Jual Mesin Sikat Galon – Mesin Pencuci Galon Otomatis Terbaru 2022

Mesin Cuci Galon

Sebelum dipasang di dispenser, tentunya kita akan mengisi ulang galon. Nah galon itu harus bersih dan steril dari kuman.

Mesin Pencuci Galon adalah sebuah rangkaian alat dan juga mesin yang berfungsi untuk mencuci galon Anda secara otomatis.

Peningkatan kebutuhan air minum, memicu banyak berdirinya depot–depot air minum. Saat ini, bisnis air minum sangat banyak, apalagi jika kualitas dan higienitas air tanah di suatu kawasan tersebut tercemar dan rendah kualitasnya.

Proses pengolahan air minum di depot-depot air minum melalui 3 tahapan yaitu: penyaringan, desinfeksi, dan pengisian. Penyaringan dimaksudkan untuk menghilangkan kotoran dan bau yang terkandung dalam air.

Desinfeksi bertujuan untuk menghilangkan sebagian besar mikroba dan membunuh bakteri patogen dalam air. Pengisian merupakan tahap akhir yakni berupa pengemasan air yang telah diproses.

Tahap desinfeksi atau pembersihan merupakan tahapan yang terpenting pada proses isi ulang air mineral ke galon. Mesin pembersih galon yang sebelumnya sudah ada tidak mempunyai transmisi, yaitu dari motor langsung keporos pembersihnya.

Selain itu, alat yang sudah ada memiliki konstruksi yang besar dan berat sehingga tidak mudah dipindah-pindahkan. Mesin itu juga tidak ada penguncinya yang membuat proses pembersihan botol galon kurang efisien.

 

1. Mesin Pencuci Galon Otomatis

Mesin Cuci Galon
Gambar Mesin Cuci Galon

Spesifikasi Mesin Pencuci Galon Otomatis :

Dimensi Mesin:800 x 800 x 1200
Kapasitas:100-300BPH
Berat:110 kg
Daya ( Power ):1.1 KW
Bahan:SUS 304
Energi Yang Digunakan:Listrik

 

2. Mesin Sikat Galon

Mesin Cuci Galon
Gambar Mesin Sikat Galon

Spesifikasi Mesin Sikat Galon :

Berat:18 KgBahan:Stainless SteelSikat:Benang SerabutPengerak:Motor Listrik (Baru) pe $utaran dua arah (Bisa Bolak Balik)

 

Kelebihan Mesin Pencuci Galon RUMAH MESIN

  • Dibuat Dari Bahan Material Yang Awet Dan Berkualitas.
  • Hemat Energi, Tenaga, Waktu, Pikiran, Dan Uang.
  • Dukungan Dari Teknisi Handal Dan Professional.
  • Mesin Mudah Digunakan Dan Mudah Dirawat.
  • Pekerjaan Menjadi Lebih Efektif Dan Efisien.
  • Konsultasi Harga Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Mesin Sangat Andal Dan Tahan Lama.
  • Perlengkapan Suku Cadang Terbaik.
  • Mesin Bergaransi.
  • Training Gratis.

 

Informasi Pemesanan Mesin Pencuci Galon Rumah Mesin

kontak rumah mesin

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda. Untuk informasi harga mesin pencuci galon, anda dapat langsung datang ke workshop kami atau melalui online. Kami dengan senang hati akan membantu anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383
Email:rumahmesin@gmail.com
Fax:0274 443 9219

Kami CV Rumah Mesin Menyediakan Mesin Pencuci Galon yang dapat membersihkan galon hingga kerak kerak yang ada dapat terangkat sempurna.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia dan juga pembuat alat – alat serta mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, mesin pertanian, mesin perikanan, mesin peternakan, mesin perkebunan, mesin konstruksi, mesin UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Cuci Galon.

Layanan terbaik yang akan kami beri untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda juga akan kami beri konsultasi jikalau anda bingung ingin membuka usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda pastinya hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan juga mutunya tinggi. Karena mesin mesin yang kami tawarkan itu dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan juga sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


 

Syarat Air dapat Diminum

Dispenser Air Minum

Manusia memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih. Namun, tidak semua air minum layak dikonsumsi. Untuk memastikan keamanan konsumsi, air harus bersih dan memenuhi persyaratan kualitas air sehat.

