Rice Cooker Besar – Penanak Nasi Ukuran Besar Terbaru 2022

Rice Cooker Besar

Rice Cooker Besar

Rice Cooker Besar atau Penanak Nasi Besar adalah peralatan yang berfungsi untuk memasak atau menanakkan nasi dengan sistem uap gas. Sehingga menghasilkan nasi yang lebih empuk, halus, pulen, enak dan matang merata tentunya.

Penanak Nasi Besar mempunyai kapasitas mulai dari 7 – 96 Kg/sekali proses ( 20 – 60 menit, tergantung kapasitas ). Bahkan ada Rice Cooker Jumbo yang berkapasitas sampai ratusan kilogram sekali proses.

 

Model dan Spesifikasi Rice Cooker Besar RUMAH MESIN

Rice Cooker Besar RUMAH MESIN

Rice Cooker Besar RUMAH MESIN berfungsi untuk menanak atau memasak nasi hingga matang merata.

Mesin Penanak Nasi Besar RUMAH MESIN menggunakan bahan bakar gas sebagai unit pemanas air yang akan menghasilkan uap air panas. Rice Cooker Jumbo RUMAH MESIN hadir tentunya dengan kapasitas yang besar.

Rice cooker jumbo adalah peralatan alat untuk dapur yang sangat bisa membantu saat kalian hendak mau melakukan memasak nasi di dalam jumlah sangat besar.

Kini ada beberapa banyak merek yang akan memproduksi rice cooker jumbo seperti contoh Cosmos, Miyako, hingga juga Modena. Selain bisa untuk menanak nasi, beberapa rice cooker juga mempunyai atau memiliki fungsi tambahan untuk bisa mengukus atau juga memasak.

Spesifikasi Rice Cooker Besar RUMAH MESIN

  1. Rice Cooker Besar RSC – GZF 8

Rice Cooker Besar RSC - GZF 8

Rice Cooker Besar RSC – GZF 8

Rp. CALL

Energi Yang Digunakan: Gas ( Pemanas ) Dan Listrik ( Sistem Kerja ).
Tegangan Listrik: 220 V.
Frekuensi Listrik: 50 Hz / 60 Hz.
Jumlah Susunan Rak Wadah: 8 Susun.
Kapasitas Memasak Total: 40 Kg.
Waktu Proses: 40 Menit – 60 Menit ( Per Sekali Proses ).
Konsumsi Gas: 1,56 Kg / Jam.
Berat Mesin: 95 Kg.
Dimensi Mesin: 700 mm x 670 mm x 1300 mm.

  1. Rice Cooker Besar RSC – GZF 12

Rice Cooker Besar RSC - GZF 12

Rice Cooker Besar RSC – GZF 12

Rp. CALL

Energi Yang Digunakan: Gas ( Pemanas ) Dan Listrik ( Sistem Kerja ).
Tegangan Listrik: 220 V.
Frekuensi Listrik: 50 Hz / 60 Hz.
Jumlah Susunan Rak Wadah: 12 Susun.
Kapasitas Memasak Total: 60 Kg.
Waktu Proses: 40 Menit – 60 Menit ( Per Sekali Proses ).
Konsumsi Gas: 1,56 Kg / Jam.
Berat Mesin: 132 Kg.
Dimensi Mesin: 700 mm x 670 mm x 1650 mm.

 

  1. Rice Cooker Besar RSC – GZF 24 ( 2 Pintu )

Rice Cooker Besar RSC-GZF24

Rice Cooker Besar RSC – GZF 24 ( 2 Pintu )

Rp. CALL

Energi Yang Digunakan: Gas ( Pemanas ) Dan Listrik ( Sistem Kerja ).
Tegangan Listrik: 220 V.
Frekuensi Listrik: 50 Hz / 60 Hz.
Jumlah Susunan Rak Wadah: 24 Susun ( 2 Pintu ).
Kapasitas Memasak Total:120 Kg.
Waktu Proses: 40 Menit – 60 Menit ( Per Sekali Proses ).
Konsumsi Gas: 3,12 Kg / Jam.
Berat Mesin: 227 Kg.
Dimensi Mesin: 1400 mm x 670 mm x 1650 mm.

