Blender Serbaguna – Blender Multifungsi Terbaru 2022

Blender Serbaguna

Blender Serbaguna

Blender Serbaguna atau Blender Multifungsi adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memblender atau menghaluskan bahan-bahan makanan. Seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan bahan-bahan lainnya

 

Model dan Spesifikasi Blender Serbaguna Dari RUMAH MESIN

Blender Serbaguna RUMAH MESIN

Blender Serbaguna RUMAH MESIN dapat dioperasikan selama 6 jam non stop.

Dengan putaran pisau mencapai 20.000 putaran / menit, Blender Multifungsi kami mampu memotong dan menghaluskan bahan makanan menjadi sangat halus. Sehingga nutrisinya mudah diserap oleh tubuh.

Blender Bumbu RUMAH MESIN ini dapat juga digunakan untuk menghaluskan bumbu dapur dalam jumlah besar.

Sangat cocok untuk usaha minuman dan makanan di mall, sekolah, publik, dan pribadi. Blender Jus RUMAH MESIN juga sangat mudah dibersihkan.

 

Spesifikasi Blender Serbaguna RUMAH MESIN

1. Blender Serbaguna ICH – DS7

Blender Serbaguna ICH - DS 7

Blender Serbaguna ICH – DS 7

Rp. CALL

Energi Yang Digunakan :  Listrik.
Tegangan Listrik :  220 V.
Frekuensi Listrik :  50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) :  370 Watt.
Kapasitas Produksi :  70 Kg / Jam.
Berat Mesin :  14 Kg.
Dimensi Mesin :  365 mm x 295 mm x 440 mm.

 

Video Blender Multifungsi

Keunggulan Blender Serbaguna RUMAH MESIN

  • Bodi Dari Gelas Kaca Bening Yang Kuat Tidak Mudah Pecah
  • Terdapat Booster Apabila Mengalami Penyumbatan
  • Mudah Digunakan Dan Mudah Dibersihkan
  • Bisa Dioperasikan 6 Jam Non Stop
  • Pisau Yang Tajam Dan Cepat
  • Mesin Tidak Mudah Panas
  • Praktis
  • Cepat
  • Halus
  • Efektif
  • Efisien

 

Harga Blender Serbaguna Rumah Mesin

Untuk info harga Blender Serbaguna atau pun info dari mesin kami lain nya. Anda dapat hubungi call center kami.

kontak rumah mesin


Kegunaan Blender Serbaguna

Blender Serbaguna atau Blender Multifungsi merupakan sebuah alat yang sering digunakan oleh para pengusaha makanan dan minuman.

Karena dengan menggunakan Blender Multifungsi, maka proses penghalusan atau pemotongan bahan baku masakan akan lebih cepat dan maksimal.

Blender Jus dapat digunakan juga untuk berbagai aplikasi seperti Juice Bar untuk membuat Smoothy Ice, menghaluskan es, dan menghaluskan bumbu.

Namun masih ada banyak lagi fungsi atau kegunaan dari Blender Multifungsi ini.

Penawaran Dari RUMAH MESIN

Kami CV. RUMAH MESIN menyediakan Blender Serbaguna atau Blender Multifungsi bagi anda para pengusaha makanan dan minuman.

Blender Bumbu atau Blender Multifungsi ini juga cocok untuk anda yang membutuhkan Blender yang mempunyai banyak fungsi untuk kebutuhan pribadi.

Blender Multifungsi ini telah dilengkapi dengan gelas kaca tembus pandang yang sangat kuat dan tidak mudah pecah.

Sehingga anda dapat dengan mudah mengotrol proses pemotongan dan penghalusan bahan makanan serta menjaga keamanan Blender Mini itu sendiri.

Blender Daging atau Blender Bumbu dirancang dan dibuat istimewa untuk anda para pengusaha kuliner makanan dan minuman.

Blender Buah kami terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Kehigienisannya, Keamanannya, serta Keunggulannya.

Tentunya kami menawarkan Blender Multifungsi kami dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

 

Cara Kerja Blender Serbaguna

Blender Serbaguna akan melakukan pemotongan dan penghalusan bahan-bahan makanan dengan pisau tajam yang berputar sangat kencang yakni 20.000 RPM.

