Mesin Penepung Stainless Steel Diskmill Stainless Terbaru 2022

Mesin Penepung Stainless Steel

Mesin Penepung Stainless Steel ( Diskmill Stainless )

Mesin Penepung Stainless Steel merupakan alat untuk menepungkan bahan-bahan yang memerlukan higienitas tinggi seperti beras, jagung, bumbu dapur, dan lain-lain.

Pengoperasionalan mesin ini sederhana, sehingga cukup mudah dilakukan oleh siapa pun.

 

Peluang Usaha Tepung Bumbu Dan Analisa Usahanya

Tepung menjadi bahan baku makanan yang biasa digunakan untuk membuat aneka jenis makanan misalnya membuat cilot, bakso, otak – otak, kue, menggoreng pisang dan sebagainya. Tepung begitu dibutuhkan untuk kegiatan memasak, salah satu jenis tepung yang sangat praktis dan saat ini banyak dipilih oleh masyarakat ialah tepung bumbu. Permintaan pasar akan tepung bumbu pun cukup tinggi membuat peluang usaha tepung bumbu menguntungkan bagi pelaku usaha. Tepung bumbu atau tepung serbaguna ini dapat digunakan dalam membuat berbagai jenis makanan. Jadi penggunaan tepung bumbu lebih praktis karena bisa digunakan langsung tanpa perlu menambahkan bumbu lagi kedalam tepung. Bisnis ini hanya membutuhkan bahan baku berkualitas. Proses pembuatan tepung bumbu ini pun sangat mudah, jika tertarik untuk menjalankan usaha tepung bumbu ini maka silahkan simak info lengkapnya dibawah ini :

Info Usaha Tepung Bumbu

Bisnis tepung bumbu dapat dijalankan secara sederhana dan siapa saja bisa membuat tepung bumbu dengan menggunakan peralatan usaha yang tepat. Target pasar untuk usaha tepung bumbu pun cukup tinggi, hampir semua kalangan masyarakat membutuhkan tepung bumbu sebagai bahan memasak. Jika mengetahui teknik pembuatan tepung bumbu dengan baik tentu usaha tepung bumbu akan lebih lancar.

Modal Usaha Tepung Bumbu

Usaha tepung bumbu tidak membutuhkan modal besar ini karena bahan tepung yang terjangkau. Anda pun dapat menjalankan usaha tepung bumbu dengan bekerjasama bersama dengan pengusaha tepung. Peralatan dalam membuat tepung bumbu pun cukup mudah dan sederhana, sehingga tidak memerlukan modal besar ketika menjalankan usaha tepung bumbu ini.

Bahan Baku Tepung Bumbu

Bahan baku tepung bumbu dapat dibeli dengan mudah  dipasaran. Harga bahan baku tepung ini pun terjangkau. Bahan membuat tepung bumbu ini harus berkualitas supaya menghasilkan rasa tepung dengan bumbu yang pas. Bumbu yang dibutuhkan ialah bumbu yang telah dihaluskan.

Siapkan Peralatan Membuat Tepung Bumbu

Peralatan yang dibutuhkan untuk memproduksi tepung bumbu ini yaitu baskom, mesin pencampur tepung, mesin penepung, pengayak, timbangan, mesin pengemas dan lain – lain.

Lokasi Usaha Tepung Bumbu

Usaha tepung bumbu ini bisa dicoba dijalankan dirumah dengan membuat usaha skala rumah tangga. Apabila usaha tepung bumbu semakin dikenal maka bisa menyewa tempat lebih luas untuk proses produksi tepung bumbu.

Konsumen Produk Tepung Bumbu

Target pasar pada tepung bumbu ini sangat meluas. Mulai dari ibu rumah tangga, anak kos, para pengusaha kue, pengusaha jajan dan lain – lain. Harga dari tepung bumbu pun terjangkau jadi dapat sesuai untuk semua kalangan.

Harga Produk Tepung Bumbu

Tepung bumbu ini bisa dijual dengan harga berkisar antara Rp. 3.500 – Rp. 15.000 per kemasan. Sesuaikan dengan berat tepung bumbu ini untuk menentukan harga produk.

Pengolahan Produk Tepung Bumbu

Pengolahan tepung bumbu ini mudah dengan  melakukan proses pencampuran tepung dan bumbu kering yang halus. Bahan tepung ini kemudian diaduk dan dikemas.

