Mesin Pengaduk Dodol – Mesin Dodol Terbaru 2021

Mesin Pengaduk Dodol

Mesin Pengaduk Dodol – Mesin Dodol Terbaru 2021

Mesin Pengaduk Dodol adalah alat untuk membantu memproses pengadukan dan pemasakan bahan-bahan pembuat dodol dengan menggunakan bantuan penggerak elektromotor.

Alat Pengaduk Dodol ini dilengkapi menggunakan suhu control, naik turunnya panas diatur secara otomatis. Sehingga membantu proses pemasakan agar tidak overheated yang bisa menyebabkan bisa menjadi gosong.

Bahan bakar yang digunakan menggunakan gas. Bahan baku dodol bisa dari bahan seperti dari nanas, durian, sirsak, apel dll.

 

Model Dan Spesifikasi Mesin Pengaduk Dodol

1. Mesin Pengaduk Dodol K 5

Mesin Pengaduk Dodol
Gambar Mesin Pengaduk Dodol K 5

Spesifikasi Mesin Pengaduk Dodol K 5 :

Dimensi: 650 mm x 500 mm x 1300 mm.
Energi Yang Digunakan: Listrik Dan Gas.
Penggerak: Elektro Motor.
Daya ( Power ):  1 HP.
Tegangan Listrik: AC 220 V 1 PHASE.
Frekuensi Listrik: 50 Hz / 60 Hz .
Pemanas: Kompor Gas.
Sistem: Double Jacket.
Bahan Material Kontak Produk: Stainless Steel Anti Karat.
Rangka Mesin: Besi Siku.
  • Dilengkapi dengan Pengontrol Suhu Dan Sistem Double Jacket.
  • Apilkasi / Penggunaan : Untuk mengaduk atau memasak adonan dodol hingga matang menjadi dodol lezat.

 

2. Mesin Pengaduk Dodol K 10

Mesin Pengaduk Dodol
Gambar Mesin Pengaduk Dodol K 10

Spesifikasi Mesin Pengaduk Dodol K 10 :

Dimensi:  800 mm x 700 mm x 1400 mm.
Energi Yang Digunakan:  Listrik Dan Gas.
Penggerak:  Elektro Motor.
Daya ( Power ):  1 HP.
Tegangan Listrik:  AC 220 V 1 PHASE.
Frekuensi Listrik:  50 Hz / 60 Hz .
Pemanas:  Kompor Gas.
Sistem:  Double Jacket.
Bahan Material Kontak Produk:  Stainless Steel Anti Karat.
Rangka Mesin:  Besi Siku.
  • Dilengkapi dengan Pengontrol Suhu Dan Sistem Double Jacket.
  • Apilkasi / Penggunaan : Untuk mengaduk atau memasak adonan dodol hingga matang menjadi dodol lezat.

 

  • Catatan : Selain Spesifiksi Dengan Kapasitas Diatas, Anda Juga Dapat Memesan Kapasitas Sesuai Kebutuhan Anda.

 

Harga Mesin Pengaduk Dodol

Untuk mengetahui harga dan informasi Mesin Pemasak Dodol kami, Anda dapat menghubungi call center kami.

kontak rumah mesin

 

Cara Kerja Mesin Pengaduk Dodol

  1. Masukkan atau campurkan semua adonan dodol yang sudah disiapkan ke dalam wajan / wadah pengaduk adonan dodol.
  2. Hidupkan Mesin Pemasak Dodol Dan atur suhu yang dikehendaki.
  3. Lakukan pemasakan adonan dengan suhu yang telah disesuaikan, biasanya dimasak selama 4 – 5 jam / Proses.
  4. Setelah adonan dodol matang, matikan Mesin Pemasak Adonan Dodol, kemudian dinginkan sebentar.
  5. Setelah dodol dingin, lakukan pencetakan dodo sesuai bentuk kreasi dan selera anda.

 

Keunggulan Mesin Pengaduk Dodol RUMAH MESIN

  • Dodol Akan Matang Lebih Baik Dari Pada Dengan Pemasakan Manual.
  • Hasil Dodol Lebih Maksimal, Lezat, Dan Tidak Gosong.
  • Proses Pemasakan Cepat, Mudah, Higienis, Dan Aman.
  • Mesin Mudah Digunakan Dan Mudah Dibersihkan.
  • Mesin Handal, Awet, Berkualitas, Dan Bergaransi.
  • Suhu Dapat Diatur Sesuai Dengan Kebutuhan.
  • Hemat Energi, Tenaga, Waktu, Dan Biaya.
  • Efektif Dan Efisien.

 

Kegunaan Mesin Pengaduk Dodol

Mesin Pengaduk Dodol sangat lah berguna bagi para pengusaha dodol. Mengapa Demikian? Karena, Alat Pengaduk Dodol merupakan sebuah alat yang dapat mempermudah proses pemasakan dodol atau produksi dodol.

Sehingga sudah banyak para pengusaha dodol yang menggunakan Alat Pengaduk Dodol pada industri dodol mereka. Baik itu industri dodol rumahan / UKM sampai industri dodol besar / industri makro.

Umumnya Alat Pengaduk Dodol itu juga dapat digunakan untuk memasak atau mengaduk jenang, selai, wajik, dan masakan lainnya.

Manfaat Mesin Pengaduk Dodol

Pada dasarnya seperti namanya, kelebihan dan fungsi dari mesin pemasak dan pencampur dodol ini adalah untuk melakukan proses pemasakan, pemanasan dan pengocokan adonan dodol. Namun tidak hanya adonan dodol yang bisa diolah dengan mesin ini, tapi juga adonan selai dan jenang yang teksturnya hampir mirip dodol bisa diolah dengan mesin ini. Dodol tidak boleh dibiarkan terlalu lama dan harus selalu diaduk dalam oven yang panas, namun pekerjaan manual ini tentunya menjadi sangat melelahkan dan prosesnya memakan waktu lebih lama karena menghabiskan banyak energi.

Namun dengan adanya mesin masak dodol dan mixer, mesin dapat terus mengaduk dodol agar teksturnya tidak menggumpal dan menjadi lebih sempurna. Memasak dan mengaduk dodol juga didukung oleh gas cair agar adonan bisa tetap panas. Semakin lama proses pengadukan dodol maka semakin baik hasil dodol yang dihasilkan nantinya. Bahan makanan lain yang bertekstur kental seperti dodol juga bisa diolah dengan mesin masak dan pengaduk dodol ini. Untungnya, ada teknologi di mesin ini yang mencegah adonan dodol dan bahan makanan Anda gosong karena mesin ini juga selalu mengaduknya dengan sempurna tanpa henti sampai Anda merasa adonan sudah sempurna.

Jenis dan Cara Kerja Mesin Pengaduk Dodol

Seperti disebutkan sebelumnya, ada berbagai jenis dan ukuran mixer di pasaran. Kapasitas minimum yang dapat ditampung oleh tilting mixer adalah 50 kilogram dengan berat mesin kira-kira. 150 kilogram. Sedangkan kapasitas maksimalnya bisa mencapai 150 kilogram dengan bobot mesin hingga 230 kilogram. Bahan yang digunakan untuk membuat wadah pengadukan pada tilt cooker mixer umumnya berbahan stainless steel.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerjanya, blender Dodol sangat bergantung pada dinamo listrik dan gas untuk menyalakannya. Dinamo listrik bekerja di mixer sedangkan gas digunakan untuk memasak adonan. Kedua sumber energi ini harus selalu tersedia agar produksi tidak mandek di tengah jalan. Untuk menghindari kesalahan saat membeli mesin, maka Anda perlu mengetahui daya listrik yang dibutuhkan untuk agitator. Jika tidak, maka tilt cooker mixer tidak bekerja maksimal dan tentunya akan mempengaruhi kualitas adonan dodol, selai, atau saus yang dibuat.

Fitur Dalam Mesin Pengaduk Dodol

Mesin blender dodol dilengkapi dengan sejumlah fitur yang akan membantu dalam produksi makanan ringan atau makanan lain yang telah Anda siapkan. Seperti namanya, ada pengaduk yang berperan penting dalam mencampur bahan baku hingga benar-benar rata dan halus. Kelebihan agitator pada tilting cooker mixer adalah kemampuannya membuat adonan menjadi kental tanpa waktu yang lama. Berbeda jika menggunakan tenaga manusia. Anda mungkin bisa membuat adonan setebal mesin, tetapi akan memakan waktu lebih lama. Belum lagi teksturnya yang tidak rata yang membedakan kualitasnya dengan Dodol.

