Mesin Pancake – Alat Membuat Pancake Terbaru 2021

Mesin Pancake

Mesin Pancake atau Alat Membuat Pancake  ini dirancang khusus untuk membuat pancake souffle. Dilengkapi dengan panci datar yang ditanam (built-in) dengan panas yang merata. Mesin ini juga dilengkapi dengan termostat dan timer, sehingga Anda dapat mengatur pemanasan sesuai kebutuhan dan juga mengatur waktu memasak. Memiliki tutup dengan pegangan plastik yang menutupi wajan saat menggoreng maupun memanggang.

Model dan Spesifikasi Mesin Pancake – Alat Membuat Pancake

1. Mesin Pancake Souffle SOU-350

Mesin Pancake Souffle SOU-350
Mesin Pancake Souffle SOU-350
Voltase:220 V
Daya: 1,3 Kw
Dimensi:35 x 43,5 x 25 cm
Berat Mesin:18 Kg

2. Mesin Pancake Souffle SOU-700

Mesin Pancake Souffle SOU-700
Mesin Pancake Souffle SOU-700
Voltase:220 V
Daya: 1,3 Kw + 1,3 Kw
Dimensi:70 x 43,5 x 25 cm
Berat Mesin:33,6 Kg

Informasi Pemesanan Mesin Pancake – Alat Membuat Pancake

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
Sales 1:0812 2222 9224
Sales 2:0812 2447 4411.
Email:rumahmesin@gmail.com
Fax:0274 443 9219
  • Jam Buka :
    Senin – Jumat : Pukul 08.00 – 16.00 WIB
    Sabtu : Pukul 08.00 – 14.00 WIB

*Pelayanan melewati jam kerja dilayani Via SMS / WA / BBM

CV.RUMAH MESIN menyediakan yang dapat menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin membuat pancake.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Pancake – Alat Membuat Pancake

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin – mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin – mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Memasak Pancake Dengan Mesin Pancake – Alat Membuat Pancake

Souffle adalah makanan modern yang sangat cocok dipadukan dengan manis dan lembutnya krim manis atau es krim. Souffle semakin diminati masyarakat karena merupakan salah satu jajanan dessert keren yang saat ini banyak dijual di mall-mall, dengan rasa yang gurih bercampur dengan manisan dan dihias dengan berbagai isian.

Memasak pancake dengan menggunakan mesin pancake atau alat membuat pancake  dilengkapi dengan wajan yang datar dan bersifat anti lengket sehingga mudah untuk dibersihkan.  Terbuat dari material yang berkualias menjadikan mesin ini kuat dan tentunya awet. Dengan pemanas yang bertenaga listrik ber-daya 1,3 Kw. Dan dimensi mesin 35 x 43,5 x 25 cm sehingga tidak memakan tempat, cocok untuk usaha anda atau memasak pancake sendiri di rumah anda bersama keluarga tercinta.

Mesin SOU-350 dilengkapi dengan termostat dan timer, sehingga dapat diatur tingkat panas dan waktu memasak. Sehingga memudahkan dalam memasak pancake sesuai dengan kebutuhan dan jenis masakan anda. Mesin pancake Souffle menghasilkan souffle yang lembut dan matang merata, sehingga pelanggan Anda pun akan puas dengan hasilnya.

Sejarah Kue Pancake

Pancake adalah kue yang didadar yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula dan susu. Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur dengan air hingga membentuk adonan kental yang nantinya akan digoreng atau dipanggang di wajan datar yang diminyaki. Pai ini biasa disantap dengan mentega, sirup maple, selai, keju, dan madu. Kata panekuk sebenarnya berasal dari bahasa Belanda, yaitu pannenkoek.
Pancake ini memang tidak terlalu digemari oleh masyarakat terutama masyarakat non modern khususnya kalangan menengah di Indonesia. Di Indonesia, pancake ini sangat mirip dengan beberapa masakan tradisional Indonesia seperti serabi, apem, kue-lumpur dan kue-leker.
Jika dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, produk-produk ini juga menggunakan bahan yang sama seperti: tepung terigu sebagai bahan utama pembuatan adonan. Yang membedakannya dari yang lain adalah cara penanganannya. Perbedaan metode pengolahan ini menghasilkan produk yang berbeda. Nilai gizi pada makanan tersebut tentunya akan berbeda.

Pancake Souffle atau Japanese Pancake

Pancake datang dalam berbagai jenis tergantung pada daerah dari mana mereka dibuat. Setiap spesies memiliki konsistensi dan rasa yang berbeda. Misalnya, sejenis pancake Amerika dengan tekstur kenyal. Ada juga panekuk Jepang yang lebih pulen atau panekuk souffle.