Promosi Usaha Tepung Bumbu

Lakukan promosi  tepung bumbu dengan membuat spanduk kemudian dipasang di depan lokasi usaha, supaya kegiatan usaha tepung bumbu ini diketahui banyak kalangan. Lakukan promosi dengan gencar seperti mempromosikannya di media social.

Pemasaran Usaha Tepung Bumbu

Pasarkan produk tepung bumbu ini dengan menitipkan tepung bumbu kebeberapa toko terdekat, swalayan, supermarket dan toko bahan makanan. Anda pun dapat menawarkan produk tepung bumbu ini kepada para pengusaha kuliner.

Strategi Usaha Tepung Bumbu

Strategi untuk usaha tepung bumbu ini dengan mengemas tepung bumbu semenarik mungkin. Beri tambahan label pada kemasan tepung bumbu, tambahi juga dengan kode kadaluarsa dan nomor BPOM. Lakukan pemasaran dengan lebih meluas supaya produk tepung bumbu lebih dikenal masyarakat.

Contoh Analisa Usaha Tepung Bumbu

Peluang bisnis tepung bumbu ini memang layak untuk dicoba. Nah, bila tertarik untuk membuka usaha tepung bumbu ini maka silahkan simak contoh analisa usahanya dibawah ini :

Asumsi :

  • Masa penggunaan pada mesin pencampur tepung selama waktu 2 tahun
  • Masa penggunaan pada penghalus bumbu kering selama waktu 3.5 tahun
  • Masa penggunaan pada wadah selama waktu 3 tahun
  • Masa penggunaan pada timbangan selama waktu 2 tahun
  • Masa penggunaan pada mesin pengayak tepung selama waktu 3.5 tahun
  • Masa penggunaan pada pengemas produk selama waktu 3 tahun
  • Masa penggunaan pada peralatan tambahan selama waktu 1 tahun
Peralatan  Harga 
 Mesin pencampur tepung  Rp. 1,655,000
 Penghalus bumbu kering  Rp. 750,000
 Wadah  Rp. 250,000
 Timbangan  Rp. 150,000
 Mesin pengayak tepung  Rp. 1,950,000
 Pengemas produk  Rp. 500,000
 Peralatan tambahan  Rp. 150,000
 Jumlah Investasi  Rp. 5,405,000

 

Biaya Operasional per Bulan
 Biaya Tetap  Nilai
 Penyusutan mesin pencampur tepung 1/24 x Rp. 1.655.000  Rp. 34,479
 Penyusutan penghalus bumbu kering 1/42 x Rp. 750.000  Rp. 0,833
 Penyusutan wadah 1/36 x Rp. 250.000  Rp. 10,417
 Penyusutan timbangan 1/24 x Rp. 150.000  Rp. 4,167
 Penyusutan mesin pengayak tepung 1/42 x Rp. 1.950.000  Rp. 54,167
 Penyusutan pengemas produk  1/36 x Rp. 500.000  Rp. 81,250
 Penyusutan peralatan tambahan  1/12 x Rp. 150.000  Rp. 6,250
 Total Biaya Tetap  Rp. 211,563

 

Biaya Variabel
 Tepung  Rp. 275,000  x 30  =  Rp. 8,250,000
 Bumbu kering  Rp. 120,000  x 30  =  Rp. 3,600,000
 Kemasan  Rp. 30,000  x 30  =  Rp. 900,000
 Biaya listrik  Rp. 120,000  x 1  =  Rp. 120,000
 Biaya air  Rp. 80,000  x 1  =  Rp. 80,000
 Biaya tambahan lain  Rp. 60,000  x 30  =  Rp. 1,800,000
 Total Biaya Variabel  Rp. 14,750,000

 

Total Biaya Operasional
 Biaya tetap + biaya variabel =  Rp. 14,961,563

 

Pendapatan per Bulan
 Penjualan rata – rata =
63  kemasan  x  Rp. 8,500  =  Rp. 535,500
Rp. 535,500  x 30  hr  =  Rp. 16,065,000

 

Keuntungan per Bulan
 Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
 Rp.      16,065,000  – 14,961,563  =  Rp. 1,103,438

 

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan =  Rp. 5,405,000  : 1,103,438  = 5  bln

 

Bisnis tepung bumbu ini menguntungkan dan dapat dikerjakan secara sederhana dan mudah. Bagi yang tertarik untuk menjalankan usaha tepung bumbu maka kegiatan produksi perlu dibantu dengan mesin usaha yang tepat.

