Home » Products » Mesin Suwir Daging dan Ikan Untuk Abon

Mesin Suwir Daging dan Ikan Untuk Abon

Mesin Suwir Daging

Mesin Suwir Daging adalah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk mencabik daging sapi, kambing, ayam, ikan, ataupun jenis daging lainnya.

Bisa.., Usaha Abon Anda ingin bisa sukses seperti mereka yang sudah sukses? Yakin Bisa. Karena kesuksesan adalah hak setiap orang. Dan kami siap membantu kesuksesan usaha abon Anda.


SPESIFIKASI MESIN SUWIR DAGING ABON

mesin suwir daging

Gambar Mesin Suwir Daging

Untuk Jelasnya bisa melihat spesifikasi Alat Suwir Daging Abon di bawah ini :

Fungsi : Mencabik Daging Sapi Dan Ikan Untuk Dijadikan Abon.
Dimensi Mesin : 500 mm X 300 mm X 800 mm
Penggerak : Elektro Motor ( Motor Listrik )
Daya : 1 HP.
Tegangan Listrik : 220 V 1 Phase.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Energi Yang Digunakan : Listrik.
Kapasitas : 50 Kg – 70 Kg / Proses
Bahan Material : Stainless Steel Anti Karat Berstandar Food Grade.

IMPIAN PENGUSAHA ABON

Pengusaha Abon pasti menginginkan suksesnya usaha yang mereka jalankan. Dan itu penting bagi kelangsungan perusahaan. Bagusnya kualitas abon adalah penentu dari keberhasilan usaha. Selain faktor pemasaran yang juga merupakan nyawa baginya.

Untuk maksimalnya kualitas abon sangat dipengaruhi oleh kualitas mesin produksi abon. Salah satunya adalah mesin suwir daging abon.


KUALITAS MESIN SUWIR DAGING ABON KAMI

Hasil produksi dari mesin suwir daging abon yang berkualitas, akan meningkatkan percaya diri dalam penjualan. Dan Efeknya melesatkan omzet dan tumbuhnya usaha.

Hasil Suwiran untuk abon yang berkualitas antara lain memiliki ukuran yang rata dan seragam, tekstur yang lembut dan tidak mudah pecah. Dan kabar baiknya, mesin kami memiliki kualitas itu.

Rapihnya produk mesin kami bisa anda lihat pada setiap detil bagian mesin. Kami ingin pastikan anda senang dengan kualitas produk kami.

Selain itu, untuk bahan baku pembuatan mesin berasal dari bahan stainless dengan kualitas food grade, dan kami ingin pastikan produk anda betul-betul hieginis dan aman di konsumsi. Dan lebih hematnya lagi, untuk penggunaan penggerak, kami menggunakan daya listrik yang terjangkau, untuk daya listrik rumah tangga pun cukup bisa menggerakkannya.

Dan bagusnya  anda memilih mesin suwir daging abon kami, anda bisa memilih mulai dari kapasitas kecil sampai untuk kapasitas usaha besar.


VIDEO CARA SUWIR DAGING ABON

Supaya Anda lebih nyaman, tolong yakinkan dulu sebelum membeli mesin suwir abon kami, baiknya perhatikan video operasional proses pembuatan abon menggunakan mesin suwir abon kami.

Kami yakin setelah melihat  tayangan video mesin suwir abon kami,  Anda ingin segera mengambil mesin suwir abon tersebut.

Mesin abon tersebut terbuat dari bahan plat stenliss yang tebal, kualitas food grade, kualitas pisau suwirnya bagus dan tahan juga mesin penggeraknya tahan lama,  dan lebihnya lagi kami memberikan garansi 1 tahun.


KELENGKAPAN MESIN SUWIR ABON DAGING

Seandainya anda jadi mengambil mesin suwir abon kami, dapatkan produk tambahan untuk melengkapi alat produksi mesin pembuat abon berupa mesin pemasak abon,  mesin peniris minyak abon atau mesin pengepress minyak abon.


BONUS KHUSUS HANYA UNTUK ANDA

Dan Jika  mengambil produk mesin abon satu paket sekaligus, bisa jadi kami tambahkan satu perangkat alat hand sealer plastic  free 1 unit.

Dan kami tahu, untuk menggunakan mesin ini, anda perlu tahu cara operasionalnya dan kabar bagusnya kami sudah berikan petunjuk operasional singkatnya.

Selain itu kami juga tahu bahwa ongkos kirim ke tempat bapak ibu lumayan banyak, dan berita baiknya lagi, bisa jadi kami berikan potongan harga.

Untuk mudahnya proses transaksi, kami siapkan beberapa alat komunikasi yang bisa dibaca dibawah ini. Kami senang jika bisa membantu usaha abon anda.


Baiknya Kualitas Abon Bisa Dilihat Dari Ciri – Cirinya, Antara Lain :

  1. Tekstur abon ikan biasanya lembut, sedangkan Tekstur abon sapi sedikit lebih kasar
  2. Warnanya kuning keemasan, atau cerah, dan tidak kusam.
  3. Keringnya Abon, terlihat dari kemasannya, apakah terlihat berminyak atau tidak
  4. Memiliki angka kode produksi, jadi ada tanggal kadaluawarsa
  5. Penting juga membeli produk yang sudah terdaftar di departemen atau kementrian kesehatan

SEPUTAR USAHA ABON

JENIS ABON YANG ADA DI MASYARAKAT

Mesin Suwir Daging dan Ikan

 

Siapa sih yang gak suka abon..?

