Mesin Pembuat Tahu – Alat Pembuat Tahu Terbaru 2022

Mesin Pembuat Tahu

Mesin Pembuat Tahu

Mesin Pembuat Tahu atau Tofu Maker adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencetak atau memotong tahu.

Proses pencetakan atau pemotongan tahu menggunakan cara konvensional atau tradisional cukup susah dan lama, serta memerlukan ketelitian yang cukup ekstra.

Kesalahan sedikit dalam memotong ukuran yang telah ditentukan, akan berakibat pada menurunnya pendapatan atau hasil produksi.

Untuk itu hadirlah Alat Pembuat Tahu yang dapat mempermudah, mempercepat, serta menyetandarisasi ukuran tahu.

Sehingga proses produksi tahu akan lebih mudah dan cepat, serta lebih meningkatkan kualitas dan pendapatan usaha anda.

 

Model dan Spesifikasi Mesin Pembuat Tahu RUMAH MESIN

Spesifikasi Mesin Pembuat Tahu RUMAH MESIN

  1. Mesin Pembuat Tahu TMM – DF 01

Mesin Pembuat Tahu TTM - DF 01

Mesin Pembuat Tahu TTM – DF 01

Rp. CALL

Energi Yang Digunakan :  Manual ( Energi Manusia ).
Kapasitas Produksi :  12 Kg / Jam.
Dimensi Mesin :  600 mm x 450 mm x 1200 mm.

 

  1. Mesin Pembuat Tahu TMM – DF 02

Mesin Pembuat Tahu TTM - DF 02

Mesin Pembuat Tahu TTM – DF 02

Rp. CALL

Energi Yang Digunakan :  Manual ( Energi Manusia ).
Kapasitas Produksi :  15 Kg / Jam.
Dimensi Mesin :  535 mm x 535 mm x 1090 mm.

 

Keunggulan Mesin Pembuat Tahu RUMAH MESIN

  • Mudah Digunakan Dan Mudah Dibersihkan
  • Material Full Stainless Steel Anti Karat
  • Aman
  • Cepat
  • Awet
  • Terukur
  • Seragam
  • Higienis
  • Efektif
  • Efisien

 

Harga Mesin Pembuat Tahu Rumah Mesin

Untuk info harga Mesin Pembuat Tahu atau pun info dari mesin kami lain nya. Anda dapat hubungi call center kami.

kontak rumah mesin


Cara Kerja Cara Dan Cara Penggunaan Mesin Pembuat Tahu

Mesin Pembuat Tahu bekerja dengan cara mengepres atau memotong tahu yang sudah diletakkan di wadah yang telah disediakan.

Untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, letakkan tahu yang akan dicetak atau dipotong di wadah yang telah disediakan.
  2. Tempatkan wadah yang sudah berisi tahu tadi ke bawah pisau atau Alat Pembuat Tahu.
  3. Kunci wadah agar tidak geser ke mana-mana.
  4. Mulai putar tuas pada Mesin Pembuat Tahu, pisau pada Cetakan Tahu akan otomatis turun ke bawah dan sampai pada tahu. Akhirnya memotong tahu menjadi potongan kotak-kotang kecil, sesuai dengan ukuran standar.
  5. Putar kembali tuas Mesin Pembuat Tahu, hingga kembali seperti semula.
  6. Lepas pengunci wadah, ambil wadah yang berisi potongan tahu tadi, dan ambil tahu-tahu tersebut.
  7. Anda bisa melakukannya sampai tahu anda terpotong semua.

 

Kegunaan Mesin Pembuat Tahu

Mesin Pembuat Tahu banyak digunakan oleh para pengusaha tahu. Mereka sangat terbantu dengan adanya Alat Pembuat Tahu.

Karena dengan menggunakan Alat Pembuat Tahu, mereka bisa mendapat potongan tahu hanya dalam sekali potong, sehingga tidak harus memotong berulang-ulang.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan Mesin Pembuat Tahu, potongan tahu mereka akan lebih seragam dan sama ukurannya. Sehinga otomatis akan membuat produksi tahu lebih teratur dan hemat.

