Seperti biasa, setiap awal bulan Rumah Mesin memberikan penghargaan “Karyawan Teladan” untuk karyawannya. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Rumah Mesin, Bapak Mansur Mashuri, S.T. setelah pengajian rutin hari Kamis (05/03/2020).  Kandidat “Karyawan Teladan” dipilih dari berbagai divisi seperti sales, produksi, dan digital marketing.

Pengajian Rumah Mesin

Adapun kriteria kandidat “Karyawan Teladan” berdasarkan tingkat pengetahuan pekerjaaan, inisiatif pekerjaan, produktifitas dan efisiensi kerja, komunikasi, kerjasama, sikap dan tanggung jawab, serta disiplin dan kehadiran. Selain memenuhi kriteria-kriteria tersebut, kepatuhan pada budaya dan peraturan perusahaan juga menjadi nilai tambah dalam penentuan kandidat.

Yang dimaksud dengan budaya perusahaan di sini antara lain seperti sholat tepat waktu atau berjamaah di masjid terdekat. Selain itu juga budaya perusahaan yang menerapkan kajian berupa kelas tahsin di hari Selasa dan pengajian rutin di hari Kamis. Kehadiran dan keikutsertaan karyawan dalam kegiatan-kegiatan religius tersebut juga menjadi poin tambahan dalam penentuan kandidat “Karyawan Teladan”.

Pengumuman dari HR Rumah Mesin

Di bulan Februari 2020 ada 7 karyawan yang masuk dalam kandidat “Karyawan Teladan”. Ketujuh kandidat tersebut antara lain Chairun Nisa Miftahur Rahmah (Sales), Alfian (Digital Marketing), Afif Nur Faivana (Digital Marketing), Rusti Nur Anggraini (Digital Marketing), Saiful Amri (Produksi), Agung Sabta Harjanta (Produksi), dan Heri Fajar Riyanto (Produksi). Setelah pengajian usai, Direktur Rumah Mesin mengumumkan bahwa “Karyawan Teladan” bulan Februari 2020 yaitu Alfian dari Digital Marketing.

Direktur Rumah Mesin

Direktur Rumah Mesin, Bapak Mansur Mashuri, S.T. menghimbau karyawannya agar berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Bukan hanya semata untuk menjadi “Karyawan Teladan”, tetapi untuk sama-sama berubah ke arah pribadi yang lebih baik lagi. Selain itu, Direktur Rumah Mesin juga menyampaikan beberapa hal untuk karyawan beserta siswa magang di Rumah Mesin.

Alfian, Karyawan Teladan Februari 2020 bersama Direktur Rumah Mesin

 “Dalam satu value yang sedang kita kembangkan atau karakteristik dominan perusahaan yang menunjuk ke keluargaan. Sebetulnya kenapa kok bisa muncul budaya kekeluargaan di kita? Karena ada satu value yang muncul dari situ. Salah satu value yang akan kita tingkatkan adalah nilai spiritual. Nilai ini akan kita kembangkan selaras dengan nilai Ketuhanan”, tutur Direktur Rumah Mesin.