Alat Pemanggang Roti – Toaster Terbaru 2024

Pemanggang Roti

Pemanggang Roti | Electric Toaster

Pemanggang Roti atau Electric Toaster adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memanggang roti maupun kue. Electric toaster dengan mesin atau sistem pemanggang bertenaga listrik pertama ditemukan atau dibuat oleh Ilmuan Skotlandia bernama Alan MacMasters pada Tahun 1893.

Bisa dikatakan bahwa alat ini merupakan bentuk lain yang lebih kecil dari sebuah Oven Roti Listrik.

Pemanggang roti adalah sebuah alat yang digunakan untuk membuat roti panggang. Pemanggang roti elektrik pertama diciptakan oleh Alan MacMasters di Edinburgh, Skotlandia pada 1893.

Panggangan roti atau toaster merupakan bagian dari peralatan masak dapur yang digunakan untuk memanggang potongan roti tawar, sehingga menjadi lebih renyah, lebih gelap, dan lebih enak.

Pemanggang roti adalah sebuah alat yang digunakan untuk membuat roti panggang. Pemanggang roti elektrik pertama diciptakan oleh Alan MacMasters di Edinburgh, Skotlandia pada 1893.

Cara Menggunakan Pemanggang Roti

  • Oven Toaster

Jenis toaster yang satu ini berbentuk layaknya oven pada umumnya, tapi lebih dikhususkan untuk memanggang roti, walaupun kamu pun bisa memanaskan makanan lain seperti daging ayam.

Cara penggunaannya pun mudah, kamu hanya perlu menaruh rotimu di loyang yang sudah disediakan, lalu atur suhu panggangan.

  • Pop-up Toaster

Pasti kamu sudah tidak asing dengan toaster yang satu ini, pop-up toaster memang pemanggang roti yang banyak digunakan. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memasukan rotimu secara vertikal. Kemudian atur tingkat panggangan, setelah matang roti akan naik dengan sendirinya.

  • Sandwich Toaster

Dengan menggunakan sandwich toaster ini, kamu bisa memanggang roti sekaligus dengan isian rotimu, berbeda dengan pop-up toaster. Jadi, keju atau cokelat yang menjadi isian rotimu bisa melting dengan sempurna.

Cek Daya dan Letakkan di Tempat yang Tepat

Jika kamu sudah memiliki alat ini di rumah, simpan di tempat yang strategis dan dekat dengan sumber listrik. Perhatikan berapa daya yang harus dikeluarkan dengan kapasitas listrik di rumah. Karena ia cukup memakan daya besar.

 Masukkan Roti Ke Panggangan

Setelah kabel terpasang, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan tentu adalah memasukan roti ke dalam panggangan. Masukkan jumlah roti sesuai keingin kamu. Biasanya, toaster memiliki 2-6 slot yang tersedia.

Kamu hanya perlu memasukkan roti ke slot yang telah tersedia, dan pada umumnya panggangan roti masa kini telah dibekali fitur otomatis. Di mana roti akan keluar dengan sendirinya setelah mencapai tingkat kematangan.

Atur Tingkat Panggangan

Nah, jika panggangan roti belum punya fitur otomatis, kamu perlu mengatur tingkat kematangan yang diinginkan. Pengaturan ini dapat disesuaikan dengan selera kamu.

Pada sebagaian besar toaster, mereka memiliki tingkat pemanggangan dari 1-5. Perlu kamu ingat, angka-angka ini bukan merujuk pada waktu. Misal, jika kamu menyetel pada angka 3, bukan berarti roti akan dipanggang selama 3 menit.

Melainkan hal ini merujuk pada tingkat kematangan. Semakin tinggi angkanya, maka roti akan semakin kering.

 Pilih Tingkatan Terendah

Ketika memanggang roti, ada baiknya kamu mengatur tingkatan pada tingkatan yang rendah terlebih dulu. Hal ini kamu lakukan untuk mendapatkan hasil panggangan yang sempurna. Jika kamu pilih tingkatan terendah terlebih dulu, kamu akan mengetahui tekstur roti.

Jika sudah sesuai dengan keinginmu kamu bia langsung menyantapnya. Kamu bisa memanggang rotimu lagi jika menginginkan roti yang lebih garing.

Turunkan Tuas Panggangan

Jika sudah memasukan roti dan mengatur tingkatan panggangan, hal selanjutnya adalah turunkan tuas panggangan untuk memulai memanggang. Proses pemanggangan biasanya berlangsung selama 1 sampai 2 menit.

Karena waktu yang terbilang singkat, sebaiknya kamu jangan meninggalkan panggangan.

Angkat Roti

Jika roti sudah matang, segera angkat rotimu dari panggangan. Bunyi “ting” menjadi pertanda bahwa rotimu sudah matang. Roti yang sudah matang bisa kamu ambil menggunakan tangan atau penjepit makanan yang tidak menghantarkan panas.

