Rumah Mesin telah mengirimkan puluhan mesin ke beberapa wilayah di Indonesia dalam dua pekan pertama bulan Januari 2020. Pengiriman dilakukan ke wilayah pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Nusa Tenggara. Jumlah ini bisa dikatakan turun dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya.

Wilayah yang masuk dalam daftar pengiriman di pulau Jawa antara lain Imogiri (Daerah Istimewa Yogyakarta), Bandung, Solo, Tasikmalaya, Madura, Kebumen, Borobudur, dan Kulonprogo. Sementara mesin yang dikirmkan di wilayah tersebut antara lain mesin giling daging, perajang singkong, potato spiral, pencetak bakso, penyuwir abon, gula semut, pengupas bawang, dan pencacah plastik.

Mesin-mesin tersebut memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Mesin giling daging merupakan alat atau mesin yang digunakan untuk menggiling atau menghaluskan daging ayam dan juga daging sapi. Hasil dari gilingan daging ayam ataupun sapi ini nantinya bisa djadikan sebagai bahan untuk membuat bakso. Untuk membuat bakso dengan skala besar, bisa menggunakan mesin pencetak bakso yang mampu mencetak hingga ratusan butir bakso dalam satu menit.

Mesin perajang singkong berfungsi untuk memotong singkong menjadi ukuran yang lebih tipis sehingga bisa diolah menjadi keripik singkong. Kemudian, mesin gula semut yang terdiri dari mesin pencungkil batok kelapa, mesin kristalisator, mesin perajang, mesin pemasak, mesin pengering, mesin pengayak, dan mesin penepung gula semut ini berfungsi untuk mengolah nira ataupun gula merah menjadi gula semut.

Selain di wilayah pulau Jawa, beberapa mesin yang dikirimkan ke Lampung, Nusa Tenggara Timur (NTT), Lombok, Kalimantan, Samarinda, dan Palembang. Mesin-mesin tersebut antara lain mesin arum manis, mesin spinner, mesin kemasan, dan mesin autoclave. Mesin arum manis. merupakan alat yang digunakakan untuk mengolah gula pasir menjadi arum manis atau permen kapas. Mesin ini terdiri dari dua jenis yakni dengan roda dan tanpa roda.

Selanjutnya adalah mesin spinner. Mesin spinner berfungsi untuk meniriskan minyak setelah makanan masuk ke dalam penggorengan. Terakhir, mesin kemasan dan mesin autoclave. Mesin kemasan berfungsi untuk mengisi kemasan sachet sekaligus menutup ( menyegelnya ) dengan rapat dan steril. Dan mesin Autoclave berfungsi sebagai salah satu mesin pengolah buah mangrove.