Dengan adanya pisau tajam dan kencang, maka hasilnya akan lebih halus dan prosesnya lebih cepat.

Perbedaan Blender dan Chopper

Zaman sekarang sudah banyak sekali alat elektronik yang dibuat untuk memudahkan kehidupan. Berbagai alat canggih dengan kegunaan, jenis, hingga kualitas masing-masing. Tak terkecuali alat-alat dapur untuk memasak.

Dulu orang memanggang masih menggunakan oven kompor. Sekarang sudah tersedia oven dan microwave yang tidak membutuhkan api, melainkan tenaga listrik. Begitu pula dengan alat menghaluskan bahan makanan, seperti blenderdan chopper yang juga mengali kemajuan.

Blender dan chopper adalah alat yang berfungsi menghaluskan bahan lebih cepat, mudah, dan aman. Kedua alat ini biasa dipakai menghaluskan bumbu rempah, sayur, buah, dan masih banyak lagi lainnya.

1. Ukuran

Dari segi ukuran, blender dan chopper berbeda. Umumnya blender berukuran lebih besar, wadah untuk menampung bahan makanan diletakkan di atas mesin lebih tinggi. Sementara chopper biasanya memiliki ukuran yang cenderung lebih kecil dan lebih mudah untuk disimpan.

2. Fungsi

Blender dapat digunakan untuk mencampur dan menghaluskan bahan makanan. Namun, terbatas karena mata pisaunya cenderung kecil. Makanya blender lebih cocok digunakan untuk mencampur dan menghaluskan bahan makanan yang lunak seperti buah-buahan menjadi jus.

Chopper kegunaannya lebih beragam, yaitu memotong, menggiling, menghaluskan, dan mencampur bahan makanan karena mata pisaunya cukup besar. Alat ini juga bisa menghaluskan bahan makanan dari yang mudah hancur hingga keras seperti bumbu halus, daging, sayuran, dan lain-lain.

3. Cara Menggunakan

Blender membutuhkan sedikit air untuk menghaluskan makanan dan mencegah kerusakan blender. Sedangkan chopper tidak perlu menambahkan air lagi. Cukup masukkan bahan makanan yang sudah dibersihkan dan siap untuk diolah, kemudian nyalakan mesinnya sesuai kecepatan yang dibutuhkan.

4. Daya Tampung

Daya tampung blender biasanya cenderung besar, ada yang bisa mencapai 2 liter. Karena memang, wadah untuk menampung bahan makanan pada blender juga lebih tinggi. Sementara chopper biasanya hanya bisa menampung sekitar 1 sampai 4 gelas bahan makanan, tergantung jenis atau merk alatnya.

5. Hasil Bahan Makanan

Hasil bahan yang dihaluskan dengan blender cenderung lembut karena biasanya juga ditambahkan dengan sedikit air. Berbeda dengan chopper, bahannya dapat berbeda-beda sesuai keinginan. Bisa sangat halus hingga potongan atau cincang kasar.

Fungsi Blender & Bagian – Bagiannya

Ada banyak jenis alat masak elektonik di pasaran, seperti: blender, juicer, mixer, microwave, oven listrik, hingga kompor listrik. Namun blender adalah salah satu alat masak elektronik yang paling banyak dimiliki. Fungsi blender adalah untuk menghancurkan atau menghaluskan bahan makanan yang memiliki tekstur tidak terlalu keras dan basah. Blender biasa digunakan untuk menghaluskan sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan, hingga makanan beku.

Fungsi Blender dan Manfaat untuk Rumah Tangga

Jika jaman dulu untuk menghaluskan bahan makanan orang harus menguleknya dahulu, namun dengan hadirnya blender Anda tidak perlu repot lagi untuk mengulek bahan dapur. Fungsi blender untuk menghancurkan atau menghaluskan bahan makanan membuat pekerjaan dapur terasa lebih mudah. Selain untuk menghaluskan bahan makanan, blender juga sering digunakan untuk membuat jus buah. Membuat jus buah atau menghaluskan makanan dengan blender ternyata ada manfaatnya. Apa saja manfaat blender?

