Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata Terbaru 2022

Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata

Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata

Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata merupakan alat cungkil kelapa dari batoknya yang memiliki 2 buah mata pencungkil.

Alat Pencungkil Kelapa Dua Mata ini dapat digunakan atau dioperasionalkan oleh 2 orang operator. Sehingga mesin pencungkil Kelapa dua mata ini dapat mempercepat proses pencungkilan kelapanya.

Alat Pencungkil Kelapa Dua Mata ini sangat cocok untuk digunakan untuk para produsen kopra, pengrajin minyak goreng kelapa, para penjual kelapa pasar, penjual santan kelapa dan kebutuhan lainnya.

Keunggulan Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata

  1. Body mesin terbuat dari bahan stainless steel, sehingga lebih awet, kuat, kokoh dan mudah untuk dibersihkan
  2. Mesin mudah dipakai oleh pengusaha, sehingga dapat membantu dalam usahanya
  3. Proses pengupasan atau pencungkilan kelapa bisa lebih cepat, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga

Peluang Usaha Agar-Agar Santan Menggunakan Mesin Pencungkil Kelapa Mata Dua

Anda semua pastinya mengenal dengan santan? Santan merupakan cairan yang dihasilkan dari parutan kelapa. Parutan kelapa yang dihasilkan kemudian diperas dengan air sehingga akan menjadi santan. Santan banyak mengandung lemak biasanya santan sering dimanfaatkan sebagai perasa dalam membuat olahan makanan agar mempunyai cita rasa gurih. Selain digunakan dalam penggolahan makanan santan juga bisa digunakan sebagai bahan dalam pembuatan minuman.

Jika dilihat santan mempunyai warna putih sehingga menyerupai dengan susu. Pastinya Anda semua belum banyak yang mengetahui jika santan kelapa banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain mempunyai manfaat santan juga mempunyai peran yang sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh seperti menjaga sisitem kekebalan tubuh, untuk pertahanan melawan penyakit dan untuk manfaat dari santan yang perlu kita ketahui seperti yang ada dalam penjelasan berikut ini :

  1. Santan banyak mengandung nutrisi seperti yang kita ketahui banyak mengandung vitamin, mineral, dan kalsium
  2. Santan juga mengadung asam laurat yang mempunyai funsi sebagai pebcegah anti virus ataupun anti bakteri
  3. Santan juga bisa disebut seperti susu karena apabila Anda tidak menyukai susu maka Anda bisa menggantinya dengan santan
  4. Santan juga bisa meredakan penyakit seperti tenggorokan dan penyakit bisul
  5. Santan juga bisa mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit keriput dan kulit kering

Santan berasal dari tanaman kelapa. Tanaman pohon kelapa adalah salah satu tanman yang bisa tumbuh subur di daerah tropis seperti di wilayah Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menanam pohon kelapa untuk menambah penghasilan setiap harinya. Santan dari buah kelapa bisa dibuat agar-agar. Agar-agar merupakan olahan makanan yang banyak disukai oleh anak-anak karena mempunyai tekstur yang lembut. Agar-agar adalah salah satu nama bahan makanan yang terbuat dari bahan dasar olahan rumput laut. Agar-agar ini biasanya berbentuk bubuk dan dijual dalam bentuk kemasan.

Bahan makanan yang satu ini memiliki harga yang cukup murah dan terjangkau. Untuk memperoleh agar-agar bisa didapatkan diberbagai swalayan, toko dan supermarket. Agar-agar mempunyai banyak varian rasa seperti salah satunya dengan rasa santan. Agar-agar santan mempunyai cita rasa yang sangat gurih apalagi jika dibuat dengan bahan baku tamabahn dari gula merah. Selain rasanya yang enak, makanan ini juga memiliki manfaat yang sangat baik. Agar-agar dapat membantu proses pencernaan sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet secara sehat. Untuk proses pembuatannya sangat mudah dan sederhana juga sangat cepat sehingga tidak memerlukan waktu yang sangat lama.