Pancake Jepang paling awal berasal dari abad ke-16. Pancake yang disebut “Funo-yaki” diciptakan oleh Sennorikyu, pendiri upacara minum teh Jepang. Dia mencampur tepung dengan air dan sake dan memanggang adonan secara merata. Lalu taburi dengan miso manis di atas pancake gurih ini, lalu gulung dan potong kecil-kecil. Di puncak popularitas kue pancake ini bahkan ada toko khusus di Funoyaki. Namun, tradisi pancake menghilang sepenuhnya pada akhir zaman Edo (1603 – 1868).

Beberapa tahun kemudian, selama era Meiji (1868–1911), confectioneries mulai menjual apa yang disebut “Monji-yaki.” Anak-anak belajar huruf Jepang dengan menggambarnya di atas teppan dengan adonan panekuk ringan. Pada titik tertentu, orang mulai menjual monji-yaki di warung makan keliling. Adonan mengental untuk beradaptasi dengan lingkungan, sehingga tidak terlalu kering. Adonan yang lebih kental ini masih digunakan sampai sekarang. Ada banyak jenis pancake dari Jepang seperti okomi-yaki, negi-yaki, dan hiroshima-yaki.

Asal-Usul Kue Pancake dari Seluruh Penjuru Dunia

Pancake merupakan makanan yang sudah ada sejak lama, namun belum begitu populer di masyarakat seperti sekarang ini. Dipercaya bahwa asal usul pancake ini sudah ada sejak zaman peradaban Romawi kuno. Awalnya, pancake ini bernama Alita Dolce, yang berarti “makanan manis”, yang dibuat dari tepung, susu, dan bumbu khusus.
Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur dengan air hingga menjadi adonan. Pada zaman Romawi kuno, adonan ini tidak dimasak dalam wajan atau penggorengan, tetapi dengan alat tertentu yang menyerupai wajan atau semacamnya, karena “penggorengan / pan” pada waktu itu belum ada.
Lambat laun, pancake menjadi terkenal dan semakin populer di Eropa sejak tahun 1430-an. Dan sejak saat itu, pancake dijadikan hidangan khas orang Eropa Timur, misalnya di Mardi Gras. Di wilayah ini, pancake menjadi menu spesial pada Shrove Tuesday atau Pancake Tuesday, disajikan sehari sebelum Paskah.

Pesatnya Perkembangan Kue Pancake

Perkembangan pancake ini tidak berhenti sampai di situ. Pancake ini juga mulai berdatangan di Jerman. Orang Jerman saat itu membuat pancake dari bahan utama kentang yang dikenal dengan pfannkuchen, yang memiliki bentuk yang cenderung lebih padat dari pancake pada umumnya. Hal yang sama terjadi di Finlandia. Untuk pancake di negara ini, kentang juga digunakan, yang disebut “boxty“.
Selain kedua negara tersebut, Prancis juga tak mau menyerah dengan pancake branded-nya. Pernahkah Anda makan crepes? Jika pernah sekali, itu adalah bentuk dan tekstur pancake yang asli Irlandia. Pancake ini menjadi lebih tipis, sehingga teksturnya menjadi renyah saat dikunyah. Biasanya pancake tidak disajikan seperti itu. Beberapa orang lebih suka mengombinasikan pancake ini dengan bahan makanan tertentu seperti madu.
Pada awal kemunculannya, pancake hanya memiliki satu rasa, yaitu rasa original. Namun, rasa pancake ini menjadi semakin bervariasi dari waktu ke waktu. Hingga saat ini pancake diproduksi dengan berbagai varian rasa yang lebih menarik dan enak. Pancake sering digunakan sebagai makanan penutup atau dessert. Namun di masyarakat Inggris, jajanan manis ini sering menjadi menu utama. Nah, tidak apa-apa jika makanan ini dijadikan sebagai menu utama di meja makan, karena setiap orang punya caranya masing-masing untuk mencicipi atau memakan pancake ini.

Di Rusia Ada Hari Khusus Untuk Memakan Kue Pancake

Mesin Pancake - alat membuat pancake

Liburan musim semi di Rusia selalu dirayakan dengan festival. Shrovetide atau Maslenitsa dalam bahasa Indonesiaya adalah hari pancake dimulai dari 24 Februari hingga 2 Maret. Shrovetide, pesta berupa festival makan pancake hangat sepanjang hari selama festival. Pancake ini dimakan di setiap rumah, tanpa memandang status, agama, atau usia. Mereka memasak dan makan pancake setiap hari.

