Rumah Mesin menyelenggarakan Family Gathering pada hari Senin (20/01/2020) di Saloka Park dan Dusun Semilir, Semarang Jawa Tengah. Dalam Family Gathering tahun ini, Rumah Mesin mengusung tema “Strong As One” yang bermakna dengan bersatu atau menjadi satu kita akan semakin kuat. Selain itu, Family Gathering yang diadakan rutin setiap tahun ini bertujuan untuk mengapresiasi karyawan dan keluarga serta lebih mempererat solidaritas sesama karyawan.

Sampai di Saloka Park

Family Gathering kali ini lebih seru dan kompak dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Keseruan dan kekompakan terlihat dari banyaknya games, doorprize, serta grandprize. Tepat pukul 06.00 WIB seluruh karyawan dan keluarga sudah berkumpul di Rumah Mesin. Acara dibuka dengan games kekompakan oleh MC. Games tersebut antara lain masuk ke dalam lingkaran tali, adu cepat memasukkan sarung, kertas batu gunting, dan suit.

Games pertama, masuk ke dalam lingkaran tali dengan peserta 10 orang. Siapa yang cepat ialah pemenangnya. Games masuk ke dalam tali ini dimenangkan oleh tim “kowe”.  Setelah itu, games berikutnya memasukkan sarung dari tangan ke tangan. Pemenang games ini adalah tim “gudhel” yang terdiri dari seluruh karyawan perempuan. Untuk mencari pemenang games kekompakan ini diadakan adu suit dan kertas batu gunting. Dan tim “kowe” menjadi juara di games kekompakan ini.

Games Sebelum Menuju Destinasi Wisata

Pukul 07.30 perjalanan dimulai dari Rumah Mesin menuju ke destinasi wisata pertama yakni ke Saloka Park. Di Saloka Park seluruh karyawan beserta keluarga diberi kebebasan untuk bermain di seluruh wahana yang mereka mau sampai pukul 14.30 WIB. Menjelang duhur, seluruh kegiatan bermain dijeda terlebih dahulu dengan ishoma.

Selesai sholat dhuhur kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama di Resto Daimami Saloka Park. Masih di tempat yang sama, pembagian doorprize untuk seluruh karyawan dan keluarga juga diberikan di Resto Daimami Saloka Park. Doorprize yang diberiak terdiri dari tumbler, payung, handuk, jam dinding, pelatanan mencuci, peralatan mandi, uang tunai, kotak makan, headset, dan souvenir.

Pembagian Doorprize

Seluruh karyawan dan keluarga diperkenankan untuk bermain di area wahana bermain Saloka Park. Meskipun sempat diguyur hujan, tak menyurutkan antusias para karyawan dan keluarga untuk bermain. Pukul 14.30 seluruh peserta Family Gathering kembali ke bus untuk menuju ke destinasi wisata selanjutnya di Dusun Semilir.

Tiba di Dusun Semilir

Saat-saat yang dinantikan telah tiba, yaitu pembagian grandprize. Grandprize kali ini terdiri dari Laptop, HP, Kulkas 1 pintu, TV LED, Mesin cuci 2 tabung, rice cooker, seterika, dispenser, kompor, kipas angin, mesin grinder kopi, dan mesin serut es. Selain hadiah tersebut, pada kesempatan kali ini direktur Rumah Mesin Bapak Mansur Mashuri, S.T. juga memberikan hadiah umrah kepada 2 karyawannya.

Pemenang Grandprize

Hadiah umrah diberikan kepada Hujaemi dan Yuri Hidayat. Di tahun-tahun selanjutnya Rumah Mesin berkomitmen untuk memberikan hadiah umrah kepada karyawan yang berhasil menjadi karyawan teladan terbanyak dengan agenda kurang lebih 2 tahun setiap tahunnya. Selesai pembagian hadiah, seluruh peserta kembali ke bus masing-masing pukul 19.00 WIB menuju Rumah Mesin.

Yuri Hidayat, Salah Satu Karyawan Penerima Hadiah Umrah