Mesin Pembelah Bambu

Mesin Pembelah Bambu adalah sebuah alat  yang berfungsi untuk membelah bambu utuh menjadi beberapa bagian belahan secara memanjang.

Pembelah Bambu merupakan sebuah alat tepat guna yang dapat mempercepat dan mepermudah pekerjaan manusia, terutama para pengrajin bambu.

 

Model Dan Spesifikasi Mesin Pembelah Bambu Rumah Mesin

Mesin Pembelah Bambu

Gambar Mesin Pembelah Bambu

Spesifikasi Mesin Pembelah Bambu :

Rangka Meja : Kanal I 20.
Rangka Bawah : UNP 80.
Material : Mild Steel.
Dimensi Mesin : 3000 mm x 900 mm x 1200 mm.
Material Pisau Pembelah : Baja.
Jumlah Pisau Pembelah : 5 Ukuran ( Set ).
Tipe Penggerak : Elektro Motor.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC 1 Phase ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 3 HP.
Kapasitas : 10-20 Potongan / Menit ( Ukuran Potongan 1 m -3 m ).
Kecepatan : 34 Meter / Menit.

 

Informasi Harga Mesin Pembelah Bambu Rumah Mesin

kontak rumah mesin


Cara Kerja Mesin Pembelah Bambu

Mesin Pembelah Bambu akan membelah potongan bambu menjadi belahan bambu dengan bentuk dan ukuran yang seragam dengan waktu yang singkat.

Potongan bambu akan terbelah menjadi beberapa belahan bambu ketika bambu terdorong oleh pendorong dan bertemu dengan gergaji Mesin Belah Bambu.

Proses pembelahan potongan bambu akan sangat cepat, yakni hanya 2-5 detik untuk satu potong bambu dengan ukuran 1-3 meter.

Coba bandingkan jika anda membelah bambu secara manual? Pasti akan lebih lama untuk setiap satu potong bambu. Mungkin waktu yang anda perlukan 10-15 detik atau mungkin 20 detik untuk membelah satu buah bambu yang sudah berbentuk potongan.

 

Video Mesin Pembelah Bambu

 

Fungsi Dan Kegunaan Mesin Pembelah Bambu :

  1. Membelah bambu menjadi 2, 4, 6 atau 8 bagian untuk bahan kerajinan bambu
  2. Mempercepat pembelahan bambu

Mesin Pembelah Bambu banyak digunakan oleh para pengrajin bambu dan para pengusaha meubel atau industri kayu lainnya.

Mereka sangat terbantu dengan adanya Mesin Belah Bambu. Karena dengan menggunakan Mesin Belah Bambu, proses pembelahan bambu mereka akan semakin mudah, cepat, seragam, dan bagus kualitasnya.

Adanya Mesin Belah Bambu sangat efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas dari para pengrajin bambu atau meubel.

Penggunaan Mesin Belah Bambu sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam jenis bambu. Mulai dari bambu petung, bambu Tiongkok ( China ), bambu ori, bambu tutul, bambu wulung, dan bambu jenis lainnya.

 

Jika menginginkan Mesin Pengolah Bambu Lengkap, Bisa KLIK DISINI atau mau Mesin Tusuk Sate lengkap.

 

Penawaran Mesin Pembelah Bambu Dari RUMAH MESIN

Kami CV. RUMAH MESIN Menyediakan Mesin Pembelah Bambu bagi anda para pengusaha kerjinan bambu ataupun meubel.

Mesin Belah Bambu RUMAH MESIN sendiri mempunyai 5 jenis pisau pembelah. Tapi anda dapat meminta sesuai dengan kebutuhan usaha anda, sehingga lebih efektif dan efisien. Pisau-pisau tersebut terbuat dari material baja yang sangat kuat.

Alat Pembelah Bambu RUMAH MESIN dibuat dengan rancangan dan desain yang sangat detail dan tepat guna.

Rangka, bodi, pisau pembelah, dan part atau bagian-bagian lain dibuat dengan material yang berkualitas terbaik. Sehingga menghasilkan Mesin Tepat Guna yang lebih andal, aman dan tahan lama.

