Mesin Boba – Mesin Pembuat Boba Otomatis Terbaru 2021

Mesin Boba

Mesin Boba

Mesin boba adalah mesin pembuat boba otomatis yang akan membantu anda dalam proses pembuatan boba. Biasanya kebanyakan orang membuat boba dengan cara manual. Hal tersebut akan membuat proses pembuatan berjalan lama dan tenaga yang dikeluarkan cukup banyak. Maka dengan mesin boba akan sangat membantu pembuatan boba untuk bisnis atau hanya sekedar konsumsi dirumah.

Model dan Spesifikasi Mesin Boba Type CLZ-40

Mesin Boba

Mesin Boba Type CLZ-40

:220V / 1P
Daya Watt (W):1200
Berat (Kg):60 kg
Ukuran boba:Ø 8 mm
Kapasitas:5 ~ 12 kg/jam

Harga Mesin Boba Rumah Mesin

Untuk info harga Mesin Boba atau pun info dari mesin kami lain nya. Anda dapat hubungi call center kami.

kontak rumah mesin

Sejarah Singkat Boba

Banyak orang mengatakan bahwa boba berasal dari Tainan, Taiwan di Rumah Teh Hanlin. Melansir dari Eater, pemilik kedai teh, Tu Tsong-he, pertama kali memasarkan minuman dengan bola tapioka putih pada 1986.
Namun kemudian ia beralih ke mutiara hitam yang saat ini sudah banyak dikenal. Sekitar awal tahun 1990-an, boba menjadi sensasi di seluruh Asia Timur dan Tenggara. Di Amerika Utara awal mula boba menjadi viral di lingkungan dengan populasi masyarakat mayoritas Asia dan secara terus berkembang menjadi sebuah fenomena budaya yang meluas.

Minuman Boba

Definisi Boba adalah mutiara atau bola-bola yang berasal dari tepung tapioka berbentuk bulat besar dan kenyal (pati bebas gluten yang diekstrak dari akar tanaman singkong). Biasanya boba mengapung di dalam minuman yang sering dibilang bubble tea.
Mutiara atau bola bola ini benar-benar bebas gluten dan sering dicampur dengan gula merah untuk memberikan, hal itulah yang membuat mereka mendapatkan warna hitam yang khas. Tekstur boba mirip dengan gummy bear, dan rasa yang dimiliki boba seringnya menyesuaikan dengan rasa minuman karena mutiara atau bola bola nya nanti akan menyerap cairan di dalam cangkir.
Salah satu hal terbaik tentang boba? Anda bisa menambahkan boba ke banyak minuman yang berbeda (misalnya teh, teh susu, es kopi atau bahkan slushies dan smoothie). Ternyata ada juga varian rasa mulai dari fruity options seperti semangka atau anggur hingga yang memuaskan para pecinta dessert, seperti coklat atau madu.

Cara Membuat Boba

Bahan – bahan :

  • Tepung tapioka 280 gram
  • Brown sugar atau gula jawa 90 gram
  • Air 164 gram

Bahan Sirup Boba :

  • Brown sugar atau gula jawa 200 gram
  • Air 400 gram

Cara Membuat Boba :

  1. Langkah pertama pembuatan duren ialah ambil air dan masak air dengan gula jawa sampai mendidih. Kemudian masukkan tepung tapioka, lalu aduk hingga merata. Nyalakan kompor lalu atur api kecil, masak sebentar hingga menjadi adonan lalu angkat.
  2. Langkah kedua tuangkan adonan ke atas meja, kalau masih panas harap tunggu sebentar sampai suhunya menurun lebih hangat. Kemudian uleni adonan dengan sedikit taburan tepung tapioka sampai menjadi kalis. Lanjut bagi sampai menjadi 4 bagian sama besar.
  3. Buat masing-masing adonan menjadi bentuk memanjang. Jika sudah lanjut dengan memotong kecil kecil adonan jika ingin membuat black pearl atau bisa dipotong lebih besar jika ingin membuat boba, sesuaikan dengan kebutuhan.
  4. Jika adonan sudah selesai dipotong-potong, selanjutnya bulatkan kembali adonan dengan memakai taburan tepung tapioka supaya tidak lengket.
  5. Ambil air yang diletakkan di panci yang nantinya digunakan untuk merebus boba. Jika sudah mendidih, kembali masukkan boba dan rebus sampai boba mengapung tanda sudah matang. Terakhir tiriskan.

Cara Membuat Sirup Boba:

  1. Langkah pertama ialah ambil air dan letakkan di panci ,direbus sampai air benar mendidih lalu ambil dan masukkan brown sugar atau gula jawa, masak hingga gula benar-benar larut.
  2. Kemudian masukkan boba, lalu masak boba hingga air brown sugar mengental. Jangan lupa untuk sesekali diaduk agar nanti boba tidak saling menempel. Angkat setelah matang.
  3. Boba siap disajikan sebagai campuran minuman milk tea. Tambahkan es sesuai dengan selera anda, nah sekarang Boba Brown Sugar siap dinikmati.

Perbedaan Boba, Bubbe Tea, dan Pearl

1. Boba

Definisi boba ialah bola tapioka yang sering digunakan untuk isian dari minuman bubble tea. Bahan dasar pembuatan boba tepung tapioka yaitu tepung dari singkong.
Tepung tapioka tidak memiliki rasa yang lebih atau bisa dibilang hambar, hal ini mengakibatkan rasa manis yang berasal dari boba sebagian besar malah ada dari gula atau madu yang direndam sebelum disajikan.
Lalu tepung diberi gula merah dan air yang benar panas, lalu dibuat bulatan-bulatan kecil. Bola bola yang sudah dibuat dari tapioka kemudian dimasak sampai memiliki tekstur kenyal dan membal.
Peran dari pembuatan sebuah boba adalah agar bisa menciptakan faktor ‘QQ’.Definisi ‘QQ’ ialah kenyal dan memiliki tekstur yang membal, serupa dengan tekstur al dante yang kamu dapatkan dari pasta. Minuman bubble tea dari TP Tea, salah satu gerai Bubble Tea di Taiwan.

2. Bubble Tea

Definisi bubble Tea ialah minuman yang dibuat dengan bahan dasar teh, susu, dan boba. Bubble tea yang klasik seringnya dibuat menggunakan teh hitam. Namun, seiring berjalannya waktu dan munculnya inovasi, kedai bubble tea seringkali menawarkan berbagai jenis teh seperti melati, hijau, oolong, matcha, teh buah, earl grey, dan lainnya.
Seiring berkembang jaman minuman bubble tea terus melakukan inovasi besar. Karena berkembangnya zaman maka minuman ini terus bertransformasi dengan tujuan menciptakan daya tarik bagi masyarakat.
Di Amerika, seringnya orang mengenal boba dengan dua sebutan, yaitu bubble tea di daerah pantai timur Amerika, dan boba di daerah pantai barat Amerika.  Meski dikenal berasal dari Taiwan, ternyata mutiara tapioka justru terbuat dari ekstrak singkong asal Amerika Selatan. Kemudianseiring berjalan waktu tanaman ini masuk ke Taiwan dari Brazil pada 1895-1945.
Seorang tokoh bernama Tu Tsong-he, beliau pemilik Hanlin Teahouse yang menjual minuman dengan bola tapioka pertama. Saat itu, ia menjual minuman memakai mutiara tapioka berwarna putih, teksturnya pun agak keras dan rasanya hambar.
Lalu, Tu Tsong-he melakukan inovasi ke mutiara berwarna hitam. Mutiara ini nantinya direbus dalam sebuah tong besar kemudian disiram sirup karamel manis selama berjam-jam hingga menghasilkan warna hitam, teksturnya kenyal dan membal. Ini lah awal kemunculan minuman bubble tea yang kamu nikmati sekarang. Daboba Roasted Brown Sugar Pearl Fresh Milk

3. Pearl

Definisi pearl adalah Salah satu jenis dari bubble tea yang memiliki bentuk ukuran yang lebih kecil darisebuag boba. Pearl hampir sama pada si bola-bola tapioka. Namun dari segi penamaan minuman lebih ke boba drink. Seringkali pearl lebih banyak disebut pearl milk tea, alasannya karena campuran antara teh dan susu, dan diberi tambahan biji mutiara hitam tapioka.
Selain rasa original, pearl milk tea dibuat dengan aneka rasa lain, dimulai dari buah strawberry, mangga, semangka, taro, cokelat, karamel, dan juga bubble gum. Seringnya gerai-gerai pearl milk tea telah menyediakan bahan pearl milk tea yang dikemas dalam bentuk bubuk. Untuk membuat pearl berbentuk bubuk tersebut hanya tinggal dikocok saja bersama air, gula, dan es batu.
Gerai-gerai pertama pearl milk tea yang berlokasi di Jakarta misalnya Chatime, Come Buy, Calais, dan juga MyCha.

Fakta Unik Bubble Tea

1. Berasal dari Taiwan

Bubble tea dibuat dari bahan tepung tapioka. Keberadaan bubble tea sebenarnya sudah ada dari tahun 1980-an di Taiwan. Ternyata sebelum buble tea ada dua merek minuman yang mengklaim sebagai pelopor dari minuman bercita rasa manis tersebut. Dua minuman itu adalah Chun Shui Tang dan Hanlin Tea.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sebuah situs resmi Hanlin Tea, ternyata minuman tersebut tercipta diambil dari nama pendirinya yaitu Tu Zonghe yang membuat kreasi teh susu mutiara pertama di dunia pada 1986. Pada masa itu , beliau mencoba membuat bulatan dari tepung tapioka berwarna hitam dan putih, layaknya bulatan Yin dan Yang, lambang Taichi.
Berbeda menurut versi Chun Shui Tang, minuman tadi ada berdasarkan penciptanya yaitu Lin Xiuhui pada 1987. Saat itu, beliau mencoba membuat eskperimen sepulang dari pasar, dengan membuat es teh susu, teh hitam lemon, dan mutiara dari tepung beras berwarna merah muda.Kemudian sekarang minuman itu kita kenal bubble tea.

Info Pemesanan Alat Pemanggang Listrik Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

 

RUMAH MESIN sedia Mesin Boba bagi anda yang membutuhkan sebuah mesin pembuatan boba secara otomatis.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Boba.

Layanan terbaik kami untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda akan kami beri konsultasi jika anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.