Bahan yang diperlukan dalam pembuatan agar-agar mudah didapatkan sehingga Anda yang ingin membuatnya bisa dilakukan di rumah. Pembuatan agar-agar santan yang dibuat sendiri justru lebih aman dari pada harus membelinya. Proses pembuatan agar-agar yang mudah sebenarnya juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan. Jika dikembangkan dalam usaha olahan agar-agar santan lumayan mempunyai peminat yang banyak. Jika dilihat dari peluang masyarakat yang menjalankan usaha agar-agar santan juga belum banyak. Bagi Anda yang ingin memulai menjalankan peluang usaha agar-agar santan sebaiknya harus mengetahui beberapa strategi yang harus diamati agar pada saat dijalankan dalam usaha bisa berjalan dengan lancar. Beberapa strategi yang harus diperhatikan bisa dilihat seperti yang ada di bawah ini.

Peluang Usaha Agar-agar Santan

Menjalankan usaha puding juga bisa menjadi pilihan peluang usaha yang sangat menguntungkan untuk dijalani karena menyajikan jenis agar-agar yang berbeda dari umunya akan membuat olahan agar-agar santan semakin banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Dengan banyaknya masyarakat yang menyukai olahan agar-agar santan membuat olahan tersebut bisa dijadikan peluang usaha yang bisa Anda lakukan saat ini.

Prospek Usaha Agar-agar Santan

Pada saat melihat prospek peluang menjalankan usaha agar-agar santan terbilang sangat cemerlang sekali apabila dibandingkan dengan jenis agar-agar lainnya. Usaha agar-agar yang menyajikan jenis agar-agar santan sangat cocok apabila bisa dikembangkan di wilayah Indonesia. Jika Anda ingin menjalankan usaha namun masih binggung untuk memilih usaha yang tepat maka Anda bisa menjalankan usaha agar-agar santan. Prospek usaha yang sangat bagus jangan pernah disia-siakan.

Memulai Usaha Agar-agar Santan

Pada saat memulai menjalankan usaha agar-agar santan juga sangat mudah untuk dilakukan. Jika bahan yang digunakan mudah diperoleh pastinya jika dikembangkan dalam usaha akan dapat berjalan lancar. Harga bahan yang digunakan dalam pembuatan agar-agar santan juga sangat terjangkau sekali sehingga modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar.

Pelaku Usaha Agar-agar Santan

Sebenarnya siapa saja bisa menjalankan usaha agar-agar santan. Pelaku yang bisa menjalankan usaha agar-agar santan juga tidak akan dilihat dari jabatannya sehingga siapapun berhak untuk menjalankan usaha agar-agar santan. Apabila Anda sudah menjalankan usaha namun juga ingin menjalankan usaha agar-agar santan maka bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dengan hasil keuntungan yang sangat menjanjikan.

Lokasi Strategis Dalam Berjualan Agar-agar Santan

Lokasi penjualan agar-agar santan memang harus diperhatikan karena pemilihan lokasi yang tepat akan menunjang kelancaran usaha agar-agar santan yang dijalankan. Jika menjalankan usaha agar-agar maka pilihlah lokasi yang ramai atau yang sering dikunjungi oleh masyarakat seperti di lokasi dekat kampus, tempat wisata atau bisa juga dipinggir jalan.

Strategi Promosi Usaha Agar-agar Santan

Proses pemasaran dalam mengembangkan usaha agar-agar santan bisa dilakukan dengan mudah. Karena ini usaha agar-agar maka Anda bisa mengembangkannya dengan membuka cabang ditempat lain agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya. Proses pemasaran agar-agar santan juga bisa dilakukan dengan cara promosi. Untuk cara yang bisa dilakukan dalam pemasaran agar-agar santan sangat banyak sekali sehingga Anda bisa memilih cara pemasaran seperti apa yang Anda anggap paling tepat.

Keuntungan Pilihan Menjalankan Usaha Agar-agar Santan

Setiap menjalankan usaha pastinya yang akan diperhatikan adalah keuntungan yang diperoleh. Mengenai keuntungan yang bisa diperoleh dalam menjalankan usaha agar-agar santan lumayan menjanjikan dengan modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Dengan hal ini akan menunjukan jika keuntungan dari usaha agar-agar santan sangat menjanjikan. Semoga saja keuntungan yang didapatkan dalam menjalankan usaha agar-agar santan bisa bermanfaat untuk digunakan dalam dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah menyimak beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk mengembangkan usaha agar-agar santan pastinya Anada ingin mencoba menjalankannya sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan. Tidak hanya strategi saja yang perlu dilakukan tetapi membuat olahan agar-agar santan dengan cita rasa yang enak juga akan mendukung kelancaran usaha yang dijalankan. Bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha agar-agar santan supaya berjalan lancar juga bisa membuatnya dengan menggunakan resep berikut ini.