Keunggulan Rice Cooker Besar RUMAH MESIN

  • Wadah Terbuat Dari Material Stainless Steel Anti Karat
  • Mudah Digunakan Dan Mudah Dibersihkan
  • Kapasitas Sangat Besar
  • Bahan Bakar Gas LPG
  • Matang Merata
  • Cepat
  • Hemat
  • Enak
  • Pulen
  • Efektif
  • Efisien

 

Harga Rice Cooker Besar Rumah Mesin

Untuk info harga Rice Cooker Besar atau pun info dari mesin kami lain nya. Anda dapat hubungi call center kami.

kontak rumah mesin


Cara Memilih Rice Cooker Jumbo

Harus sesuai dengan adanya namanya, jumbo, rice cooker ini memiliki atau mempunyai ukuran yang sangat besar yang sehingga akan mampu menampung beras dalam jumlah yang sangat banyak sekali. Pada artikel ini, kita akan menetapkan batas minimal kapasitas rice cooker jumbo yaitu 5 liter.

Untuk bisa memilih rice cooker jumbo, tentunya akan ada banyak hal yang harus kalian pahami atau dipertimbangkan. Berikut ada beberapa penjelasannya yang secara rinci.

Pilih Rice Cooker Berdasarkan Jenisnya

Selama ini kebanyakan ada orang yang mengenal rice cooker sebagai untuk penanak nasi elektrik alias menggunakan atau memakai listrik sebagai pemanasnya. Ternyata juga pada rice cooker jumbo ada juga yang pemanasnya memakai atau menggunakan gas, lho! Penasaran kan?

Rice cooker listrik, mudah dan praktis

Rice cooker listrik adalah produk yang paling sangat populer di kalangan masyarakat. Alasan utamanya tentu saja untuk karena praktis. Kalian cukup memasukkan beras yang sudah dicuci dan juga air sesuai takaran ke dalam inner pot-nya, pencet tombol cook, dan juga bisa meninggalkannya tanpa khawatir.

Saat nasi sudah matang, tombol itu akan mati sendiri dan berubah menjadi mode yang hangat. Dengan memakai atau menggunakan rice cooker listrik tak ada lagi ada drama masak nasi yang akan berakhir gosong. Masalahnya itu, untuk bisa memasak dalam jumlah yang sangat besar kalian tentu juga membutuhkan waktu yang sangat lama.

Hal ini akan berdampak pada pemakaian listrik yang sangat meningkat. Selain itu juga, jika memasak ke dalam jumlah yang sangat besar terkadang juga tingkat kematangan nasi itu akan kurang merata.

Rice Cooker Gas, Mampu Memasak Dalam Jumlah Besar

Sesuai dengan adanya namanya rice cooker gas, tentu saja produk ini akan memamakai atau menggunakan gas sebagai sumber panasnya. Dibandingkan dengan rice cooker listrik, produk yang satu ini akan sedikit ribet di dalam proses memasaknya karena kalian harus mematikan dan juga untuk menyalakan gas.

Walaupun begitu, rice cooker jenis ini mempunyai atau memiliki keunggulan yakni kapasitasnya yang sangat besar. Dan ia juga mampu untuk bisa memasak beras lebih dari 10 liter. Waktu yang akan diperlukan untuk memasak pun jauh lebih sangat singkat jika kalau dibandingkan dengan rice cooker listrik.

Dengan kapasitasnya yang sangat besar, rice cooker jenis ini sangat cocok bagi kalian yang membuka warung atau sedang mengadakan syukuran hajatan.

Sesuaikan Kapasitas Rice Cooker dengan Tujuan Penggunaan

Apa tujuan saja kalian membeli rice cooker jumbo? Apakah ini untuk masakan sehari-hari, untuk berjualan, atau juga untuk hajatan? Tujuan penggunaan ini akan sangat bisa berpengaruh dalam kapasitas rice cooker yang harus kalian dibeli.