Lepaskan Roti yang Tersangkut

Ketika proses pemanggangan sudah selesai dan roti ingin kamu angkat keluar, namun ternyata roti tersangkut di slot panggangan, hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menurunkan lagi tuas hingga roti turun kembali.

Jangan kamu lepas tuas tersebut, diamkan beberapa detik, dan tuas akan terangkat secara otomatis.

Perhatikan Keselamatan

Sebetulnya, cara-cara untuk menggunakan toaster sudah selesai dijabarkan, akan tetapi kamu juga perlu mengetahui dan memerhatikan keselamatan saat menggunakan toaster.

Jangan sekali-kali untuk memasukan benda berbahan logam seperti pisau atau garpu ke dalam panggangan. Seperti yang sebelumnya sudah dituliskan, jangan mengangkat roti dengan alat yang dapat menghantarkan panas.

Selain itu, jangan pula membersihkan panggangan roti menggunakan pisau untuk membersihkan setiap celah pada slot panggangan.

Bersihkan Toaster

Terakhir, kamu perlu membersihkan toaster agar awet dan selalu dapat memanggang dengan maksimal. Ketika kamu memanggang roti, remah-remah pada roti akan jatuh dan menelpel pada bagaian dalam toaster.

Dan ingat, bersihkan toaster dalam keadaan tidak tersambung dengan listrik ya!

Mau Sarapan? Roti Tawar Saja!

Yuk Intip 7 Kreasi Lezat dan Gurih Roti Tawar

sarapan itu penting lho, karena bisa meningkatkan energi di dalam tubuh, sehingga dapat mengawali hari baru dengan penuh semangat. Nah, penyajian roti tawar itu beragam lho.

Ada banyak sekali kreasi sajian dari roti tawar ini. Mau diberi isian manis atau gurih. Wah, banyak deh dan dijamin lezat. Penasaran kan? Yuk intip 7 kreasi unik dan lezat roti tawar, berikut ini:

  • Kaya toast

Kamu tau enggak sih? kalau orang Singapura dan Malaysia akrab dengan kaya toast dan teh atau kopi hangat sebagai menu sarapan mereka. Roti tawarnya cenderung tipis dan kering, namun bisa juga tebal dan empuk.

Olesannya adalah selai srikaya yang merupakan campuran santan, telur, gula, dan pandan, serta kadang-kadang mentega. Roti tangkup yang banyak disajikan di kopitiam ini kemudian dipanggang dan disajikan hangat-hangat. Rasanya? wahh maknyus!

  • Sandwich

Nah, kalau yang satu ini disebut Sandwich karena isinya ada berbagai topings, biasanya sih diisi dengan irisan daging, telur, sayuran seperti selada dan tomat, serta saus seperti mayones, saus tomat, atau mustard sehingga sandwich bisa menjadi hidangan bernutrisi lengkap.

  • Grilled cheese sandwich

Grilled cheese sandwich adalah sajian simpel dari Amerika Serikat. Roti tawar ini mengapit keju, lalu dipanggang hingga roti kecokelatan dan kejunya meleleh dan biasanya grilled cheese disajikan bersama cream soup. Wah, so yummy!

  • Peanut butter and jelly sandwich

Sandwich PB&J ini sangat populer di Amerika Utara. Setangkup roti tawar ini berisi olesan selai kacang dan selai buah, sehingga terasa perpaduan rasa creamy gurih dengan asam manis. Wah, sensasinya rasanya, bikin ketagihan lho,

  • Roti goreng

Roti goreng ini dari Prancis, oleh karena itu biasanya French toast. Nah, cara buatnya mudah lho, jadi hanya dengan mencelupkan roti tawar ke telur kocok lalu digoreng, dan untuk penyajiannya, bisa gurih atau manis.

Sedangkan, di Indonesia sendiri, roti goreng banyak lho yang dijual di gerobak. Biasanya roti tawar berisi selai dilipat 2, lalu digoreng tanpa dicelupkan ke telur kocok. Kalau ingin lebih renyah, kamu bisa melapisinya dengan telur kocok dan tepung panir sebelum menggorengnya. Bagaimana? tertarik kan untuk mencobanya!..

  •  Bruschetta, crostini, crouton

Ciri khas dari Bruschetta, crostini, crouton adalah roti tawar yang dipotong-potong dengan porsi mungil, dipanggang dan digosok dengan bawang putih, lalu diberi topping seperti minyak zaitun, cacahan tomat, garam, dan merica.

Jadilah bruschetta. Atau, bisa juga diberi topping keju, daging, dan sayuran menjadi crostini. Hehehe. Sedangkan, kalau masih ada roti sisa, potong-potong dadu dan panggang. Campur ke dalam salad sebagai crouton. Rasanya? So yummy!