Berdasarkan aturan ini, air minum yang layak dikonsumsi harus memenuhi tiga syarat berikut:

  1. Persyaratan Fisik

Kondisi ini berkaitan dengan kondisi fisik air yang dapat dikenali oleh indera manusia.

Konsumsi air yang sehat dan layak harus jernih atau jernih, jangan biarkan sedimen, tidak berbau, hambar (segar), dan memiliki suhu di bawah suhu udara luar atau suhu kamar, yaitu antara 10-25 derajat Celcius.

  1. Persyaratan Kimia

Persyaratan ini berkaitan dengan tingkat keasaman, kandungan mineral, dan bahan kimia lainnya dalam air minum.

Air minum yang sehat harus tetap mengandung mineral penting yang dibutuhkan tubuh, termasuk Zn (seng), Fe (zat besi), Cu (tembaga), Mn (mangan), dan Cl (klorida), dalam kadar yang ditentukan.

Air minum sehat tidak boleh mengandung logam berat beracun seperti Hg (merkuri atau merkuri), Pb (timbal), As (arsenik), Cd (kadmium), dan Cr (kromium).

Selain itu, air yang cocok untuk dikonsumsi harus memiliki pH netral, yaitu sekitar 7 dan mengandung yodium yang cukup.

Kehadiran atau tidak adanya bahan kimia beracun di dalam air dapat dilihat sekilas dari karakteristik fisiknya. Air yang beracun atau mengandung logam berat akan berbau menyengat dan berwarna.

  1. Persyaratan Mikrobiologi

Karena digunakan untuk minum, air putih harus bebas dari semua jenis kuman atau bakteri penyebab penyakit. Terutama bakteri escherichia coli dan Salmonella sp, yang sering menyebabkan sakit perut dan diare.

Tidak ada atau tidaknya kuman dalam air minum tidak dapat dikenali oleh karakteristik fisiknya dan hanya dapat diketahui melalui tes laboratorium.

 

Ciri Ciri Air Minum yang Sehat

Dispenser Air Minum

  1. Jelas, Tidak Berbau Dan Hambar

Air keruh dan berwarna menunjukkan adanya zat atau zat berbahaya di dalamnya,baik organik maupun anorganik. Selain itu, air berbau juga dapat menunjukkan ada pembusukan zat organik seperti bakteri, kuman penyebab penyakit atau bahkan karena pencemaran lingkungan.

Kualitas air minum sehat tidak boleh terasa atau segar. Ketika dicicipi, itu berarti bahwa air minum mengandung zat organik atau bakteri.

  1. Memenuhi Persyaratan Kimia

Air yang memiliki kualitas baik harus memiliki kadar pH normal. Ini juga tidak mengandung bahan kimia beracun, bahan organik, serta bebas dari garam atau logam lainnya.

  1. Bebas Dari Bakteri

Agar cocok untuk dikonsumsi, air minum tidak boleh mengandung bakteri penyebab penyakit di saluran pencernaan seperti bakteri kelompok E. coli, Salmonella typhii dan Vibrio cholera.

Untuk memenuhi tiga kriteria di atas, proses pengolahan air minum harus dilakukan sesuai prosedur. Dengan demikian, air yang dihasilkan sehat dan layak dikonsumsi.

Penggunaan dispenser air minum untuk memanaskan dan mendinginkan air sangat dianjurkan untuk mempertahankan nutrisi didalam air mineral agar sampai ke tubuh.

 

Cara Membuat Air Mineral

Kaya nutrisi tambahan, air mineral bagi kebanyakan orang dewasa tidak mengkonsumsi selama diet mereka. Padahal, ada banyak manfaat dari mengonsumsi air putih
mineral.

Air mineral memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi secara teratur, seperti penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan tekanan darah, pencernaan yang lebih baik dan kulit yang indah.

Jika membeli air mineral tampaknya membuat pengeluaran Anda lebih sulit, ada cara untuk membuat air mineral sendiri dari rumah. Anda juga dapat membuat air mineral sendiri hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah Pertama, Tekan Filter Air

Gunakan pemurni air biasa dan saring sekitar 1-2 liter air ledeng.