Seperti yang kami tahu bahwa ukuran rice cooker jumbo sangat beragam. Ada yang rice cooker dengan ukuran yang tidak terlalu besar seperti 5,4 liter hingga juga rice cooker yang berkapasitas 20 liter. Jika tujuan kalian membeli untuk bisa dipakai di rumah dengan untuk jumlah orang yang sangat tidak terlalu banyak.

Kalian juga bisa memilih rice cooker jumbo dengan ukuran yang tidak akan terlalu besar. Namun, jika tujuannya untuk berjualan di warung atau juga mengadakan hajatan, sebaiknya kalian membeli rice cooker yang sangat mampu untuk memasak di dalam jumlah yang sangat banyak serta cepat.

Rice Cooker dengan Fungsi Tambahan akan Lebih Baik

Selain memilii atau mempunyai fungsi utama yang sebagai untuk penanak nasi, saat ini juga ada banyak rice cooker yang akan dilengkapi dengan fitur tambahan yang bisa untuk mendukung gaya hidup.

Mulai dari fitur menghangatkan, memasak, hingga juga ke smartphone controlled untuk bisa mengontrol proses memasak melalui smartphone. Walau itu fitur ini bukan alasan untuk utama membeli rice cooker, tetap saja akan bisa lebih menyenangkan jika rice cooker yang kalian dipilih mempunyai atau memiliki banyak fitur tambahan.

Hal ini bisa untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga kalian.  Apalagi kalian yang mempunyai atau memiliki anak pasti akan bisa terbantu jika rice cooker mempunyai atau memiliki fitur steam untuk bisa mengukus makanan.

Pilih Produk yang Mudah Dibersihkan

Berhubung rice cooker  adalah alat yang di gunakan atau dipakai untuk setiap hari, sebaiknya kalian memilih produk yang mudah dibersihkan. Pilihlah rice cooker adanya dengan pot yang bisa dilepas juga supaya mudah untuk dicuci.

Akan lebih juga baik jika inner pot-nya itu terbuat dari bahan yang akan tidak mudah lengket sehingga tidak menyisakan kerak nasi. Selanjutnya, pilihlah produk yang modelnya tidak akan terlalu rumit supaya kalian bisa membersihkannya hingga bagian yang sangat terdalam.

Rice cooker dengan adanya sedikit spare part juga bisa dijadikan untuk pilihan. Hal ini akan memudahkan kalian dalam melakukan yang perawatan rutin.

Rekomendasi Rice Cooker Jumbo

Dalam di sebuah suatu acara hajatan, bisa juga dipastikan tuan rumah akan menyediakan makanan untuk para tamunya. Makanan yang akan disediakan bisa juga jadi adalah kombinasi dari makanan ringan dan juga makanan pokok.

Karena makanan pokok itu kebanyakan orang Indonesia adalah nasi, jadi hampir juga pasti makanan yang jika disajikan akan mengandung ada menu nasi. Supaya cepat, nasi yang akan dimasak sebaiknya atau memakai menggunakan rice cooker yang memiliki kapasitas sangat besar atau sering disebut dengan rice cooker jumbo.

Berikut adalah 5 rice cooker jumbo yang kami rekomendasikan.

1. Oxone OX-189 Rp1.498.000

Oxone OX-189 adalah rice cooker jumbo yang sangat terkecil yang ada di pada daftar ini, kapasitasnya “hanya” 5,4 liter saja. Dengan adanya kapasitasnya tersebut, sekali masak, Oxone 189 ini juga akan mampu menyediakan nasi untuk 20-25 orang sekaligus.

Oxone OX-189 terbuat dari yang stainless steel sehingga akan bisa awet dan juga nasi yang akan dimasak juga dan dijamin sehat. Bahan body-nya yang terbuat dari stainless steel itu tersebut membuat berat kosong akan Oxone OX-189 cukup berat, yaitu 18 kg.

Berhubung kapasitasnya ini tergolong kecil, Oxone OX-189 masih memakai atau menggunakan listrik sebagai sumber daya, hanya juga memang kebutuhannya ini cukup besar, yaitu 1950 watt.