Selain mixer, mesin ini memiliki oven yang bisa dimiringkan agar adonan tidak tumpah saat dituang. Ada juga kompor berbahan dasar stainless steel yang aman digunakan untuk mengolah makanan karena tidak ada bahan kimia berbahaya di dalam adonan saat dipanaskan. Keistimewaan mesin blender Dodol selanjutnya adalah pengaduknya yang kental. Fitur ini membantu Anda mengentalkan adonan yang sedang diproses.

Selain membuat adonan yang berkualitas, fungsi dari tilting cooking mixer ini didesain agar anggota tubuh Anda tidak cedera. Hal ini terlihat dari braket oven mesin yang dilapisi dengan dua lapisan sekaligus. Tujuan dari pelapisan ini adalah untuk melindungi anggota tubuh Anda dari panasnya oven, yang dapat menyebabkan cedera. Di sisi lain, lapisan ini berperan penting dalam menjaga suhu oven agar adonan cepat matang dan mengental. Dengan fungsi yang canggih dan tertutup, mesin blender dodol tidak diragukan lagi merupakan alat yang dapat memberikan hasil memuaskan sesuai kebutuhan Anda. Semoga tilt cooker mixer yang kamu pilih bisa membuat snack berkualitas seperti Dodol!

Mesin Pembuat Dodol atau Cooking Mixer adalah alat untuk mengaduk adonan dodol, selai, dan adonan kental yang dimasak dalam wajan sekaligus. Astro menghadirkan mixer Dodol dengan harga murah, kualitas mesin terbaik, karena bahan yang digunakan tahan lama, kuat, kami juga menawarkan garansi satu tahun pada mesin Dodol ini.

Penawaran Dari RUMAH MESIN

Kami CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pengaduk Dodol bagi anda para pengusaha industri dodol tentunya.

Mesin Pemasak Dodol kami dirancang dan dibuat khusus untuk bisa mempermudah proses pemasakan atau pengadukan adonan dodol hingga matang.

Alat Pengaduk Adonan kami juga telah melalui serangkaian uji coba sekaligus Quality Control, sehingga lebih terjamin performa dan kualistasnya.

Alat Pemasak Dodol kami terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Keamanannya, Kehigienisannya, serta Keunggulannya. Tentunya kami menawarkan Mesin Dodol kami dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

 

Jenis Dodol Yang Paling Terkenal

1. Dodol Garut

Mesin Pengaduk Dodol Aneka Bahan 3
Dodol Garut

Manis dan Legit merupakan kata yang tepat untuk camilan satu ini. Dodol Garut merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia khususnya Jawa Barat.

Siapa saja yang berkunjung ke Jawa Barat tepatnya Kota Garut tidak pas kalau tidak membawa buah tangan satu ini.

Makanan khas sunda tersebut merupakan camilan yang banyak dicari dan digemari oleh masayarakat indonesia bahkan mancanegara.

Dodol Chocodot merupakan dodol inovasi paling booming saat ini, dengan inovasi coklat isi dodol pertama di dunia.

Rasa yang khas dan lezat menjadikan Dodol Garut merupakan dodol yang paling banyak digemari dan dicari di Indonesia dibanding lainnya.

 

2. Dodol Betawi

Mesin Pengaduk Dodol Aneka Bahan 4
Dodol Betawi

Yang ke dua ada Dodol Betawi, yakni jenis dodol yang berasal dari suku Betawi. Dodol Betawi merupakan jenis dodol yang paling sedikit varian rasanya, yakni hanya ketan hitam, ketan putih , serta durian.

Proses pembuatan Dodol Betawi sendiri sangat lah rumit dan lama, perlu waktu selama 8 jam untuk memasak Dodol sekali proses.

Acara-acara besar seperti Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu dimana Dodol Betawi banyak dijajakan di pinggir-pinggir jalan.

Namun seiring berkembangnya zaman, pengrajin Dodol Betawi sudah mulai berangsur sedikit-sedikit menghilang. Dimana hanya orang-orang yang sabar dan ahli dalam membuat Dodol Betawi saja yang bertahan.

Namun Dodol Betawi akan tetap ada jika ada yang mau belajar usaha Dodol Betawi bersama kami atau belajar kepada ahlinya.