Resep Agar-agar Santan

Bahan:

  • Agar-agar bubuk warna putih 2 bungkus
  • Gula merah 200 gram
  • Santan kelapa 1 liter
  • Vanili bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam halus 1/2 sendok teh
  • Air 100 ml

Cara membuat agar-agar santan gula merah:

  • Rebus gula merah dengan air sampai gula benar-benar larut lalu angkat.
  • Saring gula merah dengan menggunakan sarungan sambil dimasukkan kedalam panci.
  • Masukkan semua bahan lainnya kedalam panci.
  • Aduk-aduk terlebih dahulu sebelum direbus sampai tercampur rata supaya tidak menggumpal.
  • Rebus semua bahan diatas api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah.
  • Tuang rebusan agar-agar kedalam loyang lalu diamkan sampai dingin dan beku.
  • Potong-potong agar-agar lalu siap untuk disajikan.
  • Agar-agar santan siap untuk dinikmati.

Setelah mengetahui proses pembuatan agar-agar santan yang sangat mudah untuk dilakukan pastinya Anda ingin mengembangkannya sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan. Setelah adanya resep agar-agar santan tentunya proses pembuatan agar-agar santan akan berjalan lebih mudah. Semoga saja peluang bisnis agar-agar santan bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Analisa Usaha Agar-agar Santan

Asumsi

  • Masa penggunaan etalase selama waktu 4.5 tahun.
  • Masa penggunaan kompor serta tabung gas selama waktu 4 tahun.
  • Masa penggunaan panci selama waktu 2.5 tahun.
  • Masa penggunaan cetakan selama waktu 3 tahun.
  • Masa penggunaan piring selama waktu 4 tahun.
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 4 tahun.
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 4 tahun.
  • Masa penggunaan garpu waktu 4 tahun.
  • Masa penggunaan meja dan kursi selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan peralatan tambahan selama waktu 3 tahun.

Investasi

Peralatan Harga  
Etalase Rp.     1,250,000
Kompor dan gas Rp.        250,000
Panci Rp.          70,000
Cetakan Rp.          50,000
Piring Rp.      100,000
Sendok Rp.          60,000
Garpu Rp.          60,000
Pisau Rp.          40,000
Meja dan Kursi Rp.      800,000
Peralatan tambahan Rp.          50,000
Jumlah Investasi Rp.     2,730,000

 

Biaya Operasional per Bulan
Biaya Tetap
Penyusutan etalase 1/60 x Rp. 1.250.000 Rp.          21,000
Penyusutan kompor 1/50 x Rp. 250.000 Rp.            5,000
Penyusutan panci 1/45 x Rp. 70.000 Rp.            1,500
Penyusutan cetakan 1/45 x Rp. 50.000 Rp.            1,000
Penyusutan piring 1/45 x Rp. 100.000 Rp.            2,000
Penyusutan sendok 1/45 x Rp. 60.000 Rp.            1,500
Penyusutan garpu 1/45 x Rp. 60.000 Rp.            1,500
Penyusutan pisau 1/45 x Rp. 40.000 Rp.            1,000
Penyusutan meja dan kursi 1/60 x Rp. 800.000 Rp.          13,000
Penyusutan alat tambahan 1/35 x Rp. 50.000 Rp.            1,000
Total Biaya Tetap Rp.        48,500

 

Biaya Variabel
Agar-agar Rp.    25,000 x 30 = Rp.      750,000
Gula merah Rp.    15,000 x 30 = Rp.      450,000
Santan Rp.    15,000 x 30 = Rp.      450,000
Vanili bubuk Rp.      5,000 x 30 = Rp.      150,000
Garam Rp.      1,000 x 30 = Rp.          30,000
Air Rp.      5,000 x 30 = Rp.      150,000
Total Biaya Variabel Rp.     1,980,000
Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp.    2,028,500

 

Pendapatan per Bulan
Penjualan rata – rata =
   100          Biji x     Rp.        1,000 = Rp.      100,000
   Rp.     100,000 x     30           hr = Rp.     3,000,000

 

Keuntungan per Bulan
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp.    3,000,000    2,028,500 = Rp.        971,500

 

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp.    2,730,000 :      971,500 =    3 bln

 

Jadi, keuntungan yang bisa didapatkan apabila menjalankan peluang usaha agar-agar sntan setiap satu bulannya akan memeroleh keuntungan sebesar Rp, 971.500. Keuntungan sebesar itu lumayan cukup besar jika hanya menjalankan usaha agar-agar. Sajian agar-agar santan juga belum banyak dijalankan oleh beberapa pengusaha. Dengan hal ini maka Anda bisa memilih untuk mengembangkan usaha agar-agar santan. Pada saat menjalankan usaha tentunya dibutuhkan peralatan untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan usaha.

