Alat Pemotong Bawang Terbaru 2021

Alat Pemotong Bawang

Alat Pemotong Bawang digunakan untuk memotong bawang yang sudah dikupas dari kulitnya. Alat ini bisa digunakan untuk memotong bawang putih, bawang merah dan juga bawang bombai. Dengan alat pemotong bawang ini kamu bisa menghemat waktu dan terhindar dari efek menangis saat memotong bawang.

Alat Pemotong Bawang

1. Alat Pemotong Bawang  Kapasitas 5 – 10 Kg / Jam

Alat Pemotong Bawang  Kapasitas 5 – 10 Kg / Jam

Spesifikasi Alat Pemotong Bawang  Kapasitas 5 – 10 Kg / Jam :

Energi Yang Digunakan:Listrik.
Penggerak:Elektro Motor.
Daya ( Power ):100 Watt.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50 Hz / 60 Hz.
Kapasitas:5 Kg – 10 Kg / Jam.

2. Alat Pemotong Bawang Kapasitas 20 – 30 Kg / Jam

Alat Pemotong Bawang  Kapasitas 20 – 30 Kg / Jam

Spesifikasi Alat Pemotong Bawang Kapasitas 20 – 30 Kg / Jam :

Kapasitas:20 Kg – 30 Kg / Jam.
Dimensi Mesin:800 mm x 480 mm x 900 mm.
Material Rangka:Besi Siku.
Material Body:Plat Stainless Steel.
Material Penekan:Stainless Steel.
Material Pisau:Stainless Steel.
Penggerak:Elektro Motor.
Daya (Power):¼ HP.
Energi yg Digunaka:Listrik.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50 Hz / 60Hz.
Fungsi:Untuk Memotong Bawang.

Video Alat Pemotong Bawang

Berikut cara kerja alat pemotong bawang :

Harga Alat Pemotong Bawang

Untuk mengetahui harga dan informasi Alat Pemotong Bawang kami, Anda dapat menghubungi call center kami.

kontak rumah mesin

Kelebihan Alat Pemotong Bawang RUMAH MESIN

  • Pemotongan Bawang Merah Dan Bawang Putih Lebih Cepat Dan Tepat.
  • Dibuat Dari Bahan Material Yang Awet Dan Berkualitas.
  • Hemat Energi, Tenaga, Waktu, Pikiran, Dan Uang.
  • Dukungan Dari Teknisi Handal Dan Professional.
  • Alat Pemotong Bawang Mudah Digunakan Dan Mudah Dirawat.
  • Pekerjaan Menjadi Lebih Efektif Dan Efisien.
  • Konsultasi Harga Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Alat pemotong bawang Sangat Andal Dan Tahan Lama.
  • Perlengkapan Suku Cadang Terbaik.
  • Alat pemotong bawang Bergaransi.
  • Training Gratis.

Informasi Pemesanan Alat Pemotong Bawang

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383
Email:rumahmesin@gmail.com
Fax:0274 443 9219

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan Alat Pemotong Bawang yang akan mempermudah dan mempercepat proses pengirisan atau perajangan bawang anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Alat Pemotong Bawang.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

RumahMesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Bawang

Bawang

Definisi bawang ialah sekelompok tumbuhan penting bagi manusia yang  dimanfaatkan sebagai sayuran atau sebagai rempah-rempah, tergantung bagaimana kita memandangnya.

Bawang digolongkan menjadi beberapa misalnya bawang merah, bawang bombai, bawang putih, daun bawang dan lain sebagainya. Penggunaan bawang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda didapur.

Manfaat Bawang Putih

1. Manfaat Bawang Putih Untuk Jantung

Yang pertama manfaat bawang putih yaitu baik untuk kesehatan jantung. Disebutkan dari suatu penelitian bahwa dengan pemberian suplemen yang mengandung ekstrak bawang putih dapat berpotensi memberikan efek perlindungan untuk kesehatan jantung.

Hal ini dinyatakan kemampuan bawang putih yang bisa menurunkan kolesterol, dan efek pengencer darah yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah.