Kami yakin, secara umum masyarakat kita sangat suka dengan abon. Karena abon adalah makanan instan yang menyehatkan, sekaligus enak.

Ada beberapa jenis abon yang banyak beredar di masyarakat, antara lain :

  1. Mulai dari Abon Sapi
  2. Abon Ayam
  3. Abon Ikan Tuna
  4. Kemudian ada abon Ikan Cakalang
  5. Abon Gabus
  6. Abon Ikan Lele
  7. Ada juga Abon Ikan Patin
  8. Abon Ikan Bandeng
  9. Abon Ikan Tengiri
  10. Serta Abon Ikan Tongkol
  11. Dan Abon Ikan Salmon

CONTOH CARA MEMBUAT ABON IKAN CAKALANG

jual mesin suwir ikan cakalang

Ada banyak contoh jenis abon di masyarakat, saat anda akan memulai usaha abon, penting kiranya memilih bahan yang tersedia di sekitar anda.

Dan berikut kami sampaikan, contoh membuat abon dari Cakalang. Ikan cakalang merupakan salah satu jenis ikan hasil tangkapan laut, banyak jumlahnya, dan secara harga masih boleh dibilang kompetitif dibandingkan dengan ikan tongkol atau tuna. Dan terpenting, rasanya pun tidak kalah jauh dengan ikan tongkol atau Tuna.

Baik, berikut kami sampaikan cara membuat abon ikan cakalang.

 

Bahan Abon Ikan Cakalang

  • Ikan Cakalang 1000 gr (diambil daging ikannya saja)
  • Santan 300 ml (yang dibuat dari 1 butir kelapa)
  • Gula merah 1 sendok makan (yang sudah disisir)
  • Air asam 1 sendok makan (dibuat dari 1 sendok teh asam jawa yang dilarutkan dengan 1,5 sendok makan air putih)
  • Mentega atau margarin secukupnya (digunakan untuk menumis)

 

Bumbu Halus

  • Bawang putih 6 siung
  • Bawang merah 10 siung
  • Ketumbar 1/2 sendok makan
  • Kemiri 4 butir (disangrai)

 

Bumbu Pelengkap

  • Garam, gula pasir dan lada putih bubuk secukupnya .
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 2 ruas ibu jari (dimemarkan)
  • Serai 2 batang (digunakan bagian putihnya saja, kemudian dimemarkan)
  • Daun jeruk 5 lembar (buang tulang daunnya)
  • Bawang merah goreng 5 sendok makan

 

Resep Membuat Abon Ikan Cakalang yang Enak dan Mudah

  1. Pertama balur daging ikan Cakalang dengan garam, lalu kukus hingga matang (kurang lebih selama 25 menit), setelah itu angkat, lalu suwir-suwir atau digiling dengan menggunakan mesin pembuat abon ikan.
  2. Setelah itu panaskan mentega atau margarin, tumis bumbu halus hingga wangi dan matang. Lalu tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai lalu tumis kembali hingga wangi sedap.
  3. Selanjutnya tuangkan santan, lalu masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Lalu tambahkan garam, gula pasir, lada bubuk dan gula merah. Masak sambil terus diaduk hingga mengental dan santan meletup-letup.
    Kemudian masukkan daging ikan Cakalang yang tadi sudah disuwir-suwir, aduk hingga tercampur rata.
  4. Tuangkan air asam, lalu masak sambil diaduk-aduk hingga mengering dan tekstur daging sudah sama dengan abon.
  5. Abon yang sudah matang dimasukkan ke alat pengepres abon sampai minyaknya tuntas, kemudian diambil dengan menggunakan garpu.
  6. Pindahkan abon ikan ke dalam wadah saji atau wadah penyimpanan, lalu taburi dengan bawang merah goreng, aduk hingga rata.
  7. Abon Ikan Cakalang siap untuk dihidangkan

 


“Baiknya abon, selain punya manfaat kepraktisan, ternyata lebihnya lagi memiliki manfaat kesehatan untuk jantung, kesehatan tulang, perkembangan dan pembentukan otot.”

MANFAAT ABON UNTUK KESEHATAN

Dengan banyaknya orang yang menyukai abon, kira-kira jika ditinjau secara kesehatan apa saja ya?

Berikut kami sampaikan beberapa manfaat abon yang baik bagi kesehatan.

1. Praktis dan Ekonomis

Manfaat utama adanya abon adalah kepraktisannya, praktis bisa dimakan kapan saja, sewaktu-waktu bisa kita gunakan sesuka kita.

Sangat tepat sebagai lauk teman nasi pada saat-saat kepepet tidak sempat masak. Dan yang paling utama selain praktis adalah abon juga sangat ekonomis, cocok untuk untuk yang sedang kos.

