Home » Artikel » Artikel Proses » Resep Istimewa : Cara Membuat Es Krim Coklat Maknyus

Resep Istimewa : Cara Membuat Es Krim Coklat Maknyus

Es Krim Coklat Yang MakNyus

Es krim yang merupakan makanan yang memiliki tekstur lembut ini memang banyak disukai, mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai yang namanya es krim. Salah satunya adalah es krim coklat, agar bisa buat sendiri, berikut resep cara membuat es krim coklat yang maknyus.

Asal mula es krim sendiri sangat sulit untuk proses pembuatan nya, cara membuat es krim yang digunakan pada masa lalu memang tidak mudah karena harus menggunakan air yang di ambil dari kolam yang membeku pada musim dingin, karena itulah es krim merupakan makanan mewah yang hanya disajikan pada acara khusus saja.

Seiring berkembangnya jaman, es krim saat ini sudah bisa dinikmati oleh siapa saja karena pembuatan es krim saat ini terbilang simple dan mudah, bahkan siapapun bisa membuat es krim jika memiliki alat nya. Apalagi dengan adanya mesin pembuat es krim membuat banyak orang yang ingin membuatnya semakin mudah jalannya.

Es Krim Coklat

 

Apalagi bagi orang yang ingin memulai usaha es krim, cara membuat es krim yang menggunakan mesin pembuat es krim memang sangat simple dan tidak akan membuat anda kesulitan. Apalagi untuk rasa yang di tawarkan juga mantap. Es krim yang dibuat akan lebih terasa lembut serta memiliki rasa yang lebih enak, apalagi di tambahi topping dari coklat atau buah di atasnya akan semakin membuat banyak orang menginginkan nya.

Usaha es krim sendiri sudah banyak dilakukan, mulai dari es krim rumahan yang berdagang keliling atau es krim mewah yang dijual di mall. Anda bisa memilih cara pemasaran anda sendiri, entah dimanapun yang terpenting rasa es krim anda harus enak. Semua es krim memang terbilang sama cara pembuatan nya, namun alat yang digunakan, teknik yang di pakai serta bahan yang di gunakan akan membuat rasa dari es krim akan berbeda.

 

Baca Tips Lain Ini….! Cara Membuat Es Krim pisang Jeruk

 

Cara Membuat Es Krim Coklat

Ada banyak jenis rasa es krim yang bisa anda gunakan dalam pembuatan es krim, namun kali ini kami akan mengulaskan cara membuat es krim rasa coklat yang lembut sendiri:

 

Cara Membuat Es Krim Coklat

Bahan yang digunakan dalam proses Cara Membuat es krim coklat:

  • ¼ kg gula pasir.
  • ½ liter susu.
  • Telur ayam sebanyak 3 butir.
  • 3 sdm bubuk cokelat.
  • Garam dan vanili secukupnya.

 

Cara Membuat Es Krim Coklat :

Berikut kami sampaikan tata cara proses cara membuat es krim coklat yang bisa anda buat sendiri di rumah.

  1. Ambil telur yang sudah anda persiapkan sebelumnya, kemudian pisahkan kuning telur dan putih nya, setelah itu ambil kuning telur nya saja.
  2. Kemudian campurkan kuning telur tersebut dengan gula dan aduk dengan menggunakan mixer hingga adonan tersebut mengembang.
  3. Setelah itu untuk putih telur yang anda pisahkan tadi campurkan dengan vanili dan garam, kemudian aduk kembali adonan tersebut hingga tercampur rata dan mengembang.
  4. Campurkan adonan yang pertama anda buat tadi dengan adonan yang kedua tadi, kemudian masak campuran adonan 1 dan 2 hingga mendidih, dan selama anda memasaknya, anda harus terus mengaduknya.
  5. Langkah terakhir yang harus anda lakukan dalam cara membuat es krim rasa coklat yang lembut sendiri adalah melarutakan coklat dengan susu dan masukkan ke dalam adonan yang sedang anda didihkan tersebut. Kemudian aduk adonan tersebut hingga bener-benar mengental.
  6. Angkat adonan yang sudah matang tersebut dan dinginkan, setelah itu masukkan ke dalam mesin  pembuat es krim. Jangan lupa untuk memasukkan es dan garam kedalam mesin es krim

 

