Category Archives: Berita

Kunjungan CV Rumah Mesin ke Futake Mesin untuk Studi Banding

Futake Mesin merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi mesin mesin UMKM. Selain mesin mereka juga memproduksi berbagai jenis kebutuhan seperti kursi taman yang salah satu contohnya ada di Malioboro, Yogyakarta. Futake Mesin ini beralamatkan di Jalan Jogja Solo. Klepu, Kec. Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57465, Indonesia. CV Rumah Mesin mengirimkan timnya untuk melakukan kunjungan…..

CV RUMAH MESIN MENJADI PEMBIMBING UMKM PADA PERTEMUAN KOORDINASI DAN PENGAWALAN PENUMBUHAN UMKM HOLTIKULTURA TAHUN 2022

Perkembangan industri yang ada saat ini tentunya tak luput dari perkembangan teknologi yang semakin meningkat setiap harinya. Karena tidak bisa dihiraukan fakta bahwa dengan meng-upgrade teknologi yang ada akan semakin membantu kita untuk meningkatkan kualitas dari produksi yang dijalankan. Tak terkecuali dalam UMKM, peranan UMKM akan sangat membantu masyarakat untuk sedikit demi sedikit meningkatkan kualitas…..

CV Rumah Mesin Menjadi Pembicara Workshop Penjajakan Bisnis Mitra Usaha

Workshop penjajakan bisnis

PJ Bupati Maybrat menghadiri Workshop Penjajakan Bisnis Mitra Usaha yang diselenggarakan oleh pusat konsultasi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kampung Se-Kabupaten Maybrat pada tanggal 31 Oktober 2022 di Sorong. Worksop tersebut menghadirkan narasumber CV Rumah Mesin, Sebuah perusahaan yang bergerak dalambidang pembuatan dan distributor mesin dan menjadi perusahaan yang terdepan dalam pengembangan UMKM di Indonesia……

Demi Menggali Ilmu Digital Marketing, Tim Magistra Utama Melakukan Kunjungan ke CV Rumah Mesin

kunjungan tim magistra utama malang

Rumah Mesin News – Magistra Utama adalah lembaga pendidikan dan pelatihan yang telah bersertifikasi nasional. Tim Magistra Utama Malang melakukan kunjungan ke tim digital marketing CV Rumah Mesin pada tanggal 31 Oktober 2022 – 1 November 2022. Anggota Tim Magistra Utama Malang yang datang ke Rumah Mesin berjumlah 5 orang. Kunjungan ini disambut baik oleh…..

Rumah Mesin Mengikuti Kegiatan The Indonesia’s Largest International Trade Fair for Agriculture, Palm Oil, Sugar Anda Pump & Valve Industries

inagritech

Berita Rumah Mesin – Kegiatan The Indonesia’s Largest International Trade Fair for Agriculture, Palm Oil, Sugar Anda Pump & Valve Industries (INAGRITECH) merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh GEM Indonesia. Kegiatan INAGRITECH ini merupakan pameran alat dan mesin UMKM seluruh Indonesia yang biasa digunakan untuk industri. Salah satu peserta kegiatan INAGRITECH ini adalah CV…..

Kini Produk Mesin dari CV Rumah Mesin Tersedia di E – Catalog

e - katalog

E-Catalog adalah aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), aplikasi ini menyediakan berbagai produk dari berbagai komoditas yang dibutuhkan oleh pemerintah. Sebagai salah satu aplikasi yang menjadi “bullet” dalam sistem pengadaan pemerintah, e-catalog bertambah dengan penambahan fasilitas “Information Service” pada halaman e-catalog untuk memudahkan jadwal dan status kontrak katalog bagi…..

Modal Usaha Keripik Pisang Modal Sedikit Untung Banyak

Modal Usaha Keripik Pisang

Modal Usaha Keripik Pisang – Peluang usaha keripik pisang masih menjanjikan untuk dicoba meski pun sekarang ini semakin banyak aneka camilan keripik yang terus bermunculan. Buah pisang pada dasarnya merupakan buah serba guna yang memiliki potensi untuk diolah dengan banyak cara untuk menjadi produk yang bisa mendatangkan keuntungan. Mulai dari olahan makanan ringan b makanan…..

Rumah Mesin Kembali Mengadakan Pengajian Rutin dengan Tema Berbisnis Dengan Allah

Bantul, kamis 17 Maret 2022 CV Rumah Mesin kembali mengadakan pengajian rutin hari kamis setelah sekian lama libur dikarenakan kondisi pandemi yang belum kondusif. Pengajian kembali diadakan dengan diisi oleh uztad. Pengajian kali ini bertema Berbisnis dengan Allah yang dimana bisnis dengan Allah merupakan bisnis yang tidak akan pernah rugi. Diantara point bisnis dengan Allah…..

Rumah Mesin Mengadakan Pelatihan System Thinking untuk Karyawan

CV Rumah Mesin Mengadakan Pelatihan System Thinking untuk Karyawan yang diisi oleh Coach Jaya Saputra. System thinking adalah cara untuk memahami kompleksitas dunia dengan melihatnya dari segi keseluruhan dan hubungan daripada dengan membaginya menjadi bagian-bagiannya. Ini telah digunakan sebagai cara untuk mengeksplorasi dan mengembangkan tindakan yang efektif dalam konteks yang kompleks. Pelatihan ini diikuti oleh…..