Penggunaan peralatan yang diperlukan dalam menjalankan usaha agar-agar santan lumayan besar namun penggunaan modal untuk membeli peralatan bisa diperoleh kembali setelah usaha yang dijalankan bisa berjalan selama 3 bulan. Dengan hal ini keuntungan di bulan berikutnya merupakan keuntungan bersih. Jika Anda ingin menghitung keuntungan yang bisa didapatkan dalam menjalankan usaha agar-agar santan maka Anda bisa menggunakan hitungan peluang usaha seperti yang telah disediakan di atas. Hitungan peluang usaha yang disediakan akan memudahkan Anda menghitung keuntungan yang diperoleh dan biaya yang telah dikeluarkan.

 

Manfaat Santan Kelapa

Santan adalah bahan masakan yang cukup populer di Indonesia. Hidangan yang mengandung santan biasanya terasa lebih gurih dan kental, misalnya opor atau rendang. Di balik rasanya yang nikmat, santan juga menyimpan berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, lho! Yuk, simak apa saja manfaat kesehatan santan!

Kandungan Nutrisi Di Dalam Santan

Santan dibuat dari daging buah kelapa yang diparut dan dihancurkan bersama dengan air. Hasil dari buah kelapa tersebut berupa cairan ekstrak kelapa yang kental.

Karena rasanya yang gurih dan sedikit manis, santan bisa dipakai untuk memasak berbagai jenis hidangan atau diolah sebagai minuman. Santan telah dipercaya sebagai bahan masakan yang memiliki manfaat bagi tubuh sejak zaman dahulu kala.

Ini karena kandungan beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang ada di dalam setiap 100 gram (g) santan, seperti:

  • Air: 54,9 g
  • Energi: 324 Kalori (Kal)
  • Protein: 4,2 g
  • Lemak: 34,3 g
  • Karbohidrat: 5,6 g
  • Kalsium: 14 miligram (mg)
  • Fosfor: 45 mg
  • Besi: 1,9 mg
  • Natrium: 18 mg
  • Kalium: 514,1 mg
  • Zinc (seng): 0,9 mg
  • Vitamin C: 2 mg

Ditambah lagi, santan juga diperkaya kandungan antioksidan sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Manfaat Santan Bagi Kesehatan

Ada banyak khasiat yang bisa Anda dapatkan dari santan, mulai dari kesehatan jantung hingga berat badan yang ideal. Berikut adalah berbagai manfaat yang terkandung di dalam santan:

1. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Banyak yang masih beranggapan bahwa santan tidak baik untuk jantung karena kadar lemaknya yang tinggi serta berisiko meningkatkan kolesterol.Padahal, menurut sebuah studi dari jurnal Nutrition and Metabolism Research, santan justru efektif menjaga kadar kolesterol baik atau HDL di dalam darah Anda.

Ini artinya, konsumsi santan yang cukup bisa membantu Anda terhindar dari risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, termasuk stroke. Namun, pastikan Anda juga tidak mengonsumsi santan dalam jumlah yang terlalu banyak, ya.

2. Memelihara Fungsi Otak

Bila Anda ingin mengoptimalkan fungsi otak, Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan mengonsumsi santan. Santan terdiri dari asam lemak rantai-sedang sehingga mudah diserap oleh hati dan diubah menjadi keton.

Keton dibutuhkan sebagai energi yang penting untuk otak. Selain itu, keton bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki masalah ingatan, seperti penyakit Alzheimer. Tak hanya itu, kandungan antioksidan yang tinggi pada kelapa parut (bahan baku santan) juga baik sebagai sumber energi otak Anda.

3. Manfaat Santan Untuk Mencegah Kanker

Satu lagi khasiat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi santan adalah membantu mencegah kanker.

