Alat Pemanas Kopi Terbaru 2022

Alat Pemanas Kopi

Alat Pemanas Kopi atau disebut Coffee Warmer adalah adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memanaskan kopi dengan mudah dan praktis. Mesin Pemanas Kopi ini dapat membantu anda saat anda tidak mau disusahkan dengan kerepotan saat akan menikmati mantapnya kopi.

Cooffe Warmer sudah banyak digunakan oleh banyak sekali penikmat kopi, café, restaurant, dan masih banyak lagi yang menggunakan Alat ini. Dengan menggunakan Mesin Pemanas Kopi ini, proses pemanasan kopi akan lebih mudah dan praktis, sehingga anda tidak perlu merebusnya kembali.

Dibawah ini akan kami sampaikan mengenai spesifikasi dari beberapa Mesin Pemanas Kopi kami yang bermerek Fomac.

 

Model Dan Spesifikasi Alat Pemanas Kopi Rumah Mesin

1. Alat Pemanas Kopi COW-CM11B

Alat Pemanas Kopi COW-CM11B
Gambar Alat Pemanas Kopi COW-CM11B
Energi Yang Digunakan:Listrik.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50/60 Hz.
Daya Listrik:700 Watt.
Dimensi Mesin:390 mm x 200 mm x 850 mm.

 

2. Alat Pemanas Kopi COW-CM2

Alat Pemanas Kopi COW-CM2
Gambar Alat Pemanas Kopi COW-CM2
Energi Yang Digunakan:Listrik.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50/60 Hz.
Daya Listrik:300 Watt.
Konfigurasi:Double Copperplate Coffee Stove.
Berat Mesin:1,4 Kg.
Dimensi Mesin:350 mm x 175 mm x 80 mm.

 

3. Alat Pemanas Kopi COW-CM22B

Alat Pemanas Kopi COW-CM22B
Gambar Alat Pemanas Kopi COW-CM22B
Energi Yang Digunakan:Listrik.
Tegangan Listrik:230 V.
Frekuensi Listrik:50/60 Hz.
Daya Listrik:1400 Watt.
Konfigurasi:Double With Double Warm Coffee Stove.
Dimensi Mesin:390 mm x 200 mm x 850 mm.

 

4. Alat Pemanas Kopi Getra CM-0521

Alat Pemanas Kopi Getra CM-0521
Gambar Alat Pemanas Kopi Getra CM-0521
Energi Yang Digunakan:Listrik.
Tegangan Listrik:220V.
Frekuensi Listrik:50 Hz / 60 Hz.
Daya Listrik:300 Watt.
Berat Mesin:4,5 Kg.
Dimensi Mesin:390 mm x 200 mm x 85 mm.

 

Keunggulan Alat Pemanas Kopi Rumah Mesin

  • Menjaga Kehangatan Kopi
  • Awet dan Tahan Lama
  • Mudah Dibersihkan
  • Mudah Digunakan
  • Hemat Energi
  • Higienis
  • Efektif
  • Efisien

 

Cara Pengoperasian Alat Pemanas Kopi COW-CM22B

  1. Sambungkan kabel konektor daya ke sumber listrik PLN.
  2. Tekan tombol Heating untuk memanaskan tungku pemanas.
  3. Letakkan teko yang sudah berisi minuman kopi ke atas tungku Pemanas tadi.
  4. Setelah minuman kopi mendidih, angkat teko dan letakkan di tungku penghangat.
  5. Tekan tombol On berwarna hijau untuk menghidupkan tungku penghangat.
  6. Minuman kopi akan terjaga tingkat kehangatanya.

 

Informasi Pemesanan Alat Pemanas Kopi

kontak rumah mesin

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

CV. RUMAH MESIN menyediakan Alat Pemanas Kopi untuk membantu anda dalam menghangatkan minuman kopi secara efektif dan efisien.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda dengan menyediakan alat atau mesin yang dapat menunjang kegiatan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami  secara langsung di Workshop kami.

RumahMesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


 

Cara Pembuatan Kopi Hitam

Pengertian Kopi Hitam

Kopi hitam, merupakan hasil ektraksi langsung dari perebusan biji kopi yang disajikan tanpa penambahan perisa apapun. Espresso, merupakan kopi yang dibuat dengan mengekstrak biji kopi menggunakan uap panas pada tekanan yang tinggi.