Tips Cara Membuat Es Krim Rasa Coklat yang Lembut

Setelah anda memasukkan nya ke dalam mesin es krim tentu rasanya dan tekstur nya akan semakin lembut. Namun untuk membuat es krim sendiri dan agar berhasil, anda harus mengikuti tips-tips berikut ini agar es krim anda bisa jadi dengan sempurna. Dan berikut Tips cara membuat es krim rasa coklat yang lembut sendiri:

  1. Tips yang pertama dalam cara membuat es krim rasa coklat yang lembut sendiri adalah anda harus menyimpan es krim ke dalam mangkuk atau wadah yang sudah dibungkus dengan erat dalam kantong plastic dan biarkan es krim tersebut di dalam mesin es krim setidaknya sekitar 24 jam.
  2. Untuk mencegah timbulnya Kristal es pada eskrim anda, sebaiknya anda menutup permukaan es krim tersebut dengan lapisan plastic atau dengan kertas lilin sebelym anda menutup wadahnya.
  3. Es krim buatan sendiri memang memiliki jangka waktu yang tidak panjang karena tanpa bahan pengawet makanan, oleh karena itu sebaiknya anda hanya menyimpan nya selama seminggu saja, dan memakan nya hingga habis sebelum seminggu berlalu.
  4. Tambahkan esktrak buah-buahan atau lain nya seperti vanilla, almond, maple ke dalam es krim agar cita rasanya menjadi lebih beragam anda lebih menggugah selera.

Itulah tips dalam cara membuat es krim rasa coklat yang lembut sendiri yang kami sarankan untuk anda, namun bukan hanya tips dalam membuat es krim saja yang ingin kami sampaikan kepada anda. Kami juga akan memberikan ulasan tentang Manfaat es krim dalam kehidupan sehari-hari:

 

Cara Membuat Es Krim Coklat

Es krim yang merupakan es ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda, namun dengan catatan bahwa anda memilih jenis es krim yang bagus serta pembuatan nya sesuai dengan standar pembuatan es krim yang baik.

Manfaat es krim sendiri banyak karena es krim berisi nutrisi yang sangat kaya, seperti lemak, gula, fosfor, zinc, vitamin A, D, B12, asam pantotenat dan asam amino yang fungsinya di antara lain dapat mencegah osteoporosis, menurunkan tekanan darah, mengurangi tingkat keasaman mulut, mengurangi plak, kandungan susu yang ada di dalamnya juga bisa merangsang air liur, dan yang terakhir adalah mencegah gigi berlubang.

 

Baca Lagi Disini ….! : Mau Tahu manfaat Es Krim lebih Lengkap, Baca Disini ya…!

 

Manfaat lain nya juga di dapat dari susu yang ada pada es krim bisa menetralisir racun yang berbahaya bagi tubuh anda seperti logam, timah dalam makanan yang bisa menimbulkan kanker usus, mempercantik kulit anda, dan bisa membantu anda tidur dengan nyenyak.  Namun meskipun begitu anda tidak boleh mengkonsumsi es krim secara berlebihan karena bisa membuat anda mendapatkan masalah dari pada mendapatkan manfaat nya.

Dalam hal apapun tentu ada batasa nya, sehingga dalam makan es krim juga harus anda batasi, setidaknya dalam sehari anda di anjurkan untuk makan es krim sebanyak 3 porsi, untuk 1 porsi seberat 200 gram atau setara dengan susu sebanyak 250 ml.

Adapaun dampak negative yang akan anda dapatkan jika makan es krim berlebihan adalah anda bisa mengalami obesitas, hal ini dikarenakan kandungan lemak serta gula yang ada di dalamnya bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan yang tidak wajar jika terlalu berlebihan. Jadi untuk bisa mendapatkan manfaat es krim, anda harus memakan nya sesuai porsi sewajarnya.

Demikian informasi tentang cara membuat es krim rasa coklat yang lembut sendiri yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi di atas bisa membantu anda untuk membuat es krim dalam sekala rumahan untuk keluarga anda atau bahkan anda bisa memulai usaha es krim sendiri sedari sekarang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus tentu di sarankan anda untuk membeli mesin pembuat es krim.

Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak.

By | 2017-10-25T08:34:24+00:00 April 16th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada Resep Istimewa : Cara Membuat Es Krim Coklat Maknyus

About the Author: