Mesin Kacang Telur – Mesin Kacang Atom Terbaru 2021

Mesin Kacang Telur

Mesin Kacang Telur digunakan untuk membuat butiran kacang yang dilapisi adonan. Dengan bantuan alat pembuat kacang telur ini diharapkan proses pembuatan kacang telur menjadi lebih mudah,cepat, dan efektif.

Selain kacang telur, juga dapat digunakan untuk mesin kacang atom, mesin kacang shanghai dan mesin kacang disko. Mesin ini memiliki bentuk bulat dan bekerja dengan cara berputar seperti mesin pengaduk pengaduk semen.

Model dan Spesifikasi Mesin Kacang Telur 2021

 

Mesin Kacang Telur
Mesin Kacang Telur 2021
Dimensi Mesin:1200 x 700 x 1300
Rangka:Besi siku 40/40
Material Bahan:Kontak produk stainless tebal 2mm
Kapasitas:± 10-12kg/bath
Penggerak:Dinamo ½  hp 1ph
Fungsi:Melapisi kacang tanah menggunakan tepung dengan perekat dan bumbu agar kacang terlapis sempurna di setiap permukaannya.

Keunggulan Mesin Kacang Telur – Mesin Kacang Atom

  1. Desain mesin kuat dan kokoh
  2. Terbuat Dari Material Yang Berkualitas Terbaik.
  3. Dikerjakan oleh teknisi profesional dan ahli dalam bidangnya
  4. Operasional Mesin Mudah Dipahami Dan Aman untuk menggunakannya.
  5. Perawatan Mudah Dan Murah.
  6. Dukungan Teknisi Handal Kami.
  7. Pelayanan Terbaik Dan Memuaskan.
  8. Training Gratis.
  9. Hasil lebih maksimal dan lebih cepat
  10. Efisien tempat, waktu, dan tenaga
  11. Harga terjangkau
  12. Jaminan garansi

Kegunaan Mesin Kacang Telur – Mesin Kacang Atom

Mesin kacang telur merupakan sebuah mesin yang banyak oleh para pengusaha makanan ringan, snack, camilan, bahkan pengusaha oleh-oleh khas daerah.

Biasanya mesin kacang telur digunakan untuk melapisi adonan kacang, sehingga akan lebih renyah dan enak rasanya. Selain untuk membuat kacang telur, mesin ini juga dapat digunakan untuk kacang atom, kacang shanghai, dan jenis kacang lainnya.

Mesin ini sangat berguna bagi para pengusaha makanan ringan lho! Bagaimana tidak?

Bagi para pengusaha makanan ringan, kacang telur merupakan camilan yang wajib di produksi setiap harinya. Karena penggemar dari kacang telur sangatlah banyak.

Para pengusaha makanan ringan dapat mendapatkan keuntungan yang berlipat dengan menggunakan mesin kacang telur ini. Mereka dapat menghemat tenaga, waktu, sehingga membuat usaha mereka lebih efektif, efisien dan terus berkembang.

Penawaran dari Rumah Mesin

Kami CV. Rumah Mesin menyediakan Mesin Kacang Telur untuk anda para pengusaha yang membutuhkan mesin-mesin penunjang usaha mereka.

Mesin kacang telur yang kami sediakan terbuat dari material dengan kualitas terbaik. Sehingga lebih dapat diandalkan, aman, dan tahan lama. Mesin kacang telur Rumah Mesin juga telah melalui serangkaian uji coba dan lolos Quality Control.

Mesin Pembuat Pelet kami dijamin Kualitas, Keandalan, Kebersihan, Keamanan, dan Keunggulannya. Tentu saja kami menawarkan Mesin Pembuat Pellet kami dengan harga yang lebih murah dari yang lain.

Kami siap membantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda. Mengapa harus di CV. Rumah Mesin? Karena kami adalah CV  yang menyediakan dan membuat alat dan mesin terpercaya.

Seperti mesin industri, mesin pertanian, mesin perikanan, mesin peternakan, mesin perkebunan, mesin konstruksi, mesin UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin industri besar, termasuk mesin kacang telur ini.

Pelayanan terbaik yang akan kami berikan untuk Anda adalah kami akan memberikan pelatihan pengoperasian mesin dari kami sampai anda mahir melakukannya.

Selain itu, kami juga akan memberikan konsultasi jika Anda bingung ingin membuka bisnis apa? Sementara Anda memiliki modal yang cukup untuk berinvestasi.