 

Kelebihan Dan Manfaat Dari Mesin Penepung

Bagi anda yang sedang menjalankan sebuah usaha kuliner atau produksi anda pati sudah mengenal mesin, mesin penepung. Disk mill atau yang disebut dengan mesin penepung ini berfungsi untuk menggiling berbagai biji bijian hingga menjadi halus menjadi tepung. Mengapa mesin ini sangat dibutuhkan? Beberapa pabrik atau perusahaan industri menggunakan mesin ini untuk memperoleh produk tepung yang berkualitas. Sehingga dapat memudahkan proses produksi mereka. Membantu para pelaku usaha memenui kebutuhan mereka.

Dengan mesin ini para pelaku industri bahkan petani pun dapat memproduksi tepung dalam skala yang lebih besar, yakni hingga 200kg/jam. Jika per jam mereka bisa memproduksi tepung sebanyak itu maka dalam per harinya mereka sudah dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam proses produksi yang besar. Kelebihan dari mesin penepung adalah mesin ini bisa menepungkan apa saja termasuk beras, biji jagung, kopi dan bahkan bongkol jagung pun bisa ikut digiling. Itulah mengapa mesin penepung sangat dibutuhkan oleh mereka, karena dengan mesin ini anda bisa mengolah apa saja produk dari jenis biji yang anda inginkan.

Dibandingkan dengan menghaluskan biji dengan tangan manual akan sangat susah sekali karena menghaluskan secara manual membutuhkan tenaga dan waktu yang sangat banyak. Sehingga mesin penepung adalah sebuah solusi untuk meringankan serta mempermudah pekerjaan anda. Kelebihan dari mesin penepung ini adalah dilengkapi dengan saringan standard. Menjadikan anda bisa mengatur sendiri ketipisan dan diameter tepung anda. Mesin ini sangat fleksibel, mempunyai bentuk sederhana dan sangat mudah digunakan. Kualitas dari biji bijian yang dihaluskan juga sangat bagus. Selain itu mesin ini tidak mudah rusak.

Sudahkah anda memeiliki mesin ini? Sudah siapkah anda meningkatkan kualitas dari produksi usaha anda? maka dari itu marilah kita bersama sama dengan maju untuk selalu berfikir ke depan dengan memanfaatkan semua yang diberikan oleh mesin ini kepada kita. Dengan mesin penepung membuat tepung akan menjadi mudah. Proses produksi menjadi lebih cepat dan tidak memerlukan tenaga yang besar. Sekian dan semoga bermanfaat.

 

Serba-Serbi Jenis Tepung dan Keunggulannya

Banyak dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari menggunakan tepung sebagai bahan utamanya. Setiap jenis tepung pun memiliki karakteristik, bahan baku, dan fungsi tersendiri. Ada yang terbuat dari gandum, beras, jagung, hingga kacang-kacangan.

Berdasarkan fungsinya, produk ini juga terbagi lagi menjadi tepung khusus masakan, kue, makanan penutup, dan masih banyak lagi.

Ingin memperkaya menu harian Anda dengan beragam jenis tepung? Simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Tepung?

Tepung adalah bubuk yang dibuat dengan cara menggiling biji, kacang, benih, akar, atau bagian lain dari suatu tanaman yang mengandung pati.

Pada era modern ini, istilah “tepung” biasanya merujuk pada tepung terigu yang terbuat dari gandum.

Tepung memiliki empat komponen yang berasal dari biji asalnya, yaitu endosperma, sekam, lembaga, dan gluten.

Keempat komponen tersebut memberikan pengaruh berikut pada produk akhir tepung.

  • Endosperma yaitu bagian biji yang mengandung pati, karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Tepung terigu sederhana biasanya hanya mengandung komponen ini.
  • Sekam atau kulit ari dari biji-bijian. Sekam menambah kandungan serat tepung serta memberikan warna kecokelatan dan tekstur yang lebih kasar.
  • Lembaga yaitu pusatnya berbagai zat gizi biji-bijian. Tepung yang mengandung lembaga memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat yang lebih tinggi.
  • Gluten adalah protein yang secara alamiah terkandung dalam endosperma biji. Gluten membuat adonan menjadi lentur, kuat, dan kenyal.

