Mesin Cetak Paving Block 2021 | Rumah Mesin

Mesin Cetak Paving Block

Mesin Cetak Paving Block

Mesin Cetak Paving Block adalah sekumpulan alat atau mesin yang berfungsi untuk membuat bahan konstruksi yang dinamakan batako.

Untuk membuat Paving Block, ada 2 mesin yang digunakan, yakni Mesin Cetak Paving Block ( Mesin Press Paving Block) dan Mesin Pengaduk Bahan Batako. Keduanya ibarat kepingan logam yang saling membutuhkan.

Berikut ini adalah Spesifikasi dari Mesin Press Batako dan Paving Block

 

Model Dan Spesifikasi Mesin Cetak Paving Block Rumah Mesin

1. Mesin Cetak Paving Block dan Press Batako Manual Vibration

Mesin Cetak Paving Block
Gambar Mesin Cetak Paving Block

Spesifikasi Mesin Cetak Paving Block dan Batako Manual Vibration :

Bahan bodi: Mild Steel.
Dimensi (Meter):  1,2 x 1 x 1,7.
Ukuran cetakan: Standard 38 x 9 x 18 (cm)
Kapasitas: 2 cetakan / 5 menit
Penggerak: EM 2 PK 1 Phase
Sistem Kerja: Manual Gravitation Drop (Vibration)
Fungsi: mencetak batako
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk mencetak batako dan paving block

 

2. Mesin Pengaduk Bahan Batako

Mesin Cetak Paving Block
Gambar Mesin Pengaduk Adonan Paving Block

 Spesifikasi Mesin Pengaduk Bahan Batako :

Bahan rangka: UNP 65
Dimensi (Meter):1 x 1 x 1,2.
Bahan bodi: Plattezer.
Tebal bodi: 4 mm.
Model Pengaduk: Pisau Bawah.
Penggerak: Diesel 16 PK RRT.
Fungsi: mencampur / mengaduk adonan batako sebelum dicetak
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk mengaduk campuran bahan ( adonan ) Batako sebelum dicetak.

 

Harga Mesin Cetak Paving Block

Untuk mengetahui harga dan informasi Mesin Press Batako Dan Paving Block kami, Anda dapat menghubungi call center kami.

kontak rumah mesin

 

Keuntungan Membeli Mesin Cetak Paving Block dari RUMAH MESIN

  • Peralatan Produksi Paving Block Yang Lengkap Dan Tepat.
  • Menghemat Tenaga, Waktu, Pikiran, Dan Uang.
  • Mesin Mudah Dipahami Dan Mudah Digunakan.
  • Dibuat Dari Bahan Material Berkualitas Terbaik.
  • Dukungan Teknisi Handal Dan Suku Cadang Terbaik.
  • Konsultasi Harga, Usaha, Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Mesin Sangat Andal Dan Awet.
  • Mesin Terjamin Kualitasnya.
  • Produk Mesin Bergaransi.
  • Training Gratis.
  • Efektif Dan Efisien.

 

Mesin Cetak Paving Block Manual Vibration

Mesin Cetak Batako Dan Mesin Cetak Paving block adalah alat untuk mencetak paving block dan batako.

Alat ini bekerja secara manual dengan menggunakan sistem getar. Alat ini sangat cocok untuk usaha kecil maupun menengah.

 

Mesin Pengaduk Bahan Batako

Mesin Pengaduk Bahan Batako ini adalah alat dan mesin yang digunakan untuk mempersiapkan adonan batako. Adonan tersebut berupa pasir, semen dan air.

Kemudian dicampur menjadi campuran adonan yang matang dan siap dilakukan pencetakan menggunakan mesin cetak batako.

Kehadirannya sangat penting, mengingat cara kerja Mesin Cetak Batako Dan Paving Block berjalan sangat cepat. Maka dibutuhkan pembantu persiapan bahan agar sama-sama berjalan sesuai target rencana produksi.

 

Kegunaan Mesin Cetak Paving Block

Mesin Cetak Paving Block dan Batako sangat banyak digunakan oleh para pengusaha jasa konstruksi. Mereka sangat terbantu dengan adanya Mesin Cetak Paving Block ini.

Karena dengan menggunakan Mesin Cetak Paving Block, maka proses produksi Paving Block mereka akan semakin cepat dan tepat.

Dan memang Mesin Cetak Paving Block ini merupakan mesin atau alat yang paling penting dalam dunia konstruksi.