Tentu saja, kami hanya akan memberikan Anda mesin yang berkualitas tinggi dan juga berkualitas tinggi. Karena mesin yang kami tawarkan dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan telah melewati Quality Control.

Dan Anda bisa mencobanya sebelum membawanya pulang. Sehingga anda akan puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


Informasi dan Pemesanan Mesin Kacang Telur

Mesin Kacang Telur 2021

 

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha UMKM Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383
Email:rumahmesin@gmail.com
Fax:0274 443 9219
  • Jam Buka :
    Senin – Jumat : Pukul 08.00 – 16.00 WIB
    Sabtu : Pukul 08.00 – 14.00 WIB

*Pelayanan melewati jam kerja akan tetap dilayani Via SMS / WA / BBM


Peluang Usaha Kacang Telur dan Cara Pembuaatannya

peluang bisnis kacang telur menggunakan mesin kacang telur

Peluang bisnis dari kacang-kacangan ini dinilai sangat prospektif dengan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. Usaha kacang telur menjadi pilihan bisnis pengolahan kacang tanah yang menguntungkan sehingga banyak orang yang tertarik untuk memasuki bisnis tersebut.

Diketahui bahwa bisnis kacang telur sudah menjadi bisnis makanan ringan legendaris yang menyajikan cita rasa yang enak, gurih dan nikmat serta memiliki peminat yang sangat tinggi, semakin banyaknya peminat menjadikan bisnis kacang telur salah satu bisnis yang potensial dan cemerlang.

Memilih bisnis kacang telur juga tidak mengenal waktu dan musim, sehingga bisnis ini cocok untuk pilihan bisnis yang dijalankan setiap saat. Bisnis kacang telur juga merupakan salah satu bisnis yang paling mudah dilakukan dengan keuntungan yang fantastis.

Peluang bisnis kacang telur ini memang cukup mencengangkan dan juga sangat cocok untuk dijadikan pilihan bisnis yang brilian. Kacang telur kini mulai banyak dicari oleh masyarakat sebagai camilan yang enak dan juga sangat diminati sehingga bisnis kacang telur kini laris manis di pasaran.

Perkembangan bisnis kacang telur dari waktu ke waktu menunjukkan pertumbuhan yang cukup pesat dan baik menjadikan bisnis kacang telur layak untuk diperhitungkan.

Untuk menjalankan kegiatan usaha kacang telur ini sangatlah mudah dan juga tidak membutuhkan modal yang besar. Jika anda tertarik untuk menjalankan bisnis kacang telur, kami akan memberikan contoh analisis bisnis kacang telur dan juga cara pembuatannya berikut ini :

1. Proses Pembuatan Kacang Telur menggunakan Mesin Kacang Telur

Untuk membuat kacang telur, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan alat dan bahannya sesuai yang dibutuhkan, proses pembuatan kacang telur adalah sebagai berikut :
Alat dan Bahan :
  • 600 gr kacang tanah yang telah dikupas
  • Mesin Pembuat Kacang Telur
  • Tepung tapioka, kanji, dan pati
  • Margarin
  • 2 butir telur ayam.
  • 4 sendok makan margarin, yang sudah dicairkan.
  • 150 gr gula halus.
  • 6 siung bawang putih, dan haluskan.
  • 1/2 sendok makan garam.
  • 500 gr tepung terigu.
  • minyak goreng secukupnya
Langkah Cara Membuat Kacang Telur menggunakan Mesin Kacang Telur :
  1. Ayak tepung tapioka dan tepung kanji terlebih dahulu supaya mendapatkan tepung yang halus.
  2. Setelah itu campurkan tepung kanji dan tapioka dengan tepung pati untuk perekat antara adonan dengan kacang dan tepung terigu.
  3. Proses berikutnya yaitu pencampuran semua bahan serta bumbu menggunakan mesin kacang telur. Masukkan tepung tapioka dan bumbu (telur, margarin, bawang putih, gula halus dan garam) yang sudah dihaluskan dengan mixer ke dalam mesin kacang telur.
  4. Lalu masukkan tepung terigu dan kecang tanah. Tunggu dan biarkan mesin agar bekerja dengan memutar hingga seluruh kacang telah terbalut dengan tepung. Proses pengadukan ini bisa menggunakan bantuan manusia untuk mengkontrol dan memastikan agar tepung bisa membalut kacang secara bulat sempurna.
  5. Perhatikan pada saat proses pengadukan dan pencampuran seluruh bahan. Karena ketika pada saat proses pengadukan terlalu cepat maupun terlalu lambat akan menghasilkan kacang telur yang kurangbaik. Maka perlu pengaturan waktu yang pas pada tahap ini.
  6. Setelah selesai pengadukan pertama maka selanjutnya akan mendapatkan kacang tanah yang saling berdempetan dan ukurannya tidak sama.Maka dari itu perlu melakukan proses pembalutan kacang pada tahap kedua.
  7. Setelah kacang telur terlihat berukuran sama maka proses selanjutnya adalah penggorengan. Pada proses penggorengan kacang telur perlu adanya proses pengadukan yang dilakukan secara berkala supaya kacang telur tidak gosong dan matang secara merata.
  8. Setelah matang, kacang telur dapat ditiriskan dan kemas untuk dijual maupun dinikmati sendiri bersama keluarga.

