Mesin Keripik Singkong Multifungsi Terbaru 2021

Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong

Mesin Keripik Singkong Multifungsi

Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong ini bisa digunakan untuk perajang Pisang, Ketela, talas dan lain-lain. Hasil rajangan mesin ini berbentuk tipis, mudah untuk digoreng dan menghasilkan keripik yang renyah.

 

Model Dan Spesifikasi Mesin Keripik Singkong Multifungsi

Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong
Gambar Mesin Keripik Singkong Multifungsi

Spesifikasi Mesin Keripik Singkong Multifungsi :

Kapasitas Proses :50 Kg / Jam.
Material Rangka :Besi Siku.
Bahan Material Tutup :Platezzer / Stainless Steel Anti Karat.
Material Pringan :Pisau Baja / Stainless Steel Anti Karat Berstandar Food Grade.
Dimensi Mesin :500 mm x 500 mm x 650 mm.
Penggerak :Elektro Motor.
Daya :1/2 HP.
Voltase / Tegangan Listrik :220 V.
Frekuensi :50 Hz / 60 Hz.
Energi Yang Digunakan :Listrik.
Fungsi :Untuk Memotong Dan Merajang Singkong Yang Akan Dijadikan Keripik Singkong.

 

Video Cara Kerja Mesin Keripik Singkong Multifungsi

Berikut adalah video cara kerja Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong, ketela, dll :

 

Informasi Pemesanan Mesin Keripik Singkong Rumah Mesin

kontak rumah mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383.

Jam Buka :
Senin – Jumat : Pukul 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu : Pukul 08.00 – 14.00 WIB

*Pelayanan melewati jam kerja dilayani Via SMS / WA / BBM

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkongi bagi anda para pengusaha segala jenis keripik buah dan sayuran. Dikarenakan mesin ini dapat digunakan untuk bahan keripik lainnya yang teksturnya sama dengan singkong.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin – mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin – mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


 

Resep Keripik Singkong

Jenis keripik yang ada saat ini cukup banyak, ada keripik kentang, keripik sayuran dan tidak ketinggalan juga keripik singkong, meskipun masih ada banyak lagi jenis keripik yang ada.

Namun ketiga keripik tersebut salah satu keripik yang banyak mendominasi di pasaran, dan yang paling banyak di cari dan dikenal oleh masyarakat adalah keripik singkong, keripik yang memang sudah diproduksi sejak lama dan memiliki banyak varian rasa.

Harga dari keripik singkong memang tergantung dari kemasan dan rasa nya, semakin enak dan kemasan nya bagus, maka penjual nya juga akan menjual dengan harga yang cukup tinggi.

Namun kebanyakan harga dari keripik singkong murah dan bisa di jangkau oleh berbagai kalangan, sehingga camilan keripik singkong ini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk membelinya, bukan karena murah saja, namun karena keripik singkong ini rasa nya juga enak.

Resep Keripik Singkong Asin

Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Asin

Dalam membuat keripik renyah yang rasa nya asin tidaklah sulit, oleh karena itulah anda bisa membuat nya sendiri di rumah, berikut ini kami akan mengulaskan cara membuat keripik singkong renyah asin:

Resep Bahan Keripik Singkong:

  • ½ kg singkong yang segar
  • 8 bawang putih
  • 75 gram cabai merah
  • 1 sdm gula
  • 1 ½ sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Rendaman:

  • 1 sdt kapur sirih
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Asin:

  1. Ambil singkong yang sudah anda pilih dan buang kulit singkong hingga bersih, kemudian basuh singkong agar bersih dari kotoran.
  2. Setelah itu anda iris singkong tersebut dengan ukuran yang sama, dan sebaiknya anda menggunakan Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong khusus agar ukuran nya sama antara tebal atau tipis nya. Hal ini berpengaruh pada penggorengan nantinya, jika ukuran nya tidak sama, maka ketika menggoreng yang ukuran nya lebih tipis akan matang terlebih dahulu dan yang tebal akan lebih lama, sehingga keripik bisa gosong.
  3. Di sisi lain, anda masukkan kapur sirih dan garam dalam satu wadah dan aduk hingga merata.
  4. Masukkan irisan singkong tersebut ke dalam larutan kapur sirih dan garam tersebut, rendam hingga ½ jam lama nya, setalah itu anda angkat dan tiriskan singkong yang anda rendam tadi.
  5. Setelah itu rendam kembali di air bersih, angkat dan biarkan beberapa waktu agar air nya menghilang.
  6. Setelah itu panaskan minyak goreng yang banyak dengan api sedang, jika minyak goreng sudah panas, anda masukkan irisan singkong dan tunggu hingga matang, sambil di goreng jangan lupa untuk mengaduknya agar keripik tidak menempel satu sama lain. Jika api nya terlalu besar, maka keripik akan berwarna kehitaman dan jelek.
  7. Setelah matang, anda tiriskan minyak nya.
  8. Sambil menunggu minyak ditiriskan, anda tumbuk cabai dan bawang, setelah itu tumis bumbu tersebut dan tambahkan gula serta garam ke dalam nya hingga bumbu berbau harum.
  9. Masukkan keripik tersebut ke dalam bumbu tumisan hingga merata.
  10. Setalah itu dinginkan keripik dan anda bisa mengemasnya kemudian.
  11. Kemas dengan plastic atau kemasan yang bagus jika ingin anda jual, atau anda juga bisa menggunakan toples untuk menyimpan nya.

