Mesin Tusuk Sate – Alat Pembuat Tusuk Sate Terbaru 2022

Mesin Tusuk Sate

Mesin Tusuk Sate

Mesin Tusuk Sate adalah mesin yang berfungsi untuk membuat tusuk sate. Dirancang untuk proses pembuatan tusuk sate yaitu memotong bambu lonjoran hingga proses akhir pembuatan tusuk sate yaitu memoles tusuk sate.

Bagaimana jika Sate disajikan tanpa tusukan? Pastinya akan susah dalam pemanggangannya atau pembakarannya. Bahkan bisa disebut bukan sate, serta akan membuat rasa sate ada yang kurang pas.

Kebanyakan para penjual sate membuat tusuk sate masihlah tradisional yaitu menggunakan cara manual untuk membuat tusuk sate. Sehingga akan sangat lama prosesnya, lelah pengerjaanya, banyak tenaga kerjanya, serta sedikit hasilnya alias tidak efektif dan efisien.

 

Model dan Spesifikasi Mesin Tusuk Sate Rumah Mesin

RUMAH MESIN menyediakan Mesin Tusuk Sate yang akan membantu mempermudah anda dalam pembuatan Tusuk Sate. Dengan anda memakai Mesin Tusuk Sate dari kami maka anda akan sangat terbantu dalam membuat tusuk sate.

Mesin Tusuk Sate dari kami dirancang serta dibuat oleh tenaga ahli kami. Serta menggunakan bahan material yang berkualitas dan bermutu tinggi. Sehingga sangatlah cocok untuk anda yang ingin merintis maupun mengembangkan usaha tusuk sate.


1. Mesin Pemotong Bambu

Mesin Pemotong Bambu adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memotong bambu lonjoran menjadi potongan bambu yang siap untuk dibelah-dibelah.

Mesin Tusuk Sate
Gambar Mesin Pemotong Bambu

Spesifikasi Mesin Pemotong Bambu :

ø Gergaji : 10 Inch.
Daya ( Power ) : 1 HP.
Tipe Penggerak : Listrik.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC 1 Phase ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Rangka : Besi Siku.
Dimensi Mesin : 625 mm x 420 mm x 600 mm.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk memotong bambu lonjoran menjadi potongan bambu.

2. Mesin Irat Bambu

Mesin Irat Bambu adalah alat yang digunakan untuk membelah potongan bambu menjadi iratan tipis – tipis . Yang kemudian akan digunakan untuk bahan baku kerajinan.

Dengan menggunakan Mesin Irat Bambu anda dapat mempercepat proses pekerjaan penipisan bambu. Mesin Irat Bambu ini dilengkapi dengan roll pendorong dan roll pengarah. Yang akan mengarahkan bambu ke arah pisau pembelah serta mengarahkan bambu ke arah pengeluaran.

Mesin Tusuk Sate

Harga Mesin Irat Bambu

Rp. Call

Spesifikasi Teknis Mesin Irat Bambu :

Kapasitas total : ± 1500 meter/jam
Dimensi : 750 mm x 750 mm x 1050 mm.
Rangka : Besi Kanal UNP 65.
Lebar Bambu Maksimal : 20 mm ( 2 cm ).
Jumlah Pisau : 1 Buah.
Energi Yang Digunakan : Listrik.
Daya ( Power ) : 1 hp.
Tipe Penggerak : Motor Listrik
Jumlah Roll Penarik : 3 Buah.
Jumlah Roll Pendorong : 3 Buah.
Ketebalan iratan minimal : 1 mm
Panjang maksimal bambu : 70 cm
Aplikasi / Penggunaan : Untuk mengirat atau menipiskan bambu yang telah melalui proses pemotongan atau pembelahan.

Harga Mesin Tusuk Sate Rumah Mesin

Untuk harga dan informasi mengenai Mesin Tusuk Sate Kami. Anda dapat menghubungi call center kami atau melalui email kami.

kontak rumah mesin


Kegunaan Mesin Tusuk Sate

Mesin tusuk sate sangatlah berguna bagi para pembuat tusuk sate ataupun para pedagang sate itu sendiri. Mesin Tusuk sate akan membantu memepermudah pekerjaan para pembuat tusuk sate.

