Mesin Pengiris Bawang Terbaru 2022

Mesin Pengiris Bawang

Alat Pengiris Bawang atau Mesin Pengiris Bawang ini didesain untuk merajang bawang yang siap goreng. Alat Pengiris Bawang adalah sebuah alat yang berfungsi untuk merajang atau mengiris bawang dengan cepat dan tepat.

 

1. Mesin Perajang Bawang  Kapasitas 5 – 10 Kg / Jam

Mesin Pengiris Bawang Kapasitas 5 - 10 Kg / Jam
Gambar Mesin Pengiris Bawang Kapasitas 5 – 10 Kg / Jam

Spesifikasi Alat Perajang Bawang  Kapasitas 5 – 10 Kg / Jam :

Energi Yang Digunakan : Listrik.
Penggerak : Elektro Motor.
Daya ( Power ) : 100 Watt.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Kapasitas : 5 Kg – 10 Kg / Jam.

 

2. Mesin Perajang Bawang  Kapasitas 20 – 30 Kg / Jam

Mesin Perajang Bawang Kapasitas 20 Kg Per Jam

Spesifikasi Alat Perajang Bawang  Kapasitas 5 – 10 Kg / Jam :

Kapasitas : 20 Kg – 30 Kg / Jam.
Dimensi Mesin : 800 mm x 480 mm x 900 mm.
Material Rangka : Besi Siku.
Material Body : Plat Stainless Steel.
Material Penekan : Stainless Steel.
Material Pisau : Stainless Steel.
Penggerak : Elektro Motor.
Daya (Power) : ¼ HP.
Energi yg Digunaka : Listrik.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60Hz.
Fungsi : Untuk Merajang Bawang.

 

Video Mesin Pengiris Bawang

Berikut cara kerja Mesin Pengiris Bawang

Sedia juga mesin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasional anda.

 

Harga Mesin Pengiris Bawang

Untuk mengetahui harga dan informasi Mesin Pengiris Bawang kami, Anda dapat menghubungi call center kami.

kontak rumah mesin

 

Kelebihan Mesin Pengiris Bawang RUMAH MESIN

  • Pengirisan Bawang Merah Dan Bawang Putih Lebih Cepat Dan Tepat.
  • Dibuat Dari Bahan Material Yang Awet Dan Berkualitas.
  • Hemat Energi, Tenaga, Waktu, Pikiran, Dan Uang.
  • Dukungan Dari Teknisi Handal Dan Professional.
  • Mesin Mudah Digunakan Dan Mudah Dirawat.
  • Pekerjaan Menjadi Lebih Efektif Dan Efisien.
  • Konsultasi Harga Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Mesin Sangat Andal Dan Tahan Lama.
  • Perlengkapan Suku Cadang Terbaik.
  • Mesin Bergaransi.
  • Training Gratis.

 

Informasi Pemesanan Mesin Pengiris Bawang

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383
Email : rumahmesin@gmail.com
Fax : 0274 443 9219

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pengiris Bawang yang akan mempermudah dan mempercepat proses pengirisan atau perajangan bawang anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Pengiris Bawang.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

RumahMesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Peluang Usaha Bawang Bawang Goreng

Mesin Pengiris Bawang 1

Sebelum anda ingin tahu mengenai usaha bawang goreng, mari kita ketahui dahulu mengenai apa itu bawang goreng.

Bawang Goreng merupakan kudapan atau makanan yang dibuat dari bawang merah tapi terkadang ada campuran bawang putihnya.

Dan biasanya digoreng dengan perasa asin yaitu garam, dan ditambah dengan rempah-rempah bumbu dapur.

Bawang Goreng umumnya di taburkan pada masakan untuk menambah citarasa masakan tersebut. Seperti pada Soto, Bakso, Gulai, Nasi Goreng, Nasi Uduk, Dan masakan Indonesia lainnya.

Untuk itu bawang goreng merupakan alternatif usaha yang menjanjikan.

Dengan banyaknya rumah makan atau usaha kuliner lainnya yang membutuhkan bawang goreng. Membuat bawang goreng mempunyai prospek cerah kedepanya.

Pangsa pasar dari bawang goreng juga sangatlah luas, anda bisa mengambil langkah untuk melakukan ekspansi pasar ke Luar Negeri.

