Mesin Pembuat Adonan Pizza adalah sebuah mesin yang memiliki fungsi untuk membuat adonan pizza menjadi pipih dan siap diberi toping.

Mesin Pembuat Adonan Pizza akan membentuk adonan yang telah dimasukkan ke dalam mesin menjadi adonan Pizza yang berbentuk bundar dan pipih.

Selain membuat adonan pizza yang berbentuk bundar pipih, mesin ini juga dapat membuat adonan Pizza yang berbentuk persegi pipih.

Mesin Pembuat Adonan Pizza APD-40

Spesifikasi Mesin Pembuat Adonan Pizza APD-40 :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Tegangan Listrik : 220 Volt / 1 Phase.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya Listrik Yang Dibutuhkan : 450 Watt.
Diameter Adonan Pizza : 300 mm – 400 mm.
Ketebalan Pizza : 1 mm – 6 mm.
Jumlah Penggulung Adonan : 2 Buah.
Fungsi : Membentuk adonan pizza menjadi pipih dan bulat ataupun persegi.
Berat Mesin : 40 Kg.
Dimensi Mesin : 480 mm x 560 mm x 700 mm.

Cara Membuat Pizza Yang Lezat

Bahan – Bahan Dalam Cara Membuat Pizza

Bahan Untuk Membuat Adonan Pizza :

  • Tepung Terigu : 300 Gram.
  • Air Hangat : 150 ml.
  • Gula Pasir : 1 ½ Sendok Makan
  • Fermipan : 1 ½ Sendok Teh.
  • Minyak Sayur : 3 Sendok Makan.
  • Garam : Secukupnya.

Bahan Untuk Membuat Toping Pizza :

  • Saos Sambal / Tomat : Secukupnya.
  • Sosis Ayam / Sapi : 3 Buah ( Potong Tipis ).
  • Bawang Bombay / Bawang Merah : Secukupnya ( Rajang Tipis ).
  • Daging Sapi / Ayam : Secukupnya ( Suwir / Potong Tipis ).
  • Bakso : Secukupnya ( Potong Tipis ).
  • Kentang : Secukupnya ( Potong Tipis ).
  • Jagung Manis : Secukupnya ( Cincang Kasar ).
  • Keju Mozarella : Secukupnya ( Diparut ).

Langkah Dalam Cara Membuat Pizza :

  1. Larutkan gula dan juga ragi menggunakan air hangat, tunggu selama kurang lebih 10 menit, hingga larutan berbuih.
  2. Masukkan tepung terigu, garam, Minyak, serta larutan yang telah dibuat tadi, kemudian ileni hingga adonan kalis.
  3. Selanjutnya, bentuk adonan menjadi bulatan, kemudian letakkan didalam wadah dan tutup rapat dengan kain kering selama kurang lebih setengah jam.
  4. Setelah adonan tadi dibiarkan tertutup selama 30 menit dan adonan menjadi mengembang, selanjutnya kempiskan adonan. Caranya dengan meninju – ninju adonan atau tekan – tekan tekan adonan agar anginnya keluar.
  5. Kemudian pipihkan adonan dengan ketebalan sesuai selera anda, jangan lupa jaga tingkat ketebalan adonan supaya sama rata, tidak tebal tipis.
  6. Letakkan adonan di atas loyang yang akan digunakan untuk Memanggang Pizza, kemudian tambahkan saus sambal/tomat di atas adonan tersebut.
  7. Setelah adonan tadi diberi saus dan juga sudah diratakan susnya, silahkan tambahkan bahan bahan toping lainnya seperti, sosis, bakso, dan lain sebagainya.
  8. Tahap terakhir, panggang atau oven pizza tadi hingga matang menggunakan Oven Gas atau pun oven jenis lainnya.
  9. Pizza siap dipotong dan dinikmati.

Pizza

Pizza merupakan salah satu makanan yang berasal dari Negara Italia. Makanan yang memiliki bentuk bundar serta pipih ini biasanya dimasak dengan cara dipanggang menggunakan oven.

Pizza sendiri biasanya dilumuri saus tomat serta diberi toping seperti potongan keju, potongan sayuran, serta bahan lainnya sebelum dipanggang.

Untuk jenis kejunya sendiri, biasanya Pizza diberi keju jenis “ Mozarella “, sehingga keju ini sering disebut sebagai kejunya pizza.

Pizza juga termasuk dalam jenis roti atau kue, yang mana bahan dasar pembuatnnya adalah Tepung. Yang mana diberi tambahan bahan seperti mentega, bawang putih, tanaman herbal, serta wijen untuk menambah cita rasa dari pizza.

Pizza lebih enak dinikmati dalam keadaan panas ( hangat ) setelah matang, dikarenakan rasanya teksturnya akan keras ketika dingin.

Makanan ini banyak dijual atau dijajakan di restoran cepat saji, pusat perbelanjaan, atau pun dijual di outlet outlet dekat keramaian.

Nama Pizza sendiri berasal Bahasa Italia “Pizza“ yang jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya adalah Pai atau Tart.

 

Informasi Pemesanan Mesin Pembuat Adonan Pizza

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pembuat Adonan Pizza bagi anda para pengusaha restoran, terutama restoran di bidang spesialis pizza.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda dengan menyediakan alat atau mesin yang dapat menunjang kegiatan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami  secara langsung di Workshop kami.

RumahMesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.