 

Macam-Macam dan Spesifikasi Pemanggang Roti

CV. RUMAH MESIN menyediakan alat untuk membantu serta mempermudah anda dalam menyiapkan sarapan ataupun camilan bagi keluarga anda.

Kami juga menyediakan Mesin Produksi Roti dan Kue yang lebih lengkap untuk anda yang ingin merintis ataupun mengembangkan usaha Roti dan Kue.

Electric toaster kami dirancang dan dibuat oleh tenaga ahli kami. Serta menggunakan bahan atau material yang bermutu tinggi dan telah melalui serangkaian uji coba, termasuk telah lolos Quality Control.

Sehingga membuat alat kami terjamin kualitasnya, keamanannya, serta kenyamannya. Tentunya kami menawarkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tak hanya untuk memanggang roti saja, oven toaster ini juga bisa digunakan untuk memanggang beberapa jenis makanan lain seperti muffin, waffle, kue, hingga memanggang ayam. Sehingga sangat multifungsi.


1. Pemanggang Roti BTT – DS 4

Pemanggang Roti BTT – DS 4

Pemanggang Roti BTT – DS 4

Rp. CALL

Spesifikasi Pemanggang Roti BTT – DS 4 :

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 1800 Watt.
Kapasitas Wadah : 4 Roti.
Dimensi Mesin : 315 mm x 270 mm x 220 mm.

Model BTT – DS 4 ini memiliki 4 wadah Pemanggang untuk memanggang 4 buah roti dalam sekali proses serta dengan waktu yang cepat.

Dengan demikian Anda  tidak harus menghabiskan waktu yang banyak hanya untuk memanggang Roti. Alat ini dibuat dari material Stainless Steel Anti Karat.

Electric toaster ini juga telah dilengkapi dengan sebuah wadah untuk menampung ampas roti pada bagian bawahnya.


2. Pemanggang Roti BTT – DS 6

Pemanggang Roti BTT – DS 6

Pemanggang Roti BTT – DS 6

Rp. CALL

Spesifikasi Pemanggang Roti BTT – DS 6

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 2500 Watt.
Kapasitas Wadah : 6 Roti.
Dimensi Mesin : 410 mm x 270 mm x 220 mm.

Model BTT – DS 6 ini memiliki 6 wadah pemanggang untuk memanggang 6 buah roti dalam sekali proses serta dengan waktu yang cepat.

Penggunaan electric toaster model BTT – DS 6 yang sangat mudah tentu akan sangat bermanfaat untuk anda saat akan menyiapkan menu sarapan keluarga anda.


Video Mesin Pemanggang Roti

 


Portofolio Kami

Disperindang Padang
Pengolahan Ikan – 2022
Disperindag Buol
Mesin Nata De Coco – 2022
Disperindag Rote Ndao
Mesin Gula Semut – 2022
Dinas Perkebunan Sulawesi Utara
Mesin Pengolahan Minyak – 2022
Disperindag Sulawesi Utara
Mesin Gula Semut – 2022
BI Lampung
Mesin Pakan– 2022
Poltana Mapena
Mesin Pengolahan Singkong – 2022
PT Gag Nikel
Mesin Sabut Kelapa – 2022
Dinas Perkebunana Merauke
Mesin Pengolahan Sagu – 2022
Kemendes
Mesin Pengolahan Kelapa – 2022
Disperindag Maluku Utara
Mesin Pengolahan Sabut Kelapa – 2022
Dinas Pertanian Ngada
Mesin Mete – 2022
UGM
Mesin JAHE – 2022
DINAS SOSIAL MATARAM
Mesin Minyak Kelapa – 2022
DLH Purworejo
Mesin Pengolahan Sampah – 2022
Dinas Pertanian Bantul
Mesin Pasca Panen Cabe – 2022
Dinas Pertanian Banten
Mesin pengolahan cabai – 2022
Kementrian Perindustrian
Mesin Pakan – 2022
Disperindag Halbar
Mesin Briket – 2022
DLH LEMBATA
Mesin Pencacah Plastik – 2023
DTPH KALTENG
Mesin Pengolahan cabai dan tomat – 2023
DKP KUTAI BARAT
Mesin Pengolahan jagung dan pakan – 2023
DLH SUMBA
Mesin Pengolahan Kompos – 2023

Portofolio Selengkapnya 

Bagian dalam Alat Pemanggang Roti

Pemanggang roti atau electric toaster yang umum digunakan oleh para ibu-ibu rumah tangga, mempunyai bagian-bagian seperti dibawah ini :

1. Rumah Pelindung

Rumah Pelindung pada electric toaster dibuat dari pelat baja yang dilapisi chrom atau dicat dengan cat tahan panas dan anti karat agar rumah pelindung pada electric toaster tidak mudah korosi atau berkarat.