2. Untuk Kesehatan Saluran Cerna

Manfaat yang kedua adalah untuk kesehatan saluran cerna. Kandungan zat allicin pada bawang putih ini berfungsi sebagai antibiotik ,antijamur bahkan bisa menjadi antiparasit atau obat cacingan. Disebuah penelitian menunjukkan bahwa manfaat bawang putih juga dapat digunakan untuk melawan infeksi bakteri H.pylori di lambung.

3. Manfaat Bawang Putih Dalam Mencegah Kanker

Manfaat bawang putih yang ketiga ialah efeknya dalam melawan kanker. Dalam sebuah penelitian ditunjukkan bahwa bawang putih mampu menekan aktivitas sel kanker. Sehingga bawang putih dikatakan memiliki potensi sebagai sumber antikanker.

Dan ada pula studi lain yang menunjukkan bahwa seseorang terbiasa mengonsumsi bawang putih maka akan berisiko lebih kecil untuk terkena kanker usus besar. Namun hal ini masih dibutuhkan penelitian dalam skala yang lebih besar untuk menerapkannya sebagai pengobatan secara medis.

4. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Manfaat bawang putih keempat yaitu mampu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Dan dinyatakan dalam sebuah  penelitian lain bahwa bawang putih mampu melebarkan pembuluh darah serta mampu mengendurkan otot halus.

Selain itu bawang putih disebutkan memiliki sedikit kemampuan menurunkan kolesterol dalam tubuh, tetapi bukan berarti bawang putih dapat menjadi obat hipertensi maupun kolesterol yang efektif karena masih memerlukan penelitian yang lebih luas.

5. Mencegah Pilek

Manfaat yang selanjutnya bawang putih dapat mencegah pilek, hal ini karena diduga bawang putih mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus.

Sebuah penelitian berpendapat, seseorang yang terbiasa mengonsumsi bawang putih makan kemungkinan flu dan pilek akan sangat jarang , bahkan bisa lebih cepat sembuh ketika terkena flu dibandingkan mereka yang tidak.

Selain itu, aroma pada bawang putih yang kuat bisa digunakan sebagai obat untuk sinusitis. Namun, untuk bagaimana cara kerja dan penggunaan manfaat bawang putih dalam hal ini masih perlu diteliti.

Manfaat Bawang Merah

1. Bantu Mencegah Kanker

Bawang merah mengandung zat yang disebut dengan quercetin. Definisi Quercetin adalah zat alami yang membuat bawang jadi berwarna warna merah gelap. University of Maryland Medical Center berpendapat bahwa zat quercetin termasuk zat antioksidan, hal ini dapat berperan penting dalam melawan efek radikal bebas berbahaya dalam tubuh.

Salah satu dampak penumpukan radikal bebas adalah kanker. Dan antioksidan seperti quercetin mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Terdapat penelitian pada sebuah hewan dan hasilnya menunjukkan bahwa zat quercetin dalam bawang ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker paru, kanker prostat, kanker ovarium, kanker usus, serta kanker endometrial.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Jurnal Pharmacological Reports menyebutkan bahwa zat quercetin yang cukup tinggi dalam bawang merah mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Dan jika seseorang  mempunyai riwayat penyakit tekanan darah tinggi berisiko untuk mengalami berbagai penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung koroner, stroke, gagal ginjal, dan diabetes mellitus.

3. Membantu Menormalkan Kadar Gula Darah

Bawang merah mampu menormalkan, karena jika seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi maka bisa mengakibatkan timbulnya penyakit diabetes mellitus. Center for Disease Control Prevention berpendapat, jikakadar gula darah tinggi merupakan sumber dari segala penyakit degeneratif dan penyakit kronis.

Penelitian yang dilakukan di daerah Sudan dibuktikkan bahwa penderita diabetes mellitus tipe satu dan tipe dua yang mengonsumsi bawang merah mentah terbukti memiliki jumlah gula darah yang normal dibandingkan yang tidak mengonsumsinya.

Pemublikasian dalam Environmental Health Insight, membuktikan juga bahwa bawang berwarna merah memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah.

