Yogyakarta, 8 Oktober 2019 – CV. Rumah Mesin merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan dan penyediaan mesin. Membangun kerjasama dengan sekolah, perguruan tinggi, dinas pemerintah dan kementrian terkait serta para pelaku usaha sejenis, mengembangkan dana CSR merupakan misi dari perusahaan kami.

Tanki Pembawa Air Bantuan dari CV  Rumah Mesin

Musim kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Gunungkidul meneyebabkan kekeringan yang cukup parah. Hal ini menghambat aktivitas warga terutama dalam bidang pertanian. Akibat kekeringan, membuat tanah ladang tandus dan tanaman menjadi tidak subur. Tahun-tahun sebelummya, pada Mei dan Juni masih ada hujan susulan, sehingga hanya sedikit wilayah kecamatan dan desa yang kesulitan air. Namun, pada tahun ini sejak bulan April tidak turun hujan, sehingga membuat warga kesulitan untuk mendapatkan air. Akhirnya, ada 10 kecamatan yang terkena kekeringan dan seluruhnya mengajukan permohonan bantuan air kepada pemerintah setempat. Sementara jumlah anggaran pemerintah yang tersedia tidak cukup untuk menutupi kebutuhan dari semua permohonan warga.

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Air Bersih oleh Direktur CV Rumah Mesin, Bapak Mansur Mashuri kepada Kepala Desa Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunungkidul

Perwakilan dari CV Rumah Mesin Bersama Warga Setempat

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengadakan pemberian bantuan air sebanyak 10 tangki yang kemudian disalurkan ke rumah-rumah warga yang memang membutuhkan, bertempat di wilayah Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunungkidul pada hari Selasa, 8 Oktober 2019 pukul 12.15 WIB bersama dengan Pak Mansur Mashuri selaku Direktur Rumah Mesin, Bapak Kepala Desa, serta masyakarat Desa Pringombo. Selain dapat membantu masyarakat, kegiatan ini bermaksud untuk membantu pemerintah setempat juga mengembangkan dana CSR yang merupakan misi dari perusahaan kami.

Warga Menerima Bantuan Air dari CV Rumah Mesin