Satu jenis tepung yang sama bisa memiliki komponen yang berbeda-beda, tergantung proses penggilingannya. Perbedaan komponen ini akan menentukan nilai gizi suatu produk tepung.

Orang yang sensitif atau alergi pada gluten tidak bisa mengonsumsi tepung terigu yang terbuat dari gandum. Begitu juga orang dengan penyakit Celiac. Itu artinya, beberapa orang tidak bisa makan makanan yang diolah dengan terigu. Jangan khawatir, ada beberapa jenis tepung lainnya yang bebas gluten dan bisa dinikmati dengan aman. Apa saja tepung bebas gluten yang […]

Jenis tepung berdasarkan bahan bakunya

Tepung terbagi ke dalam banyak jenis. Berikut berbagai macam tepung yang paling umum dikonsumsi berdasarkan bahan bakunya.

1. Tepung Terigu

Sebagian besar tepung yang Anda jumpai di pasaran merupakan tepung terigu. Tepung ini terbuat dari biji gandum yang digiling hingga menjadi bubuk halus berwarna putih.

Anda bisa menggunakan tepung terigu untuk masakan, kue basah, kue kering, dan lain-lain.

Tepung terigu kaya akan karbohidrat, serat, protein, vitamin, dan mineral.

Terigu yang telah difortifikasi (diperkaya dengan zat gizi) biasanya juga banyak mengandung vitamin B1, B3, B6, kalsium, dan zat besi sebagai tambahannya.

2. Tepung Gandum Utuh (whole-wheat flour)

Whole-wheat flour pada dasarnya merupakan salah satu jenis tepung terigu. Keduanya sama-sama terbuat dari biji gandum yang digiling.

Namun, proses penggilingan gandum tidak menghilangkan kulit ari, endosperma, dan lembaganya.

Oleh sebab itu, kandungan gizi dan manfaat tepung gandum utuh umumnya lebih kaya dari tepung terigu biasa.

Anda bisa mendapatkan asupan serat, vitamin, mineral, dan protein yang lebih banyak, tetapi dengan tekstur tepung yang cenderung kasar.

3. Tepung Beras

Tepung beras terbuat dari bulir beras yang digiling hingga menghasilkan bubuk halus. Istilah “tepung beras” umumnya merujuk pada tepung beras putih.

Namun, ada pula varian tepung beras lainnya seperti tepung beras ketan dan tepung beras cokelat.

Bila dibandingkan tepung terigu, kandungan serat, protein, vitamin, dan mineral tepung beras lebih rendah.

Meski demikian, produk ini unggul dalam kandungan energi dan karbohidrat. Kadar lemaknya pun tetap rendah walaupun kalorinya cukup tinggi.

4. Tepung Kanji

Tepung kanji terbuat dari pati singkong dan memiliki rasa khas yang manis. Ada banyak sebutan untuk jenis tepung yang satu ini, antara lain tepung tapioka dan aci.

Saat diolah dengan air, tepung kanji akan menghasilkan adonan yang lengket dan kenyal.

Tepung tapioka hampir seutuhnya terdiri atas pati (karbohidrat) sehingga kandungan protein, serat, vitamin, dan mineralnya cenderung sedikit.

Inilah mengapa tepung tapioka lebih sering menjadi bahan tambahan dan bukan bahan baku makanan.

5. Tepung Almon

Selain dikonsumsi langsung dan diolah menjadi susu almon, kacang almon juga bisa menjadi bahan tepung.

Proses pembuatannya diawali dengan merebus kacang almon hingga kulitnya lepas. Setelah itu, kacang almon digiling hingga menjadi bubuk halus.

Berbeda dengan tepung dari biji-bijian, tepung almon mengandung lebih banyak lemak. Jenis tepung yang satu ini juga kaya akan vitamin E.

Sebagai senyawa antioksidan, vitamin E membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

6. Tepung Soba

Tepung soba memiliki bahan baku berupa “biji-bijian” dari golongan pseudosereal. Soba berbeda dengan biji-bijian sesungguhnya seperti gandum atau beras.