Dengan Resiko kerugian yang cukup kecil juga membuat usaha bawang goreng semakin menarik untuk digeluti.

Namun usaha sekecil apapun resiko nya tetap membutuhkan rencana dan usaha yang maksimal serta Do’a yang diridhoi.

Anda harus merencanakan usaha bawang goreng anda dengan matang. Mulai dari perencanaan biaya atau modal, infrastruktur atau peralatan, marketing atau publishing, dan operasi atau kelangsungan hidup usaha anda.

Cara Kerja Mesin Pengiris Bawang

Cara kerja mesin pengiris bawang merah ini adala dengan rotor berpisau yang berputar untuk memotong bawang dengan penggerak motor listrik sebesar 0,25 HP.

Pada umumnya, cara penggunaannya bisa dibilang tidak terlalu sulit. Langkah pertama untuk mengoperasikannya sama dengan mesin-mesin pada umumnya, yaitu dengan menggeser tombol switch pada posisi on atau menekan tombol power. Selanjutnya masukkan bawang ke dalam corong yang terdapat di bagian atas mesin. Jumlah yang dimasukkan tidak boleh sampai melebihi kapasitas maksimal mesin kupas bawang otomatis supaya mesin tidak mengalami kerusakan.

Langkah selanjutnya yaitu tutup bagian atas corong dan hidupkan mesin. Ketika bawang sudah dimasukan maka siapkanlah wadah untuk menadahi hasil irisan bawang tersebut. Siapkanlah wadah sesuai dengan yang Anda butuhkan jika Anda mengiris banyak bawang maka sebaiknya sediakan 2 wadah atau 3 wadah.

Apabila proses pengirirsan dirasa sudah cukup, buka penutup bagian bawahnya dan jangan lupa siapkan wadah untuk menampung bawang yang telah teriris. Hal ini sangat mudah dilakukan bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Bagi Anda yang dalam kesehariannya membutuhkan mesin ini untuk mengiris bawang dalam jumlah yang banyak, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan mesin pengiris bawang ini.

Cara Merawat Mesin Pengiris Bawang

Untuk merawat mesin pengupas bawang ini bisa dibilang tidaklah terlalu sulit. Salah satu caranya yaitu dengan membersihkannya setiap kali selesai digunakan tetapi akan lebih baik lagi jika Anda membersihkan nya sebelum pemakaian nya juga, dikarenakan hal ini dapat mencegah kuman atau bakteri masuk atau ikut menempel ke bawang yang akan di iris.

Selanjutnya bersihkan juga bagian dalam tabung dan jangan lupa juga untuk membuang sisa-sisa kulit yang masih tertinggal di dalam mesin dan saluran pembuangan kulit karena kulit dari bawang ini sangat mudah beterbangakn kemana-mana jadi bersihkanlah ketika ANda sudah selesai mengunakan mesinya.

Walaupun tabungnya terbuat dari bahan yang anti karat, ada baiknya untuk mengoleskan minyak pada tabung mesin secara merata, sehingga umur mesin dapat bertahan lebih lama.

Manfaat Bawang

Manfaat Bawang Merah 

  1. Menghentikan tumbuhnya Sel Kanker. Bawang merah penuh dengan senyawa belerang yang dapat melindungi tubuh dari bisul dan mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Tidak hanya itu saja, bawang merah juga memiliki manfaat terhadap gejala kanker lainnya.
  2. Mengontrol Diabetes Jika Anda mempunyai penyakit diabetes, Anda harus makan bawang merah mentah karena bawang merah mentah memiliki manfaat dapat membantu meningkatkan kadar insulin. Di Eropa dan Asia bawang merah dan bawang putih mentah seringkali dianjurkan untuk dimakan bagi mereka yang menderita penyakit diabetes.
  3. Menyembuhkan Sakit pada Tenggorokan. Ini mungkin terdengar lumayan menjijikkan, akan tetapi berkumur dengan jus bawang dapat membantu meredakan rasa sakit yang muncul yang diakibatkan oleh sakit tenggorokan. Manfaat bawang merah tersebut dikarenakan bawang merah mengandung antioksidan dan vitamin yang ditemukan dalam bawang merah.
  4. Manfaat mengkonsumsi bawang merah yang lainya yaitu bisa melancarkan pencernaan. Bawang merah merupakan sayuran berserat, yang bisa membantu saluran pencernaan Anda menjadi lancar.  Satu bawang merah ini mempunyai kandungan sekitar 1,5 gram serat sehingga dapat terhindar dari sembelit.
  5. Mengkonsumsi bawang merah mentah juga memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi. Dikarenakan terdapat senyawa dalam bawang merah yang bisa mengurangi kadar kolesterol jahat.
  6. Bawang merah mentah pada saat di konsumsi juga memiliki manfaat yang bisa meredakan nyeri sendi. Hal ini dikarenakan bawang merah memiliki kandungan antiinflamasi yang bisa menghilangkan peradangan sendi.
  7. Manfaat dari bawang merah ini tidak hanya menurunkan kolesterol, akan tetapi juga bisa menangkis penyakit jantung dan mencegah terbentuknya gumpalan. Tidak hanya itu, bawang merah juga bisa membantu menjaga aliran darah dan dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