Pancake dibuat dari lingkaran keemasan tipis yang melambangkan matahari. Kue pancake di Rusia terbuat dari tepung soba dan ragi. Dimasak tidak hanya disantap di rumah bersama keluarga inti, tapi juga ada tradisi saling memberi. Kue pancake diberikan kepada orang yang dicintai, orang miskin juga. Pancake juga disiapkan khusus untuk menantu atau menantu sebagai bukti kasih sayang dan tanda cinta.

Lalu, Bagaimana Perayaan Pancake Di Seluruh Dunia?

Di Brasil, Portugal, Spanyol dan Italia, pancake dianggap sebagai karnaval, berasal dari kata carne levare, yang berarti “mengambil daging.” Perayaan biasanya berlangsung dengan musik dan kostum warna-warni. Acara paling terkenal di Brasil adalah Karnaval Brasil di Rio de Janeiro. Di Italia, liburan itu disebut Masquerade.
Di Polandia, itu disebut Hari Tutu, yang diterjemahkan sebagai Hari Donat atau Hari Donat, yang jatuh pada hari Kamis sebelum Rabu Abu. Acara ini menyelenggarakan kontes makanan yang diiringi musik dan berbagai hidangan Polandia. Masyarakat di Chicago, Buffalo, dan Detroit juga merayakan Hari Tutu daripada Hari Karnaval, yang disebut Czwartek Tlusty.
Selama perayaan, orang harus melempar pancake ke udara sebelum melewati garis finis. Tradisi ini selalu diikuti ketika orang-orang bergegas ke gereja untuk mengaku dosa sebelum tengah hari atau biasanya setelah membuat kue dadar. Secara tradisional, ini adalah hari ketika orang menganggap kesalahan yang dilakukan orang sebagai tanda pertobatan selama masa Prapaskah Besar. Istilah Shrove Tuesday berasal dari pengakuan.
Mardi Gras, yang dalam bahasa Prancis berarti “Selasa Gemuk,” mengacu pada praktik diet yang bervariasi, di mana makanan berlemak harus dikonsumsi sebelum puasa. Makan pancake adalah budaya di Inggris yang dibuat dengan telur dan mentega karena kedua bahan ini tidak boleh digunakan saat puasa.
Membicarakan asal-usul pancake ini bisa membuat Anda merasa lapar dan ingin memakannya. Nah, jika itu masalahnya, mengapa Anda tidak mencoba membuatnya di rumah? Bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan mudah ditemukan. Cara melakukannya juga tidak sulit. Jadi tunggu apa lagi?

Pancake Souffle, Pancake Ala Jepang dengan Menggunakan Alat Membuat Pancake

Mesin Pancake - alat membuat pancake

Souffle dari Jepang, souffle pancake atau sering disebut dengan pancake empuk, kini menjadi jajanan yang sangat populer di media sosial. Bahkan, sudah banyak video tutorial cara mudah dan sederhana menyiapkan makanan ini.
Pancake Jepang ini dibuat dengan adonan yang lembut dan cheesy yang akan membuat lidah Anda bergoyang. Souffle pancake juga memiliki tekstur yang lembut manis dan bentuk yang sangat menggugah selera, makanan penutup ini sangat cocok untuk hidangan penutup makan siang Anda.

Faktanya, pancake jenisnya berbeda. Setiap varian pancake memiliki konsistensi dan rasa yang berbeda. Misalnya, sejenis pancake Amerika dengan tekstur kenyal. Ada juga pancake Jepang yang lebih pulen atau pancake souffle. Nah, belakangan ini pancake Jepang semakin populer di ibu kota. Pancake ini sangat ideal dengan berbagai isian seperti sirup, buah, es krim, kacang.

Sepintas, makanan ini terlihat mewah, seperti di restoran mahal. Padahal Anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan yang sederhana, bahkan dengan isian dan topping seadanya. Metodenya cukup sederhana. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat pancake souffle Jepang di atas dengan mesin pembuat pancake SU-350. Berikut resep dan cara membuatnya, simak baik-baik ya.