Tepung soba pun tidak mengandung gluten sehingga aman bagi orang yang intoleran terhadap gluten.

Kandungan gizi soba juga terbilang lebih tinggi dari biji-bijian lainnya. Tepung yang biasanya diolah menjadi mi soba ini bisa membantu memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat, serat, dan lemak tanpa memberikan kalori berlebih.

7. Tepung Maizena

Berbeda dengan jenis tepung kebanyakan, tepung maizena biasanya menjadi bahan pengental untuk memperkaya tekstur saus, sup, dan kue basah.

Produsen membuat tepung maizena dengan menggiling biji jagung hingga halus. Sayangnya, tepung ini tinggi kalori dan karbohidrat, tapi tidak banyak mengandung zat gizi lain.

Konsumsi dalam jumlah banyak tidak baik bagi gula darah. Maka dari itu, Anda harus membatasi penggunaannya.

Jenis Tepung Berdasarkan Kegunaannya

Saat berbelanja di supermarket, Anda mungkin pernah menjumpai bermacam-macam tepung terigu.

Rupanya, menurut Academy of Nutrition and Dietetics, varian tepung terigu memiliki kegunaan tersendiri dalam masakan. Berikut pembagiannya.

1. All-purpose flour

Tepung serbaguna ini memiliki kandungan pati dan protein sedang. Anda bisa menggunakannya dalam hampir semua jenis olahan.

2. Tepung roti

Produk ini memiliki kandungan protein (gluten) yang lebih tinggi sehingga hasil adonannya kuat, bagus, dan kenyal.

3. Tepung kue

Kandungan protein tepung kue lebih rendah dan butirannya lebih halus sehingga cocok menjadi bahan kue yang lembut.

4. Self-rising flour

Ini merupakan tepung serbaguna dengan tambahan garam dan baking soda. Produk ini cocok menjadi bahan baku biskuit dan roti.

5. Tepung pastry

Tepung pastry mengandung protein sedang sehingga mampu menghasilkan tekstur pastry yang ringan.

6. Semolina

Semolina merupakan jenis tepung dari sejenis gandum yang disebut Durum. Dengan kandungan protein yang tinggi, semolina menghasilkan adonan padat dan kenyal yang cocok menjadi pasta.

Tepung merupakan bahan pangan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Tak hanya serbaguna, tepung juga mengandung zat gizi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan Anda dan bahkan memberikan manfaat bagi kesehatan.

Model Dan Spesifkasi Mesin Penepung Stainless Steel Rumah Mesin

Mesin Penepung Stainless Steel
Gambar Mesin Penepung Stainless Steel FFC 23

Rp.Call

1. Spesifikasi Mesin Penepung Stainless Steel Food Grade FFC 15 :

Kapasitas :  30 Kg – 50 Kg / Jam.
Dimensi :  600 mm x 300 mm x 800 mm.
Penggerak :  Motor Bensin / Motor Listrik.
Energi Yang Digunakan :  Bensin / Listrik.
Daya ( Power ) :  5,5 HP ( Motor Bensin ) / 2 HP ( Motor Listrik ).
Tegangan Listrik :  220 V ( Motor Listrik ).
Frekuensi Listrik :  50 Hz / 60 Hz.
Bahan Material Kontak Produk :  Stainless Steel 304.
Ukuran Saringan :  0,8mm,1mm,1,5mm & 2mm.
Bahan Material Rangka :  Besi Siku 40 / 40.
Fungsi :  Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan dan bahan makanan yang harus menggunakan material standard Foodgrade.

 

2. Spesifikasi Mesin Penepung Stainless Steel Food Grade FFC 23 :

Mesin Penepung Stainless Steel Food Grade FFC 45

Rp. Call

Energi Yang Digunakan : Solar / Listrik.
Dimensi : 800 mm x 450 mm x 1200 mm.
Penggerak : Diesel / Motor Listrik.
Daya ( Power ) : 8 PK ( Diesel ) / 2 HP ( Motor Listrik ).
Tegangan Listrik : 220 V ( Motor Listrik ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Kapasitas : 100 Kg – 200 Kg / Jam.
Bahan Material : Stainless Steel 304 / 316.
Ukuran Saringan : Mesh 60, Mesh 80, Dan Mesh 100.
Rangka : Besi Siku 40 / 40.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan dan bahan makanan yang harus menggunakan material standard Foodgrade.