2. Persiapan memulai bisnis kacang telur

Jika Anda ingin memulai peluang bisnis kacang telor, maka Anda perlu mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Hal utama yang perlu dipersiapkan dalam menjalankan usaha kacang telur adalah modal dalam usaha.

Karena tanpa menggunakan modal  untuk usaha, usaha produksi kacang telur tidak bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Modal usaha ini akan digunakan untuk membeli berbagai peralatan, perlengkapan usaha dan bahan baku.

Untuk masalah modal usaha yang dibutuhkan untuk memulai bisnis kacang telur, Anda bisa memulainya dalam skala kecil. Anda dapat menyewa tempat dan membuka toko kecil terlebih dahulu.

Namun setelah bisnis kacang telur bisa berjalan dengan baik barulah anda bisa mengembangkannya dalam skala yang lebih besar. Memulai bisnis kacang telur juga membutuhkan peralatan pendukung agar bisnis kacang telur dapat berjalan dengan optimal.

3. Menentukan Harga kacang telur

Kacang telur memang menjadi jajanan yang memiliki penggemar yang cukup besar di masyarakat. Harga jual kacang telur yang terjangkau juga bisa menarik banyak orang.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis dengan menawarkan kacang telur, Anda bisa mematok harga yang tidak terlalu mahal. Patokan harga jual kacang telor ini juga bisa menyesuaaikan dengan yang ada di pasaran.

Harga kacang telur bisa kamu atur mulai dari Rp. 6.000 dalam satu kemasan plastik. Dengan harga yang terjangkau mampu menarik minat konsumen yang cukup besar di masyarakat.

4. Menentukan lokasi usaha kacang telur

Usaha kacang telur dapat kita jalankan secara optimal dengan menentukan lokasi usaha yang strategis. Sebenarnya bisnis kacang telur ini bisa dilakukan dimana saja.

Bisnis kacang telur dapat kita mulai dengan membuka toko kecil yang terletak di pinggir jalan. Selain itu, Anda juga dapat memilih lokasi yang berada di tempat lain seperti dekat tempat rekreasi, pusat kota, dekat alun-alun, dekat rumah kost, dekat sekolah, dekat kampus dan berbagai tempat strategis lainnya agar mudah ditemukan oleh masyarakat yang lebih luas.

5. Pemasaran bisnis kacang telur

Pemasaran bisnis kacang telur dapat dilakukan dengan menitipkan produk kacang telur di berbagai toko, supermarket dan pusat oleh-oleh. Anda juga bisa memasarkan langsung ke konsumen.

Pemasaran kacang telur juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial agar keberadaan bisnis kacang telur mudah dikenal masyarakat luas dan membuat bisnis produksi kacang telur lebih maksimal.

Kadungan Gizi Dalam Kacang

kandungan gizi kacang telur menggunakan mesin kacang telur

1. Lemak

Kacang mentah mengandung beberapa jenis lemak, tetapi hanya sekitar 19 persen lemak jenuh, sedangkan 81 persen lainnya berasal dari lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda L.

Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol dan berkontribusi terhadap diabetes 2 dan penyakit arteri, tetapi lemak tak jenuh bekerja sebaliknya, yaitu menurunkan kolesterol dan juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit arteri koroner.

2. Mineral

Secangkir kacang mentah, mengandung sekitar 58% magnesium, 44% fosfor, 43% seng, 37% zat besi, 22% kalium dan 10% kalsium.

Mineral tersebut dapat membantu kesehatan gigi, pembekuan darah, metabolisme, kontraksi otot, dan juga fungsi kekebalan tubuh. Mereka juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit kanker tertentu, diabetes tipe 2 hingga penyakit jantung.