Langkah Kedua, Baking Soda

Tambahkan 1/8 sendok teh soda kue per 1 liter air. Soda kue / natrium bikarbonat
Tambahkan natrium ke dalam air dan baik untuk sakit maag, pencernaan, dan radang sendi.

Langkah Ketiga, Epsom Salt.

Selanjutnya, tambahkan 1/8 sendok teh garam Epsom per 1 liter air. Ini membantu
tingkatkan kemurnian lebih lanjut.

Langkah Keempat, Potassium Bicarbonate

Tambahkan 1/8 sendok teh kalium bikarbonat.

Langkah Kelima, Campur Semua Bahan

Pastikan semua bahan dicampur. Sekarang Anda telah membuat air mineral sendiri.

 

Apakah Semua Air Mineral itu Sama dan Dapat Memberikan Manfaat Bagi Tubuh?

Biasanya air gunung berasal dari air hujan yang jatuh di atas gunung. Air kemudian merembes ke tanah. Akhirnya, air muncul kembali ke tanah melalui sumber air yang sering ditemukan di lereng gunung atau jurang di antara bukit.

Keuntungan yang membuat air pegunungan bagi tubuh sebenarnya bukanlah hal baru. Sejak dulu manusia telah menggunakannya sebagai sumber air minum.

Pertama, terkait dengan kondisi lingkungan di sekitar sumber air. Air gunung berasal dari sumber air di daerah yang masih alami. Lingkungannya masih asri dan terawat sehingga airnya bebas dari kontaminasi. Tentu ini akan menentukan kualitas air. Jadi tidak ada polutan dan bakteri yang membahayakan tubuh.

Berbeda dengan air biasa yang belum tentu bersumber dari area dan lingkungan yang baik.

Kedua, air gunung berpotensi menghadirkan berbagai mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti disebutkan di atas, air hujan yang jatuh akan meresap ke dalam tanah dan melewati bebatuan yang bertindak sebagai filter alami. Dalam proses itu, sejumlah mineral dari alam mengalir di dalam air. Ini disebut mineralisasi alami.

Biasanya ada beberapa jenis mineral yang sering ditemukan di air gunung. Silika, magnesium dan kalsium, natrium dan kalium, seng dan selenium adalah jenis mineral yang paling sering ditemukan dari air pegunungan. Setiap mineral memiliki peran dan fungsi berbeda yang bermanfaat bagi tubuh.

Itulah yang tidak dimiliki air putih biasa. Mineral yang bermanfaat bagi tubuh tidak terkandung di dalamnya. Dengan demikian, air putih tidak ada manfaat tambahan yang diperoleh saat meminumnya selain memenuhi hidrasi.

 

Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh

Dispenser Air Minum

Ternyata minum air putih sangat dianjurkan oleh tim kedokteran. Hal ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Penggunaan dispenser air minum pun dianjurkan untuk mempertahankan kadar nutrisi didalam air putih / air mineral.

Berikut ini manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh.

  1. Maksimalkan Kinerja Fisik

Kinerja fisik akan terpengaruh jika hidrasi tubuh tidak terjaga. Ini penting, terutama jika Anda berolahraga secara intens.

Atlet bisa kehilangan 6-10 persen cairan tubuh mereka melalui keringat. Kondisi ini dapat menyebabkan perubahan suhu tubuh, penurunan motivasi, peningkatan kelelahan, serta latihan yang semakin berat, baik secara fisik maupun mental.

Dehidrasi bisa menjadi efek nyata bahkan jika Anda hanya kehilangan 2 persen cairan tubuh. Nah, di sinilah manfaat air berperan, yaitu untuk memaksimalkan kinerja fisik.

Berikut adalah panduan untuk mempersiapkan hilangnya cairan tubuh saat berolahraga.

  • Minumlah sebanyak 400-600 ml air 1-2 jam sebelum mulai berolahraga untuk mempersiapkan kehilangan cairan.
  • Minumlah 200-300 ml air lagi 15 menit sebelum memulai latihan.
  • Selama berolahraga, minumlah 200 ml air setiap 15 menit untuk mengganti cairan yang hilang saat berolahraga.
  • Jika setelah berolahraga berat badan Anda turun, ganti setiap kehilangan 0,5 kg dengan 500-600 ml air.
  1. Memiliki Dampak Besar Pada Tingkat Energi Dan Fungsi Otak

Jika hidrasi menurun, otak dapat merasakan efeknya karena otak sebagian besar terdiri dari air. Oleh karena itu, manfaat air minum juga terkait dengan fungsi otak.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa 1,59 persen kehilangan cairan tubuh pada pria muda dapat mempengaruhi pekerjaan memori dan peningkatan kecemasan dan kelelahan.