Bahan-bahan:

  • 2 butir putih telur (dipisah antara telur putih dan kuningnya)
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 1/2 sdm susu cair
  • 1 sdt vanilla essence
  • 35 gr tepung protein rendah
  • 1/2 sdt baking powder
  • Sejumput garam
  • Sedikit minyak

Bahan Topping

  • Gula kastor (gula halus)
  • Butter
  • Maple syrup (optional)
  • Buah (optional)
  • Whippe cream (optional)

Cara Memasak Pancake Souffle

  1. Kocok kuning telur, lalu tambahkan susu cair dan esens vanilla, aduk rata. Kemudian ayak tepung dan baking powder, lalu tambahkan garam dan aduk kembali hingga rata.
  2. Di wadah lain, kocok putih telur hingga berbusa. Kemudian tambahkan gula sedikit, terus kocok sampai telur kaku.
  3. Tambahkan sedikit putih telur ke dalam adonan kuning telur, aduk hingga merata. Kemudian campurkan kembali seluruh adonan kuning telur/putih telur, aduk kembali dengan gerakan memutar hingga rata.
  4. Olesi wajan mesin pancake atau alat membuat pancake dengan sedikit minyak dan panaskan dengan api kecil sampai menghangat. Tambahkan 2 sendok makan adonan untuk 3 pancake, lalu masak selama 2 menit.
  5. Kemudian tambahkan sisa adonan, masing-masing sekitar 1 sendok makan. Masak lagi selama sekitar 4 menit. Kemudian balikkan pancake dan masak kembali hingga empuk.
Setelah matang, angkat pancake dan tambahkan gula icing (gula halus), mentega, dan sirup maple. Anda juga bisa menambahkan buah atau es krim jika suka. Pancake tanpa tambahan saus sudah enak. Perpaduan rasa keju manis dan asin terasa di lidah. Saus coklat rasanya tidak terlalu manis. Cenderung pahit jika dipasangkan dengan pancake.
Dibandingkan dengan pancake yang biasa, pancake kembung membutuhkan waktu lebih lama untuk dipanggang pada suhu yang lebih rendah, lebih stabil dan di bawah tutup besi. Hasilnya? Pancake menjadi lebih lembab, lapang, dan lebih ringan karena banyaknya gelembung udara. Sesuai dengan namanya, yang berarti pancake halus dan lembut yang lembut dan meleleh di mulut Anda seperti permen kapas. Kebayang kan gimana enaknya?
Ini adalah resep sederhana untuk pancake souffle Jepang. Apakah Anda tertarik dengan ini? Silahkan anda coba praktekkan dengan mesin pancake.

Kandungan Gizi yang Terkandung Pada Pancake

Pancake yang lembut manis sering dijadikan sebagai menu sarapan. Sebelum menyantap, ada baiknya Anda ketahui berapa kandungan kalori satu porsi pancake.

Baik waffle ataupun pancake, keduanya merupakan menu sarapan di negara Barat yang populer. Pancake terbuat campuran adonan tepung terigu, gula pasir, telur, susu dan juga mentega.

Untuk satu lembar pancake dengan ukuran sekitar 13 cm mengandung kalori sebesar 91,54 Kkal, 2,8 gr protein, 3,2 gr lemak, 13,3 gr karbohidrat dan 35,7 mg kalsium.

Akan tetapi, biasanya pancake disajikan secara bertumpuk minimal dua lembar. Untuk menikmati pancake agar lebih enak, Anda dapat menyajikannya dengan siraman saus cokelat. Saus cokelatnya terbuat dari susu, gula pasir, cokelat dengan sedikit campuran maizena. Dalam 3 sdm saus cokelat mengandung kalori sekitar 42,15 gr, 0,6 gr protein, 1,62 gr lemak, 6,61 gr karbohidrat dan 17,62 mg kalsium.

Jika dianalisa, pancake yang disajikan dengan saus cokelat tidak mengandung serat. Agar lebih sehat, tentu akan lebih baik jika Anda menambahkan beberapa potong buah pisang dan juga strawberry. Buah-buahan ini mengandung antioksidan, kalium, vitamin C dan juga serat yang baik untuk kesehatan sistem cerna.

Rasa manis dari kue pancake ini benar-benar menggugah selera. Namun, perlu dicatat bahwa Anda tidak boleh mengonsumsi terlalu banyak. Pancake ini bisa sangat tinggi kalori dan glukosa. Batasi konsumsi kue ini jika Anda memiliki riwayat kesehatan sebelumnya.

Nah, itulah penjelasan tentang mesin pancake atau alat membuat pancake pada kesempatan kali ini. Bagi anda yang ingin berbisnis pancake tentunya harus memiliki alat membuat pancake ini. Mungkin Anda juga bisa melihat mesin sosis telur, mungkin juga cocok jika Anda ingin memulai bisnis.

Tersedia mesin rumah tangga hingga mesin industri UMKM untuk alat membuat pancake, cocok untuk anda yang membutuhkan mesin pancake. Kami akan memberi Anda mesin berkualitas tinggi. Karena mesin kami diproduksi oleh tenaga ahli kami sendiri dan telah melewati Quality Control yang ketat.