Jual Mesin Hammer Mill – Harga Mesin Hammer Mill

Mesin Hammer Mill merupakan mesin yang digunakan untuk membuat tepung granul dari bahan yang sangat keras, seperti contohnya batok tempurung kelapa, jagung, atau kayu keras lainnya.

Hasil dari mesin hammer mill ini yaitu berupa granul atau butiran kecil yang dapat disesuaikan dengan ukuran mesh tertentu. Granul dari arang tempurung  ini dapat digunakan untuk bahan pembuat arang aktif.

Mesin hammer mill akan mempermudah proses penggilingan dan jugapraktis. jika penepungan dilakukan secara manual, maka tentunya akan memakan waktu yang lebih lama dan menggunakan banyak tenaga. Dengan mesin hammer mill maka lebih mudah.

Model Dan Spesifikasi Mesin Hammer Mill Rumah Mesin / Mesin Hammer Mill Jagung:

mesin hammermill

1. Mesin Hammer Mill Kapasitas 50

Kapasitas :  50 Kg/jam.
Dimensi :  650 mm x 650 mm x 900 mm.
Bahan Material Rangka :  Besi Siku 40 x 40 x 4 sni.
Bahan Material Tabung :  Plat Eser.
Tebal Material Tabung :  3 mm dan 6 mm.
Diameter Tabung :  30 cm.
Panjang Tabung :  30 cm.
Bahan Material Pisau Pemukul :  Besi Baja.
Penggerak :  Motor Bensin.
Daya (Power ) :  5,5 Hp.
Energi yg digunakan :  Bensin.

2. Mesin Hammer Mill Kapasitas 100

Kapasitas :  100 Kg/jam.
Dimensi :  700 mm x 650 mm x 1000 mm.
Bahan Material Rangka :  Besi Siku 50 x 50 x 5 sni.
Bahan Material Tabung :  Plat Eser.
Tebal Material Tabung :  3 mm dan 6 mm.
Diameter Tabung :  35 cm.
Panjang Tabung :  35 cm.
Bahan Material Pisau Pemukul :  Besi Baja.
Penggerak :  Motor Bensin.
Daya (Power ) :  6,5 Hp.
Energi yg digunakan :  Bensin.

3. Mesin Hammer Mill Kapasitas 100 – 200

Kapasitas :  100 – 200 Kg/jam.
Dimensi :  900 mm x 700 mm x 1200 mm.
Bahan Material Rangka :  Besi UNP 65.
Bahan Material Tabung :  Plat Eser.
Tebal Material Tabung :  3 mm dan 6 mm.
Diameter Tabung :  38 cm.
Panjang Tabung :  38 cm.
Bahan Material Pisau Pemukul :  Besi Baja.
Penggerak :  Diesel.
Daya (Power ) :  8 Hp RRT.
Energi yg digunakan :  Solar.

4. Mesin Hammer Mill Kapasitas 200 – 300

Kapasitas :  200 – 300 Kg/jam.
Dimensi :  1100 mm x 800 mm x 1300 mm.
Bahan Material Rangka :  Besi UNP 80.
Bahan Material Tabung :  Plat Eser.
Tebal Material Tabung :  4 mm dan 6 mm.
Diameter Tabung :  40 cm.
Panjang Tabung :  44 cm.
Bahan Material Pisau Pemukul :  Besi Baja.
Penggerak :  Diesel.
Daya (Power ) :  12 PK atau 14 PK RRT.
Energi yg digunakan :  Solar.

5. Mesin Hammer Mill Kapasitas 300 – 400

Kapasitas :  300 – 400 Kg/jam.
Dimensi :  1200 mm x 900 mm x 1350 mm.
Bahan Material Rangka :  Besi UNP 100.
Bahan Material Tabung :  Plat Eser.
Tebal Material Tabung :  4 mm dan 8 mm.
Diameter Tabung :  42 cm.
Panjang Tabung :  45 cm.
Bahan Material Pisau Pemukul :  Besi Baja.
Penggerak :  Diesel.
Daya (Power ) :  16 PK atau 18 PK RRT.
Energi yg digunakan :  Solar.