Dengan menggunakan mesin tusuk sate, maka produksi tusuk sate akan semakin cepat, banyak, hemat, dan tentunya sangat efektif dan efisien.

 

Peluang Usaha Tusuk Sate

Sate menjadi salah satu makanan khas Indonesia tentunya sangat populer di masyarakat. Hampir di semua wilayah Indonesia selalu ada penjual yang menjajakan sate. Tentu sangat prospek untuk memulai bisnis tusuk sate ini.

Terlepas dari banyaknya penjual sate. Beberapa waktu tertentu masyarakat Indonesia merayakan hari besar seperti Idul Adha yang tentunya penjualan tusuk sate akan meroket.

Perlu untuk diketahui bahwa tusuk sate sendiri sangat dicari pedagang sate sebagai salah satu alat pendukung usaha satenya. Secara kualitas mesin tusuk sate dari kami telah lolos uji coba dan dipakai oleh para pengusaha tusuk sate.

Analisa Usaha Bisnis Tusuk Sate

Setelah menyimak kisah sukses pelaku bisnis tusuk sate yang ada diatas, saya yakin Andapun mau mengikuti jejak mereka. Namun sebelum memulai bisnis ini, alangkah bijaksananya jika Anda menyimak analisa usahanya terlebih dahulu, tujuannya adalah agar Anda tahu berapa modal dan keuntungan yang akan diperoleh dari bisnis tusuk sate ini.
Modal Investasi 
Untuk memulai bisnis tusuk sate, Anda memerlukan modal investasi sebesar 24 juta rupiah untuk keperluan pembelian alat yang ada di bawah ini:
  • Mesin Pemotong Bambu Rp 8.500.000
  • Mesin Pengirat Bambu Rp 7.000.000
  • Mesin Penyerut Bambu Rp 4.500.000
  • Mesin Peruncing Tusuk Sate Rp 4000.000
  • Total Modal awal: Rp 24.000.000

Biaya Operasional

Untuk biaya perBulannnya, bisnis tusuk sate membutukan modal kisaran 33 juta rupiah untuk keperluan yang ada di bawah ini:

  • Bambu Rp 150.000 @30 hari Rp 4.500.000
  • Kemasan Rp 40.000 @30 hari Rp 1.200.000
  • Listrik Rp 150.000
  • Biaya tak teduga Rp 3000.000
  • Total modal per bulan: 8.850.000
  • Total modal awal + modal per bulan = 32.850.000

Estimasi Keuntungan Bisnis Tusuk Sate

Jika dalam satu hari mesin menghasilkan 135 kemasan tusuk sate yang dijual dengan harga per kemasan @10.000, makan total penjualan per hari adalah Rp 1.350.000. Omset kotor per bulan adalah Rp 1.350.000 x 30 = Rp 40.500.000.

Omset bersih perbulan anda selanjutnya jika sudah dikurangi oleh modal awal dan modal per bulan kurang lebih mencapai Rp 30.000.000. Pelaku bisnis tusuk sate bisa memperoleh keuntungan bersih sebesar 7% – 20% dari total omset yang dihaslkan selama satu bulan.

Sistem Pemasaran Tusuk Sate

Untuk memasarkan produksi tusuk sate bisa dilakukan dengan berbagai macam cara termasuk mendatangi langsung penjual sate dan menawarkan kepada mereka. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan media social untuk memasarkannya. Selain menerapkan sistem pemasaran yang baik, tidak ada salahnya untuk belajar cara meriset pasar untuk membantu mencapai target pelanggan bisnis Anda.

Tips Sukses Bisnis Tusuk Sate

Agar usaha tidak sia-sia, Anda harus menyimak tips yang ada dibawah ini supaya bisnis tusuk sate yang nantinya akan Anda jalankan bisa sukses.
Mencari Pelanggan
Hal utama yang perlu dilakukan adalah mencari pelanggan. Pelanggan yang dimaksud disini tentunya adalah penjual sate. Anda bisa mendatangi langsung penjual sate untuk menawarkan tusuk sate produksi Anda.
Harga

Masalah harga bukan lagi menjadi rahasia umum bagi pelaku bisnis. Dengan mematok harga yang kompetitif, Anda akan dengan mudah mendapatkan pelanggan yang setia.

Menjaga Kualitas Produk

Menjaga kualitas produk tusuk sate sangat penting, tujuannya agar Anda tidak kehilangan kepercayaan dari pelanggan terhadap kualitas produk yang dimiliki.