Cara Pembuatan Kopi

  1. Panaskan dua cangkir air dengan api sedang.
  2. Jika air sudah hampir matang masukkan bubuk kopi hitam ke dalam air kemudian aduk hingga air mendidih kemudian masukkan bubuk coklat.
  3. Siapkan saringan kopi dari kain halus, dan dua buah mug sedang.
  4. Tuang Kopi Hitam Panas tadi ke salah satu mug sedang kemudian mulailah menyaring Kopi Hitam ke mug yang lain angkat tinggi-tinggi mug ketika menyaring dan lakukan berkali-kali sampai kopi hitam mengeluarkan busa.
  5. Siapkan cangkir dengan gula kemudian saring lagi untuk terakhir kali ke dalam cangkir gula yang telah disiapkan. Hias Kopi dengan grande sesuka anda. Rasa yang dihasilkan akan berbeda tergantung dengan bubuk kopi yang anda gunakan.

 

Cara Pembuatan Kopi Espresso

Kopi espresso adalah kopi yang diseduh dengan menyemburkan air panas bertekanan tinggi ke bubuk kopi. Namanya berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau memiliki arti cepat. Disajikan hanya dengan cangkir kecil kira-kira 30-45 ml dengan ciri khas crema pada permukaannya.

Bahan-Bahan :

  • Biji kopi pilihan yang segar
  • Air mineral
  • Alat – Alat
  • Coffe grinder
  • Coffe mug
  • Portafilter
  • Manual atau semi automatic coffe machine

Cara Membuat Kopi Espresso Menggunakan Coffe Machine :

  1. Jenisbiji kopi pilihan seperti toraja, aceh gayo Wamena. Untuk pembuatan nya harus disarankan pakai biji kopi yang segar, tidak dalam bentuk bubuk. Supaya rasa seduhan kopinya nikmat dan segar.
  2. Untuk mengetahui biji kopi yang segar atau tidak, lihat dari roasted date biji kopi baru akan semakin segar, dan yang paling bagus nya adlah biji kopi yang berumuran sekitar 7-11 hari stelah roasted nya.
  3. Di usahakan cari biji – bijian yang berkualitasuntuk membuat kopi yang rasa nya enak maka kita tahu ngeroasting biji kopi dgn metode seduh itu seperti apa. jika biji kopi itu diseduh dgn metode yang pas, maka akan semakin nikmat rasa nya yang keluar dari biji kopi tsb.
  4. Siapkan Air mineral untuk mengetahui hasil nya betul maksimal, yaitu dgn cara menggunakan filter air agar kita bisa mendapatkan kandungan air yang pas.
  5. Massukan biji kopi ke Grinder lau digiling sesuai dgn takaran dan kehalusan. jumlah biji yang akan digunakan untuk segelas espresso antara 7-13 grm.
  6. Siapkan portafilter sebelum nya kita harus ingat bahwa portafilter harus dalam keadaan hangat dan steril.
  7. Taruh biji kopi ke portafilter.lalu lakukan tamping untuk meratakan kopi di portafilter agar memastikan bubuk kopi padat dan rata. inilah hasil stlah tamping.
  8. Bilas Bagian yang mengeluarkan cairan espresso tsb
  9. Pastikan suhu air dalam keadaan yang di inginkan. suhu air yang digunkan berkisar 90-97c. untuk air yang digunkan segelas berkisar 25-36gram.
  10. Pastikan coffemug dipanaskan terlebi dahulu, lakukan ekstraksi selama yang kita mau, tidak harus sesuai 20-40dtk. kalau waktu nya terlalu cepat maka rasa nya asam dan tidak enak. karena itu untuk tingkat kehalusan dari kopi dibuat lebih halus sesuai dgn selera masing – masing.
  11. Espresso yang akan keluar terdiri dari crema di lapisan atas dan kopi cair dibawahnya.

 

Manfaat Kopi

Ada banyak sekali manfaat kopi, selain kopi hitam untuk kesehatan maupun hijau untuk kecantikan. Berikut adalah efek minum kopi bagi kesehatan:

  1. Meningkatkan fungsi otak dan memperbaiki mood.
  2. Menstimuli fungsi saraf dan menambah energi.
  3. Meredakan sakit kepala.
  4. Pencegahan penyakit parkinson dan alzheimer.
  5. Mengurangi resiko diabetes tipe II.

 

Peluang Bisnis Kopi

Ramainya pengidola kopi di Indonesia dapat memberikan sebuah peluang usaha kopi yang menggiurkan serta membanggakan. Produk yang jadi incaran serta kesukaan masyarakat tentu akan meraih keuntungan bisnis yang bagus bagi pengusaha usaha kopi.

Di masyarakat Indonesia telah banyak bermunculan para pelaku bisnis kopi dari kedai kopi sederhana hingga kedai kopi modern. usaha kopi akan ramai dibanjiri para pembeli yang ingin bersantai atau berkumpul bersama sahabat, keluarga, kekasih dan lain-lain dengan menikmati secangkir kopi.