Paving block hasil cetakan dari Mesin Cetak Paving Block akan lebih seragam, kuat, berkualitas, dan tentunya tepat guna.

 

Informasi Pemesanan Mesin Cetak Paving Block

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Cetak Paving Block yang dapat membantu produksi Paving Block usaha konstruksi anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Konstruksi Bangunan.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


 

Paving Block

mesin cetak paving block

Paving block adalah salah satu jenis produk beton pracetak yang berbentuk batako kecil. Fungsi paving block adalah untuk digunakan sebagai bahan penutup tanah atau jalan aspal dan pengecoran beton.

Paving block umumnya dikenal oleh masyarakat umum sebagai conblock. Produk ini seperti produk beton pracetak lainnya yaitu grass block, u-ditch, pagar beton, dan box culvert yang umumnya dibuat melalui sistem fabrikasi massal dengan menggunakan mesin.

Mesin paving block didesain khusus dan memiliki kekuatan getaran yang tinggi.

Padahal, supplier yang mensupply paving block di pasaran memiliki karakteristik produk dan kekuatan kualitas beton yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk ini, berhati-hatilah saat memilih supplier paving block yang berkualitas.

 

Jenis-Jenis Paving Block Yang Perlu Anda Ketahui

mesin cetak paving block

Jenis paving block yang tersedia di pasaran cukup beragam. Mulai dari bentuk, ukuran, warna, bahkan hingga pola.

Berikut ini adalah beberapa jenis beton yang bisa anda temukan di pasaran dan bisa digunakan sebagai alternatif penutup permukaan tanah. Anda dapat menyesuaikan jenis bata beton sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

  1. Paving Jenis Bata

Paving block jenis batako merupakan jenis yang paling sering digunakan dan mudah ditemukan. Jenis Paving ini juga paling banyak digunakan oleh builder, kontraktor, dan developer karena lebih murah, lebih praktis, dan lebih mudah dalam pemasangannya.

Paving jenis ini seringkali merupakan truepave panjang karena berbentuk persegi panjang dengan ukuran pada umumnya sekitar 21 x 10,5 cm.

Berfungsi untuk menutupi permukaan tanah, truepave hadir dalam pilihan kualitas k-300 hingga k-500 – grade yang tepat untuk menahan beban kendaraan berat sekalipun.

  1. Jenis Paving Worm (Zig-Zag)

Selain jenis batako, sering kita jumpai beton jenis cacing atau jenis zigzag pada jalan dan perumahan. Paving block cacing atau disebut juga interpave memiliki kualitas k-300 dan k-400 sehingga mampu menahan beban kendaraan dengan baik.

Bukan hanya kekuatannya, faktor lain yang membuat paving block ini banyak diminati pembeli adalah karena jenis beton ini menghasilkan pola yang sangat unik dan berbeda dari kebanyakan. Biasanya, ukuran paving interpave adalah 22,5 x 11,2 cm dengan ketebalan sekitar 6 hingga 8 cm.

  1. Paving Jenis Trihex

Dalam proses pemasangannya, pengerasan jalan jenis ini memang cukup rumit. Sebab, trihex jenis ini hanya dipasang dengan satu pola, tidak bisa digabungkan dengan yang lain.

Namun, faktanya jenis paving ini unik. Pola yang dihasilkan dari kombinasi paving trihex sendiri sangat unik yaitu berupa tiga segi enam kecil.

Dari segi kekuatan, jenis paving block ini lebih rendah dibandingkan dengan truepave dan interpave. Oleh karena itu, trihex biasanya lebih banyak digunakan sebagai pelapis trotoar dan pekarangan depan agar terlihat lebih estetis.

  1. Paving Jenis Hexagon (Segi Enam)

Jika anda sering berjalan-jalan di kawasan pemukiman atau taman yang hijau, tentunya ini bukan lagi bentuk paving block. Ya, paving block heksagonal sering digunakan sebagai pelapis untuk perkerasan jalan atau untuk pekarangan rumah.

Selain kuat, paving hexagonal memiliki tampilan yang unik ditambah dengan warna yang beragam sehingga dapat menambah nilai estetika suatu lingkungan.

  1. Paving Uskup Hat Type

Paving jenis topi bishop biasanya hanya digunakan sebagai kunci tepi truepave jika diaplikasikan secara zigzag. Pemasangan paving yang dikunci dengan paving jenis topi bishop lebih kuat dibandingkan dengan penguncian langsung.

