Sesuai dengan pernyataan WHO yang menyatakan bahwa covid-19 merupakan sebuah pandemi yang penyebarannya sudah mencapai ratusan negara, mulai dengan pekan ini Rumah Mesin menerapkan kebijakan pengurangan atau pembatasan jumlah kunjungan dari luar daerah. Kebijakan jnj akan berlaku sampai dengan waktu yang belum ditentukan, mengikuti perkembangan keadaan. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan covid-19.

Kunjungan Dinas Sebelum Wabah Covid-19

Kunjungan yang sudah terjadwal akan diundur atau dibatalkan dan diganti dengan video call guna meminimalisir kontak fisik secara langsung. Meskipun ada pengurangan jumlah kunjungan, Rumah Mesin tetap memberikan pelayanan secara maksimal seperti biasa. Pelayanan tetap dilakukan secara online. Surat penawaran, telfon, dan juga chat WhatsApp tetap dilayani di jam kerja. Untuk pengiriman mesin juga tetap dilakukan sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Tamu yang berasal dari dalam area Daerah Istimewa Yogyakarta diharuskan mematuhi beberapa kebijakan manajemen. Adapun kebijakan dari manajemen yang pertama yaitu mencuci tangan dengan sabun. Kemudian mengenakan masker serta hand sanitizer. Setelah kunjungan selesai akan diberlakukan penyemprotan ruangan dengan disenfektan.

Penggunaan Hand Sanitizer di Ruang Kerja

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan pribadi maupun sanak saudara terdekat. Kepedulian kita terhadap kesehatan sendiri dan keluarga memiliki dampak yang positif bagi Indonesia agar segera bangkit dari wabah covid-19 ini.

Sesuai dengan saran Lembaga Kesehatan Dunia atau WHO, beberapa hal yang dapat dilakukan terkait upaya pencegahan covid-19 diantaranya dengan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun selama kurang lebih 20 detik setelah atau sebelum menyentuh sesuatu. Kemudian, kita harus menghindari sesering mungkin menyentuh area wajah seperti mata, hidung, dan juga mulut terlebih ketika tangan dalam keadaan kotor.

Sabun Cuci Tangan di Area Sumber Air

Ketiga, yang juga merupakan hal penting adalah tetap stay at home atau tinggal di rumah jika bukan hal mendesak yang mengharuskan kita untuk keluar rumah. Dihimbau juga untuk menghindari keramaian atau kerumunan yang dapat memicu semakin banyaknya penularan virus. Terakhir, apabila mengalami gejala-gejala yang mengarah ke covid-19 dihimbau untuk segera menghubungi tenaga kesehatan terdekat agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Kami akan menginformasikan kembali kapan pembatasan atau pengurangan kunjungan dari luar daerah ini berakhir. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan wabah ini segera berakhir.