 

Cara Membuat Keripik Singkong Daun Jeruk

Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong

Dalam proses pembuatan keripik singkong tidaklah sulit, sehingga anda bisa membuat nya sendiri di rumah tanpa harus khawatir tidak akan jadi, dan dari sekian banyak nya variasi keripik singkong, berikut ini kami akan mengulaskan tentang cara membuat keripik singkong daun jeruk yang enak:

Bahan-bahan:

  • 1 L air untuk merendam singkong
  • 1 sendok teh garam
  • 750 gram singkong
  • 1 sendok teh baking powder
  • Minyak untuk mengoreng dan menumis
  • 2 sendok makan daun jeruk iris tipis

Cara Membuat Keripik Singkong Daun Jeruk yang Enak :

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat keripik singkong daun jeruk yang enak, anda harus melakukan nya secara benar agar keripik singkong anda jadi dengan sempurna:

  1. Ambil wadah yang cukup besar, kemudian masukkan air dan garam dan campurkan kedua nya hingga merata. Setelah itu sisihkan.
  2. Kupas singkong yang akan anda gunakan untuk membuat keripik singkong. Setelah itu iris singkong dengan Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong agar irisan singkong bagus. Atau anda bisa menggunakan mesin keripik singkong agar lebih cepat dan hasilnya lebih bagus.
  3. Setelah itu rendam singkong iris tadi ke dalam air garam yang sudah anda siapkan kurang lebih 5 menit.
  4. Setelah 5 menit berlalu. Kemudian bilas dengan air bersih, dan tiriskan hingga kering.
  5. Setelah kering, anda masukkan ke dalam baking powder dan diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  6. Ambil wajan dan panaskan minyak goreng di dalam nya, masukkan singkong yang sudah anda bumbui tadi sedkit demi sedikit agar singkong tidak melengket. Setelah itu aduk perlahan agar singkong tidak melekat.
  7. Kemudian goreng singkong tersebut hingga kering dan matang. Setelah matang anda angkat dan tiriskan singkong tersebut.
  8. Sambil menunggu singkong yang sudah anda goreng hilang minyak nya, anda bisa memanaskan kurang ebih 3 sendok makan minyak goreng, dan tumis bumbu tersebut hingga menghalus dan masukkan daun jeruk ke dalam nya. Kecilkan api nya, dan aduk hingga bumbu harus dan mengering.
  9. Setelah itu masukkan keripik singkong yang sudah anda tiriskan sebelumnya ke dalam wajan, aduk hingga merata.
  10. Matikan api dan aduk terus hingga keripik singkong tadi terlumuri oleh bumbu secara sempurna.
  11. Angkat keripik singkong yang sudah matang dan terbumbui tersebut, lalu dinginkan.

 

Resep Keripik Singkong Pedas Manis

Bahan:

  • 1 kg singkong yang masih segar atau bagus
  • 5 sdm garam
  • 1 sdm kapur sirih
  • 300 ml air
  • 2 sdm gula pasir
  • 5 siung bawang putih
  • minyak goreng secukupnya

Bumbu:

  • 150 gram cabai merah keriting
  • 8 butir bawang merah
  • 1 ½ sendok teh garam

