Mesin Cooking Oil Plant adalah sebuah rangkaian alat dan juga mesin yang berfungsi untuk memproses minyak mentah menjadi minyak goreng

Mesin Cooking Oil Plant – Mesin Pemasak Minyak

1. Mesin Cooking Oil Plant

Mesin Cooking Oil Plant

Spesifikasi Mesin Pemasak Minyak

Tabung Mixer 1 : Netralisasi Proses
Kapasitas : 80 liter per proses
Penggerak : Motor listrik ½ PK
Material Tabung : Stainless steel

2. Mesin Cooking Oil Plant

mesin pemasak minyak

Spesifikasi Mesin Pemasak Minyak

Tabung Mixer 2 : Bleaching Facum
Dimesnsi : D. 500mm T. 600cm
Penggerak : Motor listrik ½ PK dan Vacumpum ¼ pk
Material Tabung : Bleaching Facum

3. Mesin Filter Sirkulasi

mesin pemasak minyak

Spesifikasi Mesin Filter Sirkulasi

TYPE : OPRM3T
Material Housing : Stainless Steel
Material Box : Stainless Stee
Dimensi Box : 600mm x 300mm x 500mm
Kontruksi dudukan : Plat besi Dimensi Dudukan
Penggerak : Listrik

Kelebihan Mesin Cooking Oil Plant RUMAH MESIN

  • Dibuat Dari Bahan Material Yang Awet Dan Berkualitas.
  • Hemat Energi, Tenaga, Waktu, Pikiran, Dan Uang.
  • Dukungan Dari Teknisi Handal Dan Professional.
  • Mesin Mudah Digunakan Dan Mudah Dirawat.
  • Pekerjaan Menjadi Lebih Efektif Dan Efisien.
  • Konsultasi Harga Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Mesin Sangat Andal Dan Tahan Lama.
  • Perlengkapan Suku Cadang Terbaik.
  • Mesin Bergaransi.
  • Training Gratis.

 

Cara Membuat Minyak Kelapa

Siapa pun dapat membuat minyak kelapa sendiri di rumah. Berikut beberapa cara yang sering dilakukan untuk mendapatkan minyak kelapa, yaitu:

1. Rebus kelapa

Siapkan empat gelas air, lalu panaskan sampai kukus. Sambil menunggu air yang beruap, parut dua buah kelapa tua. Campur kelapa parut ke dalam air panas, lalu haluskan hingga halus. Saring air kelapa yang sudah dicampur dengan menggunakan saringan padat untuk mendapatkan banyak santan.

Jika santan sudah terkumpul, rebus dengan suhu sedang. Terus aduk sampai air mendidih dan mengukus dan krim yang kecoklatan dipisahkan dari minyak. Proses ini memakan waktu hingga satu jam. Pastikan untuk tidak berhenti mengaduk.

2. Saring kelapa

Potong-potong kecil daging kelapa tua. Blender hingga halus dan jika diperlukan, bisa menambahkan air agar memudahkan dan mempercepat proses pembuatannya. Saring hasil blender untuk menghasilkan santan. Tambahkan air dan lakukan berulang kali untuk menghasilkan banyak santan.

Biarkan jus dalam stoples selama 24 jam untuk memisahkan santan dan lapisan minyak kelapa. Letakkan di kulkas atau simpan di ruang dingin untuk mempercepat pembentukan dadih. Buang dadih dan biarkan minyak kelapa murni tertinggal di toples atau wadah.

3. Mengendapkan Kelapa

Gunakan kelapa segar atau kelapa parut segar yang dijual di toko. Jika menggunakan kelapa segar, potong kecil-kecil lalu keringkan selama satu hari. Jika Anda menggunakan kelapa parut yang dijual di toko, pastikan untuk menggunakan jenis permukaan yang kasar.

Masukkan ke dalam juicer sedikit demi sedikit agar proses pemisahan kelapa dan minyak berjalan lancar. Lakukan proses ini sampai semua kelapa telah diproses. Ulangi proses ini sekali lagi sehingga semua minyak kelapa keluar.
Tuang juicer ke dalam stoples dan simpan dalam suhu hangat selama sehari penuh.

Setelah itu, minyak kelapa akan muncul di permukaan, sementara lapisan tebal akan mengendap di bagian bawah tabung. Untuk mendapatkan minyak kelapa yang siap digunakan, tuangkan minyak kelapa ke dalam wadah baru.

Manfaat Minyak Kelapa

Dengan komposisi di atas, minyak kelapa dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Diantaranya :

1. Baik untuk penderita kolesterol tinggi

Beberapa penelitian menyatakan bahwa minyak kelapa dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, dan mengurangi kolesterol jahat (LDL). Sehingga minyak kelapa dianggap baik untuk penderita kolesterol tinggi. Namun, beberapa penelitian juga mengatakan bahwa minyak kelapa belum tentu baik untuk kesehatan jantung Anda. Oleh karena itu, penelitian lebih lanjut masih diperlukan tentang manfaat minyak kelapa terhadap kolesterol tinggi.