Pembelah Bambu RUMAH MESIN juga telah melalui serangkaian uji coba dan lolos Quality Control.

Alat Belah Bambu kami terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Keamanannya, serta Keunggulannya. Tentunya kami menawarkan Mesin Pembelah Bambu kami dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

 

3 Jenis Bambu Yang Paling Familiar Di Indonesia

1. Bambu Petung

Mesin Pembelah Bambu Untuk Kerajinan Bambu 2

Gambar Bambu Petung

Bambu Petung merupakan salah satu jenis bambu yang mempunyai diameter batang besar, yakni bisa mencapai 20 cm. Petung atau Betung merupakan jenis rerumputan bambu yang mempunyai warna rebung ( bambu muda ) hitam keungu-unguan.

Bambu Petung diperkirakan berasala dari daerah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Bambu Petung termasuk jenis bambu yang memang banyak hidup di dareh beriklim tropis. Namun ada juga negara-negara Afrika seperti Ghana, Benin, Kongo, Kenya, Madagaskar dan negara lainnya yang terdapat Bambu Petung.

Bambu Petung dapat Hidup pada ketinggian 1500 dpl sampai 2000 dpl ( Diatas Permukaan Laut ). Namun akan tumbuh optimal pada ketinggian 400 dpl – 500 dpl dengan curah hujan tahunan mencapai 2400 mm.

Bambu Petung mempunyai banyak sekali manfaat atau kegunaan,seperti untuk bahan konstruksi dan bahan untuk kerajinan. Dikarenakan Bambu Petung memiliki batang yang berdiameter besar dan tebal, serta kuat.

 

2. Bambu Duri

Mesin Pembelah Bambu Untuk Kerajinan Bambu 3

Gambar Bambu Duri

Bambu Duri merupakan salah satu jenis bambu yang memiliki ukuran cukup besar dan memiliki ciri khas, yakni memiliki duri. Pohon Bambu Duri ini sebenarnya masih satu keluarga dengan bambu kuning, bambu Tiongko dan bambu tutul.

Bambu Duri dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 25 meter. Dengan panjang ruas antara 25 sampai 30 cm dan mempunyai diameter batang 5 sampai 10 cm.

Bambu Duri diperkirakan berasal dari Asia Tenggara tepatnya di sekitar Pulau Sumatera, Indonesia. Namun sudah banyak negara lain yang terdapat bambu duri sekarang ini, terutama yang berada dekat dengan Pula Sumatera.

Seperti bambu petung, bambu duri juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan bangunan dan kerajinan. Kerajinan yang dibuat dari bambu duri antara lain furnitur, perkakas rumah tangga, mainan anak-anak, hiasan, anyaman , dan masih banyak lagi.

 

3. Bambu Tiongkok ( China )

Mesin Pembelah Bambu Untuk Kerajinan Bambu 4

Gambar Bambu Tiongkok

Bambu Tiongkok merupakan salah satu jenis bambu yang sangat populer dan banyak ditanam di Indonesia bahkan di Dunia. Bagaimana tidak? Tiongkok merupakan negara yang terkenal dengan tanaman bambunya, hingga mendapat julukan negeri tirai bambu.

Bambu China dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 8 meter , dengan panjang ruas dapat mencapai 50 cm dan diameter 2,5 cm. Tanaman Bambu jenis ini dapat tumbuh pada ketinggian sampai 1500 dpl, dan tergolong tumbuhan tropis.

Bambu China banyak disukai orang untuk ditanam karena sangat indah dan cocok untuk dijakan pagar rumah, jalan, dan pemanfaatan lainnya. Namun ada juga yang memanfaatkan bambu tiongkok sebagai bahan untuk membuat kerajian anyaman dan bahan untuk membuat kertas.

 

Informasi Pemesanan Mesin Pembelah Bambu Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

CV. Rumah Mesin menyediakan Mesin Pembelah Bambu yang berfungsi untuk membelah bambu dengan mudah dan cepat, jadi akan sangat berguna bagi usaha bambu anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami?

Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya, seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain.

Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Pembelah Bambu.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami .

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Dikarenakan mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Anda juga dapat menguji atau mencoba mesin kami sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.