Harga Kanopi – Harga Kanopi Baja Ringan Terbaru 2021

harga kanopi

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tahu apa sih fungsi kanopi di rumah-rumah. Salah satu pelengkap rumah ini biasanya digunakan untuk melindungi bagian di bawahnya agar terhindar dari sinar matahari atau air hujan.

Biasanya kanopi bisa dengan mudah kita temukan di teras rumah. Mungkin Anda harus tau dulu tentang harga kanopi sebelum pasang kanopi.

Seiring majunya zaman, kanopi tidak hanya digunakan sebagai atap pelindung teras saja, namun juga sebagai salah satu pendukung keindahan dari suatu rumah.

Maka dari itu para produsen saling berlomba-lomba untuk menawarkan beragam jenis produk kanopi miliknya yang tidak hanya menonjolkan kualitas, namun juga memiliki bentuk yang beraneka ragam.

Di pasaran ada banyak sekali jenis kanopi yang bisa dibeli. Hal ini tentu memudahkan kita dalam memilih kanopi yang sesuai dengan desain rumah.

Namun, di sisi lain banyaknya pilihan produk kanopi membuat kita kebingungan, akan memilih jenis kanopi yang mana. Jika Anda juga mengalami kesulitan dalam memilih kanopi, kami sarankan untuk memilih kanopi yang terbuat dari baja ringan.

 

Harga Kanopi Baja Ringan

harga kanopi

Kanopi baja ringan tidak memerlukan biaya yang besar hanya untuk proses pemasangannya. Bahkan harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis produk kanopi yang lainnya.

Di pasaran harga kanopi baja ringan ini bervariasi, mulai dari Rp 150 ribuan per meter persegi hingga Rp 300 ribu untuk setiap meter persegi. Untuk lebih jelas, berikut adalah daftar harga kanopi baja ringan terbaru 2021 yang dapat anda gunakan sebagai referensi:

  1. Harga Rp 150.000/m2, Spesifikasi :
  • Rangka atap baja ringan model flat
  • Atap Spandek tebal 0,35 mm

 

  1. Harga Rp. 175.000/m2, Spesifikasi :
  • Rangka atap baja ringan model flat
  • Atap spandek tebal 0,35mm

 

  1. Harga Rp. 200.000/m2, Spesifikasi :
  • Rangka atap baja ringan model flat
  • Atap spandek tebal 0,40

 

  1. Harga Rp. 250.000/m2, Spesifikasi :
  • Rangka atap Baja ringan model double
  • Atap Spandek tebal 0,40 mm
  1. Harga Rp. 300.000/m2, Spesifikasi :
  • Rangka Atap baja ringan model double
  • Atap spandek/pollycarbonate

 

Fungsi Kanopi

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika Anda memasang kanopi baja ringan di teras rumah. Dilihat dari fungsinya, penggunaan kanopi bisa berfungsi sebagai pelindung teras rumah atau garasi mobil atau motor dari sengatan cahaya matahari langsung, serta menghindari lantai licin karena terkena lumut yang disebabkan oleh air hujan. Sebab, pemasangan kanopi biasanya menurun sampai depan pagar rumah.

Selain itu, pemasangan kanopi rumah juga dapat menjadi pelindung dari benda-benda yang jatuh dari atas rumah atau kotoran, seperti dedaunan dan tangkai yang jatuh karena tertiup angina. Sehingga, halaman rumah tetap terjaga kebersihannya dan Anda sebagai penghuni rumah juga tidak terkena bahayanya.

Selain menyaring atau menyerap panas dan hujan, fungsi kanopi lainnya adalah bisa menciptakan suasana rumah yang lebih teduh. Hal ini karena udara panas sudah terserap terlebih dahulu. Sehingga, tidak memunculkan suhu panas yang berlebihan.

Jika kanopi yang digunakan menutupi rumah dengan baik, maka udara di depan rumah akan terasa lebih sejuk dan terhindar dari rasa gerah.

Dari segi estetika, penggunaan kanopi di teras atau garasi rumah juga bisa mempercantik tampilan rumah Anda yang sebelumnya cuma itu itu saja. Agar lebih bernilai estetika, Anda bisa menyesuaikan desain dan warna rangka kanopi dan penutup atasnya sesuai dengan gaya dan konsep rumah Anda.

Dengan demikian, rumah Anda akan terlihat lebih indah dan pasti akan sangat berbeda dengan rumah tanpa kanopi.