2. Miyako MCG-171 Rp1.500.000

Miyako MCG-171 adalah rice cooker jumbo dengan adanya kapasitas beras 6 liter. Namun saat di pakai atau digunakan untuk bisa menghangatkan nasi, kapasitasnya juga bisa melambung menjadi 16,7 liter.

Rice cooker ini menggunakan atau memakai panci anti lengket serta juga tersedia pula tatakan atau sarangan, sehingga bisa akan pula di pakai atau digunakan untuk mengukus.

Berat kosong rice cooker Miyako MCG-171 ini adalah 17 kg, kalian perlu setidaknya dua orang jika tidak hendak akan memindahkannya.

Kebutuhan daya Miyako MCG-171 akan dipasok oleh listrik dan juga kebutuhan dayanya cukup sangat tinggi, mencapai 1300 watt. Sedangkan saat menghangatkan saja, kebutuhan dayanya itu cuma 180 watt.

3. Solid SL GRC-510T Rp2.050.000

Solid SL GRC-510T mempunyai atau memiliki kapasitas yang sangat cukup besar, yaitu 10 liter. Cocok di pakai atau digunakan untuk sebuah acara hajatan karena cuman sekali masak, bisa juga memenuhi kebutuhan makan untuk 50 orang.

Namun karena adanya kapasitasnya yang relatif sangat besar itu, sepertinya itu akan sedikit menyusahkan bila karena pasokan dayanya memakai atau menggunakan listrik.

Kebutuhan energi listriknya pastilah sangat besar dan juga berpotensi untuk sering akan menyebabkan listrik mati. Karena itu, Solid SL GRC-510T menggunakan atau bahan bakar gas LPG sebagai pemasok energinya.

Panci penanaknya akan terbuat dari alumunium cor yang sangat tebal dan juga tidak lengket. Penggunaan akan bahan dari aluminium ini membuat bobot Solid SL GRC-510T relatif ringan, yaitu 18,3 kg.

4. Cosmos CRJ-3020G Rp3.188.000

Cosmos CRJ-3020G adalah rice cooker dengan adanya bahan bakar gas LPG, sehingga akan lebih hemat energi dibandingkan dengan jika memakai atau menggunakan listrik. Maklum, kapasitas masa Cosmos CRJ-3020G adalah 10 liter beras, sehingga kalau kebutuhan daya listriknya pastilah sangat tinggi.

Meski begitu, Cosmos CRJ-3020G tetaplah sangat dapat diandalkan untuk memasak nasi dengan sangat cepat.  Cosmos mengklaim bahwa Cosmos CRJ-3020G juga dapat menyajikan nasi untuk 75 orang tetapi juga nampaknya angka tersebut terlalu optimis. Barangkali akan jumlah yang sangat lebih ideal adalah 50 hingga 60 orang.

Berhubung dengan kapasitasnya besar, bobot rice cooker ini juga cukup sangat berat, mencapai 22,4 kg.

5. Modena CR 1001G Rp2.650.000

Modena CR 1001G adalah rice cooker dengan adanya bahan bakar gas LPG, nampak dari kodenya yang berakhiran huruf G. Kapasitas beras yang dapat kalian ditampung rice cooker Modena CR 1001G ini adalah 10 liter, sehingga sekali masak akan saangat cukup untuk memenuhi kebutuhan makan nasi bagi 50-60 orang.

Panci penanak nasinya juga terbuat dari bahan die cast. Keunggulan bahan die cast ini merupakan padat namun juga mudah dibentuk, ringan, dan juga tahan karat, jadi sangat ideal digunakan atau di pakai untuk menanak nasi.

Penggunaan die cast tersebut akan menekan bobot total rice cooker Modena CR 1001G hingga hanya mempunyai atau memiliki berat 17 kg saja.

Baca juga: Multifungsi, 5 Rice cooker Ini Menawarkan Fitur Ekstra

Jika kalian sering mengadakan acara hajatan atau berencana mempunyai atau memiliki usaha catering, salah satu dari 5 rice cooker di atas layak untuk dipertimbangkan.