Kesimpulan

Setelah menyimak analisa usaha bisnis tusuk sate yang ada diatas pasti Anda sudah yakin jika bisnis ini sangat menjanjikan dan memiliki peluang yang sangat besar untuk sukses. Selain itu, Andapun juga sudah tahu berapa modal, penghasilan, dan estimasi keuntungan yang akan diperoleh dari bisnis tusuk sate.

 

Alasan Tusuk Sate Menjadi Peluang Emas

Tusuk sate menjadi peluang emas karena setiap sate kebanyakan menggunakan tusuk sate ketika membakarnya karena itulah keunikan atau ciri khas dari sate, yaitu di panggang dengan cara ditusuk dengan tusuk sate. Semakin banyak nya resto yang menjual sate, maka peluang tusuk sate ini semakin besar.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membuat usaha tusuk sate sendiri dan mendapatkan keuntungan berlipat dalam usaha tusuk sate ini? Mungkin banyak orang yang tidak bisa melihat peluang ini, oleh karena itulah berikut ini kami akan mengulaskan alasan kenapa usaha tusuk sate sangat menguntungkan:

1 Sate Enak

Alasan pertama adalah karena sate memiliki rasa yang khas dan enak, sehingga banyak orang yang akan membelinya dan semakin banyak orang yang membeli sate, maka sebanyak itu juga penjual sate membutuhkan tusuk sate untuk membuat sate tersebut. Itu adalah alasan pertama kenapa usaha tusuk sate menggiurkan.

2 Banyak Rumah Makan Sate

Di Indonesia sendiri banyak orang yang menjual sate, mulai dari kaki lima hingga bintang lima sehingga anda tidak perlu khawatir siapa yang akan menjadi pembeli tusuk sate anda, apalagi jika anda memiliki tusuk sate yang berkualitas serta bisa menggunakan teknik promosi yang baik. Gunakan relasi agar anda bisa menjual tusuk sate anda kepada orang-orang yang memiliki usaha sate yang besar.

3 Bahan Melimpah

Bahan dalam membuat tusuk sate adalah bambu, meskipun ada beberapa jenis tusuk sate yang terbuat dari bahan lain. salah satu jenis tusuk sate yang banyak digunakan adalah tusuk sate dari bambu. Indonesia yang merupakan Negara tropis menjadi salah satu penghasil bambu yang terbesar karena memang daerah tropis sangat cocok untuk pertumbuhan bambu, sehingga anda sebagai pembuat tusuk sate tidak perlu khawatir akan bahan yang akan anda gunakan dalam membuat tusuk sate ini.

4 Pengolahan Mudah

Selain bahan yang melimpah, ternyata cara membuat tusuk sate juga sangat mudah, anda hanya perlu membeli mesin tusuk sate dan menyediakan bahan nya yang berupa bambu. Anda tinggal melakukan nya sesuai dengan langkah-langkah yang di tuliskan dalam cara menggunakan mesin tusuk sate. Setelah pengolahan nya selesai, anda tinggal mengemas nya dalam kemasan yang menarik agar kualitas tusuk sate anda menjadi lebih diakui. Kemasan memang menjadi hal yang sangat penting karena tanpa kemasan, biasa nya orang tidak tertarik pada suatu produk dan harga nya juga akan lebih murah dibanding dengan tusuk sate yang memiliki kemasan bagus.

5 Penjualan Mudah

Hal kelima yang menjadi Alasan Kenapa Usaha Tusuk Sate Sangat Menguntungkan adalah anda tidak perlu khawatir akan siapa yang akan menjadi pelanggan anda, yang terpenting adalah anda bisa memproduksi tusuk sate yang berkualitas dan membuat promosi yang bagus, misalnya melalui Koran, blog, toko online hingga media masa lain nya agar produk anda dikenal masyarakat luas.

Nah itulah beberapa alasan mengapa usaha tusuk sate bisa menjadi peluang emas yang benar benar menguntungkan. Kemudahan untuk membuat tusuk sate ini dapat anda rasakan jika anda menggunakan mesin pengolahan tusuk sate. Anda bisa mendapatkan  mesin tersebut di PT Metro Mesin  Mendunia. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kunjungi media sosial kami.