6. Mesin Hammer Mill Kapasitas 400 – 500

Kapasitas :  400 – 500 Kg/jam.
Dimensi :  1400 mm x 950 mm x 1400 mm.
Bahan Material Rangka :  Besi UNP 100.
Bahan Material Tabung :  Plat Eser.
Tebal Material Tabung :  4 mm dan 8 mm.
Diameter Tabung :  45 cm.
Panjang Tabung :  50 cm.
Bahan Material Pisau Pemukul :  Besi Baja.
Penggerak :  Diasel.
Daya (Power ) :  24 PK atau 30 PK RRT.
Energi yg digunakan :  Solar.

Info Pemesanan Mesin Hammer Mill Jagung / Mesin Hammer mill Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

RUMAH MESIN menyediakan Mesin Hammer mill yang dapat membantu mempermudah anda dalam membuat bahan menjadi halus

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda dengan menyediakan Mesin Hammer mill yang dapat menunjang kegiatan usaha Anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Jahe Instan.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin–mesin dari kami secara langsung di Workshop kami.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin – mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin – mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


Manfaat Arang Aktif (Activated Charcoal) untuk Kesehatan

Zat arang yang diaktifkan telah lama dikenal sebagai pengikat dan juga penawar racun dalam tubuh. Zat ini biasanya juga dihasilkan dari tempurung kelapa sawit tua atau serbuk kayu.

Zat arang akan kemudian diaktifkan untuk memperbesar luas permukaan dan meningkatkan daya ikatnya.  Proses pengaktifan arang tersebut dilakukan dengan cara merendam zat arang kedalam bahan-bahan kimia tertentu. Lalu arang aktif akan diolah lalu dikemas dalam pil ataupun bubuk.

Salah satu produk arang aktif yang tersedia di apotek atau toko yaitu norit. Produk ini biasanya digunakan sebagai obat pelancar pencernaan.

1. Memutihkan gigi

Gigi Anda akan menguning jika Anda merokok dan sering mengonsumsi kopi, teh, atau minuman beralkohol. Arang aktif dapat mengembalikan warna alami gigi dengan cerah dan juga menjaga kesehatan mulut.

Zat ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar keasaman dalam mulut, mencegah gigi berlubang, mengusir bau mulut, dan meredakan penyakit gusi.


Basahi sikat gigi Anda lalu oleska bubuk arang aktif tersebut. Selanjutnya sikat gigi Anda seperti biasa, terutama pada bagian yang kelihatan menguning ataupun bernoda membandel. Lalu berkumur hingga bersih dan juga pastikan Anda minum cukup air setelahnya.

2. Meredakan perut kembung dan masuk angin

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di American Journal of Gastroenterology. Penelitian tersebut menghasilkan bukti bahwa ternyata arang aktif bisa mengikat zat yang dapat menghasilkan gas berlebih didalam sistem pencernaan Anda. Zat-zat itu biasanya bersumber dari makanan atau minuman yang Kita konsumsi.

Anda bisa minum satu butir norit dan minum air sebanyak mungkin supaya bisa mempercepat proses pembuangan cairan atau gas berlebih dalam tubuh.

3. Menawar racun

Kegunaan arang aktif yang paling banyak dikenal umum adalah menawar racun. Maka tak heran jika arang aktif biasanya juga selalu disediakan di IGD (Instalasi Gawat Darurat). Sebagai menawar racun, arang aktif ini akan mengikat racun dan zat kimia seperti merkuri dan pestisida yang terkandung dalam tubuh.

Namun, sebaiknya penawar ini segera dikonsumsi setelah racun atau zat kimia memasuki tubuh, sebelum masuk ke usus halus dan diserap oleh tubuh.

Arang aktif juga tidak akan tertinggal dalam tubuh, sehingga setelah berhasil mengikat racun dan zat kimia berbahaya, arang yang telah diaktifkan akan terbuang dari tubuh bersamaan dengan urin atau feses.

Perlu kita ingat bahwa tidak semua racun atau zat kimia dapat diikat oleh arang aktif. Misal seperti keracunan alkohol, sianida, dan litium adalah beberapa contoh yang tak dapat diatasi dengan mengonsumsi arang aktif.Jjadi Kita harus segera mengontak layanan darurat kesehatan.

4. Mengusir bau badan

Masalah yang menjadi penyebab bau badan atau napas tidak sedap adalah karena pembuangan racun dan toksin dalam tubuh. Untuk mengusir bau badan tak sedap, cobalah untuk rutin mengonsumsi pil arang aktif dan minum air sebanyak-banyaknya.