Kegunaan Rice Cooker Besar

Rice Cooker Besar atau Mesin Penanak Nasi Komersial banyak digunakan oleh para pengusaha kuliner. Tempat-tempat seperti Hotel, Restoran, Kafe, Rumah Makan, dan Katering juga menggunakan Rice Cooker Jumbo. Tahukah apa alasan mereka menggunakan Rice Cooker Jumbo?

Beberapa alasan mereka menggunakan Rice Cooker Jumbo adalah waktu proses yang cepat . Dengan hasil nasi yang lebih enak, pulen, empuk, halus, berkelas, dan tentunya kapasitas yang sangat besar dalam sekali proses. Sehingga mereka akan lebih menghemat waktu, tenaga, pikiran, uang, dan energi.

Penanak Nasi Gas Jumbo terkadang juga digunakan untuk kepentingan pribadi. Seperti untuk acara-acara keluarga besar, pesta, acara pertemuan, dan acara-acara bersama lainnya. Karena dengan mempunyai Rice Cooker Jumbo, mereka tidak perlu lagi buang-buang uang untuk menyewa katering yang mahal.

Penawaran Dari RUMAH MESIN

Kami CV. RUMAH MESIN menyediakan Rice Cooker Besar atau Mesin Penanak Nasi Komersial bagi anda para pengusaha kuliner.

Mesin Pemasak Nasi Besar ini juga cocok untuk anda yang membutuhkan Mesin Penanak Nasi dengan kapasitas besar di rumah. Mesin Penanak Nasi Gas Komersial ini telah dilengkapi dengan sistem kerja uap gas. Sehingga anda akan mendapatkan hasil nasi yang lebih empuk, halus, pulen, enak dan matang merata tentunya.

Mesin Penanak Nasi Gas kami dilengkapi dengan Loyang yang dibuat dari Stainless Steel dengan kualitas terbaik dan aman untuk kesehatan. Serta telah melalui serangkaian uji coba sekaligus lolos Quality Control.

Rice Cooker Jumbo kami terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Kehigienisannya, Keamanannya, serta Keunggulannya. Tentunya kami menawarkan Mesin Penanak Nasi Besar ini dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

 

Kembangkan Usaha Kuliner Dengan Rice Cooker Besar

Kebanyakan usaha kuliner tidak akan jauh dari makanan pokok utamanya, yakni nasi. Kebutuhan nasi di rumah makan, restoran, hotel, kantin dan tempat usaha kuliner lainnya akan tetap tinggi.

Dengan keadaan tersebut, tempat usaha kuliner harus siap untuk menyediakan dan memproduksi nasi dalam sekala besar.

Disini para pengusaha kuliner dituntut untuk selalu siap dalam menyediakan nasi yang tidak hanya banyak jumlahnya, namun berkualitas juga.

Disinilah dibutuhkan sebuah alat yang dapat memasak atau memproduksi nasi dalam sekala besar, namun tetap berkualitas dan cepat prosesnya. Rice Cooker Gas Besar Rumah Mesin Solusinya.

Mesin Penanak Nasi Besar Rumah Mesin dapat memproduksi nasi hingga kapasitas 60 Kg hanya dalam waktu 40 – 60 menit. Dengan sistem kerja uap gas, nasi yang dihasilkan Mesin Penanak Nasi Besar Rumah Mesin lebih enak, pulen, harum, dan segar.

Dengan kapasitas tersebut, anda tidak akan kekurangan stock nasi yang segar dan berkualitas tentunya. Ditambah lagi, Mesin Penanak Nasi Besar Rumah Mesin dapat memasak hanya dalam 40 – 60 menit saja.

 

Info Pemesanan Rice Cooker Besar Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

 

CV. RUMAH MESIN sedia Rice Cooker Besar untuk melengkapi kebutuhan usaha kuliner anda. Dimana Mesin Penanak Nasi Besar Rumah Mesin dapat memasak nasi dengan cepat, hasil banyak, segar dan berkualitas tentunya.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Pemasak Nasi Kapasitas Besar.

Layanan terbaik kami untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda akan kami beri konsultasi jika anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.