Cara Rahasia Membuat Keripik Singkong Pedas Manis yang Renyah:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam membuat keripik singkong pedas manis adalah dengan mengupas kulit singkong yang sudah anda pilih sebelumnya, setelah bersih, anda bisa membasuhnya dengan air bersih.
  2. Setelah bersih, anda potong atau iris singkong tersebut dengan ukuran yang sama, ketebalan antara satu dengan yang lain nya haruslah sama, dalam hal ini anda bisa menggunakan Mesin Keripik Singkong \ Alat Pemotong Keripik Singkong \ Alat Pemotong Singkong jika memang singkong nya dalam jumlah yang banyak, atau anda bisa mengirisnya menggunakan pisau yang tajam.
  3. Di samping itu, anda harus mencampurkan kapur sirih dengan air sebanyak 300 ml, setelah itu aduk kedua nya hingga merata.
  4. Setelah itu masukkan singkong yang sudah anda iris tersebut ke dalam larutan air kapur sirih tersebut selama ½ jam, setelah itu angkat dan tiriskan irisan singkong. Perendaman singkong ini bertujuan agar singkong anda akan terasa lebih renyah, dan ini adalah hal paling utama yang tidak boleh anda lupakan dalam membuat keripik singkong yang renyah.
  5. Panaskan minyak goreng, setelah itu pastikan bahwa minyak memang sudah panas dan goreng irisan singkong tersebut hingga kering dan matang, baru setelah warna nya agak kekuningan anda angkat.
  6. Setelah itu anda haluskan bumbu yang ada di atas, kemudian masukkan bumbu yang sudah di haluskan tadi ke dalam minyak panas, tumis hingga bumbu halus merata, masukkan gula pasir dan aduk kembali hingga merata dan meletup-letup.
  7. Setelah itu masukkan singkong yang telah anda goreng tadi, aduk keripik hingga berbalut bumbu secara merata.
  8. Biarkan keripik singkong pedas manis tadi hingga dingin, dan setelah itu anda siap untuk mengemas nya.
  9. Kemas keripik singkong dalam kemasan yang menarik atau anda bisa menyimpan nya di dalam toples, yang penting anda harus menyimpan nya dengan rapat agar keripik tahan lama.

 

Keripik Singkong Balado

Keripik Singkong Balado Manis Pedas

 

Makanan ini tentu sudah tidak asing bagi kalian kan? Jelas makanan ini sudah terkenal di seluruh manca negara ,karena makanan ini bukan hanya lezat tetapi juga murah harganya.

Keripik singkong balado saking terkenalnya sudah banyak orang yang memproduksinya, tapi dari banyak orang tidak semuanya lezat pasti memiliki rasa yang berbeda-beda, nah disini saya akan memberi tahu resep dan cara membuatnya agar singkong yang di olah memperoleh hasil yang memuaskan.

1. Resep Keripik Singkong Balado Pedas

Bahan :
  • 3 kg singkong
  • 0,75 liter minyak sayur
Bumbu :
  • 200 gram gula merah
  • 120 gram gula pasir
  • 7 siung bawang putih
  • 50 g asam jawa larut dengan 50 ml air panas yang sudah tersaring
  • Asam atau cuka juga bisa juga
  • 50 ml air bersih
  • 400 gram cabai merah
  • 8 buah cabai rawit ukuran besar
  • 2 sendok makan minyak untuk menggoreng bumbu
  • 1 sendok teh garam
Cara Membuat Keripik Singkong Balado:
  1. Goreng irisan singkong dengan api sedang sampai berwarna cokelat muda
  2. Siapkan bumbu yang perlu. Dan potong cabai menjadi dua agar tidak terlalu lama di dalam blender. Dan panaskan air untuk memasak cabai
  3. Saat air mendidih, masak cabai. Dan bila tekstur cabai sudah empuk, angkat dan biarkan mengering sehingga air cabai rontok
  4. Campur cabai yang sudah matang dalam blender. Tekstur sesuai selera bisa sedikit kasar atau sebaliknya jika sesuai selera masing-masing.
  5. Panaskan 2 sendok makan minyak. Tambahkan bawang putih giling, tumis sampai harum dan tambahkan cabai bubuk. Kemudian tambahkan 1 sendok teh garam.
  6. Tambahkan 50 ml air, 50 ml air asam jawa yang sudah disaring dan tambahkan gula pasir dan gula merah. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. Kurangi panas memasak hingga air berkurang (biasanya ditandai dengan gelembung yang semakin sedikit di permukaan). Aduk sesering mungkin pada tahap ini untuk menghindari bumbu masak yang tidak merata dan luka bakar.
  7. Bila bumbu sudah mengental, penyuka daun jeruk bisa menambahkan daun jeruk goreng. Aduk rata dan matikan kompor. Tambahkan singkong goreng dan aduk rata. Proses pengadukan harus cepat dan hati-hati. Karena chip akan cepat pecah jika didorong terlalu keras. Dan pencampuran bumbu dengan singkong goreng perlu dalam keadaan panas agar bumbu tidak menggumpal.
  8. Biarkan keripik mendingin dan masukkan ke dalam gelas. Mengatup. Jika Anda tidak menyimpan keripik, segera tutup stoples selagi keripik masih panas. Karena hal ini menyebabkan keripik berkeringat dan menempel pada mereka.