Warung kopi menjadi tempat yang ramai dengan penggemar kopi dari waktu ke waktu tidak ada masalah musim panas maupun hujan. Inilah yang mengakibatkan ramai penjual bisnis kopi yang meraih keberhasilan dengan hasil penjualan yang tinggi.

Terpana untuk mengeluti bisnis kopi yang menggiurkan? Kesempatan berbisnis kopi akan masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menekuni langsung di bisnis tersebut. Bisnis ini simpel dilakukan tidak wajib memiliki kemampuan khusus dalam menjalankannya.

Meracik kopi memang tidak rumit dan susah seperti meracik olahan bumbu masakan kuliner. Dengan kemudahan tahap peracikan kopi yang mudah menjadi magnet tersendiri untuk sejumlah kalangan untuk menerjuni usaha kopi.

Meracik kopi sendiri memiliki cara yang praktis dan populer yaitu dengan memberikan pemanis dan kopi lalu ditambah dengan air panas, kopipun telah jadi.

 

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Warkop

Sebelum kalian mencoba menjalankan usaha yang satu ini, Alangkah baiknya kalia mencermati terlebih dahulu analisa modal dan potensi keuntungan warkop yang ada di bawah ini sebagai gambaran berapa sekiranya biaya awal yang dibutuhkan dan juga proyeksi keuntungan yang bisa diperoleh ke depannya.

  • Modal Awal Usaha Bisnis Warung kopi
  • Investasi Peralatan yang dibutuhkan
  • Mesin kopi Rp8.500.000,00 (delapan juta limaratus ribu rupiah)
  • Cup sealer Rp800.000,00 (delapan ratus ribu rupiah)
  • Peralatan dapur Rp700.000,00 (tujuratus ribu rupiah)
  • Bahan baku kopi Rp2.500.000,00 (duajuta limaratus ribu rupiah)
  • Total Modal Awal Rp12.500.000,00 (duabelas juta limaratus ribu rupiah)

Estimasi Penjualan : Dengan perkiraan penjualan per hari mendapatkan pelanggan 90 cup dengan harga per kopi Rp3.500,00, maka dapat dihitung perkiraan pendapatan setiap bulannya dengan formula berikut ini.

Pendapatan per bulan = Pendapatan per hari x 30 hari kerja
= (90 x Rp3.500,00) x 30
= Rp315.000,00 x 30
= Rp9.450.000,00 (sembilan juta empat ratus limapuluh ribu rupiah)

Biaya Tetap per Bulan :

Dalam melakukan perhitungan analisa modal dan potensi keuntungan warung kopi, estimasi biaya tetap per bulan juga menjadi hal yang sangat penting untuk meminimalisisasi kerugian yang ditimbulkan di kemudian hari.

  • Sewa tempat usaha 1 Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah)
  • Gaji karyawan 2 Rp550.000,00 (llimaratus limapuluh ribu rupiah)
  • Listrik 1 Rp250.000,00 (duaratus limapuluh ribu rupiah)
  • Air 1 Rp200.000,00 (duaratus ribu rupiah)
  • Depresiasi mesin 1 Rp30.000,00 (tigapuluh ribu rupiah)
  • Depresiasi peralatan dan tempat 1 Rp120.000,00 (seratus duapuluh ribu rupiah)
  • Total Biaya Tetap Rp2.700.000,00 (duajuta tujuratus ribu rupiah)

Biaya Variabel per Bulan :

Selain biaya-biaya pokok yang berada di atas tadi, Anda juga perlu menghitung biaya variabel yang perlu dikeluarkan untuk menunjang usaha warung kopi ini. Berikut adalah rinciannya.

  • Teh Rp350.000,00 (tigaratus limapuluh ribu rupiah)
  • Gula Rp650.000,00 enam ratus limapuluh ribu rupiah)
  • Air bersihRp200.000,00 duaratus ribu rupiah)
  • Cup dan plastikRp1.000.000,00 (satujuta rupiah)
  • Total Biaya Variabel Rp2.200.000,00 (duajuta duaratus ribu rupiah)
  • Potensi Keuntungan Dari Bisnis Warung Kopi

Rumus untuk menghitung keuntungan dari usaha warung kopi adalah ( Pendapatan per bulan dikurangi Biaya per bulan).

= Rp9.450.000,00 – (Rp2.700.000,00 + Rp2.200.000,00)
= Rp9.450.000,00 – Rp4.900.000,00
= Rp4.550.000,00 (empat juta limaratus limapuluh ribu rupiah)

Dengan keuntungan yang bisa diperoleh per bulan cukup menggiurkan bukan?, tak akan butuh waktu lama untuk mengembalikan modal awal Anda untuk memulai usaha warung kopi ini.