 

3. Spesifikasi Mesin Penepung Stainless Steel Food Grade FFC 37 :

Energi Yang Digunakan : Solar.
Dimensi : 1000 mm x 550 mm x 1200 mm.
Penggerak : Diesel.
Daya ( Power ) : 12 PK ( Diesel ).
Kapasitas : 200 Kg – 300 Kg / Jam.
Bahan Material : Stainless Steel 304 / 316.
Ukuran Saringan : Mesh 60, Mesh 80, Dan Mesh 100.
Rangka : Besi Siku 50 / 50.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan dan bahan makanan yang harus menggunakan material standard Foodgrade.

 

4. Spesifikasi Mesin Penepung Stainless Steel Food Grade FFC 45 :

Mesin Penepung Stainless Steel Food Grade FFC 45

Rp.Call

Energi Yang Digunakan : Solar.
Dimensi : 1100 mm x 600 mm x 1500 mm.
Penggerak : Diesel.
Daya ( Power ) : 16 PK ( Diesel ).
Kapasitas : 500 Kg / Jam.
Bahan Material : Stainless Steel 304 / 316.
Ukuran Saringan : Mesh 60, Mesh 80, Dan Mesh 100.
Rangka : Besi Siku 50 / 50.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan dan bahan makanan yang harus menggunakan material standard Foodgrade.

 

5. Spesifikasi Mesin Penepung Modern Kapasitas Kecil FCT – Z100 :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Dimensi : 140 mm x 140 mm x 320 mm.
Penggerak : Elektro Motor.
Daya ( Power ) : 650 Watt.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Kapasitas : 100 Gram / Proses.
Kecepatan Putaran Mesin : 28000 RPM.
Tingkat Kehalusan : 20 – 180 Mesh ( 0,85 mm – 0,088 mm ).
Berat Mesin : 3,2 Kg.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan, bumbu dan bahan makanan dengan kapasitas kecil.

 

6. Spesifikasi Mesin Penepung Modern Kapasitas Kecil FCT – Z200 :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Dimensi : 175 mm x 175 mm x 340 mm.
Penggerak : Elektro Motor.
Daya ( Power ) : 1000 Watt.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Kapasitas : 200 Gram / Proses.
Kecepatan Putaran Mesin : 28000 RPM.
Tingkat Kehalusan : 20 – 180 Mesh ( 0,85 mm – 0,088 mm ).
Berat Mesin : 4,2 Kg.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan, bumbu dan bahan makanan dengan kapasitas kecil.

 

7. Spesifikasi Mesin Penepung Modern Kapasitas Kecil FCT – Z300 :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Dimensi : 180 mm x 180 mm x 360 mm.
Penggerak : Elektro Motor.
Daya ( Power ) : 1500 Watt.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Kapasitas : 300 Gram / Proses.
Kecepatan Putaran Mesin : 28000 RPM.
Tingkat Kehalusan : 20 – 180 Mesh ( 0,85 mm – 0,088 mm ).
Berat Mesin : 6 Kg.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan, bumbu dan bahan makanan dengan kapasitas kecil.

 

8. Spesifikasi Mesin Penepung Modern Kapasitas Kecil FCT – Z500 :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Dimensi : 220 mm x 220 mm x 400 mm.
Penggerak : Elektro Motor.
Daya ( Power ) : 1500 Watt.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Kapasitas : 300 Gram / Proses.
Kecepatan Putaran Mesin : 28000 RPM.
Tingkat Kehalusan : 20 – 180 Mesh ( 0,85 mm – 0,088 mm ).
Berat Mesin : 9 Kg.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk menepung ( menggiling ) bahan obat-obatan, bumbu dan bahan makanan dengan kapasitas kecil.

Keunggulan Mesin Penepung Stainless Steel Rumah Mesin

  • Terbukti dan teruji.
  • Mudah dioperasikan.
  • Mudah dibawa kemana-mana.
  • Hemat energi dan bahan bakar.

 

Info Pemesanan Mesin Penepung Stainless Steel Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

RUMAH MESIN menyediakan Mesin Penepung Stainless yang dapat menjadi partner terbaik anda untuk proses penggilingan atau penepungan produk anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Penepung Stainless Steel.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin – mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin – mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.