Jadi dengan adanya abon selain menyehatkan karenakaya protein, juga sehat secara waktu dan tenaga.

 

2. Tahannya lebih lama

Baiknya abon juga memiliki tingkat keawetan yang jauh lebih baik daripada produk olahan lain. Apalagi kondisi fisik abon kering dengan sedikit minyak.

Dan keuntungan lainnya, untuk menyimpan abon pun cukup ditempatkan pada suhu ruangan, tanpa perlu freezer, adanya abon dapat dijadikan sebagai salah satu produk olahan yang sifatnya darurat, dengan tetap memiliki gizi yang tinggi.

 

3. Sebagai lauk yang bergizi

Untungnya punya abon selain dapat dimakan tanpa nasi, abon juga dapat menjadi lauk yang bergizi dan baik untuk kesehatan.

Kita dapat menjadikan abon sebagai lauk ketika sarapan. Dan enaknya lagi bahkan bisa dikonsumsi tidak hanya untuk lauk nasi saja, dan juga dapat dikonsumsi bersamaan dengan makanan lainnya selain nasi, seperti:

  • Roti tawar
  • Biscuit malkist
  • Bubur ayam
  • Atau anda bisa membuat aneka olahan abon yang bervariasi, dan kalau anda ingin tahu banyak tentang pemanfaatan abon pada makakan, ini adalah salah satu situs yang bagus rujukan dalam pemanfaatan abon.

 

4. Baik untuk tambahan Energi

Meski memiliki bentuk fisik yang berserabut dan terlihat seperti snack saja, hebatnya lagi, abon memiliki kandungan energy, yang terhitung dalam satuan kkal yang tinggi.

Ini penting akan membantu anda dalam mengoptimalkan asupan energy seharian penuh, karena itu, ada baiknya anda mengkonsumsi abon pada pagi hari ketika anda sarapan, ataupun ketika anda merasa lapar, namun belum menemukan restoran atau rumah makan.

 

5. Membantu pembentukan Sel Darah dalam Tubuh

Manfaat abon yang lainya adalah abon merupakan produk olahan yang terbuat dari daging. Hampir semua produk olahan daging memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalamnya.

Kandungan zat besi ini penting untuk peredaran darah dan juga pembentukan sel darah. Dengan asupan zat besi yang terpenuhi, maka peredaran darah dan pembentukan sel darah menjadi lebih optimal, yang dapat terhindar dari:

  • Gejala anemia
  • Kelelahan
  • Infeksi pada luka

6. Baik Untuk Nutrisi kesehatan Tulang

Abon juga memiliki kandungan fosfor, kalsium dan vitamin D yang tinggi. Dengan adanya kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang, maka keuntungannya adalah kesehatan tulang akan terjaga dengan dan penting manfaatnya untuk:

  • Mencegah pengeroposan tulang.
  • Menjaga struktur tulang.
  • Memperbaiki posisi tulang.
  • Mengoptimalkan fungsi dari pertumbuhan tulang.

 

7. Menjaga daya tahan dan imunitas tubuh

Bahan dasar daging yang dioalah menjadi abon ini, baik daging merah maupun daging ikan, memiliki kandungan selenium yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaatnya adalah dapat mencegah dari terserang berbagai macam penyakit dan membuat anda selalu fit dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

 

8. Fokus dan konsentrasi lebih terjaga

Dengan mengkonsumsi abon, maka peredaran darah di dalam tubuh akan menjadi lebih lancar. Lancarnya peredaran darah di dalam tubuh ini dapat berakibat pada lebih optimalnya suplai darah dan oksigen ke organ-organ tubuh, termasuk salah satunya adalah otak, efek positifnya adalah lebih konsentrasi dan fokus.

 

9. Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Abon juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Dengan suplai darah yang lebih lancar dan juga optimal, maka kesehatan jantung akan terjaga dengan baik, dan dapat mencegah dari terjangkit berbagai macam gangguan kesehatan jantung, seperti jantung coroner dan juga gagal jantung.

 

10. Dapat mengatur produksi Hormon

Manfaat abon lainnya adalah terdapat kandungan protein yang ada pada abon juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Protein dapat membantu tubuh dalam memproduksi dan menyeimbangkan kadar hormon dan juga produksi hormon di dalam tubuh.

Apabila kadar hormon tidak terjaga dengan baik, maka tubuh akan mengalami banyak sekali gangguan kesehatan.

 

11. Bagus untuk perkembangan pembentukan otot

Selain dapat mengatur produksi dan juga keseimbangan hormon, kandungan protein yang terdapat pada abon dapat membantu proses perkembangan dan pembentukan otot, terutama bagi yang sedang berada pada program diet khusus membesarkan massa otot.

 

Informasi Pemesanan Mesin Suwir Daging Rumah Mesin

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Suwir Daging yang dapat membantu Anda dalam proses pencabikan bahan abon yang berupa daging sapi ataupun ikan.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Suwir Daging.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami . Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

RumahMesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

By | 2017-08-29T15:58:19+00:00 June 7th, 2016|Comments Off on Mesin Suwir Daging dan Ikan Untuk Abon

About the Author: