Category Archives: Berita

Suasana Idul Adha di Rumah Mesin, Kajian dan Makan Bersama Seluruh Staff dan Magang

Suasana Idul Adha

Suasana Idul Adha, 19 Juni 2024 – Pada tahun ini, perayaan Idul Adha kantor kami meriah dengan suasana kebersamaan dan penuh semangat. Setelah sholat Dhuhur berjama’ah, seluruh staff dan peserta magang berkumpul untuk mengikuti kajian di Gedung Limasan Depan yang akan disampaikan oleh Bapak Manshur Mashuri, Direktur Rumah Mesin. Acara ini dilaksanakan di gedung Limasan…..

5 Sikap Kerja Ala Jepang , Inspirasi Pagi Rumah Mesin

5 Sikap Kerja Ala Jepang

5 Sikap Kerja Ala Jepang – Rumah Mesin kembali mengadakan kegiatan inspirasi pagi dalam upaya implementasi dan penanaman nilai budaya perusahaan yang wajib diikuti oleh seluruh karyawan CV Rumah Mesin pada hari Kamis, 13 Juni 2024 pukul 07.55. Kegiatan inspirasi pagi ini bertempat di Limasan Barat, Gedung Punca Digital Valley. Untuk kegiatan inspirasi pagi kali…..

Bantuan Untuk Palestina ! Rumah Mesin Memberikan Bantuan Untuk Saudara Kita

Penyaluran Bantuan Palestina

Penyaluran Bantuan Palestina – Pada Bulan Mei kemarin, CV Rumah Mesin kembali melakukan aksi peduli kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada saudara kita di Palestina. Bersama Lembaga Amal Zakat Nasional YAKEZMA, CV Rumah Mesin menyampaikan bantuan yang sangat dibutuhkan di tengah situasi krisis yang dialami oleh warga Palestina saat ini. Penyerahan bantuan dilakukan di Distrik Pengungsian…..

Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah Garut ke CV Rumah Mesin, Yogyakarta

Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah

Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah Garut – CV Rumah Mesin kedatangan tamu dari SMK Al Mukhlisiyah Garut, Jawa Barat dalam rangka melakukan kunjungan industri dan pengenalan dunia industri. Kegiatan ini dihadiri oleh 62 siswa putra dan putri dan 1 pendamping. Kunjungan Industri ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 30 Mei 2024 dari pukul 09.00 sampai 11.30 WIB,…..

Membahas Keutamaan Qurban Bersama Ustadz Dudi, Kajian Pagi Rumah Mesin

Membahas Keutamaan Qurban

Keutamaan Qurban (Kamis, 30 Mei 2024) – Seperti biasa, Rumah Mesin kembali mengadakan kajian pagi bersama Ustadz Dudi M. Rusyadi, S.Ag. pada hari kamis pada pukul 08.00 yang dihadiri seluruh karyawan dari CV Rumah Mesin. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Mas Nando selaku MC dan dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Mas Efendi. Setelah doa…..

CV Rumah Mesin Berbagi Kebaikan dengan Bagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

CV Rumah Mesin Berbagi Kebaikan dengan Bagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

Yogyakarta, 4 April 2024 – CV Rumah Mesin, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan rekayasa mesin yang ada di Yogyakarta, membagikan takjil gratis selama bulan suci Ramadhan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar, mengingat Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang diisi dengan kegiatan amal dan kemanusiaan. Setiap harinya, CV…..

CV Rumah Mesin Ikut Serta dalam Pameran Gelar Teknologi Pertanian Babinsa Berdayasaing di Bandung

CV Rumah Mesin Ikut Serta dalam Pameran Gelar Teknologi Pertanian Babinsa Berdayasaing di Bandung

Yogyakarta – CV Rumah Mesin, sebagai penyedia alat dan mesin tepat guna untuk pengolahan bahan pertanian, turut serta dalam Pameran Gelar Teknologi Pertanian Babinsa Berdayasaing yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bandung. Pameran yang dilaksanakan pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 07.30-13.00 WIB di SPLPP Unpad Jelekong ini bertujuan untuk membantu penguatan ketahanan pangan yang…..

Rumah Mesin Melakukan Uji Coba Mesin VCO Bersama Dinas DLH dan Pertanahan dari Timika Papua Tengah

Rumah Mesin Melakukan Uji Coba Mesin VCO Bersama Dinas DLH dan Pertanahan dari Timika Papua Tengah

Yogyakarta, 30 Januari 2024 – CV Rumah Mesin merupakan perusahaan yang menyediakan mesin-mesin pertanian dan perkebunan. Pada Senin, 29 Januari 2024 CV Rumah Mesin melakukan uji coba mesin VCO bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pertanahan Timika, Papua Tengah. Uji coba mesin ini dilakukan di kantor CV Rumah Mesin di Panggungharjo, Bantul, Daerah Istimewa…..

CV Rumah Mesin Menerima peserta Magang dari Madrasah Kejuruan Ende, Nusa Tenggara Timur

CV Rumah Mesin Menerima peserta Magang dari Madrasah Kejuruan Ende, Nusa Tenggara Timur

Yogyakarta – Pada 8 Januari 2024 lalu, CV Rumah Mesin menerima peserta magang dari Madrasah Kejuruan Negeri (MAKN) Ende, Nusa Tenggara Timur. Peserta magang yang diterima berjumlah 8 orang yang terdiri dari 5 orang perempuan dan 3 orang laki-laki. Mereka merupakan siswa dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan masuk ke magang Digital Marketing Rumah…..