Manfaat Bawang Putih

  1. Menurunkan kolesterol

    Bawang putih sudah lama dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk mencegah kolesterol yang tinggi. Jika Anda Memakan sekitar 10 gram bawang putih mentah (1-2 siung kecil) setiap hari makan akan menurunkan kolesterol cukup drastis dalam jangka waktu 2 bulan.

  2. Mengendalikan tekanan darah

    Efek penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik setelah Anda memakan bawang putih mentah hampir sama dengan obat atenolol. Manfaat ini berasal dari kandungan allicin yang hanya bisa didapatkan ketika siung bawang putih mentah dikunyah, dihancurkan, atau dipotong. Cara ini dapat membuat allicin lebih mudah diserap dan digunakan oleh tubuh Anda.

    Tidak hanya itu, bawang putih juga memiliki kandungan polisulfida yang bekerja memperlebar pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

  3. Menyehatkan jantung

    Bawang putih juga mempunyai potensi yang baik untuk mencegah risiko dari tumbuhnya penyakit jantung. Bawang putih sudah dikenal sebagai pengobatan tambahan untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah, yang pada akhirnya bisa mengurangi risiko aterosklerosis.

    Manfaat yang paling konsisten pada bawang putih ini ditunjukkan oleh ekstrak dari bawang putih yang dikeringkan. Ekstrak aged garlic dapat mengurangi penumpukan plak lunak dan mencegah terbentuknya plak baru di arteri.

    Efek penurunan kadar kalsium serta protein C-reaktif yang ada pada arteri koroner. Endapan kalsium dalam arteri koroner merupakan tanda adanya penumpukan plak yang bisa mempersempit atau menyumbat arteri. Sementara protein C-reaktif adalah protein khusus yang dapat menyebabkan peradangan.

    Dua kondisi di atasla yang memiliki resiko yang dapay menyebabkan aterosklerosis. Jika aterosklerosis terjadi, Anda akan lebih rentan terkena serangan jantung bahkan stroke.

  4. Menurunkan risiko kanker

    Manfaat yang menguntungkan dari bawang putih telah dikenal selama berabad-abad yang lalu

    Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat menyebabkan penurunan risiko beberapa jenis kanker. Termasuk kanker perut yaitu (lambung, usus besar, dan usus kecil), kanker pankreas, kanker payudara, kanker kerongkongan, dan kanker prostat.

    Bawang putih mentah diperkaya akan kandungan sulfur aktif yang dapat mencegah terbentuknya sel kanker dan menghambat penyebaran sel kanker dalam tubuh.

  5. Menjaga kesehatan otak

    Ternyata turunan karbohidrat dalam bawang putih yang dikenal sebagai FruArg dapat melindungi sel-sel otak terhadap efek penuaan dan penyakit kulit yang lainya. FruArg dikenal dapat mengurangi kadar oksida nitrat yang diproduksi oleh sel mikroglia yang ada di dalam otak untuk melawan peradangan dan stres oksidatif.

    Di sisilainya, peran sel mikroglia sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pada saraf. Akan tetapi, semakin lama sel mikroglia melawan peradangan akan bertambah banyak memproduksi oksida nitrat. Kadar oksida nitrat yang berlebihan dikhawatirkan hal inilah yang menyebabkan kerusakan pada sel otak.