Selain digunakan sebagai kunci, paving segitiga ini juga bisa digunakan sebagai pagar kecil di taman.

  1. Jenis Paving Genteng Kecil

Paving tipe tile kecil memiliki nama lain halfpave. Paving ini sering digunakan untuk menutupi halaman yang cukup sempit.

Berkat ukurannya yang hanya sekitar 10.5 x 10.5 cm, panel ini mampu menghadirkan keunikan yang unik dan memberikan kesan minimalis yang kuat pada halaman rumah modern anda.

  1. Jenis Paving Genteng Besar

Paving tipe genteng atau disebut large fullpave memiliki fungsi yang sama dengan halfpave. Namun dari segi ukuran dan kekuatan, fullpave berukuran dua kali lipat dibandingkan halfpave yaitu 21 x 21 cm sehingga lebih kuat menahan beban berat.

Oleh karena itu banyak digunakan untuk melapisi permukaan tanah di rumah, terutama untuk garasi.

  1. Set Jenis Paving Tube

Jenis set paving tile ini memiliki pola yang unik. Pasalnya, paving ini merupakan kombinasi halfpave dan fullpave. Biasanya paving jenis ini digunakan di area terbuka namun tidak dilalui kendaraan dengan beban berat.

Jika dipasang di rumah, paving ini biasanya diaplikasikan pada ubin jemuran.

Perlu diingat bahwa penggunaan paving block juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Terlepas dari beberapa rekomendasi paving block di atas, tentunya masih banyak produk lain yang tersedia di pasaran.

Hal ini dikarenakan paving block memiliki bentuk, ukuran, warna, pola, dan tekstur yang sangat bervariasi. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan anda.

Anda juga bisa menemukan produk paving block dari supplier atau penjual terpercaya dengan harga terbaik hanya di indotrading.

 

Tujuan Dan Manfaat Menggunakan Paving Block Untuk Bagian Luar Rumah

Mesin Cetak Paving Block

Perkembangan teknologi beton pracetak memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satu fungsi dan manfaat paving block adalah sebagai material perkerasan jalan pada perumahan, tempat parkir hingga kawasan industri.

Sedangkan harga paving block pada umumnya ditentukan oleh beberapa faktor antara lain:

  • Semakin baik kualitas paving block beton tersebut maka semakin mahal harga paving block tersebut.
  • Jarak jauh atau atmosfer ke lokasi pengiriman barang,
  • Jumlah pembelian. Biasanya semakin besar volume pembelian, semakin besar pula diskonnya.

Berikut ini beberapa keuntungan memasang paving block untuk bagian luar rumah.

1. Pertahankan Kebutuhan Air Tanah

Dengan memasang paving block akan memudahkan penyerapan air ke dalam tanah.

Banyaknya air yang akan meresap ke dalam tanah akan mampu menyita perhatian udara tanah di sekitar pekarangan rumah. Dengan fakta bahwa udara tanah dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti pengeboran.

2. Menstabilkan Bangunan Diatasnya

Air tanah yang merembes ke dalam tanah akan menjaga keseimbangan airtanah. Ini akan mempengaruhi baik bangunan rumah. Ini karena akan menjaga pondasi bangunan di sekitarnya lebih stabil dan aman.

3. Nilai Keindahan

Ada banyak model dan warna dari berbagai jenis paving block dari penjual paving block. Anda juga bisa membuat variasi polsa dan warna dari paving block untuk halaman, taman dan carport Anda.

Dengan demikian, halaman rumah akan terlihat lebih cantik dan juga tidak memiliki gaya yang monoton. Selain itu, Anda bisa melihat inspirasi dalam menata paving block tersebut.

4. Lebih Tahan Cuaca

Kondisi bahan bangunan sangat bergantung pada beberapa faktor yaitu iklim dan cuaca seperti dingin akibat air hujan dan sinar matahari. Dari faktor-faktor tersebut menyebabkan depresiasi dan ekspansi.

Konstruksi paving block terdiri dari blok-blok kecil yang terpisah dan memungkinkan setiap block lebih fleksibel untuk dapat menyesuaikan untuk penyusutan dan ekspansi yang berulang. Ini berbeda dengan jalan beton atau aspal yang lebih mudah mengalami penyusutan dan pemuaian.