3. Vitamin

1 porsi kacang  memasok sekitar 110 persen dari referensi asupan makanan untuk niasin, sekitar 88 persen untuk folat, 81 persen untuk vitamin E, 78 persen untuk tiamin, sekitar 30 persen untuk vitamin B-6 dan juga kurang lebih sekitar 15 persen untuk riboflavin.

Vitamin ini membantu melindungi kadar vitamin A dan C dalam tubuh kita, mengatur nafsu makan, menjaga kesehatan pencernaan dan metabolisme, serta membantu kesehatan kulit, mata, dan saraf.

Folat dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan juga membantu mencegah cacat lahir pada tulang belakang dan saraf.

Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan

1. Menurunkan Berat Badan

Sebuah studi penelitian oleh O’Byrne DJ berhasil mengungkapnya. Bahwa mengkonsumsi kacang selama kurang lebih enam bulan mampu menurunkan berat badan sebanyak tiga kilogram. Dalam penelitian ini, partisipan adalah wanita yang telah memasuki masa menopause.

Kondisi ini bisa terjadi karena terjadi penurunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh partisipan. Setelah melakukan diet dengan mengonsumsi makanan rendah lemak tak jenuh tunggal yang kaya akan kandungan asam oleat kacang-kacangan.

Penelitian ini didukung oleh Alper CM yang mengungkapkan bahwa makan kacang dapat membuat Anda merasa lebih puas. Sehingga mengurangi keinginan Anda untuk ngemil jajanan lainnya.

Penelitian oleh Alper juga menambahkan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan, membuat tubuh Anda menyerap sekitar 66 persen energi yang dikandung oleh kacang.

Tapi itu tidak serta merta menambah berat badan Anda meski hanya satu kilogram. Selain itu, kandungan protein dan lemak tak jenuh tunggal dari kacang-kacangan dapat memicu peningkatan pelepasan energi tubuh sekitar 11% setelah mengkonsumsi kacang selama 19 minggu.

2. Menyehatkan Jantung

Penelitian oleh Guasch-Ferre menyimpulkan bahwa pemberian suplemen yang mengandung kacang-kacangan kepada 7.216 pria dan wanita berusia antara 55 hingga 80 tahun dapat mengurangi peluang Anda terkena penyakit kardiovaskular sebesar 34%.

Karena kaya akan kandungan magnesium yang mampu mengatasi penyakit kanker, jantung dan ginjal hingga penyakit lain yang dapat menyebabkan kematian.

3. Menyehatkan Empedu

Berdasarkan penelitian oleh Tsai CJ pada beberapa partisipan yang baru-baru ini menunjukkan gejala batu empedu, menunjukkan bahwa secara teratur mengonsumsi kurang lebih lima ons kacang per minggu, berhasil mengurangi kemungkinan para partisipan tersebut terkena batu empedu.

Dibandingkan dengan mengkonsumsi kurang dari satu ons selama sebulan, atau tidak mengkonsumsinya sama sekali. Secara umum, batu empedu terjadi karena penumpukan kolesterol di empedu Anda.

Namun kacang tanah juga mengandung kandungan yang mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini sesuai dengan penelitian oleh Lokko P yang menambahkan bahwa mengkonsumsinya secara rutin selama kurang lebih delapan minggu mampu menurunkan kadar kolesterol total (7,2 persen) dan trigliserida (20 persen) dalam tubuh kita.

4. Mengurangi Kanker Usus Besar

Kacang-kacangan dapat mengurangi risiko kanker usus besar, terutama pada wanita. Makan setidaknya 2 sendok makan selai kacang dua kali seminggu dapat mengurangi risiko kanker usus besar pada wanita hingga 58% dan hingga 27% pada pria.

5. Mampu Menjaga Berat Badan

Wanita yang makan kacang atau selai kacang setidaknya dua kali seminggu lebih mungkin mengalami obesitas daripada mereka yang tidak makan sama sekali. Makan selai kacang setiap pagi dengan sepotong roti, akan memberi kita kesempatan untuk menambah berat badan lebih sedikit.

7. Tidak Makan Terlalu Banyak Kacang

Namun seperti yang telah kita ketahui dalam sejumlah penelitian di atas, bahwa kacang tanah harus mengonsumsinya dalam dosis tertentu per hari. Beberapa literatur mengatakan bahwa mengonsumsi kacang tanah dalam dosis berlebihan justru menurunkan kadar mineral dalam tubuh Anda sehingga meningkatkan risiko terkena gagal ginjal.