Salah satu yang menjadi indikator baik atau tidaknya sebuah perusahaan adalah apresiasi terhadap karyawannya. Apresiasi terhadap karyawan bisa diwujudkan dengan beberapa hal tergantung dengan kebijakan perusahaan. Beberapa perusahaan memberikan tiket liburan, umroh, dan juga beasiswa pendidikan.

Rumah Mesin merupakan salah satu perusahaan yang memberikan apresiasi terhadap karyawannya. Apresiasi tersebut diwujudkan ke dalam penghargaan sebagai “Karyawan Teladan” setiap bulan. Penerima penghargaan sebagai “Karyawan Teladan” diberikan hadiah yang berbeda-beda setiap bulannya.

Di bulan November 2019 seluruh nominasi “Karyawan Teladan” diduduki oleh Tim produksi. Kali ini nominasinya mencapai 10 karyawan. Sebelumnya, jumlah nominasi “Karyawan Teladan” hanya 6 sampai 7 karyawan. Naiknya jumlah nominasi ini mengindikasikan bahwa karyawan di Rumah Mesin berusaha untuk bekerja lebih baik lagi.

Nominasi Karyawan Teladan Rumah Mesin November 2019

           Sepuluh kandidat atau nominasi yang masuk “Karyawan Teladan” tersebut antara lain Syaiful Amri, Yuri Hidayat, Pungki Agus Kurniawan, Ibnu  Prasetyo, Agung Sabta H, Heri Fajar R, Ari Anjar Ma’ruf, Eva Deviana P, Restu Muktamar, dan Nur A. Guswantoro.

Yuri Hidayat, Karyawan Teladan November 2019

            Karyawan Teladan rumah Mesin Bulan November 2019 jatuh kepada Yuri Hidayat dengan perolehan poin tertinggi dengan indikator yang telah diterapkan perusahaan. Yuri Hidayat sendiri telah menjadi karyawan teladan sebanyak tiga kali selama bekerja di Rumah Mesin. Selain penghargaan sebagai karyawan teladan, Rumah Mesin juga memberikan apresiasi dalam bentuk pemberangkatan umroh kepada karyawan terbaiknya.

Direktur Rumah Mesin dengan Karyawan Teladan

            Pemberian penghargaan sebagai “Karyawan Teladan” Rumah Mesin bulan November diberikan Kamis 12 Desember 2019 oleh Direktur Rumah Mesin Bapak Mansur Mashuri, S.T. setelah pengajian rutin hari Kamis di Limasan Media Centre Rumah Mesin.

Bingkisan untuk Karyawan Teladan

            Selain dari tim Produksi, tim lain yang pernah masuk nominasi maupun menjadi “Karyawan Teladan” tahun 2019 yaitu Afif Nur Faifana (Digital Marketing) dan Rusti Nur Anggraini (Digital Marketing). Diharapkan untuk bulan-bulan ke depan bukan hanya dari tim Produksi saja yang selalu masuk dalam nominasi “Karyawan Teladan”, tetapi juga tim Keuangan, Sales, maupun tim Digital Marketing.

Bukan hanya sebatas untuk pencapaian menjadi “Karyawan Teladan” saja atau dari segi nominal saja yang dilihat dari sini, melainkan bagaimana kita berusaha semkasimal mungkin untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter lagi. Karena sesuatu yang dilakukan dengan baik serta niat yang baik akan membawa kembali kebaikan ke diri kita masing-masing.