Kemudian disimpulkan oleh para ahli  jika bawang merah dapat meningkatkan kadar insulin serta membantu proses glikolisis pada penderita diabetes yang menyebabkan penurunan kadar gula darah.

4. Menurunkan Kolesterol Tubuh

Disebutkan dalam sebuah jurnal bahwa bawang merah memberikan bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ada sebuah studi yang dilakukan pada hewan kemudian menunjukkan jika diet yang mengandung makanan dengan banyak bawang merah bisa menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh.

Beberapa ahli percaya zat antioksidan serta zat bioaktif lainnya mampu menyebabkan penurunan kolesterol yaitu dapat menurunkan jumlah lemak total dalam tubuh secara langsung.

5. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Ternyata bawang merah memiliki kandungan polifenol yang didalamnya terdapat antioksidan hal ini mampu melindungi tubuh dari radikal bebas, papar Anne Mauney, ahli diet di Washington, DC Kemampuan bawang yang dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dapat membantu mendorong sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Peluang Bisnis Bawang Goreng

Peluang Bisnis Bawang Goreng

Berdasarkan analisa salah satu bisnis yang memiliki prospek yang bagus saat ini ialah bawang goreng , oleh karena itu bisnis bawang goreng menjadi salah satu jenis bisnis yang menguntungkan dan terbuka bagi siapa pun yang ingin menjalankan.
Alasannya bawang goreng menjadi produk memasak yang banyak dicari baik oleh ibu rumah tangga, pengusaha warung makan dan sebagianya sebagai pendamping lauk makan.
Dengan adanya produk bawang goreng akan mempermudah masyarakat saat memerlukan bawang goreng tanpa repot repot lagi mengupas bawang, mengiris bawang, dan menggoreng bawang. Tanpa repot kita tinggal menggunakannya saja sesuai dengan kebutuhan kita.
Dan bila anda memiliki ketertarikan untuk memulai bisnis bawang goreng alangkah baiknya bila Anda mengetahui persiapan awal untuk bisnis bawang goreng.

Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Bisnis Bawang Goreng

1. Info Bisnis Bawang Goreng

Penggunaan bawang goreng dijadikan bumbu memasak supaya menghasilkan rasa dan aroma yang sedap. Banyak orang berpendapat masakan akan terasa kurang mantap bila belum diberi tambahan bawang goreng. Maka dari itu  bawang goreng selalu dibutuhkan disetiap proses memasak bahkan untuk pendamping lauk.
Selain menjadi penguat rasa masakan ternyata bawang goreng juga mampu mempercantik hidangan masakan. Dan agar lebih praktis maka telah ada bawang goreng instan yang siap digunakan sehingga tidak perlu lagi membuatnya.
Memang proses pembuatan bawang goreng memakan waktu lama sehingga membuat banyak kalangan lebih memilih membeli produk bawang goreng yang telah jadi.
Berdasarkan analisa melihat fungsi dan banyak yang membutuhkan bawang goreng maka bisa dimanfaatkan dengan kita berbisnis bawang goreng. Untuk prospek dari usaha bawang goreng sangat bagus sehingga kita mampu mendapatkan keuntungan dalam bisnis ini.

2. Prospek Bisnis Bawang Goreng

Menurut analisa prospek usaha bawang goreng ini sangat bagus sekali dikembangkan, sehingga mampu menambah keuntungan kedepan. Tetapi ada kalanya harga bawang goreng tidak stabil juga, sehingga bisa mengalami kenaikan mulai dari harga Rp. 30.000 hingga Rp. 85.000 untuk per kg. Sehingga hal ini menyebabkan keuntungan yang didapatkan tidak terlalu besar.
Namun hal ini dapat di siasati jika pasokan yang diberikan cukup melimpah biasanya harga bisa normal dan mampu memberikan keuntungan besar. Dan sangat dibuktikan bisnis bawang goreng memang mampu memberikan keuntungan yang tak terduga. Saat kita mengelola bisnis bawang goreng  perlu sekali memperhatikan bagaimana perkembangnya supaya dapat memperoleh keuntungan maksimal.

