • Pernikahan dll.
  • Pasarnya yang tak terbatas dari yang muda hingga sampai yang tua juga menyukainya dari mesin ini

Untuk memulai bisnis Chocolate-Q Fountain kami membutuhkan:

  1. Mesin Air Mancur Cokelat
  2. Mesin Cokelat
  3. Lemari es untuk menyimpan buah
  4. Meja kecil / meja counter
  5. Tempat kotak / buah
  6. Pisau
  7. Tusuk sate
  8. Piring kertas

Jadi jika alat-alat tersebut tersedia, kita hanya perlu membeli mesin air mancur coklat.

Analisa Bisnis

  • Pembelian Paket CF Rp 1.500.000
  • Penjualan:
    (Estimasi harga Rp 2.500 / batang)
    60 batang / hari X 30 (1 bulan) X Rp 2.500.000, – = Rp 4.500.000
  • Biaya Operasional / Bulan:
    Cokelat: Rp 500.000
    Buah + bahan lainnya: Rp 500.000
    Sewa tempat / bulan: Rp 250.000
    Listrik + transportasi: Rp 250.000
    Gaji karyawan / bulan: Rp 500.000
    Total Biaya / bulan: Rp2.000.000

Jadi untung per bulan sekitar Rp 2.500.000
Modal: Rp 1.500.000 + Rp 2.000.000 = Rp 3.500.000
BEP: 3.500.000 / 2.500.000 = 1,4 bulan

Modal kurang dari 2 bulan akan kembali (tentunya diluar modal lain seperti meja / loket / etalase).
Banyaknya penjualan dipengaruhi oleh tempat pemasaran / penjualan, serta harga jual.

Gimana Sih Cara Menyajikan Coklat Fountain

Air mancur coklat memang memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik cokelat leleh yang mengalir dengan mesin khusus ibarat hiburan bagi para tamu untuk menikmati hidangan cokelat dengan cara yang unik. Chocolate fountain ini dilengkapi dengan buah, marshmallow, chocolate chip, atau cookies.

Warna lauk pauk juga membuat batang air mancur coklat semakin menarik. Namun, tidak jarang hal tak terduga terjadi dengan air mancur coklat ini, seperti mesin macet dan lain sebagainya. Untuk itu, baca tips berikut ini sebagai panduan.

Tempatkan Fountain Bar di Lokasi yang Tepat

Pilih lokasi mesin diletakkan di tempat yang jauh dari AC karena akan membuat coklat mengeras dan aliran tidak lancar. Mesin air mancur juga tidak disarankan untuk ditempatkan di area luar ruangan. Karena hembusan angin atau faktor cuaca juga bisa membuat benda yang tidak diinginkan menempel pada aliran coklat.

Juga hindari menempatkan jeruji air mancur di sekitar pintu lalu lintas tinggi, lantai dansa, atau pintu keluar tempat orang dapat terbentur, jatuh, dan pecah.

Siapkan Staf Penjaga

Mungkin saja hidangan ini akan menjadi serbuan para tamu undangan. Anda tidak ingin anak-anak bermain dengan cokelat leleh tanpa pengawasan orang tua? Jadi, jangan sampai air mancur coklat lolos dari pengawasan petugas penjaga.

Siapkan petugas jaga yang akan melayani tamu undangan. Pastikan orang tersebut juga memahami cara memantau mesin air mancur agar tetap berjalan dengan lancar.

Cara Melelehkan Air Mancur Cokelat

Ada tiga cara untuk melelehkan cokelat air mancur: di microwave, di atas kompor, dan di baskom atau waduk. Setiap cara pasti punya triknya sendiri-sendiri. Misalnya saat melelehkan coklat di atas kompor, gunakan api kecil dan terus diaduk hingga merata. Namun, jika Anda melelehkannya di dalam microwave, setel ke rendah, lalu nyalakan microwave selama 30 detik.

Aduk dan ulangi prosesnya sampai Anda mendapatkan konsistensi yang Anda inginkan. Sedangkan jika memilih menggunakan mesin maka proses peleburan coklat tergantung dari jumlah coklat yang digunakan dan ukuran mesin tersebut.

Itu tadi tentang bagamana cara mengoprasikan mesin fountain atau coklat Fountain dan keunggulandari mesin ini yang dapat Anda jadikan bisnis usah kuliner untukmemajukan UMKM di indonesia, Sekian info yang dapat saya bagikan bila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

Tinggalkan Balasan

Tertarik Dengan Mesin Kami? Hubungi kami sekarang, atau Anda dapat berdiskusi dengan kami :