Cara Mengolah Sampah Organik Menjadi Kompos

cara mengolah sampah organik menjadi kompos

Sampah adalah sesuatu yang bisa mengganggu di lingkungan masyarakat. Terlebih setiap rumah tangga pasti menghasilkan sampah baik itu sampah organik ataupun anorganik. Berbagai macam bentuk sampah pun dihasilkan mulai dari sampah yang cair ataupun padat. Jika sampah tersebut tak diolah dengan baik, maka bisa mencemari lingkungan sehingga perlu dilakukan teknik pengolahan sampah yang baik dan…..

Tempat PKL Jurusan Administrasi Perkantoran Jogja, Kuota Terbatas!

Selamat datang di Rumah Mesin, tempat pkl jurusan administrasi perkantoran. Kami menyediakan lingkungan nyaman dengan fasilitas lengkap seperti ruang kerja, ruang meeting, dan koneksi internet cepat. Dengan bimbingan dari tim profesional, Anda dapat mengembangkan skill dan memperbanyak pengalamanmu disini. Jika kamu tertarik bisa tanya jawab : Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon,…..

Cara Mengolah Sampah Plastik yang Bisa Diterapkan untuk Lingkungan Sekitar!

mengolah sampah plastik

Seperti yang kita ketahui, jika plastik membutuhkan waktu cukup lama untuk terurai di dalam tanah. Sementara sampah plastik sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Jelas, ini tidak baik untuk lingkungan hidup sebab sampah jenis ini tidak mudah terurai. Maka dari itu, pengolahan sampah plastik harus dilakukan dengan baik dan tepat agar tidak mencemari lingkungan kita……

Cara Mengolah Sampah Organik yang Baik dan Benar di Rumah!

mengolah sampah organik

Sampah adalah salah satu masalah yang timbul akibat dari pertumbuhan umat manusia yang sulit untuk dihadapi. Sampah merupakan barang sisa konsumsi yang digunakan oleh umat manusia sebagai kemasan atau yang lainnya. Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), satu orang di Indonesia rata-rata membuang sampah sebanyak 0,7 kg per harinya. Jika dilihat sekilas, jumlah tersebut…..

Magang Guru SMK Bersertifikat Di Jogja, Segera Bergabung!

magang guru smk

Magang guru SMK memberikan kesempatan bagi para pendidik untuk meningkatkan keterampilan praktis, memperbarui pengetahuan industri, dan memastikan bahwa mereka dapat memberikan pengajaran yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini. Di era globalisasi dan persaingan yang ketat, pengembangan kompetensi guru SMK tidak hanya penting, tetapi menjadi keharusan. Apakah Anda seorang guru SMK yang ingin meningkatkan…..

Cara Membuat Bawang Goreng untuk Dijual, Modal Kecil Untung Besar!

cara membuat bawang goreng untuk dijual

Bawang goreng adalah salah satu produk yang menjanjikan untuk dijual atau dijadikan sebagai usaha. Proses memasaknya yang mudah serta bahan-bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, membuat siapapun ingin mencoba bisnis bawang goreng ini. Tapi, meskipun sekilas terlihat sangat mudah. Pembuatan bawang goreng tidak dapat dilakukan sembarangan. Selain akan mempengaruhi warna, tekstur bawang dan rasanya juga…..

CV Rumah Mesin Ikut Serta dalam Pameran Gelar Teknologi Pertanian Babinsa Berdayasaing di Bandung

CV Rumah Mesin Ikut Serta dalam Pameran Gelar Teknologi Pertanian Babinsa Berdayasaing di Bandung

Yogyakarta – CV Rumah Mesin, sebagai penyedia alat dan mesin tepat guna untuk pengolahan bahan pertanian, turut serta dalam Pameran Gelar Teknologi Pertanian Babinsa Berdayasaing yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bandung. Pameran yang dilaksanakan pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 07.30-13.00 WIB di SPLPP Unpad Jelekong ini bertujuan untuk membantu penguatan ketahanan pangan yang…..

Cara Merawat Sapi Agar Cepat Gemuk dalam Waktu Singkat, Lakukan 9 Hal Berikut!

cara merawat sapi agar cepat gemuk

Cara merawat sapi agar cepat gemuk dan bisa cepat laku dijual tentu harus dilakukan dengan beberapa tahapan. Memang saat ini sedang trend ternak sapi sampai ternak masuk dalam sebuah bisnis yang sangat diminati, sebab masuk dalam kategori bisnis banyak dari peternak yang ingin mengejar hasil cepat. Sehingga banyak muncul pertanyaan tentang bagaimana cara menggemukkan sapi…..

Rumah Mesin Melakukan Uji Coba Mesin VCO Bersama Dinas DLH dan Pertanahan dari Timika Papua Tengah

Rumah Mesin Melakukan Uji Coba Mesin VCO Bersama Dinas DLH dan Pertanahan dari Timika Papua Tengah

Yogyakarta, 30 Januari 2024 – CV Rumah Mesin merupakan perusahaan yang menyediakan mesin-mesin pertanian dan perkebunan. Pada Senin, 29 Januari 2024 CV Rumah Mesin melakukan uji coba mesin VCO bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pertanahan Timika, Papua Tengah. Uji coba mesin ini dilakukan di kantor CV Rumah Mesin di Panggungharjo, Bantul, Daerah Istimewa…..