2. Resep Keripik Singkong Balado Manis Pedas

Bahan :
  • 1,5 kg singkong
  • 1 sendok teh soda bubuk
  • 2/3 sendok teh garam (2 sendok teh untuk bumbu perendam dan setengah standar untuk saus sambal)
  • Air panas (bukan air mendidih)
  • 1/2 gula merah bulat
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 ruas asam jawa (peras dengan air panas, ambil airnya)
  • 10 buah cabai merah besar
  • 15 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang putih
Cara Membuat Keripik Singkong Balado Manis Pedas :
  1. Cuci singkong dan kikis singkong agar tidak mudah gosong pada bagian tepinya saat menggoreng. Kemudian potong tipis-tipis menggunakan mesin keripik singkong dan cuci lagi sampai airnya jernih (saya cuci sampai 5 kali) lalu tiriskan.
  2. Letakkan singkong dalam baskom / ember besar, lalu tuangkan air panas secukupnya hingga singkong benar-benar terendam. Taburi dengan soda bubuk + garam, aduk hingga rata, tunggu selama 30 menit atau hingga air mendingin.
  3. Singkong yang sudah direndam lalu tiriskan dan cuci bersih, lalu tiriskan.
  4. Jika singkong digoreng sedikit demi sedikit dengan minyak yang banyak, panaskan minyak dengan api besar (saya pribadi menambahkan 1-2 sendok makan air asin ke dalam wajan agar rasanya lebih gurih, dan juga di wajan berikutnya) jika demikian a sedikit kecokelatan atau agak renyah, tiriskan.
  5. Aduk cabai besar + rawit + bawang putih + bubuk cabai hingga halus.
  6. Goreng bumbu yang sudah halus hingga harum, lalu tambahkan garam + gula pasir + gula merah (yang sudah diiris sebelumnya), aduk hingga rata hingga kuah mengental. Jika sudah mengental, kecilkan api lalu masukkan singkong, aduk hingga singkong tercampur rata, lalu angkat dan sajikan

 

 

7 Manfaat Keripik Singkong Bagi Kesehatan

  1. Sumber Serat

Singkong yang menjadi bahan utama dalam pembuatan keripik singkong ini sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar trigliserida serta untuk menjadg ini memiliki manfaar uni sumber serat yang bagus untuk tubuh manusia.

Sehingga singkong yang dipakai dalam membuat keripik singkontuk menurunkan resiko stroke, jantung, kanker usus besar, serta bisa mengendalikan diabetes.

Namun manfaat dari singkong ini memang akan lebih banyak di dapat ketika singkong di masak dengan cara di kukus atau direbus.

  1. Sumber Karbohidrat

Singkong memiliki jumlah kalori yang dua kali lipat lebih besar di bandingkan kentang. Sehingga tidak salah jika singkong menjadi salah satu makanan pokok yanga menjadi sumber karbohidrat.

Karena di dalam 100 gram singkong terdapat kandungan 160 kalori yang sebagian besar terdiri dari sukrosa.

  1. Protein Tinggi

Singkong merupakan salah satu makanan yang rendah lemak jika di bandingkan dengan sereal atau kacang-kacangan, namun yang menarik adalah singkong ini memiliki kandungan protein yang tinggi jika di bandingkan dengan kentang dan pisang.

Sehingga anda tidak perlu khawatir akan kekurangan protein ketika mengkonsumsi singkong.

  1. Vitamin K

Singkong juga mengandung vitamin, salah satu nya adalah vitamin K, vitamin K ini sendiri memang berfungsi untuk membangun masa tulang. Sehingga tulang akan terjaga ketahanan nya, di samping itu vitamin K juga berperan penting dalam penyembuhan pasiean Alzheimer.

Sehingga sangat cocok untuk di konsumsi oleh para penderita Alzheimer atau pelupa, karena vitamin K dapat membatasi kerusakan yang ada pada saraf otak.

  1. Vitamin B Kompleks

Tanaman singkong ini juga merupakan salah satu dari sumber vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folates, riboflavin, thiamin, piridoksin atau vitamin B-6 dan asam pantotenat.

Salah satu kandungan yang bernama riboflavin bisa berguna untuk membantu pertumbuhan tubuh serta membantu daam memproduksi sel darah merah sehingga orang yang memakan singkong akan terhindar dari penyakit anemia.

  1. Mineral Penting

Singkong atau keripik singkong juga sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber mineral, seperti magnesium, seng, besi, mangan dan tembaga.

Selain itu kandungan kalium yang ada pada nya juga bisa membantu anda mengantur tekanan darah. Bahkan berdasarkan penelitian bahwa singkong sangat berpengaruh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam darah.

  1. Melancarkan Pencernaan

Insoluble Fiber atau serat yang ada pada singkong tidak mudah larut dalam air. Sehingga serat ini akan membantu orang yang mengkonsumsi singkong menjadi lancar proses buang air besar nya.

Selain itu serat tersebut juga akan menyerap atau membuang toksin dalam usus, sehingga pencernaan akan menjadi lebih sehat.