Bahan Baku Pembuatan Tusuk Sate

Untuk bahan baku membuat tusuk sate sebenarnya ada dua jenis yakni metal dan non-metal. Sedangkan tusuk sate yang sering beredar adalah yang berbahan baku non-material.

Bahan-bahan non-metal tersebut adalah kayu, bambu, lidi, dan masih ada bahan yang lainnya.

 

Cara Membuat Tusuk Sate

Membuat tusuk sate ada tekniknya. Sehingga tusuk sate yang dihasilkan mempunyai kualitas maksimal dan bernilai jual. Selain itu proses pembuatan tusuk sate juga lebih cepat. Berikut adalah tahapan-tahapan pembuatan tusuk sate dengan mesin tusuk sate.

  1. Pemotongan Bambu

    Tahap pertama adalah pemotongan bambu menurut ukuran tusuk sate yang akan dibuat. Pemotongan bambu dapat dilakukan menggunakan gergaji biasa ataupun menggunakan mesin pemotong bambu.

  1. Pembelahan Bambu

    Setelah bambu dipotong menjadi potongan yang sudah diukur sesuai yang dikehendaki. Potongan bambu tadi di belah menjadi beberapa bagian yang lebih kecil, yaitu bambu yang mempunyai lebar 3-4 cm.

    Pembelahan dapat dilakukan menggunakan golok ataupun mesin perajang atau mesin pembelah bambu.

  1. Pengiratan

    Proses selanjutnya adalah proses pengiratan. Belahan bamboo yang mempunyai lebar antara 3-4 cm tadi dimasukan ke mesin irat.

    Sehingga menjadi iratan bambu dengan panjang 15 cm ( atau ukuran panjang tusuk sate yang dikehendaki). Dengan lebar tetap antara 3-4 cm namun dengan tebal hanya antara 3 mm – 3,5 mm.

  1. Penyerutan

    Setelah bambu diirat menjadi iratan tipis menggunakan Mesin Irat Bambu. Proses selanjutanya adalah penyerutan bambu.

    Penyerutan dimaksudkan untuk membulatkan hasil iratan bambu tadi menjadi bulat seperti tusuk sate. Serta menghilangkan ruas-ruas bambu jika masih ada. Penyerutan lebih baik dilakukan menggunakan mesin serut bambu.

  1. Peruncingan

    Tahap terakhir adalah proses dimana bambu yang hampir berbentuk tusuk sate diruncingkan. Peruncingan dapat dilakukan menggunakan pisau.

    Namun lebih baik menggunakan Mesin Peruncing Tusuk Sate agar lebih cepat dan aman.

 

Lokasi Produksi Tusuk Sate

Lokasi Produksi Tusuk sate dapat dilakukan dimanapun. Namun lebih baik tusuk sate diproduksi di daerah yang bahan bakunya mudah didapat dan murah harganya.

Sehingga dapat menekan biaya produksi. Faktor lain yang dapat dipertimbangkan adalah akses transportasi dan juga masalah perizinanan.

 

Target Pasar Tusuk Sate

Target Pemasaran tusuk sate lebih cenderung ke pedagang sate ataupun para pemborong. Namun ada kemungkinan juga dipasarkan di pasar-pasar sebagaimana mestinya. Karena tetap ada masyarakat yang membutuhkan tusuk sate.

Banyaknya penjual sate di Indonesia, yang jika dikhususkan di wilayah-wilayah. Makan tusuk sate ini akan laris. Bayangkan saja jika disetiap desa pasti ada penjual sate. Pastinya tusuk sate menjadi barang yang dicari oleh pelaku usaha sate.

Belum lagi jika anda memasarkan di daerah yang mempunyai makanan khas seperti sate padang atau sate ambal? pasti akan laris.

Saat idul Adha juga menjadi waktu yang pas untuk kebutuhan tusuk sate. Hampir seluruh muslim memasak daging kurban dengan masakan sate yang tentunya menjadi peluang untuk anda.

 

Informasi Pemesanan Mesin Tusuk Sate Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Tusuk Sate untuk membantu anda dalam membuat Tusuk Sate untuk kebutuhan usaha anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda dengan menyediakan Mesin Tusuk Sate yang dapat menunjang kegiatan usaha anda.

Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami secara langsung di Workshop kami.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.