5. Harga Murah

Harga paving block ini bervariasi tergantung kualitas, warna dan modelnya. Kualitas paving block di rumah berbeda dengan yang digunakan di jalan yang banyak dilalui kendaraan. Walaupun lebih baik menggunakan kualitas terbaik karena lebih tahan lama dan tidak mudah kembali.

6. Mempercantik Halaman

Ada jenis paving yaitu grass block, yang memungkinkan rumput tumbuh di antara grass block. Hal tersebut akan memberikan kesan natural sehingga bisa membuat halaman tampak lebih natural.

Keberadaan rumput ini dapat berfungsi untuk menyerap sinar ultraviolet dari matahari dan juga tidak memantulkan cahaya disekitarnya.

7. Lebih Ringan

Dikarenakan bentuk paving block kecil yang terpisah, maka paving block tersebut lebih ringan dan juga mudah untuk dipindah-pindahkan sehingga lebih mudah untuk disimpan baik di pedagang yang menjual paving block atau menyimpannya di rumah selama belum terpasang.

 

Cara Membuat Paving Block Menggunakan Mesin

Proses pembuatan paving blok mekanis biasanya dilakukan di pabrik khusus dengan bantuan mesin press paving blok hidrolik. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan bahan utama seperti pasir yang sudah disaring agar lebih halus.
  2. Kemudian, campurkan sisa pasir dari saringan dengan semen dan air. Campuran tersebut diaduk hingga mencapai konsistensi yang sesuai kemudian dituangkan pada mesin cetak khusus paving block dengan menggunakan sekop.
  3. Kemudian pada saat yang sama pasir halus sebelumnya dapat ditambahkan ke dalam campuran paving block.
  4. Untuk pekerjaan pemadatan dan pencetakan paving block dengan menggunakan mesin akan dilakukan secara mekanis. Melalui operator produksi yang mencetak sebagai printer blok dengan benturan tuas panel pada mesin pengerasan jalan.
  5. Setelah paving selesai di press, langkah selanjutnya adalah paving block yang dikeluarkan dari mesin cetak dengan cara meletakkan potongan-potongan papan tersebut di atas permukaan mesin cetak.
  6. Kemudian papan akan dikeluarkan secara otomatis sehingga akan keluar paving blok baru dari mesin cetak. Langkah terakhir adalah mengeringkan paving block dengan cara dijemur langsung di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering atau proses curing beton.

 

Tips Memilih Paving Block

Berikut beberapa cara yang bisa membantu dalam memilih paving yang baik, diantaranya:

  1. Memiliki Bentuk yang Presisi

Pengerasan jalan yang baik adalah yang memiliki bentuk yang presisi, dimana semua permukaan permukaannya rata, rapi, dan tanpa lubang bahkan sudut yang tajam.

Dalam memilihnya Anda dilayani dengan baik yaitu baik paving yang terdiri dari bahan yang sangat padat dan padat. Seharusnya tidak ada kerikil di luar, yang artinya produsennya nakal yang mencampur banyak kerikil.

  1. Teksturnya Terasa Kasar

Paving block dibuat dari pasir yang sesuai, dan ukurannya juga relatif kecil. Saat Anda menyentuhnya dengan telapak tangan, pengerasan jalan yang benar akan terasa kasar, dan akan sedikit sakit saat memegangnya di tangan Anda.

Teksturnya terasa halus, artinya pasir yang digunakan tidak murni yang kemungkinan masih mengandung banyak tanah. Sementara partikel penyusunnya mudah lepas jika digores dengan benda tajam, ini berarti hanya ada sedikit semen yang digunakan sehingga strukturnya sangat berpori.

  1. Memiliki Keseragaman Ukuran

Pembuatan paving dilakukan dengan mencetak semua bahan yang sudah tercampur di dalam cetakan. Wawasannya adalah bahwa semua konstituen ini bisa menguat. Karena menggunakan cetakan yang presisi, bisa dipastikan ukuran pavingnya tidak berbeda dengan yang lain.

Akan lebih baik lagi jika semua paving yang dibeli untuk seragam ini dapat mempengaruhi pemasangan dan kerapian hasil.

  1. Kuat dan Kokoh

Saat membeli paving, jangan lupa untuk bertanya kepada penjual tentang produk yang dijual, terkait kualitasnya. Jika perlu, minta penjual untuk menguji kualitas bahan. Misalnya menjatuhkan beberapa secara acak.

Produsen yang yakin produknya kuat akan dengan senang hati melakukan uji coba ini. Ini salah satu cara paling efektif untuk melihat kualitas paving block.