Dengan memaksimalkan pembuangan racun, tubuh pun akan bersih dari berbagai bakteri dan sisa-sisa zat yang bisa menyebabkan bau badan.

5. Mengobati jerawat

Arang aktif juga ternyata ampuh untuk meredakan jerawat. Campurkan bubuk arang aktif dengan dua sendok teh gel lidah buaya lalu oleskanlah pada kulit wajah yang kelihatan berjerawat.

Diamkan selama beberapa saat dan bilas hingga bersih. Zat arang yang sudah diaktifkan dapat mengikat dan  juga mengangkat kotoran juga bakteri yang bisa menimbulkan jerawat.

6. Mengatasi gigitan serangga

Ketika Anda digigit serangga, racun yang dihasilkan oleh serangga tersebut akan masuk ke dalam lapisan kulit dan menimbulkan berbagai masalah seperti pembengkakan, kemerahan, dan rasa gatal atau perih. Segera atasi menggunakan arang aktif sebelum racun itu merusak jaringan kulit.

Campurkan bubuk arang dengan minyak kelapa hingga merata. Oleskan pada gigitan serangga dan area di sekitarnya. Diamkan dan oles lagi setiap setengah jam sampai gejalanya mereda.

7. Membersihkan saluran pencernaan

Tanpa Anda sadari, saluran pencernaan biasanya dipenuhi dengan sisa-sisa zat atau racun yang berisiko menimbulkan reaksi alergi tertentu jika tidak dibersihkan.

Dengan mengonsumsi pil arang aktif, Anda bisa membersihkan saluran pencernaan. Hal ini bisa membantu meredakan nyeri sendi, menambah energi, serta meningkatkan kesehatan mental.

8. Mencegah penuaan dini

Penuaan memang merupakan proses yang alami dan wajar terjadi pada siapa pun. Namun, beberapa faktor luar seperti bahan kimia dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi, terpapar polusi, dan gaya hidup yang kurang sehat bisa mempercepat proses ini.

Untuk menjaga fungsi normal ginjal dan juga hati dari penuaan dini. Bersihkan semua racun dan zat kimia berbahaya dengan memakan arang aktif. Jadi setelah Anda mengonsumsi makanan junk food, sayur buah yang tidak terkategori organik, atau juga menghirup asap rokok, segera minum pil dengan zat arang aktif.

Manfaat Lain dari Arang Aktif (Activated Charcoal)

1. Menjernihkan Air

Karbon aktif bekerja dengan cara penyerapan atau absorpsi. Artinya, pada saat ada bahan yang melewati karbon aktif itu, material yang terkandung di dalamnya akan terserap.

Maka tidak heran jika bahan ini mampu mengambil beberapa kandungan tidak baik dari sebuah air tercemar. Bahkan juga bisa menjernihkan air yang keruh bahkan juga menghilangkan bau dari air tersebut.

Pertama, menyerap bau

Air sumur yang berbau biasanya bisa diantisipasi dengan menggunakan karbon aktif atau arang aktif. Bahan ini digunakan dalam sejumlah produk penyaring air.

Kedua, menjernihkan

Air keruh juga dapat ditanggulangi dengan karbon aktif. Yakni dengan memanfaatkan pori-pori besar untuk menyerap sedimentasi atau endapan yang terkandung di dalam air.

Ketiga, mengambil klorin

Klorin dalam air bisa terserap dalam karbon aktif. Oleh karena itu, cara ini dapat dipercaya aman untuk menghasilkan air minum yang layak untuk di

Air yang rasanya hambar dan tidak enak bisa dijernihkan dengan karbon aktif.

Keempat, menciptakan rasa segar untuk air

Air yang rasanya hambar dan tidak enak bisa dijernihkan menggunakan karbon aktif. Pada kasus ini, karbon aktif bisa memberikan rasa segar untuk air.

Kelima, bahan yang tidak bisa diserap

Meskipun banyak juga kontaminan yang dapat diserap, ternyata karbon aktif ini juga dapat meloloskan beberapa kandungan air, seperti mineral, garam, dan senyawa anorganik.

Fungsi / Kegunaan Mesin Hammer Mill dalam Pengolahan Jagung

granul jagung - Mesin Hammer Mill

Jagung adalah salah satu komoditas penting bagi Indonesia. Jagung masih menjadi kebutuhan pangan utama masyarakat dan nilai permintaannya cukup tinggi. Pada saat ini pemerintah juga mulai menjadikan jagung sebagai salah satu komoditas pangan utama yang diprioritaskan untuk dikembangkan.

