Sudah kewajiban bagi kita yang mampu untuk bersedekah dan berbagi. Bersedekah atau berbagi dapat dilakukan dengan beberapa cara sesuai dengan kemampuan kita. Untuk kita yang mampu secara materi kita bisa mewujudkannya dengan berbagi materi yang dapat diimplementasikan ke dalam hal apapun seperti beasiswa pendidikan, makanan, maupun dalam bentuk uang. Sedangkan untuk kita yang belum mampu secara materiil dapat berbagi secara pemikiran maupun tenaga.

Mewujudkan hal tersebut Rumah Mesin turut memberikan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar salah satunya yaitu dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada jamaah sholat Jum’at di Masjid Ash-Shidiq. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak awal tahun 2018 dan terus berjalan sampai sekarang.

Setiap Jum’at lebih dari 100 nasi bungkus (box) siap dibagikan di Masjid Ash-Shidiq tersebut. Nasi bungkus tersebut biasanya diletakkan di sisi kanan dan kiri masjid. Setiap orang terutama jamaah sholat Jum’at di masjid Ash-Shidiq dapat mengambil sendiri nasi bungkus yang telah disediakan oleh Rumah Mesin.

Untuk berbagi sebenarnya dapat dilakukan di mana saja. Akan tetapi lebih baik dilakukan dengan  tetangga sekitar terlebih dahulu. Dalam hal ini yang menjadi tetangga terdekat Rumah Mesin adalah masyarakat sekitar Rumah Mesin, dan salah satu tempat yang  terdekat adalah Masjid Ash-Shidiq.

“Masjid Ash-Shidiq ini kita pilih karena memang masjid yang terdekat dan banyak orang musafir disitu. Dan sebenarnya sudah ada dua masjid lain selain Ash-Shidiq, lebih tepatnya 2 masjid di sekitar rumah saya yang rutin seperti itu”, jelas Direktur CV Rumah Mesin.

Jum’at Berbagi ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Resposibility (CSR) yang telah dilaksanakan oleh CV Rumah Mesin sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Tujuannya adalah berbagi kebahagiaan, mengikat hati masyarakat sekitar, dan meluaskan manfaat kehadiran CV Rumah Mesin.

Kegiatan CSR CV Rumah mesin sendiri disambut positif oleh masyarakat. Mereka yang menerimanya terlihat bahagia.

“Kita ingin mereka senang, suka ke masjid dan mereka yang lapar bisa kita berikan makan siang gratis”, tutur Direktur CV Rumah Mesin.

Bapak Mansur Manshuri sebagai Direktur CV Rumah Mesin berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang menerimanya dan kelapangan untuk kami yang memberikannya.