 

3. Dodol Kandangan

Mesin Pengaduk Dodol Aneka Bahan 5
Dodol Kandangan

Jenis Dodol ke tiga merupakan jenis dodol yang berasal dari pulau Kalimantan, tepatnya Daerah Kandangan, Kalimantan Selatan. Dodol Kandangan sendiri merupakan jenis dodol yang resepnya masih khas turun temurun.

Bahan dasar dari pembuatan Dodol Kandangan sendiri adalah Beras Ketan dan Gula Aren, sehingga mempunyai rasa khas sangat manis.

Di Kalimantan, Dodol ini merupakan camilan yang cukup banyak dicari dan digemari.

 

4. Dodol Kudus ( Jenang Kudus )

Mesin Pengaduk Dodol Aneka Bahan 7
Dodol Kudus

Sebenarnya Dodol Kudus ini cukup membingungkan antara dodol dan jenang. Tapi ada yang menyebut bahwa dodol disebut jenang oleh orang suku jawa.

Dodol Kudus hampir sama dengan Dodol Garut, hanya saja lebih kenyal teksturnya. Dodol Kudus sendiri merupakan dodol yang sudah sangat mendunia.

Bahkan ada merek Dodol Kudus yang sudah menjadi pemasok utama Dodol Kudus di seluruh kota Di Indonesia, di Luar Negeri. Bahkan menjadi makanan khas Haji.

5. Gelinak

mesin pengaduk dodol

Gelinak banyak dijumpai di pulau Bangka dan Palembang, makanan ini memiliki rasa yang cenderung pedas dan hangat. Rasa pedasnya tercipta dari penggunaan lada selain cengkeh, pala, kayu manis dan kapulaga yang juga menjadi bahan dasar dodol ini. Penggunaan bahan dasar berupa bumbu membedakan Gelinak dengan dodol lainnya di Indonesia. Bisa jadi alternatif bagi yang bosan makan dodol manis.

6. Alame Mandailing

mesin pengaduk dodol

Alame sering disebut sebagai Dodol Hitam Mandailing karena berasal dari Mandailing, Sumatera Utara. Makanan yang satu ini sangat terkenal di Malaysia, daya tariknya adalah penampakan cangkang keset daun yang biasa saja, namun dibalik itu ada makanan yang membuat rasanya sangat manis dan lembut di lidah. Wow bagaimana perasaanmu Begitu banyak orang Malaysia menyukainya.

7. Dodol Amurang

mesin pengaduk dodol

Dodol Amurang atau disebut juga Dodol kenari. Makanan ini berasal dari Amurang Manado yang sering disajikan saat perayaan Thanksgiving setiap tahunnya. Dodol ini memiliki rasa khas dari bahan anis dan kayu manis yang tidak akan kita temukan di dodol lainnya. Biasanya orang di sana mengkonsumsi dodol ini dengan sejumput kenari di atasnya. Untuk penyajian dodol ini dalam daun kelapa atau daun kelapa. Yang main di Manado jangan lupa oleh-oleh yang satu ini.

8. Dodol Kandangan

mesin pengaduk dodol

Seperti namanya, dodol ini berasal dari Kandangan, Kalimantan Selatan. Berbeda dengan dodol lainnya, dodol ini menggunakan bahan tambahan berupa agar-agar dan susu kental manis. Dan pembuatannya tidak memakan waktu lama, sangat nyaman bukan? Jika Anda ke Banjarmasin, Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh karena rasa dan teksturnya tidak sama dengan dodol pada umumnya.

9. Lempok Durian

mesin pengaduk dodol

Makanan ini tersebar luas di daerah penanaman durian baik di Sumatera maupun di Kalimantan. Untuk Sumatera banyak kita temukan di Riau, sedangkan di Kalimantan sendiri kita menemukan durian Lempok ini sebagai oleh-oleh khas kota Pontianak.
Yang membedakan makanan Lempok Durian dengan Dodol adalah tidak menggunakan tepung ketan karena dikhawatirkan dapat menghilangkan rasa dan aroma khas durian tersebut.

Informasi Pemesanan Mesin Pengaduk Dodol Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pemasak Dodol yang dapat membantu anda dalam mengemas atau menutup makanan atau minuman anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Dodol.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Adapun hanya itu saja informasi mengenai dodol yang dapat di sampaikan sekian dan terima kasih.