Mesin Pembuat Tahu

Salah satu makanan yang sering ditemukan di Indonesia ialah tahu. Teman dari makanan tempe yang satu ini banyak digemari di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia karena selain harganya ekonomis, rasanya pun kenyal dan enak sehingga sering dijadikan olahan dasar dari berbagai makanan. Meski tahu berasal dari Cina, namun Anda pun dapat membuatnya sendiri dan memproduksinya. Dengan mesin pembuat tahu dari Mesinraya, Anda dapat memproduksi tahu dalam jumlah yang besar secara mudah.

Pada dasarnya, pembuatan tahu dihasilkan dari ampas kacang kedelai. Cara memisahkan ampas kacang kedelai secara manual mengharuskan cara yang susah dan dalam waktu yang lama. Namun dengan mesin penggiling kedelai yang termasuk dalam mesin pembuat tahu, ampas dan sari kedelai dapat terpisahkan secara otomatis. Sari kedelai yang dipisahkan dari mesin pembuat tahu ini juga dapat digunakan sebagai susu kedelai yang lezat. Sehingga, selain Anda mendapatkan ampas yang nantinya dapat digunakan sebagai tahu, Anda juga akan mendapatkan sari kedelai yang dapat dijadikan susu kedelai murni.

Tak hanya itu saja, sebenarnya Anda juga dapat menghasilkan ampas kedelai dari susu kedelai. Susu kedelai yang diambil dari sari kacang kedelai ini dapat direbus terlebih dahulu. Jika sudah matang, selanjutnya susu kedelai disaring sehingga didapatkan ampas kedelai. Setelah ampas kedelai Anda dapatkan, selanjutnya adalah proses mencetak tahu dengan menggunakan mesin pres tahu. Dalam pengepresan tahu untuk mengurangi kadar airnya dengan menggunakan alat pembuat tahu, Anda harus menyediakan kain. Kain ini berfungsi sebagai penyerap air dan alat pembuat tahu ini berfungsi untuk mengurangi kadar air yang ada pada ampas tahu. Tentunya apabila kadar air berkurang, tahu akan menjadi padat dan kenyal sehingga dapat diolah menjadi makanan.

Cukup mudah sekali menggunakan alat pembuat tahu dari Mesinraya, bahkan meski Anda pemula sekalipun dalam berbisnis kuliner tahu. Berikut adalah mesin pembuat tahu yang dapat membantu Anda dalam menghasilkan tahu putih berkualitas dengan jumlah yang besar dalam waktu yang relatif cepat.

Berbisnis kuliner tahu sangatlah mudah dan ekonomis. Tak hanya itu, keuntungan dan omset yang didapatkan akan terus mengalami kenaikan. Ini disebabkan tahu menjadi makanan yang tidak akan pernah bosan dikonsumsi masyarakat Indonesia. Tahu menjadi salah satu protein nabati yang dibutuhkan dan menjadi makanan sehat yang dapat diolah menjadi berbagai makanan utama maupun makanan pendamping. Apalagi dengan penggunaan mesin tahu di atas, produksi tahu yang Anda hasilkan akan semakin melimpah sehingga membuat jumlah omset dan keuntungan yang didapatkan akan semakin bertambah.

Tertarik memiliki mesin tahu berkualitas di atas? Tak hanya hasil produksi lebih banyak dan lebih cepat, dengan menggunakan mesin tahu di atas, Anda maupun pegawai Anda tidak lagi direpotkan dengan proses pembuatan tahu yang rumit. Penggunaan mesin tahu dari Mesinraya lebih mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Selain itu, dengan menggunakan mesin tahu atau pembuat tahu dari Mesinraya ini, Anda akan mendapatkan garansi selama 1 tahun serta jaminan teknisi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami sangat senang apabila dapat membantu Anda meski setelah menggunakan pembuat tahu yang kami rekomendasikan dari Mesinraya. Jadi segera hubungi kami sekarang juga untuk melakukan pemesanan maupun berkonsultasi telebih dahulu, pembuat tahu mana yang cocok dan sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda dalam memproduksi tahu setiap harinya.

Manfaat Tahu

Selain sebagai sumber protein, tahu juga mengandung beragam nutrisi, seperti karbohidrat, serat, dan lemak. Kandungan asam amino esensial dan berbagai mineral, seperti kalsium, selenium, fosfor, magnesium, dan zat besi, pun dapat ditemukan di dalam tahu.

Berbagai Manfaat Tahu untuk Kesehatan

Setelah mengetahui kandungan nutrisi di dalamnya, tidak heran bila tahu dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat tahu yang dapat diperoleh:

1. Mengontrol gula darah

Tahu mengandung isoflavon yang berasal dari bahan baku utamanya, yaitu kacang kedelai. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan isoflavon di dalam kedelai dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil.

Oleh karena itu, tahu menjadi makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Namun, kaitan antara konsumsi tahu dan penurunan kadar gula dalam darah masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

2. Meningkatkan kekuatan tulang

Selain diyakini dapat mengontrol gula darah, kandungan isoflavon di dalam tahu juga dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang.

Sebuah studi menyatakan bahwa isoflavon dapat meningkatkan kepadatan tulang, sehingga menurunkan risiko terkena osteoporosis, terutama pada wanita yang baru memasuki masa menopause. Tak hanya itu, tahu juga kaya akan kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang.

3. Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Mengonsumsi tahu diketahui baik untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak. Manfaat ini berasal dari kandungan isoflavon dan lecithin di dalam tahu yang dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, terutama pada lansia.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Mengonsumsi makanan kaya akan protein, termasuk tahu, dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Dengan demikian, manfaat tahu ini baik untuk mencegah penumpukan kolesterol di dalam pembuluh darah, sehingga menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung dan aterosklerosis.

5. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Tahu memiliki kandungan isoflavon dan antioksidan yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan beberapa sel kanker, seperti kanker prostat, kanker usus besar, dan kanker payudara.

Selain beberapa manfaat di atas, tahu juga dikenal sebagai salah satu sumber zat besi, sehingga dapat menjaga produksi sel darah merah dalam tubuh dan mencegah anemia.

Resep Dari Tahu

Untuk mendapatkan beragam manfaat tahu di atas, Anda dapat mengolahnya sesuai selera. Salah satu menu yang bisa Anda coba adalah pepes tahu. Berikut ini adalah bahan dan cara memasaknya:

Bahan-bahan

  • 6 buah tahu putih ukuran sedang
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 2 butir telur
  • 1,5 sendok teh lada bubuk
  • Daun bawang secukupnya
  • Daun kemangi secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Daun pisang

Cara memasak

  • Haluskan bawang merah dan bawang putih.
  • Iris daun bawang tipis-tipis.
  • Hancurkan tahu, kemudian masukkan bawang putih dan bawang merah yang telah dihaluskan.
  • Masukkan daun bawang, daun kemangi, garam, gula, dan telur ke dalam adonan tahu yang telah dihancurkan.
  • Aduk rata semua bahan-bahan sampai tercampur rata dan bungkus menggunakan daun pisang.
  • Kukus selama kurang lebih 20 menit.
  • Angkat dan pepes tahu pun siap dihidangkan.

Tak hanya lezat atau mudah diolah, beragam manfaat tahu untuk kesehatan juga dapat Anda peroleh. Namun, jika Anda memiliki kondisi tertentu atau mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi tahu, segera periksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Penawaran Dari RUMAH MESIN

Kami CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pembuat Tahu, Cetakan Tahu, Alat Pembuat Tahu Terbaru Tahun 2017 bagi anda para pengusaha tahu.

Mesin Pembuat Tahu RUMAH MESIN telah dilengkapi dengan pisau potong yang tajam dan seragam. Alat Pembuat Tahu RUMAH MESIN dibuat dari material Full Stainless Steel Anti karat dengan kualitas terbaik.

Sehingga lebih higienis, aman, dan awet. Cetakan Tahu RUMAH MESIN juga telah melalui serangkaian uji coba dan lolos Quality Control.

Mesin Pembuat Tahu kami terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Kehigienisannya, Keamanannya, serta Keunggulannya. Tentunya kami menawarkan Mesin Pembuat Tahu kami dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

 

Tahu

Mesin Pembuat Tahu - Mesin Press Tahu Terbaru 2017 | Rumah Mesin 2Tahu ( Tofu ) adalah salah satu makanan yang terbuat dari proses pengendapan hasil perasan biji kedelai.

Sebelum menjadi tahu hasil perasan biji kedalai tersebut terlebih dahulu mengalami peristiwa koagulasi.

Tahu merupakan makanan yang berasal dari negeri tirai bambu, Tiongkok. Nama “tahu” sendiri merupakan nama yang berasal dari Bahasa Hokkian “tauhu” yang mempunyai arti atau makna “kedelai terfermentasi”.

