Home » Artikel » Artikel Proses » 3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses Dalam Bisnis Kerupuk Ikan

3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses Dalam Bisnis Kerupuk Ikan

Untuk memulai sebuah bisnis memang tidaklah mudah, semua dilihat dari beberapa hal yang akan mempengaruhi bisnis kedepan nya, mulai dari produk yang dijual hingga alat yang digunakan. Semua itu membutuhkan modal yang tidak sedikit, sehingga tidak jarang banyak orang yang menyerah sebelum memulai suatu bisnis.

Ada banyak ketakutan atau kekhawatiran dalam memulai sebuah usaha, seperti takut tidak laku nya produk dalam pasaran, takut hasilnya tidak enak, takut produk tidak disukai oleh masyarakat. Banyak orang yang berfikir ke arah tersebut sebelum bertindak sehingga banyak orang yang tidak bisa memanfaatkan pasar atau peluang yang terbuka lebar tersebut.

Menjadi seorang pengusaha memang tidak mudah dan penuh rintangan, namun jika anda bisa membuat peluang tersebut dan memanfaatkan peluang tersebut dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan anda akan bisa sukses dengan peluang tersebut.

Salah satu usaha atau bisnis yang menjanjikan adalah kerupuk ikan, anda bisa memproduksi kerupuk ikan dan memasarkan nya ke berbagai daerah di Indonesia ataupun asia. Hal ini memang terbilang tidak mudah, namun persaingan nya memang cukup kecil, sehingga ini merupakan persaingan yang terbuka lebar, jika anda bisa membuat kerupuk ikan yang enak, maka anda tidak akan pernah mengalami kegagalan.

Untuk memulai bisnis usaha kerupuk ikan ini, anda harus mengetahui tahapan apa saja yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis kerupuk ikan ini. Dan berikut kami akan mengulaskan 3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses Dalam Bisnis Kerupuk Ikan:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin memulai sebuah bisnis kerupuk ikan adalah dengan mempelajari cara membuat dan cara memproduksi kerupuk ikan yang baik dan berkualitas. Dalam hal ini anda tidak hanya dituntut untuk membuat kerupuk ikan yang enak saja.Untuk membuat kerupuk ikan yang bisa diterima masyarakat luas, anda harus lolos tahapan penyeleksian kerupuk ikan yang baik dan berkualitas, sehingga sebelum anda memulai nya, anda harus bisa membuat kerupuk ikan yang enak, renyah, gurih, kandungan gizi tinggi dan yang terpenting tidak mengandung bahan yang di larang dalam pembuatan makanan.Anda juga harus tahu tahapan dalam memproduksi kerupuk ikan, mulai dari tahapan memilih bahan, membuatnya, penggilingan, pengukusan, penjemuran, hingga pemasaran nya, jadi jangan terburu-buru sebelum anda memulai nya, anda harus paham betul apa saja yang anda butuhkan dan apa saja yang harus anda lakukan untuk bisa membuat kerupuk ikan dikenal masyarakat luas.
  1. Membeli alat yang dibutuhkan adalah langkah kedua setelah anda mengetahui proses nya dan tahapan pembuatan nya. Oleh karena itu anda harus mempersiapkan modal yang cukup untuk bisa memulai usaha kerupuk ikan anda.Anda harus bisa menyesuaikan budget anda dengan alat yang akan anda beli, dalam tahap awal memang anda membutuhkan modal yang tidak sedikit, sehingga anda harus bisa memanage modal tersebut dengan baik. Belilah mesin pembuat kerupuk ikan, seperti mesin penggiling daging, mesin pengiris, mesin pemisah daging dan tulang, mesin pengering kerupuk dan lain sebagainya.Sesuaikan budget anda, jika memang belum bisa membeli semuanya, sebaiknya anda menggunakan cara manual dan sedikit demi sedikit bisa membeli mesin-mesin tersebut. Tahap ini memang yang paling penting karena ini akan mempengaruhi ke efektivitasan produksi kerupuk anda serta rasa yang dihasilkan tentu akan lebih enak dan terlihat lebih professional.
  1. Tahapan setelah anda membeli mesin dan memproduksi kerupuk ikan adalah anda harus bisa memasarkan produk anda. Pada tahap ini tentu dipengaruhi juga oleh tahap pertama dan kedua karena semuanya memang saling berhubungan, jadi pada tahap awal anda harus membuat produk yang enak dan berkualitas, sehingga dengan begitu pada tahap ketiga anda tidak akan kesulitan karena orang yang bisa menilai mana kerupuk ikan yang enak dan mana yang tidak.Setelah itu anda juga harus membuat yang berkualitas karena dengan begitu anda bisa memasukkan produk anda ke BPOM sehingga anda bisa memasukkan nya ke dalam minimarket atau supermarket dan swalayan tradisional ataupun yang modern. Dengan cara ini anda akan bisa memasarkan produk anda lebih luas.Jangan lupa untuk membuat sebuah toko online yang juga menjual kerupuk ikan anda, sehingga anda akan bisa mendapatkan pembeli dari luar kota dan mancanegara, tentunya dengan catatan harga di toko online anda lebih murah di bandingkan harga di luaran. Dan anda bisa menggunakan teknik pemasaran dengan reseller dan dropshipper. Cara ini akan sangat efektif jika anda bisa memanfaatkan dengan baik.

Demikian informasi tentang 3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses Dalam Bisnis Kerupuk Ikan yang bisa kami berikan untuk anda yang ingin memulai bisnis kerupuk ikan. Semoga bisa bermanfaat, terima kasih banyak.

By |2016-11-09T09:48:58+00:00April 30th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada 3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses Dalam Bisnis Kerupuk Ikan

About the Author:

WhatsApp chat