  1. Mencegah Dan Mengatasi Sakit Kepala

Ketika tubuh kekurangan cairan, keluhan sakit kepala dapat timbul sebagai efek. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Headache pada tahun 2004 mengungkapkan bahwa manfaat air dapat mengurangi sakit kepala pada dehidrasi.

Ada juga studi lain pada tahun 2005 dalam European Journal of Neurology menyebutkan, air tidak berpengaruh apa pun pada frekuensi sakit kepala, tetapi masih dapat mengurangi intensitas dan durasinya.

  1. Meringankan Sembelit

Salah satu manfaat air adalah dapat membantu meringankan kesulitan mengoceh. Jika tinja yang terbentuk memiliki sedikit air, teksturnya akan cenderung keras.

Tinja keras dapat menyebabkan kesulitan buang air besar atau sembelit. Jika sembelit tidak ditangani dengan baik, akan ada masalah kesehatan lain seperti tumpukan.

  1. Mencegah Batu Ginjal

Batu ginjal terbentuk karena tingginya konsentrasi zat yang kelarutannya rendah, seperti kalsium dan oksasalat. Keduanya adalah bahan yang paling umum yang membentuk batu ginjal dalam urin.

Namun, tidak perlu khawatir karena manfaat air dapat mencegah hal ini. Oleh karena itu, minumlah air putih yang cukup agar konsentrasi bahan-bahan di atas tidak tinggi urin sehingga batu ginjal tidak terbentuk.

  1. Mencegah Mabuk

Salah satu manfaat air adalah mencegah mabuk. Pecandu alkohol tentu tahu ketidaknyamanan yang muncul ketika bangun keesokan harinya dari minum alkohol pada malam sebelumnya,alias mabuk.

Alkohol beruretik sehingga membuat Anda kehilangan lebih banyak cairan. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi. Meskipun dehidrasi bukan penyebab utama mabuk, kondisi tersebut menghadirkan gejala seperti haus, kelelahan, sakit kepala, dan mulut kering.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Air membantu sistem pencernaan untuk menghilangkan limbah dari tubuh. Oleh karena itu, manfaat air dianggap membantu menurunkan berat badan. Air juga membantu perut terasa kenyang sehingga seseorang akan makan lebih sedikit.

Menurut sebuah studi tahun 2008 dalam Journal of Clinical and Endocrinology and Metabolism, minum setengah liter (17 ons)air dapat meningkatkan metabolisme sebesar 24-30 persen selama 1,5 jam.

Ini menunjukkan bahwa minum dua liter air per hari dapat meningkatkan total pengeluaran energi hingga 96 kalori per hari.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Sebanyak 60 persen jaringan tubuh terdiri dari air, termasuk sel kulit. Oleh karena itu, jika Anda minum lebih sedikit air, proses fisiologis tubuh akan terganggu, termasuk sel-sel kulit. Kulit yang dehidrasi akan terlihat kering dan kusam.

  1. Pertahankan Suhu Tubuh

Manfaat penting lain dari air minum adalah menjaga suhu tubuh. Tubuh kehilangan cairan melalui keringat saat menjalani aktivitas fisik dan berada di lingkungan yang panas.

Nah, keringat membantu menjaga tubuh tetap ‘keren’. Namun, suhu tubuh dapat meningkat jika Anda tidak menggantikan kehilangan cairan.

Oleh karena itu, jika Anda berkeringat lebih dari biasanya, pastikan Anda minum lebih banyak air untuk menghindari dehidrasi.

  1. Membantu Penyerapan Nutrisi

Tidak hanya untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan saja, manfaat air juga dapat membantu penyerapan nutrisi. Dalam proses memecah makanan, air putih dapat membantu pemisahan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya dari makan untuk kemudian dikirim ke seluruh tubuh.