Home » Artikel » Artikel Proses » Cara Membuat Es Krim Wortel yang Lembut dan Menyehatkan

Cara Membuat Es Krim Wortel yang Lembut dan Menyehatkan

Tentang Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia, jadi tidak heran jika wortel banyak diburu oleh kalangan pecinta wortel. Apalagi bisa untuk Es Krim, maka kami hadirkan disini, Cara membuat Es Krim Wortel.

Banyak orang suka memakan wortel, namun ada juga sebagian orang yang tidak suka makan wortel. dan bagaimana jika hal tersebut terjadi pada anak anda atau keluarga anda?

Tentu itu akan sangat merugikan, mengingat wortel sangat penting menjaga kesehatan mata, bahkan orang yang menderita minus atau mata rabun dianjurkan untuk makan wortel, entah itu secara langsung, dijadikan lauk atau jus dan lainnya.

Penting juga baca es krim Sehat : Tips Cara Membuat Es Krim Buah Naga ini

Cara Membuat Ice Cream Wortel

Wortel bukan hanya berguna untuk kesehatan mata saja, ternyata wortel juga berguna untuk berbagai macam penyakit karena wortel mengandung betakaroten yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Namun karena banyak nya orang yang tidak tahu akan manfaat wortel untuk tubuh inilah yang akhirnya membuat sebagian orang tidak mau makan wortel.

 

Es Krim Wortel

Lalu bagaimanakah cara agar bisa membuat seseorang makan wortel? Tentu anda harus melakukan sebuah inovasi dalam pengolahan wortel.

Rasa khas yang ada pada wortel bisa saja di hilangkan atau dirubah menjadi rasa yang begitu enak dan menggugah selera, bahkan bisa membuat orang ketagihan, sehingga anda bisa menggunakan cara ini agar bisa menarik keluarga anda untuk suka makan wortel.

Sebenarnya inovasi apa yang bisa anda lakukan pada wortel? Jawaban nya adalah Es krim wortel. Es krim wortel memang tidak banyak dijual karena belum begitu popular.

Namun anda tentu ingin mencoba sendiri membuat ice cream wortel untuk keluarga anda agar lebih sehat tentunya, sukur jika anda bisa membuka usaha sendiri dengan menu ice cream wortel ini.

 

Baca juga…! Resep Cara Membuat Es Krim buah Melon

 

Cara membuat Es krim wortel juga tidaklah sulit seperti yang anda bayangkan, cara nya hampir sama dengan cara membuat Es krim coklat atau Es krim lain nya, hanya saja disini terdapat bahan yang terbuat dari wortel.

Bagaimana dengan rasa dari ice cream wortel tentu sudah tidak perlu anda ragukan lagi karena ice cream wortel juga memiliki rasa yang manis, enak serta lembut di lidah dan menyegarkan.

Jadi siapa yang tidak mau memakan ice cream wortel jika bahkan orang yang tidak tahu bahan nya akan mengira bahwa itu bukan Es krim wortel.

Cara Membuat Es Krim Wortel

Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan ulasan tentang cara membuat Es krim wortel yang lembut dan menyehatkan, agar anda bisa membuat nya sendiri dengan mesin pembuat ice cream atau tanpa mesin ice cream. Lihat ulasan nya di bawah ini. Tapi, Sobat Mesin juga harus tau Manfaat Es Krim itu apa saja.

Ice Cream Wortel

Bahan dalam pembuatan Es krim wortel :

  • 300 gram wortel yang dikukus, kemudian di blender halus.
  • 150 gram wortel kukus yang dipotong dadu kecil.
  • 150 gram gula pasir.
  • 150 ml susu cair.
  • 300 ml krim kental.
  • ½ sendok teh garam.

 

Cara Membuat Es Krim Wortel yang Lembut dan Menyehatkan :

  1. Ambil panci, kemudian masukkan gula pasir, susu cair, dan garam ke dalam panci tersebut, lalu masak hingga gula larut namun jangan sampai mendidih. Kemudian angkat dan biarkan larutan tersebut menjadi dingin.
  2. Setelah itu tambahkan krim kental, wortel yang sudah dipotong dadu serta wortel yang di haluskan ke dalam larutan sebelumnya, aduk rata campuran tersebut.
  3. Tuangkan adonan tersebut ke dalam baskom atau wadah lain, kemudian masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 2 sampai 3 jam, tunggu hingga adonan beku.
  4. Kemudian keluarkan adonan tersebut dan kocok dengan mixer atau haluskan dengan blender kemudian masukkan kembali ke dalam freezer, lakukan cara ini hingga 2 sampai 3 kali agar ice cream benar-benar halus.
  5. Kemudian setelah di lembutkan, anda masukka ke dalam freezer, jangan lupa untuk menutup wadah tersebut dengan plastic agar adonan tidak mengkristal. Kemudian tunggu hingga ice cream lembut tersebut membeku.
  6. Kerok Es krim yang sudah membeku, dan taruh di atas gelas atau lain nya, dan ice cream siap untuk dinikmati.

 

Tips Lain dalam Cara Membuat Es krim Wortel

Cara Membuat Es Krim Wortel

Cara lain yang bisa anda gunakan agar lebih cepat dan hasil Es krim lebih halus dengan sekali mixer adalah dengan menggunakan mesin pembuat ice cream karean mesin ice cream bisa membuatnya hanya dalam sekali pencet saja.

Jadi ketika adonan sudah siap, anda bisa memasukkan adonan tersebut ke dalam mesin ice cream selama beberapa saat, kemudian ice cream akan jadi dengan sendirinya.

Biasanya anda harus melakukan cara penggunaan mesin Es Krim sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku, jadi baca aturan pakai yang ada di buku panduan mesin ice cream anda agar hasil ice cream anda lebih maksimal dan tentunya lebih menyegarkan saat di makan.

 

Mau tahu cara buat Rujak Es Krim, Baca Disini : Tips Cara Membuat Es Krim Pedas atau Rujak Es Krim.

 

Dengan Es Krim wortel ini, maka tidak ada alasan untuk keluarga anda tidak memakan nya karena ice cream ini memiliki rasa yang enak serta menyegarkan.

Apalagi di tambah dengan rasa manis yang ada, tentu tidak akan membuat anda kesulitan untuk hidup sehat bersama keluarga anda.

Catatan penting lain nya adalah anda tidak boleh merebus wortel tersebut terlalu matang karena bisa merusak kandungan gizi yang ada di dalamnya. Jadi anda masak dengan standart anda sendiri saja, dan dikira-kira tingkat kematangan nya.

Dengan begitu selain rasa nya yang enak, anda dan keluarga juga akan bisa mendapatkan gizi dari wortel agar bisa hidup sehat.

Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti coklat, dan lain nya agar rasa nya bisa sesuai dengan selera anda.

Untuk mempercantik tampilan agar lebih menggugah selera, anda juga bisa menambahkan beberapa topping lezat di atasnya, seperti waffle, wafer atau lain sebagainya.

Sobat Mesin juga dapat membuat beberapa jenis dan varian es krim rasa buah, dengan Cara Membuat Es Krim Buah yang menyegarkan.

 

Demikian informasi tentang Cara Membuat Es Krim Wortel yang Lembut dan Menyehatkan yang bisa kami berikan untuk anda.

Semoga informasi di atas benar-benar bisa memandu anda dengan baik untuk membuat ice cream wortel yang lembut dan menyehatkan. Terima kasih banyak.

By |2018-07-17T14:04:50+00:00April 19th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada Cara Membuat Es Krim Wortel yang Lembut dan Menyehatkan

About the Author:

WhatsApp chat