Mesin Packing Kopi – Mesin Kemasan Kopi Terbaru 2021

Mesin Packing Kopi

Mesin Packing kopi merupakan mesin yang dapat melakukan pengemasan kopi dengan efektif dan efisien. Dengan menggunakan mesin pengemas kopi, Anda dapat mengemas kopi dengan cepat tanpa perlu lelah, serta dapat menghemat biaya produksi. Bayangkan jika Anda menggunakan mesin ini Anda hanya melakukan 1x bayar dan hanya perlu menunggu sambil melihat hasil packing dari kopi.

Selain itu hasil pengemasan juga cukup maksimal jika dibandingkan pengemasan secara manual, Rumah Mesin menawarkan mesin packing kopi / mesin kemasan kopi dengan spesifikasi sebagai berikut

Spesifikasi Mesin Packing Kopi – Mesin Kemasan Kopi Terbaru 2021

Mesin Packing Kopi
Gambar Mesin Packing Kopi

 

Spesifikasi Mesin Packing Kopi – Mesin Kemasan Kopi Terbaru 2021

Measure type:Powder auger head.
Powder products:Such as Chilli Powder
Products touched part material:SS304
Controlling type:PLC
Bag type:back sealing or three sides sealing or four sides sealing
Weighing accuracy:<±1%
Packing speed:30-40 bags/min
Supply:1P/220/50HZ
Power:1.5Kw
  • Including one bag former
  • Including color code detecting function
  • For 300gr
  • Including the date printer

Keuntungan Menggunakan Mesin Kemasan Kopi / Mesin Packing Kopi Rumah Mesin

1. Menghemat Biaya Produksi

Tentu saja, Anda hanya perlu membayar sekali dan nantinya mesin siap bekerja untuk Anda dengan efektif dan efisien sehingga Anda dapat menekan biaya pengeluaran Anda.

2. Efektif & Efisien

Mesin ini mengemas produk Anda mulai dari pengisian bahan hingga penyegelan, jadi Anda tinggal menunggu dan produk Anda sudah terkemas secara rapi.

3. Mesin Packing Kopi Menjaga Kualitas Produk

Dengan meminimalisir sentuhan tangan serta pengemasan yang rapi, kualitas produk Anda akan tetap terjaga bahkan bisa lebih baik dari sebelumnya

Sebelum Beli Mesin Packing Kopi Simak Yuk! Cara Memulai Bisnis Pengolahan Kopi Bubuk Modal Kecil

1. Langkah budidaya kopi bubuk

Sebelum kita menjalankan usaha ini, Kamu harus memperhatikan hal berikut, agar dapat menjadi pengusaha kopi yang berhasil.

– Pilih biji kopi yang berkualitas, cirinya yaitu memiliki ukuran standar, memiliki kulit lunak, berwarna merah tidak kelihatan kusam, tidak terlihat bekas gigitan hama dan memiliki rasa manis.

– Melakukan penyortiran dengan cara memisahkan biji kopi berwarna merah dan hijau sembari membersihkan kotoran yang menempel di biji kopi.

– Proses penjemuran berlangsung sekitar 3-5 hari. Setelah biji kopi tersebut dijemur, biji kemudian di kupas dengan mesin yang khusus mengupas kopi.

– Tahap pengeringan dilakukan kalau kopi telah bersih dan harus dijemur agar kadar air yang ada benar-benar sudah hilang.

– Sangrai (pemanggangan atau penggorangan) tetapi pada tahap ini tidak memerlukan minyak goreng dan dilakukan dengan menggunakan api yang kecil.

– Proses penggilingan, biji kopi yang tadi telah melalui beberapa tahap lalu Anda harus menggiling agar kopi tersebut menjadi bubuk dan siap untuk dikemas dan diperjual belikan.

2. Analisa Usaha Kopi Bubuk

PeralatanHarga
Penyewaan lahanRp 1.300.000
Mesin sangraiRp 1.200.000
Mesin penggilingRp 1.000.000
WadahRp 120.000
PengadukRp 50.000
LapRp 50.000
Gas LPGRp 300.000
Meja dan KursiRp 700.000
Peralatan tambahan lainRp 80.000
Jumlah InvestasiRp 4.800.000

Biaya Tetap

Nilai
Penyewaan lahan 1/44 x Rp 1.300.000Rp 29.545
Mesin sangrai 1/30 x Rp. 1.200.000Rp 40.000
Penggiling 1/30 x Rp. 1.000.000Rp 33.333
Wadah 1/30 x Rp. 120.000Rp 4.000
Pengaduk 1/30 x Rp. 50.000Rp 1.667
Lap 1/30 x Rp. 50.000Rp 1.667
Gas LPG 1/30 x Rp. 300.000Rp 10.000
Kursi dan meja 1/30 x Rp. 900.000Rp 30.000
Peralatan tambahan lain 1/30 x Rp. 80.000Rp 2.667
Total Biaya TetapRp 152.879

Biaya Variabel

Nilai
KopiRp 300.000 x 30Rp 9.000.000
BerasRp 100.000 x 30Rp 3.000.000
KetanRp 50.000 x 30Rp 1.500.000
GasRp 50.000 x 30Rp 1.500.000
Total Biaya VariabelRp 15.000.000

 

Cara Membuat Kopi Bubuk

Pilih Biji Kopi

Biji kopi yang masih mentah dan disebut “hijau”. Anda membutuhkan biji kopi hijau untuk dipanggang. Pemilihan biji kopi diukur pada pilihan kesukaan Anda, misalnya Kenya, Ethiopia, atau Jamaican. Sampling biji kopi mungkin menjadi pilihan yang cokok jika Anda belum yakin mana biji kopi favorit Anda.

Atur Proses Pemanggangan | Mesin Packing Kopi

Untuk memanggang biji kopi hijau, Anda perlu meyiapkan spatula, saringan logam, dan loyang logam yang berlubang. Pastikan lubangnya tidak cukup besar sehingga biji kopi takkan terjatuh. Panaskan oven sampai 230 derajat Celsius.

Tuang biji kopi hijau ke dalam loyang tanpa ditumpuk, lalu masukkan ke dalam oven.

Panggang untuk Kesempurnaan

Setelah beberapa menit dipanggang didalam oven, biji kopi akan terlihat mulai retak. Jika sudah terlihat mulai retak, menandakan biji akan semakin cepat berubah warna menjadi warna gelap. Aduk menggunakan spatula setiap waktu kurang lebih satu menit untuk memastikan semua bagian kopi terpanggang rata. Prosesnya memerlukan waktu sekitar 10 – 15 menit untuk mendapatkan warna yang diinginkan.Setelah kacang terpanggang, keluarkan dari oven dan letakkan ke saringan berlubang.

Dinginkan

Proses pemanggangan biji kopi akan terus berlangsung hingga suhunya benar-benar dingin. Jadi pindahkanlah biji kopi yang sudah dipanggang ke saringan guna membantu mempercepat dari proses pendinginan kopi itu sendiri.

Jika Kamu memiliki dua saringan, pindahkan dari saringan satu ke saringan lain, berulang kali. Ini merupakan cara terbaik mendinginkan biji kopi. Jangan dinginkan di dalam lemari es.

Karena membuatnya lembap. Setelah dingin, simpan dalam toples yang tertutup rapat.

Tunggu, Kemudian Seduh

Meskipun tidak begitu dibutuhkan, biarkanlah biji kopi yang sudah dipanggang selama 24 jam agar menciptakan rasa yang maksimal. Setelah itu, biji kopi siap digiling.

 

Sebelum Beli Mesin Packing Kopi Yuk Simak Dulu Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

mesin sangrai kopi

1. Menurunkan berat badan.

Jangan sedih jika Anda memiliki bentuk tubuh yang agak lebar, karena ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan meminum kopi dalam tempo waktu rutin dan takaran yang tepat. Pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa biji kopi mengandung senyawa bernama chlorogenate dan caffeine yang dapat menurunkan berat badan seseorang. Jadi pendampingan pola makan, program diet Anda akan berjalan lebih lancar jika mengonsumsi kopi.

2. Dapat mencegah diabetes.

Penyakit umum ini bisa terjadi karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Diabetes bisa terjadi karena hormon insulin dalam tubuh berkurang. Sehingga tidak mampu mengatur dan membantu kadar gula darah, dengan mengkonsumsi kopi secara teratur dan dalam dosis yang tepat justru dapat mencegah terjadinya diabetes. Tapi juga harus diimbangi dengan olahraga teratur dan menjaga pola makan.