3. Bahan Baku Bawang Goreng

Dalam pembauatan bisnis ini bahan baku bawang goreng yang berkualitas sangatlah diperlukan. Hal ini agar dapat menghasilkan bawang goreng yang bagus. Dan untuk bisa memperoleh bahan baku bawang berkualitas anda bisa mencoba bekerjasama dengan petani bawang merah supaya nantinya mendapatkan produk bawang merah yang berkualitas.
Selain kita akan memperoleh bahan baku langsung dari petani harga yang akan lebih terjangkau karena mengambil bawang dengan jumlah yang besar.

4. Peralatan Bisnis Bawang Goreng

Ketika membuka bisnis bawang goreng maka tentu kita harus menyediakan peralatan usaha, diusahakan peralatan yang digunakan berkualitas sehingga melancarkan kerja dan proses pembuatan bawang goreng. Peralatan untuk membuat bawang goreng ini misalnya pisau, alat pemotong bawang, wajan, spatula, peniris minyak, hand sealer, dan beberapa peralatan pendukung lain.

5. Proses Produksi Bawang Goreng

Dalam peroses membuat bawang goreng tentuk disini tidak membutuhkan keahlian khusus dalam membuatnya. Beberapa peralatan dan bahan yang digunakan mudah didapatkan. Namun bila ingin membuatnya dengan hasil dan rasa yang enak maka Anda bisa melihat dibawah ini tentang bahan dan cara membuat bawang goreng :

Cara Membuat Bawang Goreng

Bahan – bahan :
  • Bawang merah
  • Garam
  • Minyak goreng
Bahan Tambahan Rasa :
  • Bebeapa jenis tepung (tepung maizena, ikan, udang atau cabai giling)
Cara Membuat Bawang Goreng :
  1. Pertama silahkan kupas bawang sampai bersih, lalu cuci dan iris dengan alat pemotong bawang.
  2. Rendam dalam air garam dengan waktu satu jam.
  3. Tiriskan dan diamkan selama 1 sampai 2 jam.
  4. Kemudian tambahi dengan taburan tepung maizena, udang, ikan atau cabai giling untuk menambahkan rasa.
  5. Lalu goreng dengan api kecil sampai bawang kecoklatan.
  6. Tiriskan minyak dan masukan dalam wadah atau kemasan. Bawang goreng siap untuk dipasarkan.

6. Konsumen Bawang Goreng

Seringnya bawang goreng dimanfaatkan sebagai bahan memasak sehingga meningkatkan rasa dan mempercantik penampilan. Penggunaan bawang goreng memang banyak disukai karena memiliki yang harum dan menambah kelezatan setiap hidangan memasak.
Maka dari itu bawang goreng sangat diperlukan oleh para ibu rumah tangga dan para pengusaha kuliner. Ibu rumah tangga dan pengusaha kuliner ialah konsumen dan target pasar untuk bisnis bawang goreng yang utama. Dan bisnis bawang goreng mampu memiliki target pasar yang besar jadi sangat tepat bila memilih berbisnis bawang goreng.

7. Pemasaran Bawang Goreng

Pada saat proses pemasaran produk bawang goreng, anda bisa melakukan dengan cara menjualnya atau menitipkanya pada beberapa toko klontong serta minimarket. Anda juga bisa dengan menjadi supplier tetap bagi para pengusaha kuliner, restaurant maupun hotel.
Jika anda menjadi supplier maka anda tidak perlu lagi mencari konsumen karena sudah ada pelanggang tersendiri. Agar bisnis bawang goreng ini dapat diterima oleh masyarakat maka perlu membuat kemasasan bawang goreng yang berkualitas dan dibuat menarik.
Cantumkan juga kode kadaluarsa dan mendaftarkannya di BPOM. Hal ini dilakukan agar bawang goreng yang dipasarkan bisa diterima dimasyarakat dengan baik.
Itulah beberapa hal yang bisa kalian perhatikan sebelum memulai bisnis bawang goreng yang bisa kalian terapkan. Hal ini dilakukan agar bisnis anda berjalan dengan baik dan membawa keuntungan untuk anda. Tetap jaga kwalitas dengan bahan dan alat yang mendukung usaha anda.