Perlu diingat bahwa perhitungan di atas hanyalah sebagai gambaran tentang usaha warung kopi ini. Hasil yang diperoleh bisa lebih besar atau bahkan lebih kecil, tergantung situasi dan kondisi lingkungan usaha tersebut.

 

Memulai Usaha Kopi

Alat Pemanas Kopi

Kopi adalah salah satu jenis minuman yang sangat populer di Dunia termasuk di Indonesia. Ada banyak sekali penikmat mulai dari masyarakat biasa hingga para elit kelas atas pun suka dengan Minuman satu ini.

Untuk itu, kopi merupakan ceruk usaha yang cukup menjanjikan hasilnya. Anda bisa mencoba ntuk membuka usaha kopi kecil kecilan mulai dari kedai kopi hingga bisnis besar seperti kafe kopi. Namun bagaimana Cara Memulai Usaha Kopi yang benar? Yuk kita ikuti beberapa tips serta tahapanya di bawah ini.

1. Konsep Usaha Kopi

Tahapan pertama dalam memulai usaha kopi adalah, kamu harus merencanakan konsep atau ide usahamu dengan sangat matang dan baik. Usahakan konsepmu jangan meniru konsep datau ide usaha orang lain ysang sudah ada.

Kamu harus punya ide yang segar dan tentunya punya daya Tarik serta lain dari pada yang lain. Seperti konsep yang milenialis untuk sekarang ini, ataupun konsep konsep yang minimalis, tradisionalis, atau konsep yang santai serta cozy.

Jadi kamu harus tentukan dulu konsep usaha kopimu dengan sangat baik dan sangat matang sebelum masak ke tahap selanjutnya.

2. Menyiapkan Modal Bisnis

Modal merupakan salah satu tahap atau langkah persiapan yang cukup penting untuk kelangsungan usaha kopi kamu selanjutnya.

Modal bisa saja berupa modal peralatan, modal Sumber Daya Manusia, maupun modal yang sering kita ketahui sebagai modal uang (dana).

Untuk itu kamu harus mempersiapkan modal dengan baik, kamu harus merencanakan modal dengan mempertimbangkan Ide Usahamu juga.

Atau kamu bisa mulai dengan modal yang kecil dan mudah jika memang usaha kopimu ingin kamu rintis dari nol, sehingga lebih menghemat modal. Kamu juga tidak harus memaksakan untuk mendapatkan modal banyak secara instan.

3. Menentukan Target Konsumen

Setelah kamu siap dengan ide usaha serta modalmu, kamu bisa mulai untuk menyusun target konsumen serta para penikmat kopi.

Kamu bisa mulai dengan mencari tau atau riset beberapa data mengenai calon konsumenmu. Setelah itu kamu dapat mulai untuk menganalisa data hasil dari kamu riset tadi.

Kamu bisa menganalisa mulai dari penghasilan calon konsumenmu, tingkat kecintaan mereka terhadapat kopi, selera kopi mereka. Bahkan pekerjaan mereka juga dapat kamu jadikan target analisa kamu.

Setelah kamu siap dengan target usaha kopimu, kamu bisa untuk lanjut ke tahap selanjutnya, yakni tahap riset tempat usaha.

4. Menentukan Tempat Usaha

Pemilihan lokasi usaha kopi yang strategis merupakan salah satu hal yang cukup menentukan dalam berjalan serta berkembangnya usaha kopimu.

Namun kamu bisa menyesuaikan dengan desain atau ide usaha kopimu nanti, akan tetapi Lokasi yang ramai akan lebih memiliki nilai lebih.

Contoh saja, kamu dapat memilih tempat dekat dengan kampus, atau pun di dalam sebuah Mall atau Supermarket. Atau jika kamu ingin lebih eksklusif dengan memilih tempat yang spesial, seperti di dekat sawah atau tempat wisata.

5. Promosi Bisnis

Setelah semua persiapan usaha kopimu sudah hampir selesai, saatnya kamu mulai untuk mengenalkan usaha kopi kamu kepada khalayak umum.

Kamu bisa memulai promosi usaha kopimu dengan berbagai media, mulai media cetak, media digital, maupun promosi lewat mouth to mouth.

Yang mana promodi lewat teknik mouth to mouth sangat efektif jika pelayanan serta rasa kopi di tempat usaha kopimu memuaskan.

Selain itu kamu juga dapat membuat program diskon ataupun program program kreatif lainnya yang dapat menarik minat calon konsumenmu.