Hal ini berkat kandungan asam laurat yang ada di dalam kelapa parut.

Sebuah studi dari Cell Death Discovery meneliti efek asam laurat pada minyak kelapa terhadap pertumbuhan sel kanker payudara.

Hasil dari studi tersebut menunjukkan bahwa asam laurat bisa membantu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker pada pengidap kanker payudara.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Menariknya lagi, santan memberikan manfaat berupa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya kandungan antioksidan. Bahkan, menurut sebuah penelitian dari Journal of Chemical and Pharmaceutical Research, kandungan antioksidan pada santan lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu sapi dan susu kambing.

Selain itu, santan mengandung zat-zat antimikroba dan asam kaprat yang memiliki fungsi antibakteri, antifungi, dan antivirus. Fungsi-fungsi ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai infeksi bakteri dan infeksi virus berbahaya.

5. Manfaat Santan Untuk Menjaga Berat Badan

Berbagai pendapat mengatakan bahwa santan memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi, bahkan lebih dari susu sapi murni. Memang benar bahwa santan mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi kadarnya.

Namun, perlu diingat bahwa jenis lemak jenuh pada santan adalah trigliserida rantai-sedang, bukan trigliserida rantai-panjang.Trigliserida rantai-sedang memiliki struktur molekul yang sederhana. Artinya, lemak jenuh ini mudah larut dalam air.

Lemak ini juga lebih mudah untuk berpindah dari usus kecil menuju hati sehingga bisa lebih cepat menghasilkan energi .Karena lemak ini langsung dibakar menjadi energi, hanya sedikit lemak yang akan tersisa dan menumpuk di jaringan lemak.

Trigliserida rantai-sedang juga bisa mempercepat metabolisme tubuh. Jadi, Anda yang ingin mengurangi berat badan justru bisa mendapatkan asupan lemak sehat dari santan.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mengonsumsi Santan

Terlepas dari manfaat santan yang sangat beragam, ada hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsinya:

Pilih Santan Yang Tidak Mengandung Bahan PengawetSantan berpotensi mengalami reaksi kimia berbahaya jika dikemas dalam kaleng yang mengandung Bisphenol-A (BPA).

BPA adalah zat kimia berbahaya yang biasanya ditemukan pada kemasan logam dan plastik.

Saat dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh, BPA berisiko memicu gangguan pada otak, terutama bagi bayi dan anak-anak.

Jika Anda ingin membeli santan yang sudah jadi, pilihlah yang tertulis “bebas BPA” pada kemasannya.

Anda juga bisa memilih santan yang dikemas dalam karton untuk meminimalisir risiko santan tercampur zat-zat berbahaya agar kandungan gizi di dalamnya tidak terganggu.

Bila Anda ingin lebih aman lagi sekaligus mendapatkan manfaat kesehatannya secara maksimal, Anda bisa membuat sendiri santan homemade alias buatan rumahan.

Cara membuat santan homemade pun cukup mudah, yaitu:

  • Siapkan kelapa parut segar yang bebas gula, garam, atau bahan-bahan lainnya.
  • Masukkan ke dalam blender dan tambahkan air panas (bukan air mendidih).
  • Blender hingga lembut dan saring sampai Anda mendapatkan ekstrak kelapa dengan tekstur yang halus.
  • Simpan dalam suhu ruangan.

Model Dan Spesifikasi Mesin Pencungkil Kelapa 2 Mata Rumah Mesin

Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata
Gambar Mesin Pencungkil Kelapa 2 Mata

Spesifikasi Mesin Pencungkil Kelapa 2 Mata :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Penggerak : Motor Listrik.
Daya ( Power ) : 1 HP.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Bahan Material Bodi : Plat Besi Plattezer.
Bahan Material Pisau / Gergaji : Baja.
Kapasitas : 200 Butir – 300 Butir / Jam.
Bahan Material Rangka Mesin : Besi Siku.
Dimensi Mesin : 1000 mm x 600 mm x 1000 mm.
Fungsi : Untuk Mencungkil Batok Kelapa Dari Dagingnya Serta Untuk Melepas Batok Kelapa.

 

Info Pemesanan Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pencungkil Kelapa Dua Mata yang dapa membantu mempermudah sekaligus mempercepat proses pencungkilan kelapa anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Alat Pencungkil Kelapa Dua Mata.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin – mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin – mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.