3. mengurangi stres dan depresi.

Jika seseorang merasa tertekan karena pekerjaan yang menumpuk atau dikejar-kejar oleh tenggat waktu, kopi merupakan salah satu minuman yang tepat untuk mengobati dan mengurangi perasaan tersebut. Buatlah secangkir kopi hangat sesuai selera anda, setelah itu anda pasti akan merasa rileks, senang dan semakin semangat untuk melanjutkan aktivitas anda kembali.

4. Meningkatkan Metabolisme dalam tubuh. | Mesin Packing Kopi

Segala jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, tentunya akan berdampak positif bagi tubuh bukan? Salah satunya adalah kopi, kalau kopi diminum secara rutin dengan takaran yang pas, maka kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh lancar maka lemak jahat akan hilang sendiri.

5. Meningkatkan daya ingat.

Tidak bisa dipungkiri jika seseorang bertambah ingatannya akan berkurang. Hal tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi kopi, lho. Jadi jika Anda mulai sering lupa, maka kopi adalah salah satu cara terbaik dan teraman untuk meningkatkan daya ingat Anda.

6. Meredakan sakit kepala.

Pasti tidak ada yang mau pusing, bukan? Namun jika Anda mengalami hal tersebut, salah satu cara paling aman untuk meredakan nyeri adalah dengan mengonsumsi kopi hitam secukupnya. Jadi tidak ada obat sakit kepala, cukup buatkan saja secangkir kopi hitam hangat di rumah.

7. Mencegah kanker kulit.

Telah ada penelitian yang menjelaskan bahwa, kebanyakan orang yang mengonsumsi kopi setiap hari, memiliki risiko lebih rendah terkena kanker kulit dibandingkan orang yang jarang minum kopi. Pasalnya, kandungan kafein dalam kopi justru dapat menyebabkan kejahatan yang terjadi di dalam tubuh yang bisa menyebabkan kanker kulit saat terkena sinar matahari.

8. Menambah antioksidan dalam tubuh.

Tahukah kamu? Antioksidan tidak hanya terdapat pada buah atau sayuran segar lho, mereka juga terdapat pada kopi. Di dalam tubuh itu juga merupakan salah satu zat terpenting bagi tubuh. Pasalnya, antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal racun dalam tubuh, pola hidup tidak sehat, kurang olahraga dan terkena polusi saat dalam perjalanan.

9. Memperkuat tulang. | Mesin Packing Kopi

Beberapa orang beranggapan bahwa kalsium didapat dari mengonsumsi susu secara rutin. Ini benar adanya, namun ada hal yang perlu Anda ketahui, apakah Anda juga bisa mendapatkan kalsium dengan cara rutin minum kopi. Jika tubuh memiliki kalsium yang cukup, semua tulang di tubuh akan semakin kuat dan terhindar dari pengeroposan tulang.

10. Meningkatkan produktivitas.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kopi mengandung kafein yang tinggi. Wajar bila dimanfaatkan oleh para pekerja keras, untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka. Hal tersebut dikarenakan, kafein bisa mengirimkan efek stimulan pada saraf pusat tubuh, sehingga akan lebih produktif.

11. Mengecilkan pori-pori wajah.

Selain bisa dikonsumsi, kopi juga bisa digunakan sebagai masker untuk merawat wajah agar tetap halus dan cerah. Kulit di wajah merupakan salah satu jenis kulit yang paling sensitif dibandingkan kulit lainnya. Jika tidak juga, akan menyebabkan munculnya kulit dan jerawat. Kini kopi memiliki zat yang bisa membuat pori-pori wajah mengecil dan terasa halus.

12. Mengatasi wajah berminyak. | Mesin Packing Kopi

Bagi sebagian besar wanita, mereka menganggap kulit berminyak itu tidak cantik sehingga membuat wajah terlihat kotor dan tidak segar. Jika ingin mengatasinya, tidak ada salahnya mencoba membuat masker kopi. Kopi bisa dilarutkan dengan air mawar, lalu usapkan ke seluruh wajah dan tunggu beberapa menit. Kemudian bilas dengan udara biasa, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

13. Mengatasi wajah kusam.

Setiap wanita pasti mendambakan wajah yang cerah dan berseri, bukan? Tenang, ada berbagai cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan wajah cerah, salah satunya membuat masker kopi. Kandungan antioksidan yang tinggi pada kopi taman sangat efektif membuat kulit wajah tampak lebih cerah alami.

14. Mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat.

Bakteri atau minyak berlebih pada kulit wajah menjadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat di wajah. Jerawat juga bisa mengganggu penampilan sehingga menimbulkan rasa sakit. Jika dibiarkan terus akan menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan. Jangan khawatir, kini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan wajah ke dokter, dengan kopi Anda bisa membuat masker kopi sendiri di rumah. Jika digunakan secara rutin, masker kopi dapat menyamarkan bekas jerawat di wajah dan membuat kulit wajah menjadi mulus kembali.

15. Meningkatkan stamina dan performa.

Kafein yang terkandung dalam kopi ternyata dapat membantu tubuh untuk menyimpan energi saat berolahraga. Jadi sebelum berolahraga sebaiknya Anda mengkonsumsinya terlebih dahulu. Sehingga selama berolahraga, Anda memiliki stamina dan performa yang stabil sehingga tidak mudah lelah.

16. Mengurangi Resiko Kematian. | Mesin Packing Kopi

Telah ada penelitian yang menyatakan bahwa mengonsumsi kopi secara rutin dua hingga empat cangkir per hari memiliki risiko kematian yang lebih rendah, dibandingkan dengan orang yang jarang mengonsumsi kopi setiap hari. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba minum kopi setiap hari, meski rasanya sedikit pahit, namun memiliki khasiat yang luar biasa.

17. Membuat otak lebih pintar.

Universitas Harvard telah melakukan penelitian tentang kopi, dan mengkonfirmasi pernyataan tentang kopi yang dapat mengedukasi otak. Kafein yang ada pada kopi ternyata dapat meningkatkan otak agar berfungsi lebih baik, dan bisa mengingat informasi lebih lama. Jadi kopi sangat cocok untuk pendamping belajar Anda saat Anda merasa terlambat.

18. Menambah nutrisi dalam tubuh.

Bagi kebanyakan orang, pasti ada keraguan tentang informasi ini. Namun, ada hal yang perlu Anda ketahui bahwa orang yang minum lebih dari satu cangkir kopi per hari akan meningkatkan kesehatannya. Karena selain mengandung kafein, kopi juga mengandung zat seperti Riboflavin, Asam Pantotenat, Mangan dan Kalium, Magnesium dan Niasin.

19. Menghindari stroke.

Telah ada penelitian yang menyatakan bahwa jika seseorang mengkonsumsi kopi secara rutin setiap hari maka lebih rendah 20% dibandingkan dengan stroke. Meski banyak yang beranggapan bahwa kopi bisa meningkatkan tekanan darah, efeknya sebenarnya sangat rendah. Itu hanya mempengaruhi seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi.

20. Lindungi hati.

Mengkonsumsi empat cangkir kopi sehari dapat mencegah sirosis hati. Jadi anggapan kopi berdampak buruk bagi kesehatan memang benar. Jika kita mengonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat, maka kopi memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita.

Informasi Pemesanan Mesin Packing Kopi Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383
Email:rumahmesin@gmail.com
Fax:0274 443 9219
  • Jam Buka :
    Senin – Jumat : Pukul 08.00 – 16.00 WIB
    Sabtu : Pukul 08.00 – 14.00 WIB

*Pelayanan melewati jam kerja dilayani Via SMS / WA / BBM

 

Kami CV. Rumah Mesin, menyediakan Mesin Packing kopi bagi anda para pengusaha dibidang industri minyak kelapa untuk disuplai ke barik besar.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda.

Kenapa Harus Kami?

Kami merupakan perusahaan penyedia / pembuat alat-alat / mesin-mesin yang terpercaya.

Kami menyediakan mesin-mesin seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain.

Mulai dari mesin-mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Packing kopi.

Layanan kami untuk anda anatara lai,  kami siap memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami .

Selain itu, kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Dikarenakan mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Tidak hanya itu, anda bisa mencoba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah Prioritas Kami.