2. Menurunkan berat badan

Karena kandungan kalori lebih rendah dari jenis minyak lainnya, penggunaan minyak kelapa dianggap baik untuk orang gemuk. Kandungan jenis lemak MCT dalam minyak kelapa, diharapkan dapat menurunkan berat badan. Namun, Anda masih perlu membatasi jumlah asupan minyak kelapa agar tidak kelebihan kalori, yang justru akan menyebabkan penambahan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, masih membutuhkan diet sehat dan olahraga teratur.

3. Melembabkan kulit

Minyak kelapa bisa menjadi pelembab ringan untuk kulit. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa secara teratur setelah mandi. Menggunakan minyak kelapa dua kali sehari pada kulit kering, dapat membantu melembabkan kulit.

4. Kutu rambut

Mengoleskan minyak kelapa ke rambut mungkin efektif untuk mencegah kutu rambut pergi. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa diduga bertindak sebagai pengusir kutu alami. Minyak kelapa dapat digunakan untuk mengobati kutu pada orang yang memiliki kulit sensitif atau tidak cocok dengan perawatan kutu. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan efektivitas minyak kelapa dalam mengobati kutu

5. Diabetes

Minyak kelapa dapat memberikan dampak yang baik pada diabetes, karena dipercaya dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan resistensi insulin. Namun, karena jenis lemak dalam minyak kelapa adalah lemak jenuh, penderita diabetes disarankan untuk membatasi asupan minyak kelapa mereka.

6. Cegah penyakit hati

Sebuah studi yang dilakukan dengan menggunakan hewan uji, mengamati efek konsumsi minyak kelapa pada kesehatan hati. Akibatnya, hewan yang mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur selama 4 minggu memiliki kesehatan hati yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

7. Menurunkan berat badan

Banyak orang percaya, minyak kelapa bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Karena, komponen unik yang disebut MCT ditemukan dalam minyak kelapa, membuat lebih banyak konten lemak di dalamnya, diubah menjadi energi, daripada disimpan menjadi lemak tubuh.

Namun, bukan berarti Anda hanya mengonsumsi minyak kelapa untuk mencapai berat badan ideal. Sebab, kelapa adalah buah yang tinggi kalori. Jadi, mengonsumsi minyak kelapa sebanyak mungkin bukanlah cara yang tepat untuk diet.

8. Meningkatkan fungsi otak

Kandungan yang terkandung dalam minyak kelapa, bisa diubah oleh hati menjadi keton. Keton adalah sumber energi alternatif untuk otak.

9. Memerangi infeksi bakteri dalam tubuh

Minyak kelapa murni atau VCO, memiliki sifat antibakteri. Dengan demikian, jenis minyak dapat digunakan untuk melawan infeksi dalam tubuh. Manfaat minyak kelapa yang satu ini, diketahui melalui studi laboratorium, meskipun mereka belum menggunakan hewan uji atau manusia sebagai objek mereka.

10. Menjadi alternatif dari makanan sehat

Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif yang lebih sehat daripada minyak kedelai, misalnya. Minyak ini dapat digunakan untuk membuat mayones sehat atau cokelat, daripada apa yang Anda beli di supermarket.

11. Mempercepat penyembuhan luka

Dalam percobaan menggunakan hewan, minyak kelapa telah terbukti mempercepat penyembuhan luka, karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghambat produksi peradangan di kulit.

Anda bisa mencobanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada goresan yang tidak parah dan menutupi luka dengan perban. Namun, berhati-hatilah saat menggunakannya dan pastikan bahan dan alat yang Anda gunakan benar-benar steril, untuk menghindari infeksi.

12. Diyakini untuk melawan jamur

Minyak kelapa juga dipercaya membantu melawan infeksi jamur candida albicans. Penelitian yang dilakukan, mirip dengan penelitian untuk melihat manfaat minyak kelapa dalam melawan infeksi bakteri.

13. Bersihkan rongga mulut

Berkumur dengan minyak kelapa, adalah metode perawatan gigi tradisional yang telah lama digunakan. Metode ini dianggap membantu melindungi gigi dari bakteri yang menyebabkan gigi berlubang, meredakan gejala radang gusi, dan menjaga keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Informasi Pemesanan Mesin Cooking Oil Plant

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383
Email : rumahmesin@gmail.com
Fax : 0274 443 9219

Mesin Pemasak Minyak CV Rumah Mesin

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia dan juga pembuat alat – alat serta mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, mesin pertanian, mesin perikanan, mesin peternakan, mesin perkebunan, mesin konstruksi, mesin UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Tepung Pisang.

Layanan terbaik yang akan kami beri untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda juga akan kami beri konsultasi jikalau anda bingung ingin membuka usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda pastinya hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan juga mutunya tinggi. Karena mesin mesin yang kami tawarkan itu dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan juga sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.