Mau Tahu Tips Membuat Keripik Jagung Rasa Chef Agung? Ikuti Yuk..!

keripik jagung

Resep Membuat Keripik Jagung – Hari ini camilan gurih dan renyah sangat digemari banyak orang. Dan kabar baiknya beberapa tahun belakangan muncul berbagai “camilan baru” dengan berbagai kreatifitas unik dan harga yang bersaing.

Industri makanan tampaknya tidak pernah sepi dengan muculnya berbagai produk baru kesukaan kosumen-kosumennya. Dan banyak yang tidak menyangka jika sebuah keripik dapat menghasilkan omset puluhan hingga ratusan juta dengan target konsumen yang luas.

Tidak hanya itu, sistem pemasaran online yang ini sedang tren ikut membantu berhasilnya usaha bisnis yang dijalankan beberapa pengusaha. Baik bisa ditaroh di marketplace, atau bahkan dengan Blog pribadi.

Tidak sedikit dari mereka adalah anak-anak muda yang datang dengan ide unik dan modal pas-pas an. Benar-benar mengagumkan dan membuat iri bukan?

Tentang Keripik Jagung

Kali ini kita akan membahas salah satu keripik yang cukup laris di pasaran yaitu keripik jagung. Dan anda tentu pernah melihat dan merasakan aneka keripik jagung yang gurih, pedas, manis atau lain.

Kunci untuk mensukseskan bisnis ini adalah mengenali target konsumen anda. Anak usia remaja misalnya. Mereka akan lebih cenderung menyukai jajanan pedas, anda bisa menargetkan keripik singkong dengan aneka Pedesan yang sangat menantang, dan sangat sukses untuk pasar pelajar dan mahasiswa.

Sedangkan jika anda menargetkan orang dewasa anda bisa menyajikan produk manis atau pilihan rasa seperti keju, balado, rumput laut, dll.

Apapun ide anda, keripik jagung buatan anda harus renyah dan gurih.

Ini adalah point penting untuk makanan satu ini. Jika keripik jagung anda renyah, konsumen akan tertarik dan anda tinggal membuat kreatifitas-kreatifitas yang lain seperti varian rasa, bungkus, harga, dan trik-trik bisnis lain.

 

Cara Membuat Keripik Jagung Yang Renyah, Gurih dan Sehat.

 

Dan pada saat sekarang, kali ini kita akan membahas bagaimana membuat keripik jagung yang sehat, renyah dan gurih.

Tentu saja bahan utama yang akan anda butuhkan adalah jagung. Anda tidak perlu khawatir karena Indonesia merupakan salah satu negara penghasil jagung yang produktif. Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan bahan utama yang nantinya akan anda butuhkan.

Jagung adalah sumber makanan yang mengandung karbohidrat yang hampir sama dengan beras, anda bisa menjadikan protein, karbohidrat, zat gula atau zat lain yang terkandung dalam buah jagung untuk menjadi nilai plus untuk produk anda.

Hal ini sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa untuk mendapatkan zat-zat tersebut tidak selalu dengan mengkonsumsi beras. Apalagi kali ini jagung dikemas dalam olahan berbentuk keripik yang tentunya akan cocok di lidah siapa pun.

Cara Membuat keripik jagung

 

Warna jagung yang cerah juga menjadi daya tarik tersendiri, ini bisa menjadikannya salah satu point untuk menarik minat konsumen. Anda tidak perlu menggunakan pewarna makanan karena warna kuning jagung sudah cukup menarik.

Jika anda mampu mendapatkan informasi tambahan tentang manfaat jagung untuk kesehatan tubuh atau kecantikan maka itu bisa juga menjadi informasi penting dan tentu akan meningkatkan nilai produk anda.

Cara Membuat Keripik Jagung

Kini saatnya untuk belajar bagaimana membuat keripik jagung yang enak, renyah dan gurih.

Bahan:

  • Jagung manis 2 buah, parut
  • Tepung terigu 250 gram
  • Margarine 30 gram
  • Telur 1 butir
  • Tepung sagu 35 gram
  • Garam ¾ sdm
  • Minyak goreng secukupnya
  • Baking powder 1 sdt
  • Bumbu balado atau sesuai selera

Cara Membuat Keripik Jagung:

  1. Campur semua bahan kecuali minyak goreng
  2. Uleni adonan sampai benar-benar kalis
  3. Giling adonan dengan gilingan mie dan mulai dengan gilingan nomor satu atau yan paling tebal dilanjutkan nomor dua dan selanjutnya sampai adonan benar-benar tercampur dan kalis.
  4. Pipihkan adonan dan cetak berbentuk segitiga atau kotak sesuai selera
  5. Panaskan minyak dengan api sedang dan goreng adonan sampai matang
  6. Taburi keripik jagung anda dengan bumbu balado atau rasa lain pilihan anda
  7. Sajikan.

Baca juga : Tips Sederhana Membuat Emping Jagung.

keripik jagung

Jika anda ingin membuat dalam jumlah banyak, anda perlu memiliki mesin pengolah jagung dan alat-alat lain yang mendukung.

Keripik jagung adalah camilan yang sangat prospek di pasaran. Ini juga termasuk camilan sehat yang bisa anda produksi tanpa campuran bahan pengawet apapun.

Karena enak, gurih dan renyah target konsumen anda bisa dari berbagai kalangan seperti anak-anak, remaja dan orang dewasa. Anda bisa menjualnya di toko, mall, warung bahkan di bioskop karena camilan satu ini cocok untuk acara santai seperti kumpul keluarga sebagai teman menonton film dan mengobrol.

Hari ini juga banyak toko camilan yang mulai menjamur, anda bisa melakukan kerjasama dengan mereka tanpa perlu pusing-pusing memikirkan outlet atau membuka toko sendiri.

Lakukan beberapa pembaruan dalam produk olahan anda dan jangan lupa sistem pengemasan yang baik karena untuk menjaga kerenyahan dan kualitas keripik jagung anda. Selain itu anda bisa membuat berbagai varian rasa karena selama ini keripik jagung hanya hadir dalam dua rasa yaitu gurih dan manis.

oh ya terakhir sebelum mengakhiri tentang keripik jagung, ada baiknya juga bisa melirik tentang potensi emping jagung, yang tidak kalah menariknya dengan keripik jagung.

Selamat mencoba.