    Dengan memanfaatkan FruArg yang ada dalam bawang putih ini dapat memperbanyak sel mikroglia tanpa mengundang peningkatan kadar oksida nitrat yang ada dalam otak. Ini mengartikan bawang putih dapat mejanjikan manfaat yang bisa melindungi sel-sel otak dengan dapat membuatnya lebih kebal kepada risiko penyakit neurologis, contohnya seperti demensia dan Alzheimer.

     

Manfaat Bawang Bombay

  1. Menurunkan kolesterol tinggi. Manfaat bawang bombay yang pertama ini sama dengan manfaat dari bawang putih yaitu menurunkan kolesterol. Bawang bombay dapat menurunkan kadar kolesterol yang itnggi di dalam tubuh.

    Quercetin yang ada dalam bawang bombay bisa mengurangi low-density lipoprotein (LDL), atau kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh kita. Bawang bombay juga berperan untuk mencegah peradangan dan pengerasan pembuluh darah, sehingga manfat dari bawang bombay ini sangat cocok bagi penderita kolesterol tinggi.

  2. Melindungi serta dapat menjaga kesehatan bagi pembuluh darah. Bawang bombay memiliki kandungan senyawa belerang yang menurut para ilmuwan bisa membantu mencegah penyakit peradangan di pembuluh darah, serta dapat menghambat terkumpulnya trombosit dalam darah, dan juga dapat meningkatkan ketersediaan oksida nitrat.

    Oksida nitrat merupakan vasodilator yang memiliki fungsi untuk melemaskan otot-otot pada bagian dalam pembuluh darah sehingga dapat melebar. Dengan menggunakan cara ini, oksida nitrat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

    Manfaat bawang bombay dalam menjaga kesehatan pembuluh darah ini juga bisa membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit aterosklerosis, yaitu penyakit arteri yang ditandai dengan mengendapnya plak berlemak di dinding daging bagian dalam.

  3. Melindungi jantung dari berbagai penyakit. Bawang bombay memiliki kandungan sejumlah senyawa bioaktif terutama polifenol. Polifenol dapat melindungi jantung dengan meningkatkan fungsi dari lapisan yang ada di dalam jantung dan pembuluh darah (endotel).

    Polifenol juga dapat meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol yang baik) dan menurunkan kolesterol LDL (kolesterol yang jahat). Sifat anti-inflamasinya yang kuat juga bisa membantu mengurangi tekanan darah tinggi seta dapat melindungi dari mengumpalnya darah.

  4. Manfaat dari bawang bombay ini dapat mencegah dari penyakit kanker. Pencegahan dari penyakit kanker merupakan manfaat bawang bombay yang telah diteliti dalam Food Research International. Yang telah menunjukan bahwa bawang bombay dapat mengaktifkan jalur yang mendorong sel kanker untuk mengalami kematian sel.

    Bawang bombay juga dapat menyebabkan kondisi tubuh yang tidak menguntungkan bagi sel kanker dan dapat mengganggu komunikasi antara sel kanker sehingga hal ini dapat menghambat pertumbuhan dari sel kanker tersebut.

  5. Dapat menurunkan kadar gula darah. Dengan mengonsumsi 100 gram bawang bombay bisa menurunkan kadar glukosa dalam darah pada pasien penderita diabetes. Bawang bombay berperan sebagai agen hipoglikemik melewati mekanisme daripada meningkatkan kadar insulin.

    Ada beberapa flavonoid (antioksidan) yang terkandung dalam bawang putih. Fungsinya yaitu untuk membantu menjaga glukosa darah agar tetap terkendali dan juga meningkatkan kesehatan serta meningkatkan kekebalan tubuh yang baik.

  6. Bawang bombay memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Sejumlah antioksidan dalam bawang bombay mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan. Bawang bombay memiliki setidaknya 25 jenis antioksidan.

    Antioksidan merupakan senyawa yang dapat menghambat oksidasi, yaitu reaksi kimia yang dapat menghasilkan radikal bebas serta  reaksi berantai yang bisa merusak sel. Jika radikal bebas dibiarkan menumpuk, mereka akan menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai stres oksidatif.