2. Elemen Pemanas

Biasanya terdapat 3 (tiga) atau lebih bagian Elemen pemanas pada Electric toaster yang disusun sejajar. Sehingga akan membentuk dua rongga atau lebih diantaranya, tergantung jumlah elemen pemanas. Elemen pemanas pada alat ini dibuat dari material kawat nikelin yang berbentuk bulat maupun pipih kemudian dililitkan pada lempengan mika atau asbes.

3. Dudukan Roti

Dudukan roti dibuat dengan rancang bangun yang tersambung dengan sebuah tuas. Sehingga proses menurunkan dudukan roti dilakukan dengan cara menekan tuas kebawah. Sedangkan proses naiknya dudukkan roti atau kembalinya dudukkan roti pada posisi semula terjadi secara otomatis dikarenakan roti telah matang dan pengaturan waktu.

4. Pengatur Panas Dan Timer

Electric toaster biasanya dilengkapi dengan teknologi pengatur suhu(Thermostat Control) dan pengatur waktu(Timer). Pengatur suhu terdapat sebuah bahan dari lempengan bimetal. Pengaturannya dilakukan dengan cara memncet atau memutar tombol pengatur waktu dan pengatur suhu.

5. Lampu Indikator

Lampu indikator alat ini berfungsi sebagai penanda electric toaster mati atau hidup (ON / OFF), sedang proses memanggang, Stanby, ataupun penanda lainnya.

 

Harga Pemanggang Roti

Informasi dan harga pemanggang roti bisa Anda dapatkan melalui kontak kami dibawah ini. Pemanggang roti kami berkualitas dan telah melewati uji coba produk.

kontak rumah mesin


Kegunaan Pemanggang Roti

Pemanggang Roti adalah salah satu jenis alat rumah tangga yang digunakan untuk memanggang roti. Roti yang biasanya di panggang menggunakan adalah roti tawar. Namun tidak menutup kemungkinan roti jenis lain bisa dipanggang mengguanakan alat ini.

Keunggulan Pemanggang Roti Kami

  • Electric toaster dari kami mempunyai banyak keunggulan, beberapa diantaranya adalah :
  • Terbuat dari Stainless Steel Anti Karat
  • Cepat Panas
  • Hasil Pemanggangan Tidak Akan Gosong Ataupun Kurag Matang
  • Ada 2 Model Yakni Kapasitas 4 Lembar Roti Dan 6 Lembar Roti
  • Aman
  • Praktis
  • Mudah Digunakan
  • Mudah Dibersihkan
  • Hemat
  • Efektif
  • Efisien

 

Cara Mudah Membuat Sandwich Menggunakan Pemanggang Roti

  1. Pilihlah jenis Roti sesuai selera anda. Disini anda bebas dalam memilih jenis roti, baik itu sandwich ataupun roti tawar yang banyak dijual di pasaran.
  2. Perlu anda perhatikan dan cermati bahwa dalam memilih Roti ialah sangat perlu memperhatikan ukuran roti yang akan anda olah haruslah muat atau sesuai dengan ukuran alatnya.
  3. Masukkan roti pilihan anda tadi ke dalam wadah yang sudah disediakan pada alatnya. Jika ukuran roti yang anda beli atau sediakan terlalu besar dan tidak muat untuk anda masukkan ke dalam wadah. Maka Anda harus memotongnya agar nantinya dapat dimasukkan ke dalam wadah alat ini. Catatan: Seluruh bagian roti harus masuk ke dalam wadah.
  4. Atur suhu alat ini sesuai kebutuhan anda, dalam mengatur suhu, anda harus harus memperhatikan ketebalan roti, kepadatan roti, waktu, rasa, dan kematangan roti.
  5. Dorong tuas untuk memanggang ke bawah, setelah itu anda tinggal menunggu olahan anda matang dengan sendirinya.
  6. Saat alat ini berbunyi dan roti yang ada di dalam wadah keluar, maka itu menandakan bahwa Roti anda sudah matang.
  7. Anda Tinggal menghidangkan olahan tersebut dengan bahan-bahan tambahan lainnya seperti sosis, daging, sayuran, saus, mayonais, ataupun bahan-bahan makanan lainnya yang anda inginkan.
  8. Roti siap dihidangkan atau dikemas untuk dijual.

 

Informasi Pemesanan Pemanggang Roti

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan electric toaster untuk membantu anda dalam membuat roti untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan usaha anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda dengan menyediakan electric toaster yang dapat menunjang kegiatan usaha anda.

Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya, seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain, dari mulai mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami secara langsung di Workshop kami.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda, karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control, serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Tinggalkan Balasan

Tertarik Dengan Mesin Kami? Hubungi kami sekarang, atau Anda dapat berdiskusi dengan kami :