Manfaat lainnya dari pemasangan kanopi rumah adalah mampu menghemat pengeluaran untuk material bangunan pada bagian atap luar rumah Anda.

Penggunaan kanopi dapat menekan biaya untuk pebangunan rumah agar tidak membengkak hanya untuk atap yang bagus.

Untuk lebih memaksimalkan keunggulan penggunaan kanopi, penting juga memikirkan bahan kanopi yang digunakan pada rumah Anda.

Masih banyak orang yang menggunakan kanopi berbahan kayu yang sebenarnya memiliki beberapa kekurangan. Misalnya, bahannya mudah lapuk akibat serangan rapat dan peralihan cuaca yang tak menentu.

 

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Kanopi Baja Ringan di Rumah | Harga Kanopi

Kanopi dapat membuat sebuah rumah menjadi lebih teduh dan sejuk. Banyak orang yang mementingkan model kanopi rumah, kanopi minimalis misalnya. Dan umumnya, orang-orang menggunakan kanopi berbahan kayu sebagai rangka atap rumah atau pun bagian garasi.

Kanopi berbahan kayu ini memang terlihat cantik untuk eksterior, tapi mudah lapuk akibat cuaca dan serangan rayap. Bagi kamu yang ingin terhindar dari masalah tersebut, cobalah beralih ke kanopi baja ringan untuk rumah.

Kanopi baja ringan ini memiliki keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu atau pun besi. Masih ragu? Coba simak enam alasan kenapa kamu harus pakai kanopi baja ringan di rumah berikut ini!

1. Pemasangan Kanopi Baja Ringan Cukup Mudah

Penggunaan kanopi baja ringan sangat cocok untuk kamu yang memiliki keterbatasan dana dan waktu pembangunan. Pemasangan kanopi baja ringan ini cukup mudah karena hanya dirakit menggunakan baut khusus, tidak seperti kanopi besi yang harus dirakit menggunakan mesin las.

Bobotnya pun tidak terlalu berat seperti besi sehingga bisa dikerjakan oleh dua hingga tiga pekerja saja. Proses pemasangan yang mudah dan cepat ini akan menghemat dana untuk membayar para pekerja bangunan saat ingin membangun rumah.

2. Kanopi Baja Ringan Anti Karat

Sebelumnya kamu perlu mengetahui kalau besi dan baja itu berbeda. Jika besi bisa mengalami karat seiring bertambahnya waktu, baja ringan tidak akan mengalami karat. Hal ini dikarenakan baja ringan sudah dilapisi dengan Galvalum, pelapis anti karat yang terbuat dari karbon, zinc, dan alumunium zinc.

Kanopi baja ringan ini cocok untuk digunakan di bagian garasi yang sering terkena panas dan hujan. Kamu tidak perlu melakukan perawatan rutin seperti melapisi zat anti karat setiap saat. Menghemat waktu dan biaya, kan?

3. Kanopi Baja Ringan Anti Rayap

Tidak seperti kanopi kayu yang mudah diserang oleh rayap, kanopi baja ringan tidak akan mengalami serangan rayap karena materialnya tidak bisa dimakan oleh rayap. Dengan demikian, kanopi baja ringan akan awet dalam jangka waktu panjang dan kamu nggak harus repot mencari cara membasmi rayap.

4. Kanopi Baja Ringan Memiliki Sifat Non – Combustible

Dilihat dari aspek keamanan, kanopi baja ringan ini bisa jadi pertimbangan utama kamu. Kanopi baja ringan memiliki sifat non–combustible. Non–combustible artinya tidak bisa membesarkan api. Sewaktu-waktu rumah mengalami musibah kebakaran, kanopi baja ringan ini tidak akan membuat api semakin besar dan menjalar.

Dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu yang justru memperbesar api, tentu kanopi baja ringan ini lebih aman. Setidaknya, kamu memiliki waktu lebih untuk menyelamatkan diri dan barang berharga saat terjadi kebakaran rumah. Proses pemadaman api pun jadi lebih mudah nantinya.

5. Kanopi Baja Ringan Tidak Mengalami Muai dan Susut

Kanopi baja ringan memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap perubahan cuaca. Di saat kanopi berbahan lainnya mengalami muai dan susut akibat perubahan cuaca, kanopi baja ringan akan bertahan dalam ukurannya.

Tanpa proses pemuaian dan penyusutan, bentuk kanopi baja ringan tidak akan berubah dan mengurangi estetika serta keamanan.

