Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah Garut ke CV Rumah Mesin, Yogyakarta

Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah

Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah Garut – CV Rumah Mesin kedatangan tamu dari SMK Al Mukhlisiyah Garut, Jawa Barat dalam rangka melakukan kunjungan industri dan pengenalan dunia industri. Kegiatan ini dihadiri oleh 62 siswa putra dan putri dan 1 pendamping.

Kunjungan Industri ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 30 Mei 2024 dari pukul 09.00 sampai 11.30 WIB, yang bertempat di Gedung Limasan Barat salah satu dari Gedung Punca Digitala Valley CV Rumah Mesin.

Siswa yang berkunjung ke CV Rumah Mesin berasal dari jurusan Multimedia. Pada Kegiatan ini terbagi dalam beberapa sesi yaitu sambutan dari pihak sekolah oleh Bapak Yusuf Maulana dan pihak perusahaan oleh Mas Effendi, dilanjutkan sesi sharing dari tim Digital Marketing CV Rumah Mesin oleh Mas Alwi Abdilla untuk memberikan informasi seputar pekerjaan dari jurusan Multimedia yang tentunya sangat banyak peluang yang ada di dunia industri untuk jurusan Multimedia karena saat ini serba digital.

Setelah sesi sharing informasi selesai, dilanjutkan dengan pengenalan perusahaan kami CV Rumah Mesin dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dimana para siswa dan juga siswi bisa menanyakan tentang seluk beluk dunia industri.

Kemudian acara ditutup dengan mengajak semua siswa siswi SMK Al Mukhlisiyah Garut untuk berkeliling ke semua gedung yang ada di CV Rumah Mesin terutama gedung Digital Marketing bersama tim kami yaitu Mbak Fita dan Mas Agus. Selama keliling, salah satu dari tim kami menjelaskan secara detail tentang nama gedung dan fungsinya dan memperkenalkan posisi pekerjaan yang ada dengan perkenalan dengan masing masing karyawan yang ada.

Setelah mengelilingi Gedung Punca Digitala Valley atau Tim Digital Marketing, siswa diajak menuju gedung depan yang berisi bagian produksi, sales dan manajemen. Kegiatan ini berjalan lancar dan para siswa sangat antusias dalam mendengarkan materi yang diberikan serta menikmati mini tour yang kami lakukan dalam mengelilingi seluruh gedung yang ada di CV Rumah Mesin.

Kunjungan Industri SMKAl Mukhlisiyah
Sesi Sharing Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah

CV Rumah Mesin berharap dengan adanya Kunjungan Industri SMK Al Mukhlisiyah Garut, Jawa Barat bisa mengetahui mengenai tentang dunia kerja. mulai dari budaya kerja yang ada di perusahaan, posisi pekerjaan yang ada di Jurusan Multimedia, cara melamar pekerjaan hingga wawasan soal dunia industri.

Tidak hanya itu, CV Rumah Mesin juga mengharapkan wawasan tentang dunia kerja bagi para siswa siwsi yang mengikuti kunjungan industri bisa bertambah luas tak hanya videografi dan fotografi saja, namun juga dunia digitalisasi yang saat ini benar-benar sangat luas. Setelah acara kunjungan industri selesai, para siswa-siswi kembali melanjutkan perjalanan selama berada di Yogyakarta.

Kami, CV Rumah Mesin selalu terbuka untuk siswa-siswi, mahasiswa, dan juga siapapun untuk melakukan sharing seputar pekerjaan dan wawasan mengenai dunia industri. Hal ini dilakukan agar menambah kontribusi dalam membangun negeri yang lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Tertarik Dengan Mesin Kami? Hubungi kami sekarang, atau Anda dapat berdiskusi dengan kami :