  • Blender dapat memisahkan bulir atau sari buah dan sayur sehingga lebih halus dan mudah dicerna tubuh
  • Tidak ada bagian buah dan sayur yang terbuang semua bisa dihaluskan dengan baik
  • Jus yang diolah dengan blender punya fitonutrien lebih tinggi karena ampas tidak dibuang
  • Jika ampas ingin disaring bisa digunakan kembali baik untuk tanaman atau masker kecantikan
  • Selain bisa menghaluskan buah dan sayuran, blender bisa menghancurkan daging atau es batu
  • Memudahkan ibu-ibu untuk membuat makanan halus untuk bayinya.

Namun perlu diingat, bahan makanan atau buah-buahan yang bisa diolah dengan blender sebaiknya yang punya tekstur lembut atau mudah dihancurkan saja. Jika memproses bahan makanan yang keras dikhawatirkan akan merusak pisau dan wadahnya. Jika Anda ingin menghancurkan bahan makanan yang tidak terlalu berair, lebih baik ditambahkan air sedikit agar bisa lumat sempurna. Harga blender relatif murah sehingga banyak orang yang memilikinya untuk melengkapi alat masak di dapur.

Fungsi Bagian-Bagian Blender

Blender biasanya menyediakan tombol manual dengan berbagai pilihan kecepatan putar. Anda bisa memilih berapa kencang pisau blender berputar agar bisa menghasilkan makanan atau minuman dengan tekstur yang diinginkan. Jika Anda memilih kecepatan paling tinggi, motor blender akan berputar lebih kencang sehingga pisau di dalam wadah akan ikut berputar. Bahan makanan yang ada di dalam wadah kemudian akan berputar dan dilumatkan oleh pisau yang ada di bawah wadah. Pisau blender bervarian tergantung merk, ada yang punya 1 bilah, 2 bilah, hingga 4 bilah pisau.

fungsi blender dan perbedaan dengan juicer

Motor blender berfungsi untuk memutar pisau di dalam wadah. Motor blender terdiri dari beberapa komponen elektronik, seperti: kapasitor, resistor, induktor, dan dioda. Fungsi setiap komponen tersebut adalah:

  • Kapasitor berfungsi membangkitkan beda fase. Fase berbeda akibat terbangkitnya fluks magnet akan membuat motor berputar
  • Resistor berfungsi untuk mengurangi arus listrik pada motor untuk mencegah terjadinya arus berlebih masuk ke dalam kumparan motor
  • Induktor berfungsi mengantisipasi frekuensi tinggi akibat putaran motor yang tinggi
  • Dioda berfungsi menyelaraskan tegangan yang masuk ke dalam kumparan.

Perbedaan Blender & Juicer

Blender dan juicer sering dianggap sama. Keduanya sama-sama bisa menghaluskan makanan dan minuman sehingga wajar banyak yang menganggap keduanya mirip. Meskipun dari segi fungsinya sama, namun ada perbedaan blender dan juicer yang paling mencolok. yaitu:

  • Blender akan mencampurkan sari buah, bulir, dan ampasnya sedangkan juicer akan memisahkan sari buah dan ampasnya sehingga Anda bisa mendapatkan jus sari buah yang lebih murni
  • Pada blender ampas buah dan sayuran harus dibuang manual, sedangkan juicer punya saringan sendiri untuk menyaring ampas yang tidak dibutuhkan
  • Hasil olahan blender kaya akan fitonutrien sedangkan juicer dapat menghilangkan kandungan serat dan antioksidan dari buah dan sayuran
  • Membuat jus murni lebih cepat dengan juicer, Anda pun tidak perlu repot membuang ampas yang ada
  • Juicer biasa digunakan untuk mengolah buah dan sayuran yang seratnya lebih kasar seperti nanas, wortel, brokoli, atau seledri.