Tahu sudah ada sejak 2200 tahun yang lalu di Tiongkok, yakni pada masa kekaisaran dinasti Han.

Pembuat Tahu pertama kali di dunia adalah adalah Liu An. Liu An termasuk dalam keluarga bangsawan di dalam kekaisaran Dinasti Han.

Tahu dikonsumsi oleh banyak orang karena mengandung protein yang banyak. Selain Protein, Tahu juga mempunyai banyak manfaat dari kandungan gizi lainnya.

Tahu sendiri dapat dimasak menjadi banyak sekali jenis masakan. Dikarenakan tahu dapat dikreasikan dengan berbagai bahan masakan, dan berbagai jenis makanan.

Limbah hasil produksi tahu juga bisa dimanfaatkan, tidak hanya dibuang dan akhirnya menyebabkan pencemaran lingkungan.

Namun dengan keterampilan dan ketersediaan teknologi tepat guna, limbah hasil produksi tahu dapat dijadikan sumber biogas alami.

 

Cara Membuat Tahu Menggunakan Mesin Pembuat Tahu

Bahan Membuat Tahu :

Kacang Kedelai :  2 Kg.
Cuka Makan :  200 cc.
Air :  Secukupnya.

 

Alat Untuk Membuat Tahu :

  1. Mesin Giling Kedelai
  2. Mesin Pemisah Kulit Ari Kedelai
  3. Panci / Baskom Besar
  4. Panci Perebus
  5. Kompor
  6. Serbet Makan
  7. Saringan Tahu
  8. Cetakan Tahu

 

Langkah – Langkah Membuat Tahu :

  1. Pertama Rendam Kacang Kedelai selama satu malam.
  2. Setelah kacang kedelai di rendam selama satu malam. Langkah selanjutnya adalah masukkan kacang kedelai kedalam Mesin Pemisah Kulit Ari Kedelai. Kemudian nyalakan Mesin Pemisah Kulit Ari Kedelai dan tunggu sampai kedelai terpisah dari kulit arinya.
  3. Setelah kedelai terpisah dari kulit arinya. Langkah selanjutnya adalah masukkan kedelai tersebut dan air baru ke dalam Mesin Giling Kedelai. Untuk selanjutnya dapat digiling dengan menyalakan Mesin Giling Kedelai. Giling kedelai sampai halus dan lembut.
  4. Setelah selesai digiling, kedelai tersebut akan menjdi bubur atau susu kedelai yang masih bersama ampasnya.
  5. Masukkan bubur (susu) kedelai ke dalam panci perebusan. Dan rebus hingga mendidih.
  6. Pada saat bubur (susu) kedelai mendidih maka akan mengeluarkan busa. Pada saat itulah anda harus menambahkan air dingin baru, sedikit demi sedikit dan turunkan suhu kompor. Setiap busa muncul, selalu tambahkan air, sampai busa habis.
  7. Setelah busa habis, gunakan api kecil saja selama 20 menit dan setelah itu matikan kompor. Tunggu bubur (susu) kedelai sampai dingin.
  8. Setelah bubur (susu) kedelai tadi dingin, saring air calon tahu dan ampasnya menggunakan serbet makan. Ampasnya jangan dibuang.
  9. Air hasil pemisahan dengan ampas tadi, rebuslah di atas kompor dengan api sedang, dan jangan sampai mendidih dan matikan kompor.
  10. Setelah itu tambahkan cuka makan. Dan tunggu selama kurang lebih 30 menit. Nanti calon tahu akan terpisah dengan airnya sendiri.
  11. Saring calon tahu dan air menggunakan saringan tahu.
  12. Setelah itu tempatkan saringan tahu tadi ke dalam wadah pemotongan. Tunggu sampai tahu jadi.
  13. Setelah itu, potong tahu menggunakan Mesin Pembuat Tahu.
  14. Tahu siap untuk dijual.

 

Info Pemesanan Mesin Pembuat Tahu Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

CV. RUMAH MESIN sedia Mesin Pembuat Tahu yang dapat membantu mempermudah proses pembuatan atau pemotongan tahu produksi anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Pembuat Tahu.

Layanan terbaik kami untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda akan kami beri konsultasi jika anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.