6. Biaya yang Dikeluarkan Untuk Kanopi Baja Ringan Sangat Terjangkau

Biaya yang dikeluarkan untuk kanopi baja ringan secara keseluruhan pada saat mulai pembangunan hingga perawatan bisa dibilang sangat terjangkau dibandingkan dengan kanopi bahan lainnya. Dilihat dari harga bahan bakunya saja sudah jelas kalau kanopi baja ringan ini lebih murah dari bahan besi.

Dilihat dari segi biaya pemasangan pun lebih murah, karena kanopi baja ringan membutuhkan sedikit waktu pemasangan dan mudah dipasang.

Dari segi perawatan setelah pemasangan, kanopi baja ringan hampir tidak membutuhkan tambahan lapisan khusus. Kemungkinan rusaknya pun kecil sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengganti kanopi minimalis milikmu dengan yang baru dalam waktu singkat.

 

Teknik Pemasangan dan Model Kanopi Baja Ringan | Harga Kanopi

harga kanopi baja ringan

 

Model atau teknik pemasangan itu sendiri terdiri atas 4 macam, yakni model sederhana, model modern, model premium, dan model super premium. Agar lebih jelas, berikut penjabaran masing-masing model:

  • Model Sederhana

Model pemasangan sederhana artinya kanopi tersebut dipasang menggunakan tiang single box, rangka, dan reng single saja.  Oleh sebab itu, harga kanopi baja ringan ini tergolong yang paling murah.

  • Model Modern

Berbeda dengan model sederhana, pemasangan kanopi baja ringan modern menggunakan tiang double, rangka single, serta sentuhan reng. Secara harga, model ini jelas lebih mahal dari model sebelumnya.

  • Model Premium

Dari namanya saja kita dapat mengetahui jika model kanopi rangka baja premium dipasang dengan material lebih mumpuni. Yakni menggunakan tiang double, rangka double, serta sentuhan reng single.

  • Model Super Premium

Harga kanopi baja ringan ini tergolong yang paling mahal.  Pasalnya model super premium dibangun dengan menggunakan tiang double, rangka double dan reng double yang membuatnya terlihat mewah.

Setelah membaca penjabaran di atas, tidak heran jika teknik pemasangan baja ringan menentukan biaya pasang kanopi tersebut.  Sebab, semakin banyak material yang digunakan, harganya jadi semakin mahal.

 

Cara Pasang Atap Kanopi Baja Ringan Sendiri | Harga Kanopi

Berikut beberapa tips ampuh yang patut kamu perhatikan ketika akan melakukan pemasangan mandiri di rumah.

1. Perhatikan Tinggi Tiang Penyangga

Perhatikan dengan teliti ketinggian tiang, direkomendasikan agar tidak terlalu tinggi dengan rentang antara 3-4 meter. Instalasi rangka atap minimalis pada tiang ini wajib dilakukan secara paralel dua lapis tegak lurus, satu di kiri dan satunya di kanan. Tujuannya supaya penyangga kuat menopang bobot atap yang digunakan.

2. Ukur Atap Kanopi Minimalis

Langkah selanjutnya yang tidak boleh sampai ketinggalan dalam pemasangan jenis atap ini adalah proses pengukuran yang detail. Pastikan jika angka-angka hasil pengukuran yang dihasilkan sudah sangat akurat sehingga kamu tidak perlu kerepotan melakukan perhitungan ulang di tengah proses pengerjaan nanti.

3. Jarak Reng yang Sesuai

Perhatikan juga jenis atap kanopi baja ringan yang akan digunakan apakah varian spandek atau lainnya. Jika kamu menggunakan produk tersebut, disarankan untuk memberikan jarak reng sekitar 60 cm.

 

Informasi Pemesanan CV Rumah Mesin | Harga Kanopi Baja Ringan

kontak rumah mesin

Untuk informasi harga kanopi baja ringan dan pemesanan, anda dapat menghubungi nomor dibawah ini atau datang langsung ke workshop kami.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

CV. RUMAH MESIN menjual kanopi baja ringan yang dapat berfungsi sebagai keamanan dan juga bosa juga berfungsi untuk menambah keindahan lingkungan rumah.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar.

Kami juga menyediakan kebutuhan keamanan seperti tralis jendela, pagar, hingga kanopi yang mana barang tersebut dapat anda request sendiri sesuai dengan keinginan anda.

Layanan terbaik kami untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda akan kami beri konsultasi jika anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.