Rumah Mesin menyelenggarakan pengajian rutin hari Kamis (12/02/2020) di Limasan Media Centre Rumah Mesin. Pengajian dimulai pukul 07.00 WIB dan seperti biasa diisi oleh ustadz Dudi M Rosyadi, S.Ag. Selain pengajian, hari ini manajemen HR Rumah Mesin juga melaunching salah satu program barunya yakni People Developement Program.

Pada pengajian kali ini materi yang disampaikan oleh ustadz Dudi yakni tentang berkah. Berkah sendiri dapat diartikan ke dalam beberapa definisi. Setiap orang memiliki definisi kata berkah dengan versinya masing-masing. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan bahwa berkah adalah anugerah Tuhan yang memberikan kebaikan kepada manusia.

Sementara definisi lain juga menyebutkan bahwa berkah adalah sesuatu yang dapat menambah kebaikan bagi seseorang yang memperolehnya. Berkah juga bukan hanya serta merta tentang bertambah kebaikan saja, tetapi juga bertambah ketaatannya kepada Allah SWT. Sehingga agar memiliki nilai berkah tersebut, apapun yang kita harapkan dan kita lakukan semata-mata berharap karena ridha Allah SWT.

Contohnya yaitu, usia kita menjadi berkah kalau bertambah kebaikan pada diri kita. Kemudian, harta dikatakan berkah apabila berdampak kebaikan kepada keluarga kita. Apapaun yang terjadi pada kita bisa menjadi nilai berkah kalau menambah kebaikan pada diri kita. Sesuatu juga dikatakan berkah apabila memiliki dampak duniawi dan juga ukhrowi.

Setelah penyampaian materi tentang berkah oleh ustadz Dudi, acara pengajian disambung dengan Launching People Development Program oleh Direktur Rumah Mesin. Pada  kesempatan tersebut Direktur Rumah Mesin menyampaikan beberapa hal terkait program tersebut. Program tersebut merupakan program yang diharapkan dapat meningkatkan atau mengisi kekosongan unsur ruh pada karyawannya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Direktur Rumah Mesin pada pekan sebelumnya, Rumah Mesin berkomitmen untuk mengembangkan perusahaan ini dari segala sisi. Baik pengembangan dari sisi jiwa, raga, dan juga ruh yang didukung penuh oleh manajemen dengan berbagai pelatihan yang dibutuhkan.

“Dan insyaallah ada satu lagi yang akan kita launching dalam rangka people development yaitu olah ruh secara initegral. Jadi kita punya mimpi besar untuk bisa menjadi perusahaan terbaik di bidang manufaktur dan teknologi tepat guna. Maka harus didasari oleh ruh yang benar, ruh yang lurus, ruh yang selalu senantiasa bertauhid kepada Allah SWT, dan ikhlas terhadap apapun yang terjadi pada diri kita”, tutur Direktur Rumah Mesin.

Pelaksanaan People Development Program ini akan dilaksanakan mulai pekan ini untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, dengan membagi karyawan ke dalam beberapa kelompok. Diharapkan program ini dapat meningkatkan ketertataan aspek kehidupan karyawan dan juga dapat tersinkronkan salah satu value Rumah Mesin yakni spiritual company.