Jika dilihat dari fungsi blender dan juicer, sangat terlihat bahwa juicer lebih memudahkan Anda untuk membuat jus yang lebih murni dan bebas ampas. Namun jika Anda ingin jus buah atau bumbu makanan yang lebih bertekstur lebih baik diolah dengan blender.

 

8 Cara Kreatif Menggunakan Blender

Apakah blender kamu sepi dan diabaikan di lemari? Apakah terbatas hanya membuat smoothie kamu? Baca di depan untuk inspirasi tentang bagaimana blender kamu dapat mendiversifikasi keterampilan kuliner kamu.

Mempersiapkan smoothie buatan sendiri yang sehat untuk sarapan atau margarita beku untuk pesta adalah manfaat yang baik untuk blender. Tetapi ada banyak hal yang dapat kamu lakukan. Berikut adalah 8 cara kreatif untuk menyalakan kembali cinta untuk blender kamu dan memberikan arti dan tujuan peralatan dapur yang terlupakan.

Susu Kacang dan Selai Kacang

kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu  dalam hasil karya untuk membuat susu kacang dan selai kacang. Sangat mudah untuk membuat DIY dengan blender menggunakan bahan minimal. Untuk membuat susu kacang sendiri, rendam kacang favorit kamu semalaman sebelum dicampur. Keringkan kacang dan giling dalam blender dengan air segar. Setelah disaring, kamu akan mendapatkan susu kacang yang segar, lembut dan manis.

Untuk selai kacang, giling kacang panggang pilihan kamu selama 10-12 menit sampai membentuk selai yang halus. Tambahkan sedikit garam sesuai selera kamu jika diperlukan. kamu dapat menyemprotkan sedikit minyak untuk melonggarkan konsistensi jika diperlukan, tetapi jangan ragu untuk bereksperimen. kamu bisa menambahkan bahan atau penyedap lainnya untuk menambah mentega, seperti madu, cokelat, dll.

Krim Kocok

Mengocok krim bisa menjadi pekerjaan yang membosankan tetapi blender adalah penghemat kehidupan nyata. Masukkan saja whipping cream ke dalam blender dan blender selama beberapa detik hingga mencapai konsistensi yang kental. Jangan ragu menambahkan madu, atau ekstrak vanila untuk meningkatkan rasa krim kocok

Tapi berhati-hatilah … Jangan terlalu lama melakukannya. Jika kamu terlalu lama mengaduk krim secara berlebihan, itu akan menjadi mentega yang sebenarnya! Tetapi jika kamu tidak sengaja membuat mentega, cukup tambahkan sedikit garam secukupnya dan siap untuk dipanggang.

Sup

Jadi sup kamu mendidih. Tidak masalah apa bahannya. Bisa jadi jamur, tomat, kentang, labu, atau apa pun. Ini panas sekali dan siap disajikan.

Namun, sebelum mengeluarkan sup, kamu bisa menghancurkannya dalam blender untuk tekstur yang halus dan lembut.

Panekuk dan Kolak(Manisan Buah-buahan)

Apakah kamu berjuang untuk mendapatkan konsistensi yang sempurna untuk adonan pancake kamu? Mencampur bahan-bahan dengan blender akan memastikan adonan halus dan bebas gumpalan. Teko ini juga berguna untuk menuangkan adonan alih-alih menggunakan sendok.

kamu dapat menyiram tumpukan pancake dengan manisan buah dengan mencampurkan buah favorit kamu, dalam blender, dengan sedikit gula es.

Saus Salad

Saus salad buatan sendiri sangat lezat dan kamu dapat bereksperimen dengan bahan-bahan sampai kamu menemukan formula yang sempurna. Bubuk herba, bawang putih, rempah-rempah dan bahan-bahan lainnya lalu haluskan hingga halus untuk mendapatkan saus salad krim yang enak.

Jika kamu menginginkan cuka, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun dan cuka balsamic dengan blender.

Salsa

Ambil sekaleng tomat dan tambahkan ketumbar (ketumbar), bawang bombay, bawang putih, perasan jeruk nipis, jalapeno, tergantung pada preferensi kamu untuk kepedasan, dan garam secukupnya. Kemudian gabungkan semuanya.

