Rumah  Mesin menggelar pengajian setiap hari Kamis untuk seluruh karyawan di Limasan Media Centre Rumah Mesin. Pengajian berlangsung pagi tadi (16/01/2020) pukul 07.00  WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Selain karyawan dan manajemen, seluruh peserta magang atau Praktek Kerja Lapangan juga ikut serta dalam pengajian tersebut.

Pengajian kali ini diisi oleh Ustadz Dudi M. Rosyadi, S.Ag. dengan materi yang berbeda dengan pengajian sebelumnya. Sebelumnya Ustadz Dudi pernah menyampaikan beberapa materi seperti tentang tata cara sholat, Qurban, sedekah, puasa dan lainnya. Pagi tadi beliau menyampakan salah satu pesan atau nasehat Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.

Nasehat yang pertama yaitu hiduplah sesukamu, karena sesungguhnya kamu akan mati. Yang kedua, cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya. Terakhir, dan berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan karenanya.

“Ketika kita membingkai kehidupan kita untuk Yang Maha Menghidupkan, maka kita akan selalu mempertimbangkan apa yang kita lakukan sesuai dengan ketentuan Allah. Mati itu pasti dan tidak dapat diprediksi. Oleh karena itu hiduplah dalam ketentuan-ketentuan Allah SWT ”, tutur Ustadz Dudi.

Salah satu contohnya yaitu fokus kita dalam melakukan segala hal adalah Allah SWT. Dengan kita fokus kepada Allah maka etos kerja kita akan semakin tinggi. Apabila niat kita melakukan sesuatu karena Allah, bukan tidak mungkin Allah mengabulkan apa yang kita angankan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui isi hati hambaNya.

Selain mengingat kematian, kita harus bersikap sewajarnya dalam mencintai seseorang. Karena pada akhirnya kita akan berpisah dengan yang kita cintai, baik itu sesama makhluk Allah maupun barang-barang kesayangan kita. Jangan sampai karena terlalu cintanya kita pada yang sifatnya duniawi kita menjadi lalai dan berpaling dari Allah SWT.

Dalam sekejap Allah bisa memisahkan kita dengan orang atau barang yang kita cintai. Baik itu dipisahkan dengan kematian atau kerusakan barang yang kita miliki. Rugi bila kita terlalu mencintai sesutau hingga melupakan Allah dan juga kewajiban kita. Beda halnya ketika kita mencintai Allah, karena Allah tidak akan pernah meninggalkan umatNya.

Tepat pukul 08.00 WIB pengajian selesai. Diharapkan program pengajian rutin setiap hari Kamis di Rumah Mesin ini bisa memberikan bekal dan manfaat kepada seluruh karyawan dan peserta magang.