Hal ini karena selama bertahun-tahun sebelumnya Indonesia terus mengandalkan impor jagung untuk memenuhi kekurangan produksi jagung dalam negeri.

Biji jagung sangat bagus jika kita gunakan untuk pakan ayam. Seperti yang kita ketahui terkadang anak ayam tidak dapat memakan langsung biji jagung karena ukurannya besar. Oleh karena itu kita perlu menumbuk / menghaluskan biji jagung untuk pakan Anak ayam.

Mesin hammer mill dapat kita gunakan untuk menumbuk biji jagung yang lebih kecil agar dapat dikonsumsi anak ayam.

 

a. Membuat tepung jagung

Setelah jagung di tumbuk dengan mesin hammer mill maka selanjutnya kita dapat mebuat tepung jagung dengan mesin penepung  untuk membuat tepung jagung.

Tepung jagung yang juga disebut dengan corn starch merupakan pati dari jagung asli yang sudah dikeringkan dan diubah menjadi bentuk bubuk. Seperti tepung yang ada pada umumnya, tepung jagung memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus mirip dengan terigu.

Hanya saja, warna tepung jagung akan terlihat sedikit lebih keruh dibandingkan dengan terigu. Hal ini terpengaruh dari bahan bakunya. Di Indonesia sendiri, tepung jagung juga sering disebut sebagai maizena. Padahal tepung maizena sendiri merupakan sebuah merek tepung jagung yang asalnya dari Meksiko.

 

– Kegunaan Tepung Jagung

Tepung jagung bisa dijadikan pengganti tepung terigu dalam pembuatan berbagai jenis makanan seperti cake dan kue basah, kue kering, bubur, ataupun bermacam-macam saus.

Penggunaan tepung jagung di dalam makanan akan memberikan tekstur yang lebih pas dan kenyal. Namun berhati-hatilah dalam menakar tepung jagung sebab jika terlalu banyak bisa membuat makanan lebih cepat basi.

 

– Kelebihan Tepung Jagung

Tepung jagung ini lebih cocok digunakan oleh orang yang ingin diet atau mengidap alergi karena jenis tepung ini bebas gluten.

Dibandingkan dengan terigu, tepung jagung ini juga lebih kaya akan nutrisi seperti protein, kalsium, zat besi, dan juga fosfor. Tepung jagung juga memiliki kandungan lemak yang relatif lebih rendah sehingga baik untuk Anda yang ingin memulai hidup sehat.

 

– Cara Pengolahan Tepung Jagung

Ada banyak cara mengolah tepung jagung. Jika Anda menjadikan tepung jagung sebagai bahan pengental untuk saus atau kuah, tinggal campurkan tepung ke dalam adonan.

Namun supaya lebih cepat larut, campurkan dahulu tepung jagung dengan sedikit air sebelum dimasukkan ke dalam adonan yang lebih banyak. Setelah itu, didihkan agar makanan bisa kental dengan sempurna.

Jika menggunakan tepung jagung untuk cake dan kue kering, Anda bisa mencampurkannya dengan tepung terigu menggunakan skala 1:3. Jadi ukuran tepung terigu bisa 3 kali lebih banyak dari ukuran tepung jagung yang Anda gunakan.

Tepung jagung juga dapat digunakan untuk pelapis makanan yang digoreng supaya teksturnya lebih renyah. Misalnya saja untuk kentang goreng, Anda bisa menaburkan tepung di atas kentang yang akan digoreng.

Tepung jagung juga dapat dijadikan bahan untuk membuat saus vla custard sebagai isian dalam kue maupun untuk pelengkap puding.

Tinggal campurkan tepung jagung ke dalam adonan, kemudian simpan di dalam wadah tertutup setelah vla atau custard matang untuk mencegah perubahan tekstur.

Untuk pemakaian sendiri ataupun dijadikan bahan baku industri makanan, Anda dapat menggunakan tepung jagung dari Meelunie. Meelunie adalah perusahaan Belanda yang berdiri di tahun 1867, berfokus pada budi daya serta pengolahan gandum dan kentang.

sampai sekarang ini, Meelunie sudah berkembang menjadi perusahaan besar penyedia bahan pangan yang memproduksi berbagai jenis tepung pati, pemanis, dan juga protein yang banyak sekali digunakan dalam industri makanan.