Jika kamu lebih menyukai salsa gemukmu, lakukan beberapa kali, jika tidak blender sampai halus. Cicipi salsa dan sesuaikan bumbu jika perlu. Sajikan segera dengan nacho atau dinginkan agar rasa bercampur.

Saus

Saus pasta, saus hollkamuise, pesto: Semua ini dan lebih banyak lagi dapat disiapkan dengan blender. Untuk saus pasta berbasis tomat, masukkan tomat kaleng ke dalam blender dengan sedikit garam dan rempah-rempah seperti oregano atau basil dan aduk hingga kamu mencapai kesempurnaan. Untuk pesto yang lezat, campur basil, bawang putih, garam, keju, dan minyak zaitun. Gunakan sebagai olesan pada roti, sebagai saus pasta atau saus salad.

kamu bisa menyiapkan sarapan dengan telur Benedik sendiri dengan mencampur kuning telur dan jus lemon dalam blender dan menggabungkan  campurannya. Perlahan tambahkan mentega cair yang didinginkan dan biarkan bahan-bahan tercampur untuk membuat saus hollkamuise yang sempurna.

Kompos

Tahukah kamu bahwa kamu dapat menggunakan blender untuk melengkapi ekosistem makanan? Memecah semua sisa makanan kamu dalam blender berarti kompos akan jauh lebih cepat. Masukkan saja ke dalam blender kamu dan padukan semuanya.

Tambahkan ke atas tempat sampah, ember atau tumpukan kompos kamu. Tambahkan kompos segar dari bawah ke tanah di kebun kamu dan itu akan memberi makan tanaman kamu! Bayangkan menanam rempah-rempah dan sayuran kamu dengan kompos buatan sendiri, dan kemudian mencampur makanan itu dan memakannya, lalu mencampur limbah dan menanam lebih banyak makanan dari kompos yang dihasilkannya.

Tips Dan Trik Menghaluskan Bumbu Dengan Blender Serbaguna

  1. Ketika anda ingin buat bumbu untuk masakan yang tak berkuah, anda kebingungan. Dikarenakan ketika anda akan menghaluskannya dengan blender, anda membutuhkan cairan. Solusinya adalah gunakan buah tomat saat memblender, jadi anda tidak perlu menggunakan air.
  2. Tips Ke-2, agar rasa dan aroma bumbu yang akan diblender tetap original. Maka anda harus menumis bumbu tersebut sampai matang terlebih dahulu.  Kenapa harus ditumis? Karena dengan dengan ditumis, rasa dan aroma dari bumbu anda akan tetap original dan khas.

 

Resep Dan Cara Membuat Bumbu Kacang Lezat Menggunakan Blender Serbaguna

Bahan Membuat Bumbu Kacang Lezat :

Kemiri :  5 Butir.
Kacang Tanah :  100 Gram.
Cabai Merah :  5 Buah.
Cabai Rawit :  10 Buah.
Garam :  1 Sendok Teh.
Gula Pasir :  2 Sendok Teh.
Daun Jeruk :  2 Lembar.
Air :  Secukupnya.
Minyak Goreng :  Secukupnya.

 

Langkah-Langkah Membuat Bumbu Kacang Lezat :

  1. Panaskan minyak, kemudian goreng kemiri dan kacang tanah secara bergantian.
  2. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Kemudian campur dan haluskan keduanya menggunakan Blender Serbaguna.
  3. Haluskan cabai merah dan cabai rawit menggunakan Blender Multifungsi.

Tambahkan kacang dan kemiri yang telah dihaluskan, garam, daun jeruk dan gula. Campur dan Haluskan semua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur dan halus. Jangan lupa diberi air sedikit demi sedikit.

 

Info Pemesanan Blender Serbaguna Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

RUMAH MESIN sedia Blender Serbaguna bagi anda yang membutuhkan mesin penghalus berbagai macam bahan makanan.

Blender Multifungsi akan membuat proses penghancuran dan penghalusan bahan masakan anda semakin mudah dan cepat.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Blender Multifungsi.

Layanan terbaik kami untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda akan kami beri konsultasi jika anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.